Tempat wisata di Pekanbaru bisa dijadikan destinasi tujuan wisata dalam negeri selanjutnya yang tidak kalah menarik dari tempat-tempat wisata lainnya. Tempat wisata yang dihadirkan juga cukup beragam mulai dari wisata alam hingga wisata edukasi seperti museum. Para pengunjung yang datang bisa menikmati keindahan dan keunikan dari masing-masing tempat wisata.

Sederet tempat wisata yang ada di Pekanbaru ini biasanya dikunjungi para wisatawan, baik yang berasal dari dalam ataupun luar kota. Mengajak serta keluarga untuk berwisata akan menjadi momen yang menyenangkan untuk dilakukan. Untuk itu, menanti masa liburan, Pekanbaru bisa masuk dalam salah satu daftar tujuan wisata.

Berikut daftar tempat wisata di Pekanbaru yang sayang jika dilewatkan selama berada di kota indah ini :

1. Candi Muara Takus

tempat wisata di pekanbaru
Foto : https://www.instagram.com/susanto.xu/

Tempat wisata yang ada di Pekanbaru ini merupakan candi satu-satunya yang ada di sana. Jadi ini juga terbilang unik karena bagian stupanya terdapat ornamen-ornamen berupa roda dan lainnya.

Obyek wisata di Pekanbaru yang satu ini juga terkenal baik itu bagi wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Tahukah anda jika candi ini dibangun pada masa kerajaan Sriwijaya. Sehingga banyak ditemukan ornamen yang sama dengan yang ada di Sri Lanka, India, Vietnam dan Myanmar.

Candi ini juga terdiri dari dari beberapa Candi yaitu candi Mahligai Candi bungsu Candi Palangka dan Candi tua. Bentuk Candi Mahligai sendiri dianggap yang paling utuh jika dibandingkan dengan yang lainnya karena pada terdapat 3 bagian.

Sementara itu untuk Candi tua ataupun Candi sulung adalah objek bangunan yang terbesar jika dibandingkan dengan yang lainnya. Candi sulung ini memiliki tinggi 2,37 meter dengan pondasi berukuran 31,65 x 20,2 meter.

Objek wisata Candi Muara Takus sendiri berada di Desa Muara Takus tepatnya di kecamatan XIII Koto Kampar. Sehingga membutuhkan waktu sekitar 3 jam dari Pekanbaru.

Objek wisata ini juga dekat dengan Sungai Kampar yang berjarak kurang lebih 2,5 km dari pusat Desa Muara Takus.

2. Labersa Waterpark

wisata pekanbaru terbaru
Foto : https://www.instagram.com/viewaround_project/

Objek wisata bernama Labersa Water Park ini merupakan taman rekreasi keluarga terlengkap dan terbesar yang ada di pulau Sumatera. Labersa Waterpark didirikan di atas lahan seluas 6,5 hektar di mana lokasinya tepat Berada di kecamatan Siak Kampar Riau.

Tempat wisata di pekanbaru Riau ini dibangun di area Labersa Grand Park dimana pengelolaannya berada di bawah Hutahaean Group. Oleh karena itu tempat wisata ini menjadi salah satu yang cukup digemari pengunjung dari dalam maupun luar kota.

Sebagai taman rekreasi yang terbesar di Sumatera wisata ini menghadirkan fasilitas lengkap seperti hotel bintang lima. Juga adanya lapangan Golf yang luasnya mencapai 300 hektar. Dengan begitu objek wisata ini menjadi satu yang direkomendasikan ketika berkunjung ke Pekanbaru Riau.

Secara lebih mendetail, di objek wisata ini bisa ditemukan 5 kolom utama yakni adult pool dengan kedalaman 1,5 m. Kemudian crocodile pool dengan ketinggian 12 hingga 15 meter, Adventure pool berupa kolam yang diutuskan untuk anak.

Juga baby pool berupa kolam yang ketinggiannya 30 cm serta lazy River pool sebagai tempat bersantai sepanjang 950 meter. Oleh sebab itu, tempat ini menjadi menjadi salah satu tempat wisata anak di Pekanbaru.

3. Air Terjun Aek Mertua

wisata pekanbaru terdekat
Foto : https://www.instagram.com/umayefzh/

Air terjun Aek Martua ini merupakan salah satu air terjun yang memiliki keindahan alam yang begitu menakjubkan. Pesona alam ini berada di Kabupaten Rokan Hulu dan menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan dari manapun.

