Tempat wisata di Pontianak menjadi destinasi yang paling banyak dicari orang-orang yang baru pertama kalinya menginjakkan kaki di kota khatulistiwa. Pontianak adalah ibu kota Kalimantan Barat di Indonesia yang terletak di Pulau Borneo.

Pontianak mempunyai luas 107,82 Km persegi terletak di tepi sungai Kapuas. Berbagai industri skala kecil berlokasi di kota ini. Mulai dari karet, kelapa sawit, gula, beras dan lada banyak diproduksi dan diekspor ke berbagai negara.

Berikut daftar tempat wisata di Pontianak yang rekomended dan menarik sekali untuk dikunjungi. Baik bersama pasangan, teman, rekan kerja atau keluarga saat liburan telah tiba.

1. Lemukutan Island

tempat wisata di pontianak
Foto : https://www.instagram.com/rniamllptr/

Lemukutan Island adalah sebuah pulau indah yang terletak di Kabupaten Bengkayang. Wisata alam Pontianak yang indah satu ini sangat menarik sekali jika dikunjungi.

Lemukutan adalah salah satu surga kehidupan bawah laut bagi para pecinta snorkeling. Ada beberapa spot menarik di pulau ini yang bisa dicapai dari pelabuhan Teluk Suak.

Destinasi wisata di Pontianak yang lagi hits ini dikelilingi oleh perbukitan dan pohon kelapa. Jalan menuju Lemukutan Island sebagian besar berupa panorama sawah milik warga sekitar. Di sebelah kanan pantai terdapat jalan yang penuh dengan pohon kelapa.

Pulau ini berada di sebelah kiri menghadap ke bukit dan juga terdapat warung penjaja aneka ragam kuliner lezat. Lemukutan Island merupakan habitat alami hutan mangrove dengan fauna laut seperti kerang, ikan dan banyak lagi.

Lemukutan Island masih sangat perawan, hampir tidak ada sampah terlihat di kawasan ini. Pulau ini juga terkenal dengan terumbu karangnya yang indah dan menjadi salah satu tempat snorkling terbaik di Kalimantan Barat.

2. Vihara Bodhisatva Karaniya Metta

wisata pontianak kalimantan barat
Foto : https://www.instagram.com/pariwisataindonesiaofficial/

Destinasi wisata religi Pontianak satu ini sepertinya patut untuk Anda kunjungi kalau sudah berada di kota khatulistiwa. Tempat ibadah penganut Budha ini awalnya dibuat dari material kayu yang kemudian dilakukan pemugaran.

Klenteng satu ini mempunyai arsitektur yang menarik dengan didominasi oleh warna merah menyala. Vihara ini juga sering menjadi lokasi diselenggarakannya imlek.

Setiap imlek, vihara ini menyelenggarakan acara dengan besar-besaran. Dan banyak juga masyarakat sekitar yang melihat berbagai atraksi yang digelar di vihara ini.

Kalau Anda ingin menyaksikan aneka macam atraksi menarik, datanglah saat imlek.

Namun, kalau Anda mencari spot foto menarik untuk feed instagram Anda, vihara ini juga bisa menjadi alternatifnya. Ada banyak sekali spot menarik di kawasan wisata religi yang dijamin instagrammable.

3. Pantai Kijing

wisata pontianak
Foto : https://www.instagram.com/jullbei/

Pantai Kijing sudah lama menjadi tempat wisata alam di Pontianak andalan. Destinasi ini menarik wisatawan karena penuh dengan pohon palem dan pasir putih yang landai.

Nama Kijing berasal dari jenis hewan dengan cangkang kecil dan memanjang yang terdapat di pantai. Sebelum menjadi lokasi wisata seperti sekarang, Pantai Kijing merupakan tempat hutan bakau. Dengan daialamnya terdapat berbagai jenis biota laut seperti kepiting, kerang, dan lain sebagainya.

