Pantai Sindhu menjadi salah satu destinasi baru yang bisa ditelusuri di kawasan Sanur, Bali. Keindahan pantai Bali memang sudah tidak diragukan lagi, panorama yang eksotis, ombak yang menenangkan, serta birunya laut sangat memanjakan mata.

Pantai Sindhu sendiri sepertinya wajib masuk dalam daftar liburan Anda. Ya, Pantai Sindhu adalah destinasi yang wajib dikunjungi selama berada di Bali.

Ada banyak kegiatan santai dan menyenangkan yang bisa Anda lakukan ketika sedang berada di Pantai Sindhu ini. Dengan segudang daya tarik membuat wisata Denpasar satu ini, jangan dilewatkan, apa sajakah itu?

Harga Tiket Masuk Pantai Sindhu

harga tiket masuk pantai sindhu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113500021117237906874

Pantai Sindhu Sanur menyuguhkan pemandangan sunset yang sangat indah. Panorama ini bisa menjadi akhir dari penantian khusus saat berwisata di kawasan Sanur.

Warna jingga yang menghiasi cakrawala dengan perahu nelayan sebagai pelengkapnya, membuat Pantai Sindhu menjadi tempat yang manis untuk dikenang.

Anda bisa menikmati panorama matahari dengan duduk-duduk di gazebo sambil bercengkrama dengan teman atau sesama wisatawan.

Apalagi tiket masuk Pantai Sindhu sendiri gratis dan Anda bisa masuk dengan cuma-cuma. Ya, wisatawan tidak perlu bayar tiket masuk dan cukup mengeluarkan biaya parkir kendaraan saja.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi pantai sindhu
Foto : alamat dan rute lokasi pantai sindhu

Alamat Pantai Sindhu secara administratif termasuk dalam wilayah Desa Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Denpasar.

Jalan Pantai Sindhu Sanur sendiri mudah untuk dijangkau. Jika Anda datang dari Bandara Ngurah Rai, maka jarak menuju ke pantai adalah sekitar 18 km.

Ya, hanya berjarak 8 km dari pusat kota Denpasar. Jika Anda kebetulan sedang berlibur di daerah Sanur, jangan lupa untuk mengunjungi pantai Sindhu ini.

Fasilitas

fasilitas pantai sindhu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112506703403085669425

Sindhu Sanur Beach sendiri memiliki fasilitas yang terbilang cukup lengkap meskipun destinasinya masih baru.

Meski hanya ada gazebo di pinggir pantai, tempat ini sangat populer di kalangan pengunjung. Terbukti dengan gazebonya yang tidak pernah sepi dan selalu ada pengunjung meski hanya duduk-duduk menghabiskan waktu di sini.

Fasilitas di Pantai Sindhu cukup memadai, di antaranya :

  • Penginapan
  • Restoran atau warung makan
  • Minimarket
  • Toko yang menjual souvenir
  • Fasilitas kebersihan (toilet)
  • Area parkir

Jam Buka

jam buka pantai sindhu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112888099997048055838

Kawasan Pantai Sindhu sendiri belum memiliki jam buka sehingga Anda bisa datang kapanpun. Ada banyak kegiatan santai dan menyenangkan yang bisa Anda lakukan di pantai Sindhu.

Ombaknya tidak terlalu besar, sehingga cocok untuk berenang atau bermain air. Selain itu, berjemur di hamparan pasir putih juga bisa membuat jiwa lebih rileks.

Bisa juga Anda hanya duduk di bawah rindangnya pepohonan di sepanjang pantai Alam akan membantu Anda menikmati suasana pantai.

Aktifitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan pantai sindhu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109941334687441987846

Pantai di Sanur terbaru ini menawarkan banyak sekali kegiatan yang menarik untuk dilakukan, yakni :

Berenang

Ombak di Pantai Sindhu Sanur lebih tenang karena letaknya agak menjorok ke daratan sehingga tidak langsung mencapai bagian bibir. Nah, karena ombaknya yang relatif tenang, wisatawan yang datang bersama anak-anak bisa lebih leluasa bermain karena relatif aman.

Sayangnya, pantai Sindhu ini tidak cocok untuk berselancar. Pasalnya, ombak tidak terlalu mendukung kegiatan olahraga tersebut.

Olahraga Air

Ombak Pantai Sindhu yang tidak terlalu besar sangat cocok untuk bermain kano. Selain berkano, wisatawan juga bisa memancing, snorkeling, atau berenang santai. Ombaknya yang tenang membuat wisatawan bebas bermain atau berolahraga air.

