Tempat wisata di Palangkaraya merupakan sebuah destinasi yang banyak dicari oleh para wisatawan yang datang berkunjung ke kota ini. Di Palangkaraya, memang ada banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi bersama keluarga ataupun pasangan.

Mulai dari wisata alam hingga sejarah, semua bisa Anda temukan di kota ini, suasananya juga sejuk dan penduduknya begitu ramah. Anda yang penasaran dengan wisata apa saja yang bisa dijelajahi ketika ke kota Palangkaraya, coba lihat beberapa daftar wisata ini.

Berikut daftar tempat wisata di Palangkaraya yang bagus dan menarik sekali untuk dikunjungi bersama keluarga maupun teman saat liburan tiba.

1. Danau Tahai

tempat wisata di palangkaraya
Foto : https://www.instagram.com/nicopurnomoo/

Danau Tahai merupakan sebuah wisata menarik di Palangkaraya yang lokasinya berada terletak di Desa Tahai, Bukit Batu. Lokasi wisata ini berjarak sekitar 29 km dari pusat kota. Sehingga membutuhkan waktu yang lumayan untuk menempuh perjalanan ke danau ini, setidaknya adalah 45 menitan.

Sebenarnya, “Tahai” sendiri asalnya dari bahasa daerah suku Dayak dan jika diartikan dalam Bahasa Indonesia, kata ini memiliki arti danau. Menurut cerita yang diyakini masyarakat sekitar, wisata Palangkaraya, danau ini terbentuk akibat dari adanya penggalian pasir.

Seiring waktu, proyek penggalian ini kemudian berubah menjadi sebuah genangan air dan justru mengalirkan air dari sungai. Sebenarnya, di Palangkaraya sendiri ada banyak sekali wisata danau yang bisa dijelajahi, akan tetapi Danau Tahai inilah yang paling hits.

Apa sih yang membuat Danau Tahai hits dan berbeda dari yang lainnya? Tentu saja karena adanya hutan lebat dan juga sebuah jembatan yang berada di atas danau untuk tempat hunting foto.

Kalau Anda ingin lebih nikmat dalam melihat pemandangan danau, ada beberapa gazebo yang sudah disediakan oleh pengelola. Kalau Anda beruntung, maka Anda bisa melihat spesies langka di danau ini, namanya uwak atau jenis kera yang dilindungi.

Hal menarik lainnya dari Danau Tahai adalah karena air di sini mempunyai warna merah. Kalau umumnya air di danau lain berwarna biru jernih, maka lain halnya dengan Danau Tahai ini.

Warna merah di air ini konon dikarenakan adanya akar-akar pohon yang menancap di gambut. Ada juga masyarakat lokal yang memiliki rumah terapung di sekitar danau. Dan bangunan rumah yang disebut Lanting ini cukup menarik untuk diamati.

Suasana mengasyikkan di kawasan danau ini rasanya tidak tertandingi dengan wisata danau lainnya. Sehingga tidak heran jika Danau Tahai patut dikunjungi. Anda akan merasa puas untuk menyaksikan keindahan di sini.

Pemandangan yang alami dan menawan adalah alasan mengapa tempat ini terkenal sebagai jantung Palangkaraya. Kalau lapar, tenang saja, ada banyak pedagang kaki lima di sekitar yang dapat ditemukan.

2. Taman Nasional Tanjung Puting

wisata palangkaraya
Foto : https://www.instagram.com/sendy.a/

Taman Nasional Tanjung Puting merupakan wisata alam Palangkaraya yang sangat menyenangkan dan mengasyikkan. Karena di sini, anda bisa berinteraksi dengan alam yang memberikan segalanya seperti melihat hutan hujan tropis atau satwa.

Objek wisata di Palangkaraya Tanjung Puting merupakan kawasan konservasi. Yang merupakan representasi dari ekosistem hutan hujan tropis dataran rendah di Kalimantan yang kaya akan flora dan fauna. Atau juga melihat habitat asli orangutan di alam bebas.

Taman Nasional Tanjung Puting terkenal dengan keberadaan orangutan di alam bebas dan rehabilitasi satwa yang tergolong langka dan unik. Dan inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Selain itu, wisatawan juga dapat melihat tingkah laku dan kehidupan para satwa di sini, apakah masih setengah jinak atau liar. Potensi lain yang menarik dari wisata ini adalah menyusuri sungai yang masih alami. Dengan mengamati satwa liar di pepohonan seperti bekantan, monyet atau rangkong, elang, udang raja terbang dan sebagainya.