Jarak untuk mencapai lokasi pantai ini adalah sekitar 70 km dari Kota Pontianak Kalimantan Barat. Destinasi ini merupakan pantai yang indah, terletak 18 km dari arah utara Kota Mempawah menuju Singkawang.

Padahal, secara administratif, lokasi pantai berada di Mempawah. Tiket untuk bisa masuk ke wisata terbaru di Pontianak ini cukup terjangkau. Kota ini terletak di jalur perdagangan antara Singkawang, Sambas dan juga Pontianak.

Wilayah Mempawah juga berbatasan dengan Bengkayang di utara Ketapang. Di selatan dan Laut Natuna di Barat dan Kabupaten Landak di Timur.

Wisatawan hanya dikenakan biaya masuk sebesar 5.000 rupiah per orang. Fasilitas yang tersedia cukup lengkap di sini seperti kantin, panggung pertunjukan, dan tempat ibadah seperti masjid dan pura, serta taman.

Pantai ini dikelilingi oleh perbukitan dan pohon kelapa dapat dicapai dengan menggunakan sepeda motor atau mobil. Waktu tempuh yang dibutuhkan adalah sekitar 3 jam dari pusat ota Pontianak dan pantai mudah sekali terlihat dari jalan raya.

4. Taman Akcaya

wisata pontianak malam hari
Foto : https://www.kalbaroke.com/

Kalau Anda mencari sebuah destinasi alam yang dekat dengan kawasan kota, cobalah untuk pergi ke Taman Akcaya. Area taman hijau ini sering digunakan sebagai tempat jogging dan berolahraga karena suasananya yang menyejukkan.

Wisata satu ini dapat dicapai dengan menggunakan sepeda motor atau mobil. Waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 30 menit dari Kota Pontianak.

Sepanjang Anda menyelusuri Taman Akcaya, Anda bisa melihat rindangnya pohon dan bisa digunakan sebagai tempat berteduh. Suasana yang ada di Taman Akcaya tidak bisa dipungkiri memberikan keindahan tersendiri.

Apalagi pada sore hari dan waktu terbenamnya matahari di ufuk, memberikan kepuasan tersendiri bagi pengunjung. Yang ingin merasakan rehat sejenak di sebuah taman yang masih asri.

Kalau Anda mencari tempat wisata di Pontianak, Kalimantan Barat yang mudah untuk dijangkau, pergilah ke Taman Akcaya.

5. Tugu Khatulistiwa

tempat wisata di pontianak kalimantan
Foto : https://www.instagram.com/pergidulu/

Berkunjung ke Kalimantan tidak akan lengkap jika tidak mengunjungi Tugu Khatulistiwa. Destinasi satu ini adalah monumen yang unik karena lokasinya yang strategis.

Kesempurnaan Tugu Khatulistiwa pada garis lintang 00 yang membelah bumi secara horizontal. Menjadi utara dan selatan bumi mampu menciptakan peristiwa alam yang menakjubkan. Saat kulminasi matahari terjadi tepat di khatulistiwa, bayangan tugu dan benda-benda di sekitarnya menghilang untuk beberapa saat.

Momen ini hanya terjadi dua kali dalam setahun, yaitu pada 21-23 Maret dan 21-23 September. Jadi, jika Anda ingin menyaksikan secara langsung terjadinya akumulasi matahari atau ingin merasakan berdiri tanpa bayangan, kunjungilah pada tanggal tersebut.

Tugu satu ini dibangun pada tahun 1928 menggunakan astronomi. Pengukuran dilakukan oleh para ahli geografi tanpa menggunakan alat canggih seperti satelit dan GPS. Para ahli ini hanya berpegang pada garis yang tidak mulus (garis tidak rata atau bergelombang). Dan juga berdasarkan objek alam seperti rasi bintang.