Destinasi mempesona ini memiliki keunikan dan juga keistimewaan tersendiri karena mempunyai tiga tingkatan. Adapun setiap tingkatan nya berkisar antara 15 hingga 40 meter. Tidak terlihat pula para wisatawan yang menyebut air terjun ini sebagai air terjun tangga seribu. Para pengunjung yang datang bisa merasakan serunya bermain air beserta batu yang luas di sekitarnya.

Di air terjun yang pertama terdapat bebatuan yang cukup luas. Sementara untuk air terjun yang kedua terdapat kolam dengan ukuran 250 meter yang bisa digunakan untuk mandi.

Sementara itu untuk air terjun yang ketiga memiliki ketinggian sekitar 40 meter.

4. Rainbow Hills Rumbai

wisata pekanbaru kota
Foto : https://www.instagram.com/aiidilafitri/

Tempat wisata bernama Rainbow Hills Rumbai ini termasuk salah satu destinasi wisata yang masih cukup jarang untuk dijamah. Namun sekarang destinasi wisata ini semakin populer karena terus terekspos lokasi-lokasi wisata menarik yang ada di Indonesia.

Bukit ini memiliki lembah-lembah yang beraneka warna mulai dari kekuningan pink abu-abu muda orange hingga coklat tua. Kombinasi warna-warna inilah yang kemudian membuat destinasi wisata ini begitu menarik untuk dipandang dan juga dijadikan lokasi latar belakang foto.

Salah satu waktu terbaik untuk memberikan keindahan dari tempat ini adalah di siang hari. Di mana tanah tanah di sekitarnya tampak retak sementara terdapat hamparan langit biru yang begitu indah di atas.

Para pengunjung yang datang bisa mengambil foto sepuasnya dan mengabadikan momen di sini.

5. Desa Wisata Okura

wisata di pekanbaru riau
Foto : https://www.instagram.com/aknesta/

Objek wisata di Pekanbaru bernama desa wisata okura ini hadir dengan keindahan yang begitu mempesona. Sehingga menarik para wisatawan untuk datang berkunjung. Lokasi objek wisata ini berada di Jalan Raya Panjang okura, kota Pekanbaru Riau.

Jika ditelisik tentang lokasinya, berada di pinggiran yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Pelalawan dan juga Kabupaten Siak. Di tempat wisata ini pengunjung bisa melihat kawasan agrowisata yang dipenuhi dengan tumbuhan produktif.

Tidak sampai disitu saja di tempat wisata ini juga terdapat aliran Sungai Siak yang dapat dijadikan sebagai tempat memancing. Baik itu bagi para pengunjung maupun warga setempat.

Akses menuju tempat wisata pun terus diperbaiki karena tempat ini cukup mendapat perhatian dari pemerintah setempat.

6. Bukit Kapur Air Hitam

wisata di pekanbaru dekat bandara
Foto : https://www.instagram.com/ray_kresno/

Objek wisata Bukit Kapur air hitam ini berada di Pekanbaru Riau dimana menjadi tempat wisata di Pekanbaru yang lagi hits. Bukit Kapur air hitam ini berada di Air Hitam tepatnya di kecamatan payung Sekaki Pekanbaru Riau.

Kondisi jalan untuk mencapai wisata terbaru di Pekanbaru ini terbilang bagus sehingga cukup mudah bagi para pengunjung untuk datang. Baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat bisa melintas dan berkunjung ke lokasi ini.

Para pengunjung yang belum tahu arahnya, tidak perlu khawatir karena bisa menggunakan bantuan Google Maps. Sesampainya di tempat wisata di Pekanbaru terbaru ini, pengunjung akan melihat pemandangan bukit kapur yang indah berwarna putih kemerahan.

Namun satu hal yang perlu diperhatikan bagi para pengunjung yaitu harus berhati-hati. Terutama ketika musim hujan tiba karena terdapat kubangan air yang lumayan dalam.

7. Museum Sang Nila Utama

Tempat wisata di Pekanbaru yang lagi Hits
Foto : https://www.instagram.com/indonesia_tanpa_edit/

Museum sang Nila utama ini merupakan salah satu museum di daerah Pekanbaru Riau. Yang didalamnya terdapat warisan warisan yang erat kaitannya dengan budaya melayu.