Taman Nasional Tanjung Puting adalah tempat yang akan membawa Anda bertemu orangutan di alam liar. Kawasan wisata ini berada di Kumai, Kota Waringin Barat, Kalimantan Tengah.

Untuk menuju ke Taman Nasional Tanjung Puting, Anda harus pergi ke Pangkalan Bun. Kemudian lanjutkan perjalanan ke Kumai yang berjarak sekitar 8 km. Baru setelah itu naiklah kendaraan umum selama kurang lebih 15 menit.

Kemudian perjalanan dilanjutkan ke Taman Nasional menggunakan Kelotok atau perahu selama kurang lebih 2 jam. Perahu ini tidak hanya untuk berwisata, tetapi juga sebagai tempat menginap para wisatawan selama perjalanan.

Kalau Anda ke sini, hindari bukan Juli hingga Agustus sebab waktu tersebut merupakan high season, bertepatan dengan hari sekolah. Jika ingin berkunjung di bulan-bulan tersebut, bawalah lotion anti nyamuk.

Di sini ada juga sebuah Camp Lakey yang terletak di hutan utama dan merupakan rumah bagi orangutan semi-liar hingga liar. Dari yang baru lahir hingga berusia tiga tahun.

Kemudian ada juga Natai Lengkuas yang merupakan tempat penelitian bekantan dan pengamatan satwa lainnya di tepi sungai. Anda juga bisa menyusuri Sungai Buluh dan Danau Burung yang merupakan tempat pengamatan burung, khususnya burung yang bermigrasi.

3. Jembatan Kahayan

wisata palangkaraya kalteng
Foto : https://www.instagram.com/damar_angga_saputra/

Jembatan Kahayan adalah tempat hunting di Palangkaraya yang terletak di jalan S.Parman, atau masih dalam Kecamatan Pahandut Palangkaraya. Tempat ini bagus sekali untuk dijadikans sebagai latar foto.

Dengan panjang 460 meter dan lebar 9 meter, jembatan Kahayan terletak persis di atas jalur melintang Jalan S. Parman. Bisa dibilang sih, Jembatan Kahayan merupakan salah satu landmark kota Palangkaraya.

Tempat wisata di Palangkaraya terbaru ini banyak dikunjungi oleh anak muda yang memang suka hunting foto. Kehadiran Jembatan Kahayan membawa angin segar dan menambah daya tarik bagi warga lokal yang tinggal di Palangkaraya.

Sekitar beberapa meter jembatan terletak di atas jalur jalan S. Parman, kemudian membentang dan berlabuh di atas sungai Kahayan. Nah, saat Anda berjalan di jembatan, maka Anda bisa melihat panorama indah aliran sungai Kahayan.

Kalau penasaran dengan sungai Kahayan yang indah, Anda juga bisa kok naik perahu motor untuk berlayar. Banyak orang yang setelah puas berfoto-foto di Jembatan Kahayan mulai menaiki perahu sambil menyaksikan nelayan menangkap ikan.

Di jembatan Kahayan, Anda juga bisa melihat keindahan bangunan-bangunan dan rumah-rumah di sepanjang tepi alur sungai Kahayan. Sungguh, pemandangan yang sepertinya sulit untuk Anda temukan di kota lain.

4. Bundaran Besar Palangkaraya

wisata palangkaraya terbaru
Foto : https://www.instagram.com/andri_pmana/

Apakah Anda berencana untuk pergi ke tempat wisata di Palangkaraya yang dekat dengan kota? Maka cobalah pergi ke Bundaran Besar Palangkaraya saja! Di Bundaran Besar Palangkaraya ini, terdapat keindahan alam dan keunikan budaya masyarakat setempat.

Pemerintah sangat menjaga kelestarian alam dan menjaga kondisi tempat wisata di Palangkaraya, Kalimantan Tengah satu ini. Mengingat animo masyarakat untuk datang ke Bundaran Besar juga semakin banyak.

Lingkungan wisata satu ini juga terjaga dengan baik, hampir tidak ada sampah bisa ditemukan di wisata Palangkaraya Kalteng ini. Jika Anda mengunjungi Bundaran Besar Palangkaraya ini, Anda bisa akan menyaksikan kegiatan rutin masyarakat dengan balutan budaya tradisional yang unik.

Di sini, ada juga pedagang yang menjual hidangan dan makanan khas Palangkaraya. Sehingga cocok sekali dijadikan sebagai wisata kuliner yang enak dan yummy.