Tugu Khatulistiwa adalah salah satu landmark utama di kota Pontianak dan telah dikunjungi oleh ribuan wisatawan dari seluruh dunia. Situs wisata unik karena orang dapat menyaksikan fenomena unik berupa bayangan yang kurang mendapatkan sinar matahari.

Berkunjung ke Pontianak tidak akan lengkap jika tidak melihat Tugu Khatulistiwa dari dekat. Tempat wisata di Pontianak terdekat ini hanya terletak sekitar 3 kilometer dari pusat kota.

Tugu ini dibangun untuk menandai posisi yang tepat dari garis khatulistiwa. Tugu pertama disimpan di dalam museum.

Di sini, Anda bisa menyaksikan sebuah tugu menjulang tinggi dan megah. Tidak ada transportasi umum untuk bisa mengunjungi wisata Pontianak ini, sehingga sebaiknya anda menggunakan kendaraan pribadi.

Datang juga ke –> Tempat Wisata di Tanjung Pinang terbaru dengan sajian destinasi kekinian yang selalu ramai oleh wisatawan.

6. Pulau Randayan

wisata di pontianak
Foto : https://www.instagram.com/sitimustiani/

Pulau Randayan merupakan tempat wisata di Pontianak terbaru yang sebelumnya adalah sebuah pulau pribadi yang disulap menjadi objek wisata menarik. Daya tarik pulau ini adalah keindahan alamnya, pasir putih bersih, terumbu karang, perairan jernih dan alam bawah laut begitu alami.

Tempat ini adalah salah satu pulau di kepulauan Lemukutan yang terletak di Laut Cina Selatan dan bagian timur pulau Kalimantan. Pulau ini menjadi salah satu tujuan wisata populer di Kalimantan Barat.

Karena memang menawarkan keindahan alam yang tidak bisa dipungkiri. Dan juga kehidupan bawah lautnya yang masih alami dan begitu terjaga.

Anda dapat mencapai pulau dengan perahu motor yang dikenal sebagai Kelotok. Dan armada ini bisa Anda temukan di Teluk Steigher atau Sungai Raya. Perjalanan memakan waktu sekitar 30 menit.

Randayang sendiri cukup mudah dijangkau dan layak untuk dikunjungi. Kawasan wisata ini terletak di Bengkayang. Di sini, Anda bisa snorkeling untuk melihat habitat bawah laut pulau ini.

Pulau yang memiliki air yang sangat jernih ini sangat cocok untuk berbagai olahraga air dan menyelam. Ada juga beberapa penginapan yang bisa digunakan wisatawan untuk bermalam di pulau ini.

7. Keraton Kadariah

wisata di pontianak yang lagi hits
Foto : https://www.instagram.com/hestinanda/

Keraton Kadriah adalah wisata di Pontianak yang akan mengajak Anda untuk menyusuri indahnya sebuah istana kayu. Yang meskipun usiannya sudah 300 tahun namun bangunan ini masih tetap kokoh. Keraton Kadriah sendiri dibangun oleh Sultan pertama Pontianak, Syarif Abdurrahman Alkadrie.

Arsitektur keraton merupakan perpaduan antara Melayu, Belanda dan Timur Tengah. Objek wisata di Pontianak ini memiliki lokasi yang dekat dengan pusat kota, sehingga cukup mudah dijangkau.

Pesona utama dari Keraton Kadria tak lain adalah sejarah bangunannya. Di sini, sebagian besar pengunjung bisa mempelajari hal-hal seperti proses konstruksi, susunan kesultanan, dan informasi terkait lainnya.

Keraton Kadriah lebih nyaman untuk dijelajahi pada hari-hari weekdays karena jumlah pengunjung yang sedikit.. Dari segi arsitektur, desainnya memang mewakili kerajaan lokal kuno karena ada banyak meriam di sini.