Seperti halnya alat musik artefak pernikahan permainan tradisional dan lainnya. Untuk lokasi sendiri berada di Jalan Jendral Sudirman dan masih satu kompleks bersama dengan Kantor Dinas Kebudayaan Provinsi Riau.

Tempat ini dulunya dikenal dengan nama museum negeri Provinsi Riau didirikan tepat pada tanggal 9 Januari 1991. Dengan adanya surat keputusan dari Menteri Pendidikan dan kebudayaan.

Meskipun bukan wisata pekanbaru terbaru tempat ini tetap eksis dan selalu di padati oleh traveler yang datang.

Di museum ini pengunjung bisa menemukan berbagai koleksi mulai dari etnografi beda zaman dulu alat musik kawasan nusantara. Dan permainan tradisional Riau foto tokoh-tokoh Riau keramik miniatur masjid fosil batu siput dan lainnya.

Terkait nama, sang Nila utama sendiri merupakan nama yang berasal dari Kevin Tan yang pernah berkuasa di Pulau Bintan. Pemberian nama merupakan inisiatif kepala museum kemudian menunjuk beberapa budayawan Riau tepat pada Oktober tahun 1993.

Datang juga ke –> Tempat Wisata di Aceh siap memanjakan para wisatawan dengan destinasi terbaru kekinian dan instagramable.

8. Anjungan Seni Idrus Tintin

tempat wisata di pekanbaru riau
Foto : https://www.instagram.com/matahati46/

Tempat wisata di Pekanbaru Riau ini memiliki arsitektur gaya Riau Melayu, pada umumnya digunakan untuk melaksanakan pameran di Pekanbaru. Adapun nama dari bangunan ini berasal dari nama seorang inovator seni teater Melayu yang juga merupakan seorang humanis Riau.

Berdasarkan catatan sejarah sendiri, bangunan pernah digunakan untuk perhelatan Festival Film Indonesia atau FFI pada tahun 2007. Biasanya bangunan ini juga digunakan sebagai tempat untuk menampilkan berbagai karya mulai dari seni tari teater hingga musik.

Bangunan ini juga telah berstandar internasional yang bisa menampung sebanyak 600 orang. Untuk pencahayaannya sendiri bangun ini juga memiliki sistem pencahayaan yang baik begitu pula dengan sistem suaranya yang baik.

9. Danau Khayangan

tempat wisata di pekanbaru kota
Foto : https://www.instagram.com/erick_tigan/

Destinasi wisata alam ini yang bernama Danau Kayangan yang menawarkan keindahan memesona saat dipandang mata. Danau Kayangan ini berada dekat dengan pusat kota Pekanbaru yaitu berjarak sekitar 10 km dari pusat kota Pekanbaru.

Daya tarik dari tempat wisata di pekanbaru kota ini tidak jauh dari keindahan alam di sekitarnya begitu memukau. Suasananya begitu indah disertai dengan nuansa yang sejuk dan juga nyaman ditambah dengan bukit-bukit serta pepohonan.

Di danau ini juga terdapat berbagai atraksi wisata mulai dari memancing, berenang, tirta, bersepeda air dan lain sebagainya. Para pengunjung bisa menikmati atraksi-atraksi ini sembari melepas lelah kala berkunjung.

Wisata di Pekanbaru ini mempunyai luas sekitar 14 hektar yang cocok dijadikan tempat untuk mencari ketenangan dan kedamaian. Pesona alam yang dipadukan dengan indahnya perairan membuat tempat ini begitu istimewa.

Pengunjung yang datang juga bisa menyewa perahu yang kapasitasnya 2 orang untuk dapat digunakan di sekitar Danau ini. Terkait dengan infrastruktur menuju lokasi wisata sudah terbilang baik sehingga tidak menyulitkan para wisatawan yang akan berkunjung.

10. Air Terjun Batu Dinding

tempat wisata di pekanbaru yang bagus
Foto : https://www.instagram.com/erick_tigan/

Tempat wisata Berikutnya ini juga masih tergolong tempat wisata alam di Pekanbaru yakni berupa air terjun batu dinding. Yang memiliki pesona keindahan alam memukau nan memikat.