Wisata Palangkaraya terbaru ini sering menjadi lokasi diselenggarakannya event atau kegiatan rutin. Yang selalu diadakan setiap tahun, baik nasional maupun event internasional.

Untuk bisa mencapai Bundaran Besar Palangkaraya ini sangat mudah sebab ada banyak sekali moda transportasi yang bisa diandalkan.

Sudah banyak wisatawan yang berkunjung ke Bundaran Besar Palangkaraya. Banyak hal menarik yang diceritakan seperti merasa puas, senang, ingin datang lagi, dan hampir tidak ada yang kecewa. Kalau Anda mencari wisata di Palangkaraya Kalimantan Tengah, datang saja ke Bundaran Besar.

5. Sungai Kahayan

Tempat hunting di Palangkaraya
Foto : https://www.instagram.com/ariefgendes/

Di Kalimantan Tengah, ada sebuah sungai terpanjang yang layak sekali untuk dikunjungi dengan beberapa daya tarik utamanya. Sungai indah ini kerap menjadi sebuah lokasi wisata yang mengasyikkan.

Sungai Kahayan sendiri mempunyai panjang mencapai 250 km, bisa dibayangkan bagaimana luas dan panjangnya sungai ini bukan? Nah, sungai ini juga menjadi pusat kehidupan bagi masyarakat lokal yang ada di sekitar sungai.

Sepanjang Anda menyusuri sungai, maka Anda bisa menyaksikan bermacam-macam rumah terapung yang unik. Dinamakan dengan rumah terapung karena bangunan tempat tinggal tersebut berdiri kokoh di sekitar tepi sungai.

Jadi, ketika Anda mengunjungi sungai Kahayan, maka Anda bisa menikmati wisata air, budaya dan juga kuliner. Ya, banyak pedagang yang menjual jajanan di perahu dan ada juga perahu khusus yang berfungsi sebagai cafe berjalan.

Anda yang ingin sekali menyusuri indahnya sungai Kahayan, cobalah untuk naik Kelotok. Sebuah perahu mesin yang biasa beroperasi di sungai ini.

Bisa dibilang sih Kelotok ini merupakan moda transportasi utama untuk masyarakat lokal yang ingin pergi ke kota. Karena rute perjalanannya mengharuskan penduduk menyeberangi dan menelusuri sungai.

Bahkan, kelotok sendiri adalah armada yang menjadi akomodasi anak-anak untuk berangkat. Kelotok secara khusus disewakan setiap jam berangkat dan pulang sekolah untuk mengantar jemput anak-anak bersekolah.

Kalau Anda ingin sekali menyusuri keindahan sungai Kahayan. Dan ingin mengenal lebih dekat bagaimana kehidupan dari penduduk lokal, cobalah untuk naik kelotok.

Anda hanya perlu membayar Rp 50.000 untuk bisa keliling sungai jika Anda adalah seorang pelajar. Sementara jika Anda adalah wisatawan, maka tarif susur sungai ini adalah Rp 200.000 untuk satu kali putaran saja.

Datang juga ke –> Tempat Wisata di Mataram Nusa Tenggara Barat terbaru yang hits dan wajib untuk anda explore.

6. Tugu Soekarno

wisata di palangkaraya kalimantan tengah
Foto : https://www.instagram.com/marthanurizzaky/

Tugu Sukarno adalah salah satu landmark yang paling bernilai di Kota Parangkaya karena mempunyai sejarah panjang. Berlokasi di sisi sungai terpanjang Palangkaraya yakni Kahayan, maka Anda bisa mengamai bagaimana tugu Sukarno ini berdiri dengan megah.

Tugu Sukarno sendiri mempunyai 17 pancang sesuai dengan tanggal didiriannya tugu yang fenomenal ini. Pada bagian tiang yang utama, tinggi yang dimiliki adalah hamoir 6 meter.

Nah, pada bagian tugu ada sebuah pahatan yang menuliskan bagaimana cerita di balik pembangunan Kota Palangkaraya untuk pertama kalinya. Nah, tugu yang berada di pusat kota ini menyediakan beragam pohon-pohong rindang dan juga kursi panjang untuk beristirahat para wisatawan.

Dengan fasilitas tersebut, harapannya wisatawan bisa nyaman untuk berlama-lama di tugu Sukarno. Kalau Anda mencari spot terbaik untuk bisa menikmati senja, maka Tugu Sukarno bisa menjadi pilihannya.