Fitur mencolok dari wisata Pontianak Kalimantan Barat ini adalah tribun luas di depan keraton. Yang dimana dulu tempat ini digunakan oleh raja untuk beristirahat pada saat itu. Tiang bendera dan taman sederhana turut mempercantik eksterior bangunan yang membuatnya semakin eksotis.

Bangunan keraton menghadap ke sungai Kapuas yang megah, sehingga semua orang dapat melihat dengan jelas keindahan Kapus. Begitu memasuki aula utama, wisatawan mungkin melihat cermin antik yang indah, yang berasal dari Prancis, namanya Seribu Cermin.

Selain cermin antik yang indah, bangunan ini menyimpan barang-barang bersejarah menarik lainnya. Seperti foto kerajaan, artefak, barang antik, barang pecah belah, patung, dan masih banyak lagi!

Hal menarik berikutnya yang bisa ditemukan wisatawan di Keraton Kadriah adalah kamar-kamar kerajaan. Meski sudah berusia lebih dari 300 tahun, keraton ini tetap indah karena perawatannya baik.

8. Kolam Renang Jc Oevang Oeray

tempat wisata di pontianak terdekat
Foto : https://www.instagram.com/ariifgd/

Apakah Anda mencari sebuah tempat wisata anak di Pontianak? Coba deh kunjungi kolam renang bernama Jc Oevang Oeray. Destinasi wisata anak ini memiliki kolam renang yang luas dan menyerupai kolam renang untuk olimpiade.

Selain itu, ada juga kolam renang untuk anak-anak dan taman hiburan air kecil. Untuk bisa menikmati kolam renang ini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 20.000 saja pada weekdays dan Rp. 30.000 rupiah pada akhir pekan.

Jc Oevang Oeray buka dari jam 6 pagi sampai 6 sore, jadi datanglah disaat waktu yang tepat. Maka Jc Oevang Oeray ini adalah tempat yang tepat. Anda bisa menghirup udara pagi menyegarkan sambil menikmati air di kolam ini.

Berenang dan menyelam menjadi aktivitas wisata menarik yang dapat anda lakukan disini dan rasakan sensasinya.

Dinamakan dengan Jc Oevang Oeray karena memang diambil dari nama seorang gubernur Kalimantan Barat. Jc Oevang Oeray menjabat sebagai gubernur selama 6 tahun mulai 1960 hingga 1966. Dan ia adalah sosok gubernur pertama yang berasal dari Suku Dayak sehingga namanya diabadikan sebagai destinasi wisata.

9. Rumah Radakng

rumah radakng
Foto : https://www.instagram.com/novilina15/

Tempat wisata di Pontianak yang harus dikunjungi adalah Rumah Radakng (Betang Radakng). Tempat wisata ini merupakan replika dari rumah adat Dayak di Kalimantan Barat yang dibangun oleh pemerintah kota.

Wisata Pontianak terpopuler ini berada di Jalan Sultan Syahrir, Kota Baru, Pontianak. Rumah Radakng memiliki panjang hingga 138 meter, bisa dibayangkan seperti apa panjangnya bukan?

Nah, Rumah Rakdang sendiri merupakan salah satu tempat wisata utama kota Pontianak sehingga sayang sekali jika Anda melewatkannya.

Kehadiran lanskap berumput di depan rumah Radakng menambah keindahan arsitektur bangunan bersejarah Pontianak ini. Karena hal ini justru akan membuat halaman terasa lebih nyaman untuk digunakan bersantai. Apalagi halamannya cukup indah dengan menjadikannya latar belakang untuk berburu fotografi!

Oleh karena itu, jika Anda mengunjungi Rumah Rakdang, jangan lupa untuk mengambil beberapa foto sebelum memasuki bangunan. Dengan keindahan rumah bersejarah ini, tidak heran, pengunjung tidak akan merasa bosan atau tidak nyaman saat menjelajahi situs wisata.