Lokasi wisata ini berada di Desa Tanjung belit tepatnya di kecamatan Kampar kiri Hulu Kabupaten Kampar Pekanbaru.

Pengunjung membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam perjalanan untuk bisa sampai ke tempat wisata ini dari Pekanbaru. Tempat wisata ini memiliki daya tarik tersendiri yaitu area sekelilingnya yang hijau dipenuhi dengan pepohonan yang alami.

Berpadu dengan air terjun yang begitu menyegarkan membuat lokasi wisata ini begitu istimewa. Di sini juga terdapat perairan yang cukup luas untuk bisa berkreasi menikmati aliran air terjun yang begitu indah dan menyegarkan.

Cara mencapai wisata alam Pekanbaru ini pengunjung juga bisa menaiki perahu sehingga merasakan lebih dekat nuansa yang ada di sekitarnya. Sungai ada di lokasi dekat sini juga cukup luas dan lebar sehingga memberikan keleluasaan yang lebih untuk melintas maupun memandang.

11. Kawah Biru Pekanbaru

wisata pekanbaru
Foto : https://www.instagram.com/aknesta/

Wisata di Pekanbaru yang satu ini bisa dikatakan menjadi salah satu tempat wisata paling terkenal dan favorit di Pekanbaru. Tempat wisata ini menawarkan keindahan pemandangan yang begitu unik dengan kesan yang begitu menyejukkan.

Asal muasal terciptanya kawah ini sendiri dikarenakan penggalian tanah yang pernah dilakukan oleh PT PLN. Karena bertepatan pada lokasi tersebut terdapat banyak pasir putih maka lekukan yang terisi air airnya tampak biru. Pengunjung yang datang ke lokasi bisa menyaksikan langsung keindahan alam yang ada di sini sembari merasakan suasana.

Salah satu spot yang begitu favorit bagi para pengunjung yaitu menikmati pemandangan alam sembari duduk di pinggir danau. Perpaduan antara perairan dan juga pemandangan alam yang Asri membuat suasana menjadi lebih menenangkan.

Sembari bersantai dan menikmati pemandangan alam, para pengunjung bisa memberikan kenang-kenangan dengan berfoto berlatar belakang kan tempat wisata ini. Tempat ini juga bisa dijadikan salah satu destinasi untuk fotografi yang keren dan seru.

12. Balai Adat Riau

objek wisata di pekanbaru
Foto : https://bapenda.jakarta.go.id/

Kata selanjutnya ini bernama Balai adat Riau yang berada di Jalan Diponegoro Pekanbaru. Adapun Bali ini dibangun serta didesain sedemikian rupa sehingga variasi dan juga ukuran motifnya identik dengan Melayu.

Tujuan dibangunnya Balai adat Riau ini adalah sebagai tempat berbagai kegiatan yang erat kaitannya dengan adat resmi Melayu di Riau. Dari arsitekturnya sendiri sudah melambangkan kebesaran dari budaya Melayu Riau.

Bahwa bangunan ini terdiri dari 2 lantai dimana pada lantai paling atas terlihat dengan jelas berbagai ungkapan adat. Beserta pasal-pasal gurindam 12, adapun orang dibalik karya tersebut adalah raja Ali Haji.

Tempat ini dijadikan untuk melakukan berbagai aktivitas terkait dengan pengembangan dan kemajuan budaya Melayu yang ada di Riau. Oleh sebab itu tempat ini bisa dijadikan salah satu destinasi wisata sekaligus tempat untuk mempelajari budaya.

13. Istana Siak Sri Indrapura

wisata di pekanbaru
Foto : https://www.instagram.com/gilangsasongko/

Istana Siak Sri Indrapura ini juga memiliki sebutan lain yaitu istana matahari Timur. Bangunan istana ini juga menjadi kediaman resmi dari Sultan Siak dan telah dibangun sejak tahun 1899.

Wisata Pekanbaru ini sendiri sudah dimulai pada masa pemerintahan Sultan Syarif Hasyim. Luas Kompleks istana ini mencapai 32.000 meter persegi. Sementara itu untuk coraknya sendiri Istana Siak ini bercorak kan Eropa Melayu dan juga Arab.