Bersantai di Gazebo

Pantai Sindhu memiliki suasana yang lebih tenang dan tidak ramai pengunjung. Banyak pengunjung khususnya wisatawan mancanegara sangat menikmati kondisi Sindhu seperti pantai pribadi.

Menikmati keindahan alam laut di Pantai Sindhu tidak cukup hanya bermain pasir atau berjemur. Wisatawan bisa jalan-jalan ke dermaga lengkap dengan gazebo yang indah.

Di gazebo ini, wisatawan bisa menghabiskan waktu menikmati semilir angin laut. Di sini wisatawan dan pasangan atau teman bisa mengobrol ringan sambil menunggu matahari terbit.

Berfoto bersama merupakan kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Sindhu. Hasil foto di Pantai Sindhu akan terlihat lebih indah dengan backgroundnya yang mempesona.

Jogging atau Jalan Santai

Pantai Sindhu memiliki garis pantai yang panjang sekitar 7 kilometer dengan jalan setapak beraspal yang membentang. Garis pantai Sindhu ideal untuk berjalan pagi, jogging, atau bersepeda.

Jika ingin jogging santai di pagi hari, wisatawan yang berkunjung ke tempat ini biasanya melakukannya di tepi pantai. Jogging track di kawasan ini memiliki jalan yang panjang dan menghubungkan beberapa pantai di kawasan Sanur.

Area Jogging track berada di tempat yang rindang dengan banyak pepohonan sehingga terasa sejuk. Jogging track juga memiliki jalur yang indah sebab diapit oleh perahu nelayan, taman hotel, restoran pantai dengan pemandangan Gunung Agung.

Jika Anda mencari hal yang dapat dilakukan di Pantai Sanur, jogging dan jalan-jalan adalah aktivitas yang tepat. Seluruh kawasan pantai ini gratis untuk dimasuki.

Menyaksikan Sunrise

Sindhu mungkin bukan salah satu pantai terbaik di Bali, tetapi merupakan salah satu tempat berburu sunrise terbaik. Udara pagi yang segar, kicau burung, nelayan yang mengarungi karang, pemandangan Gunung Agung di kejauhan, akan menjadi suguhan ajaib.

Salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan di Pantai Sindhu adalah menyaksikan matahari terbit di pantai. Menyaksikan sunrise di Sindhu Beach adalah cara yang bagus untuk memulai hari.

Pergi ke Sindhu Night Market

Sindhu Night Market adalah pasar malam kecil di Sanur utara di mana Anda dapat membeli makanan lokal Bali. Anda bisa berburu Nasi Campur, Sate, dan Nasi Goreng dengan harga yang sangat terjangkau.

Sindhu Night Market sangat populer di penduduk lokal dan wisatawan, Anda akan menemukan sayuran segar, buah-buahan, dan minuman di sini.

Sindhu Night Market buka mulai pukul 6 sore. sampai jam 11 malam. Tetapi kawasan ini dapat buka sampai jam 1 pagi pada malam-malam yang lebih ramai.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai sindhu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101538359132160149317

Pantai Sindhu Sanur sendiri sangat menarik dikunjungi di Bali. Tips saat berkunjung ke Pantai Sindhu adalah :

  • Gunakan sunblock
  • Bawa uang secukupnya
  • Hal utama yang harus diwaspadai adalah penjambretan smartphone saat berkendara. Yang memang terjadi di berbagai tempat di Bali dari waktu ke wakt.
  • Simpanlah HP Anda saat berada di dekat jalan raya yang ramai dengan pengendara sepeda motor.

Waktu Terbaik Berkunjung

waktu terbaik berkunjung ke pantai sindhu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100774259455934741389

Kapan waktu yang tepat untuk mengunjungi Pantai Sindhu? Musim hujan di Bali biasanya ada sejak November dan bisa berlangsung hingga April.

Cuacanya bisa lembab dan panas di siang hari. Dengan suhu berkisar antara 90 hingga 95 derajat 32 hingga 35 derajat Celcius, tetapi tidak terlalu ramai selama waktu ini.

Kadang-kadang hujan turun sebagian besar di malam hari. Suhu lebih dingin dan ringan dan berangin dari Mei hingga Agustus.

Periode tersebut adalah musim berangin, dan cuacanya sangat bagus. Mei-Agustus juga merupakan waktu yang paling ramai, jadi jangan kaget.

Cari destinasi yang baru di Sanur dan asyik dikunjungi bersama keluarga atau pasangan? Maka datanglah ke Pantai Sindhu Sanur ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 3 =