Apalagi Rumah Radakng juga sangat luas untuk dijelajahi. Hal inilah yang menjelaskan mengapa Rumah Rakdang menjadi ciri dari kebuadayaan masyarakat yang tinggal di Provinsi Kalimantan Barat.

10. Tugu Digulis

objek wisata di pontianak
Foto : https://www.instagram.com/ilhamfirmansyah_1996/

Menjadi sebuah monumen yang bersejarah, Tugu Digulis bisa menjadi salah satu alternatif wisata Anda ketika berada di Pontianak. Tugu Digulis sendiri berada di kawasan Kalimantan Barat atau masih ada di tengah-tengah kota.

Tugu ini menyimpan sejarah panjang para pahlawan dari Pontianak. Menariknya, tugu yang banyak dilewati ini menyimpan cerita yang begitu mengesankan dan bermakna.

Jadi, sejarah dari Tugu Digulis sendiri adalah digunakan sebagai monumen peringatan atas apa yang telah diperjuangkan 11 tokoh Sarekat Islam. Pada awal abad ke-20, ada 11 toko Sarekat Islam yang berjuang melawan penjajah.

Dikarenakan pergerakan dari 11 orang ini mengkhawatirkan pemerintah Hindia Belanda kala itu. Karena bisa saja memicu sebuah pemberontakan, maka pemerintah kolonial menangkapnya dan memenjarakannya.

Ke-11 orang ini kemudian dibuang ke sebuah tempat bernama Boven Digoel, yang berada di Papua.

Lokasi penculikan 11 orang kelompok Sarekat inilah yang kemudian menjadi sebuah Tugu Digulis dan merupakkan monumen bersejarah masyarakat Pontianak. Tidak heran jika kemudian sebuah monumen atau tugu dibangun sebagai tempat untuk mengingat perjualan 11 orang tersebut.

Kunjungi juga –> Tempat Wisata di Mataram dengan sajian pesona memukau dan destinasi terbaru yang sayang untuk anda lewatkan.

11. Aloe Vera Center

wisata alam pontianak
Foto : https://www.instagram.com/albertlinardi09/

Jika Anda datang ke Pontianak, Anda harus mengunjungi Aloe Vera Center. Aloe Vera adalah tanaman yang telah digunakan selama berabad-abad yang lalu untuk berbagai tujuan. Sejak 4.000 tahun yang lalu, manfaat lidah buaya sudah dikenal untuk menyembuhkan penyakit karena di dalam daunnya banyak mengandung nutrisi.

Tempat ini terletak di Jalan Budi Utomo, tepatnya di Siantan Hulu, Pontianak Utara. Aloe Vera Center sendiri tidak jauh, hanya membutuhkan waktu 15 menit dari kota Pontianak.

Dari stasiun Kapuas, Anda bisa naik angkutan umum Siantan Hilir jurusan
Aloe Vera Center merupakan tempat budidaya tanaman lidah buaya. Dan merupakan wisata keren yang harus dikunjungi bersama keluarga. Di sini, Anda bisa menemukan tanaman aloe vera ukuran raksasa.

Bayangkan saja, setiap kulit batang aloe vera raksasa bisa mencapai berat 1,2 kilogram. Anda juga bisa melihat proses pengolahan tanaman ini menjadi berbagai produk lidah buaya.

Pada tahun 1990, Aloe Vera banyak dibudidayakan oleh masyarakat Pontianak. Hingga kemudian Aloe Vera Center dibangun pada tahun 2002.

Di Aloe Vera center Anda bisa melihat bagaimana tanaman ini dibuat menjadi tepung dan berbagai makanan ringan atau minuman. Di sini, aloe vera juga bisa dibuat untuk produk kosmetik seperti masker aloe vera, sampo aloe vera dan pasta gigi.

Gel aloe vera memiliki kekuatan penyembuhan yang luar biasa ketika digunakan. Baik secara oral dalam bentuk minuman gel lidah buaya atau hanya dioleskan saja. Khasiat gelnya dapat membantu dalam banyak kondisi dan memberi Anda tubuh yang sehat.