Berada di tepi Sungai Kahayan, Anda bisa melihat sunset di sekitar sungai ditambah dengan pemandangan Jembatan Kahayan. Saat menjelang sore hari, banyak wisatawan yang datang ke Tugu Sukarno untuk melihat bagaimana keindahan matahari terbenam di Sungai Kahayan.

Kalau malam tiba, maka kawasan wisata ini akan dihiasi dengan berbagai macam lampu warna-warni untuk membuatnya lebih terang dan estetik.

7. Taman Kota Palangkaraya

tempat wisata keluarga di Palangkaraya
Foto : https://www.instagram.com/udobustomiii/

Apakah Anda sedang mencari tempat nongkrong di Palangkaraya yang mudah diakses dari pusat kota? Cobalah untuk pergi ke Taman Kota Palangkaraya yang menjadi salah satu destinasi untuk dijadikan tempat bersantai bersama keluarga.

Taman Kota adalah wisata di Palangkaraya yang dikelola oleh pemerintah dan kondisinya masih bagus dan terawat sampai hari ini. Taman Kota Palangkaraya sendiri menjadi satu dari sekian pilihan wisata favorit masyarakat lokal Palangkaraya. Selain karena keindahannya, juga sebab aksesnya yang mudah dan dekat kota.

Bahkan, Taman Kota Palangkaraya dirancang sendiri oleh Ir. Soekarno, seorang sosok yang paling berjasa di negeri ini. Tidak heran jika kondisi di taman ini sangat dirawat.

Apalagi banyak sekali masayarakat dan wisatawan yang datang ke taman ini untuk menghabiskan waktu dan rehat sejenak.

Tempat ini juga biasa disebut dengan istilah lain, yakni Taman Perjuangan. Karena memang ada sebuah benteng yang mempunyai relief dengan simbol perjuangan.

Relief yang ada di benteng taman ini mempunyai simbol perjuangan. Persembahan dari rakyat Palangkaraya untuk membantu para pahlawan merebut kemerdekaan Indonesia.

Selain relief yang menggambarkan tentang perjuangan masyarakat Palangkaraya,a da juga lho yang melambangkan Sumpah Pemuda. Relief ini direpresentasikan dengan 5 orang dengan suku berbeda dan sama-sama saling berpegangan.

Selain dijadikan sebagai tempat untuk bersantai. Taman Kota juga kerap dijadikan sebagai tempat untuk berkumpulnya sejumlah komunitas masyarakat Palangkaraya. Seperti pelajar, mahasiswa, pecinta sepeda dan sebagainya. Di taman ini juga Anda bisa jogging ketika pagi hari.

8. Kolam Renang 99

tempat wisata anak di Palangkaraya
Foto : https://www.instagram.com/parr_13/

Kolam Renang 99 adalah tempat wisata baru di Palangkaraya yang cocok untuk dikunjungi bersama anak. Berenang adalah aktivitas yang membakar banyak kalori, menyehatkan persendian, menopang berat badan, membangun kekuatan dan daya tahan otot.

Berenang juga meningkatkan kebugaran kardiovaskular, mendinginkan tubuh dan tentunya menyegarkan. Kalau Anda ingin melatih kemampuan anak untuk berenang, maka datanglah ke Kolam Renang 99. Wisata anak ini letaknya berada di Jalan Tingang Palangka Raya.

Ada dua jenis kolam yang bisa digunakan oleh pengunjung, yakni kolam khusus anak dan untuk dewasa. Bermain di kolam renang bisa menjadi aktivitas seru yang baik untuk anak, jangan lewatkan untuk berkunjung ke tempat wisata ini.

Selain kolamnya yang luas, di Kolam Renang 99 juga menyediakan banyak sekali fasilitas yang tentunya menunjang. Mulai dari kamar mandi, cafe, restoran, loker, tempat ganti, mushola dan tentunya parkir yang luas.

Kalau Anda bingung mencari tempat yang tepat untuk pergi bersama anak dan menghabiskan waktu liburan. Cobalah datang ke Kolam Renang 99, yang merupakan wisata terbaru di Palangkaraya.

9. Kalawa Waterpark

wisata di palangkaraya
Foto : https://www.instagram.com/kalawa_waterpark_pky/

Apakah Anda mencari tempat wisata keluarga di Palangkaraya yang recomended? Cobalah untuk datang ke Kalawa Waterpark. Berlokasi di Bukit Tunggal, Kota Palangka Raya, destinasi wisata satu ini sangat mengasyikkan dan mudah juga untuk dijangkau. Kalawa Waterpark buka setiap jam 09.00 hingga 17.30 dan tutup di hari Rabu.