Di Aloe Vera Center juga terdapat budidaya anggrek hitam dari Kalimantan yang sudah jarang ditemui saat ini.

12. Jembatan Kapuas

tempat wisata di pontianak kalimantan
Foto : https://www.instagram.com/afrizar_suryatna/

Hal lain yang menarik untuk dilakukan di Pontianak adalah mencoba menjelajahi jembatan Kapuas yang instagenic. Wisata di Pontianak satu ini banyak sekali dikunjungi oleh berbagai wisatawan dari berbagai penjuru daerah.

Banyak wisatawan yang mengambil gambar dengan background sunga terluas Indonesia ini. Obyek wisata di Pontianak satu ini memang sayang sekali sih jika dilewatkan begitu saja.

Selain menjelajahi jembatannya yang instagrammable, Anda juga bisa lho menyusuri destinasi wisata sungai Kapuas. Di sungai ini, Anda bisa dapat menikmati makanan sambil menyusuri sungai.

Sungai Kapuas sendiri adalah yang terbesar di Kalimantan dan mengalir lebih dari 700 mil (1.100 km) melalui Kalimantan Barat. Menyusuri jembatan dan sungai Kapuas adalah dua hal yang perlu Anda lakukan ketika berada di Pontianak.

Anda dijamin tidak akan menyesal telah menyusuri Jembatan Kapuas yang indah ini. Spot fotonya benar-benar akan membuat Anda terkagum-kagum dan ingin kembali lagi ke tempat ini.

13. Paradis Q Waterpark

tempat wisata anak di pontianak
Foto : https://www.instagram.com/quburesort/

Kawasan wisata bernama Paradis Q Waterpark adalah destinasi yang sangat cocok untuk rekreasi keluarga. Pada hari libur atau lebaran biasanya waterpark satu ini selalu ramai oleh kedatangan wisatawan.

Kalau Anda mencari sebuah wisata yang menarik untuk anak-anak, maka cobalah untuk datang ke Paradis Q waterpark ini. Waterpark satu ini adalah sebuah surga yang menunggu kedatangan Anda, sebuah tempat ajaib yang penuh dengan kesenangan dan petualangan.

Di ParadiseQ ini, Anda bisa menikmati serunya ombak di kolam karena pengelola menyediakan ombak raksasa. Anda juga bisa mencoba keseruan meluncur di ‘speed ride’.

Anda bisa berenang di bawah rindangnya pepohonan, bersantai di gazebo, mencoba wahana permainan yang seru untuk anak-anak. Bersenang-senang bersama seluruh keluarga, atau mencicipi berbagai makanan dan menikmati keindahan taman wisata.

Jam Buka Paradis-Q Waterpark saat weekdays adalah pukul 11:00 WIB s/d 18:00 WIB. Sementara jika Sabtu – Minggu atau hari libur nasional, Paradis Q waterpark buka mulai pukul 09:00 WIB s/d 18:00 WIB.

Oh ya, harga tiketntya adalah Rp 75.000 saat weekdays dan Rp 125.000 saat weekend. Dewasa di atas 60 tahun dan balita di bawah 80 cm, gratis dan tidak ada biaya masuk.
Harga tiket memungkinkan Anda menggunakan semua kolam renang, seluncuran, dan aktivitas tanpa batas yang ditawarkan ParadisQ.

Berenang, menyelam dan menjajal aneka wahana yang tersaji wajib anda lakukan disini untuk merasakan keseruannya.

Selain itu, Anda dapat menggunakan gazebo, payung, gulungan, dan lapisan pada perosotan, yang telah disediakan oleh pengelola.