Kalawa Waterpark sendiri adalah waterpark terbesar yang ada di kota Palangkaraya. Berbagai wahana bisa ditemukan di sini mulai dari kolam anak, kolam arus, water slide.
Ada juga fasilitas lainnya seperti kamar mandi, loker, mushola dan kantin di waterpark ini.

Waterpark adalah wisata menarik bagi keluarga yang menginginkan waktu rekreasi berkualitas di lingkungan yang sangat aman.

Bagaimanapun, waterpark adalah tempat paling aman untuk bersenang-senang di air dibandingkan dengan lautan, sungai, danau, dan pantai. Dengan demikian, orang tua dapat merasa percaya diri untuk membiarkan anak bermain air.

Bermain di air tidak hanya membantu mengembangkan keterampilan motorik anak-anak. Tetapi juga memberi anak-anak kesempatan untuk bertindak sebagai stimulus besar dalam memperluas imajinasi mereka.

Kunjungi juga –> Tempat Wisata di Kupang dengan pesona memukau sekaligus menawan dan wahana yang terbaru juga hits.

10. Rumah Adat Betang

wisata terbaru di Palangkaraya
Foto : https://www.instagram.com/r_wisnoe_andrean/

Suku Dayak memiliki arsitektur tersendiri dalam membuat rumah adat. Konsep rumah adat biasanya sangat dekat dengan budaya dan juga alam. Bentuknya memanjang seperti rumah panggung dengan tiang tinggi sehingga terlihat bagian bawah di bawahnya.

Rumah adat Betang sendiri adalah wisata di Palangkaraya yang akan mengajarkan Anda tentang budaya dan sejarah. Bangunan unik ini memiliki beberapa nama antara lain rumah panjang atau lamin, dan istilah lainnya karena bentuknya yang panjang.

Rumah Betang merupakan rumah adat Dayak yang terletak di berbagai penjuru Kalimantan. Dan dihuni oleh masyarakat Dayak khususnya di daerah sungai.

Pada suku Dayak tertentu pembuatan rumah betang harus memenuhi beberapa persyaratan. Yaitu bagian hulu menghadap ke arah matahari terbit dan bagian hilir menghadap ke arah matahari terbenam.

Filosofi itu didasarkan pada makna kerja keras untuk bertahan hidup dari matahari terbit hingga terbenam. Rumah adat Betang menjadi ciri khas masyarakat Dayak yang tinggal di wilayah Kalimantan Tengah.

Karena merupakan gambaran sosial kehidupan masyarakat dan sekaligus menjadi pusat kebudayaan mereka. Di situlah segala aktivitas dan proses kehidupan berjalan dari waktu ke waktu.

Selain sebagai tempat tinggal, rumah betang juga dijadikan sebagai pusat segala kegiatan adat masyarakat. Tempat ini menjadi sarana yang efektif bagi masyarakat Dayak untuk membina keakraban satu sama lain. Di sini juga mereka bisa berbincang untuk bertukar pikiran tentang pengalaman, pengetahuan dan keterampilan.

Adapun rumah betang Palangkaraya bisa Anda temukan di jalan Panjaitan Nomor 3, Palangka Raya. Rumah betang ini tidak hanya menjadi pusat pengembangan budaya. Tetapi juga menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyalurkan aspirasi seni dan budaya kreatif.

Sanggar seni Dayak masih menggunakan rumah ini sebagai tempat tari, suara, dan seni lainnya. Sebagian besar bangunan terbuat dari bahan kayu ulin mulai dari tiang, lantai, dinding, hingga atap, masih terawat dan terawat. Kini Rumah Betang di Jalan Panjaitan masih berdiri kokoh di antara bangunan modern di Kota Palangkaraya.

11. Museum Balanga

tempat wisata di Palangkaraya terbaru
Foto : https://www.instagram.com/disbudparkalteng/

Kalau Anda mencari sebuah tempat wisata anak di Palangkaraya yang cocok sebagai media edukasi. Maka Anda perlu berkunjung ke Museum Balanga yang berlokasi di di jalan bernama Tjilik Riwut. Museum ini hanya terletak sekitar 2,5 km saja dari wisata Taman Bundaran Besar.

Kehadiran Museum Balanga sendiri memang masih belum diketahui oleh sebagian masyarakat Palangkaraya sehingga bisa dibilang masih sepi pengunjung. Padahal, museum satu ini sudah lama berdiri lho, mulai tahun 1973.

Museum ini awalnya diresmikan oleh pemerintah Kalimantan Tengah sebagai sebuah museum daerah. Sampai akhirnya di tahun 1990, museum yang menampilkan benda-benda dengan keunikan budaya ini dialihkan menjadi museum provinsi.

Di museum ini, Anda bisa menyaksikan aneka macam koleksi budaya yang kaya akan pengetahuan. Mulai dari arkeologi, etnografi, numismati, sejarah dan sebagainya. Ada juga beberapa macam benda koleksi alam yang masuk dalam kategorisasi Geologis dan Biologis.

Berbagai macam koleksi yang ada di kawasan ini dipajang dalam gedung utama untuk menjadi pameran tetap dan koleksi lainnya. Museum Balanga juga mengoleksi kurang lebih 1000 macam senjata sitaan suku Dayak. Yang pada saat itu digunakan ketika konflik etnis dengan Madura terjadi di Sampit sekitar tahun 2001.

Senjata itu sengaja digunakan sebagai koleksi sejarah. Dengan luas 5 hektar, Anda bisa datang ke tempat wisata satu ini. Museum Balangan sendiri buka mulai 08.00 – 12.00 WIB, dan ada seorang petugas pemandu untuk menemani tour Anda.

12. Taman Nasional Sebangau

tempat wisata baru di palangkaraya
Foto : https://www.instagram.com/putuphysio/

Sebagai salah satu hutan rawa gambut yang tersisa di Kalimantan. Taman Nasional Sebangau di Kalimantan Tengah adalah surga yang sempurna bagi pecinta alam dan petualang. Berpusat di Sungai Sabangau, hutan ini adalah rumah bagi populasi orangutan terbesar di dunia.

Di wisata Palangkaraya ini, Anda bisa menyaksikan banyak spesies unik hidup di alam liar. Di era globalisasi ini, dimana manusia mulai jenuh dengan kesibukan di kota, maka mereka memiliki kecenderungan untuk kembali ke alam.

Kalau Anda adalah salah satu dari orang-orang tersebut, maka obyek wisata di Palangkaraya satu ini wajin Anda kunjungi. Tempat wisata sekaligus taman nasional ini merupakan kawasan alam yang kaya dengan flora dan fauna. Sebuah tempat yang tepat untuk mengakomodir kebutuhan wisatawan yang ingin rileks sejenak.

Sebagian besar pengunjung adalah turis asing karena banyak yang datang ke sini untuk menyaksikan kehidupan satwa orang utan. Untuk bisa ke tempat wisata alam di Palangkaraya ini, Anda harus melakukan perjalanan yang menantang.

Namun, yakinlah bahwa perjalanan Anda tidak akan mengecewakan karena Anda akan menemukan sebuah pemandangan indah. Sebuah perbukitan yang masih asli dan menyaksikan ekosistem rawa gambut dengan bermacam-macam satwa liar.

Di dalam Taman Nasional Sebangau, ada juga banyak danau air tawar yang menyegarkan. Anda yang mencari pemandangan air yang indah, danau di Taman Nasional Sebangau ini bagus untuk spot foto.

13. Taman Pasuk Kameloh

obyek wisata di palangkaraya
Foto : https://www.instagram.com/yudi_angoy/

Terakhir, ada Taman Pasuk Kameloh yang merupakan destinasi menarik di Palangkaraya. Karena menggabungkan sebuah taman indah dengan pemandanan jembatan dan sungai Kahayan yang indah sekali.

Berlokasi di S. Parman, Kecamatan Pahandut, Taman Pasuk Kameloh adalah destinasi dekat kota yang sayang sekali jika dilewatkan begitu saja. Kalau Anda sedang berada di Jembatan Kahayan, maka letak Taman Pasuk Kameloh tidak begitu jauh dari jembatan.

Destinasi wisata satu ini merupakan tempat yang tepat untuk bersantai dan menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga. Karena suasananya yang masih asri dan pemandangan di sekitar Taman Pasuk Kameloh yang masih asri.

Review sebelumnya –> Tempat Wisata di Pontianak terbaru dengan pesona mengagumkan yang memiliki destinasi kekinian.

Menariknya, di Taman Pasuk Kameloh mempunyai beragam dekorasi indah yang cocok sekali untuk dijadikan sebagai spot foto. Anda yang mencari berbagai macam tempat wisata di Palangkaraya, daftar di atas bisa lho dijadikan sebagai itinerary Anda. Atur dengan baik perjalanan Anda dan buat momen asyik selama beraada di Palangkaraya.

Travel Vlog Jeep Adventure Dieng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here