14. Taman Alun Kapuas

wisata alam pontianak
Foto : https://www.instagram.com/arief.nurhidayanto/

Taman Alun Kapuas merupakan sebuah tempat wisata keluarga di Pontianak yang tenang, asri dan menarik dikunjungi. Kawasan ini atau bisa juga disebut dengan alun-alun Kapuas adalah wisata Pontianak malam hari yang banyak dikunjungi.

Destinasi wisata ini merupakan taman kota pertama di Pontianak yang cukup luas dan berada di tepi sungai Kapuas. Dengan sajian pemandangan lalu lintas sungai yang tentunya sangat berbeda dengan taman kota lainnya. Yang biasanya hanya menyajikan pemandangan lalu lintas kota yang sudah begitu padat jumlah kendaraannya.

Memang, Pontianak tidak bisa disandingkan dengan kota-kota besar di pulau Jawa. Namun, kota ini layak sekali untuk dikunjungi, terutama karena wisatanya yang bagus dan indah. Taman ini telah dilengkapi dengan kecepatan akses wifi yang stabil.

Bagi Anda yang baru pertama kali berkunjung ke Pontianak dan mungkin penasaran untuk mengunjunginya, datang saja ke taman ini. Taman Alun Pontianak sendiri mudah sekali diakses dengan menggunakan jasa transportasi online yang sudah sangat mudah ditemui di kota ini.

Ya, Anda harus mengandalkan layanan transportasi online dikarenakan Pontianak belum memiliki fasilitas transportasi umum. Yang nyaman dalam artian belum tersedia dan melayani banyak tempat.

Di taman alun Kapuas ini, Anda bisa menyaksikan pemandangan sungai, ada wisata perahu, dan area fotogenik di sekitar area wisata. Oh, ya Taman Alun Kapuas ini merupakan salah satu dari sekian tempat wisata di pontianak dekat bandara.

15. Kolam Renang Muara Kapuas

tempat wisata keluarga di pontianak
Foto : https://www.instagram.com/nazwasalsabilamuthi/

Kota Pontianak memiliki beberapa tempat yang bagus untuk hang out dan bersantai bersama teman atau keluarga. Dan wisata air menjadi daya tarik bagi banyak orang sehingga tempat wisata di Pontianak Kalimantan banyak dikunjungi.

Ya, destinasi wisata selanjutnya yang mungkin perlu ada dalam daftar Anda adalah kolam renang Muara Kapuas.

Kolam Renang Muara Kapuas terletak di dekat pusat kota, sehingga semua orang dapat mengaksesnya dengan mudah. Mayoritas pengunjung adalah masyarakat lokal yang datang bersama anak-anak mereka untuk berenang.

Kolam renang satu ini cukup bagus untuk dijadikan lokasi sebagai rekreasi keluarga! Namun, untuk suasana terbaik, disarankan untuk tidak mengunjungi situs ini pada akhir pekan atau hari libur. Karena biasanya pasti kolam renang menjadi sangat ramai.

Ada dua macam kolam yang disediakan oleh pengelola yakni kolam renang khusus dewasa dan kedua adalah kiddy pool. Di sini juga menyediakan sebuah permainan waterboom yang dijamin membuat anak-anak menyukainya.

Review sebelumnya –> Tempat Wisata di Kupang yang hits dan wajib untuk anda explore keindahannya.

Apakah Anda ingin sekali menjelajahi setiap tempat wisata di Pontianak yang ada? Pontianak adalah kota yang layak sekali untuk dijelajahi karena menawarkan keindahan dari setiap wisatanya dan memiliki iklim sedang sepanjang tahun.

Adapun waktu terbaik untuk mengunjungi Pontianak adalah antara bulan Mei hingga Oktober. Anda bisa turun di Bandara Supadio yang terletak pada jarak 18 km dari pusat kota.

Dan bandara melayani penerbangan domestik ke Ketapang, Natuna, Pangkalanbun, Semarang, Batam. Juga Jakarta hingga Yogyakarta dan penerbangan internasional lainnya.

Travel Vlog Jeep Adventure Dieng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here