Wisata Istana Siak Sri Indrapura ini memiliki dua lantai dimana pada lantai bawah dibagi lagi menjadi beberapa ruangan. Ruangan tersebut yaitu ruang tamu untuk perempuan / laki-laki, ruang tunggu para tamu kehormatan dan ruang sidang kerajaan.

Sementara itu untuk lantai atasnya terbagi menjadi 9 ruangan yang difungsikan untuk tempat istirahat Sultan beserta para tamu istana. Di bagian halaman Istana Siak Sri Indrapura ini terdapat meriam di berbagai sisi halaman.

14. Rumah Singgah Tuan Kadi

obyek wisata di pekanbaru
Foto : https://www.instagram.com/anwiratmoko/

Rumah Singgah tuan Kadi ini masuk ke dalam daftar destinasi wisata di Pekanbaru yang menarik untuk dikunjungi. Lokasinya berada tepat di desa wisata kampung Bandar senapelan Pekanbaru Riau dan mungkin menjadi wisata pekanbaru terdekat dari lokasi kamu.

Rumah ini berlokasi tidak jauh dari tepian Sungai Siak dan biasanya dijadikan sebagai tempat untuk mengadakan festival maupun acara. Acara-acara yang dimaksud merupakan acara yang diadakan oleh pemerintah kota Pekanbaru.

Rumah singgah ini sudah didirikan sejak tahun 1928 silam dan menjadi salah satu jejak sejarah berkembangnya kota Pekanbaru. Tepat berada di bawah jembatan siap sehingga pemandangan yang ada disekitarnya begitu menarik terutama menjelang senja.

Kunjungi juga –> Tempat Wisata di Medan terbaru dengan destinasi hits kekinian yang selalu ramai di datangi wisatawan.

15. Air Terjun Guruh Gemurai

tempat wisata di pekanbaru riau
Foto : https://www.instagram.com/erick_tigan/

Destinasi wisata yang ada di Pekanbaru ini bernama Air Terjun Guruh gemurai yang berada Kuantan Singingi Pekanbaru Riau. Air terjun ini menjadi salah satu air terjun yang cukup populer di Riau.

Terdapat dua aliran di air terjun ini yang menghasilkan suara gemuruh sesuai dengan namanya. Tidak hanya air terjun, pemandangan alam yang ada di sekitarnya juga tidak kalah menarik untuk dilihat.

Dengan menghitung lokasi ini cocok untuk pendiri sekaligus melepas rasa lelah menghabiskan waktu untuk bekerja ataupun melaksanakan kegiatan lainnya. Air terjun ini memiliki sebuah kolam di bagian bawahnya yang biasa digunakan para wisatawan untuk bermain air dan juga berenang.

Tersedia pula cottage di sekitar tempat wisata yang bisa dipakai wisatawan untuk menikmati pemandangan alam di sekitarnya sekaligus beristirahat.

16. Bukit Pelangi Pekanbaru

tempat wisata alam di pekanbaru
Foto : https://www.instagram.com/vizitrip/

Bukit Pelangi Pekanbaru berada di pusat kota dan menjadi salah satu tempat wisata yang belum lama didirikan. Apa yang cukup menarik perhatian para pengunjung karena keindahan yang ditawarkan begitu dan memiliki sisi keunikan tersendiri.

Perpaduan warna merupakan sisi-sisi yang menarik untuk dilihat oleh para pengunjung yang datang. Mengabadikannya dengan berfoto berlatarkan tempat wisata ataupun berburu foto-foto menarik disini menjadi salah satu aktivitas yang bisa dilakukan.

Wisata pekanbaru kota ini juga sering dinamakan sebagai bukit warna-warni dan memiliki kemiripan dengan Rainbow mountain yang ada di Peru. Demikian para pengunjung dihimbau untuk menghindari datang ke lokasi ini pada musim hujan.

Hal tersebut dikarenakan pada saat musim hujan terdapat kenangan genangan air yang cukup dalam. Untuk lokasi yang sendiri tempat ini berada di Jalan kemping Kecamatan Rumbai pesisir Pekanbaru Riau.

Membawa serta keluarga sekaligus memberikan kenang-kenangan selama berada di destinasi wisata ini tentu akan sangat menarik untuk dilakukan.

17. Pulau Cinta Pekanbaru

wisata terbaru di pekanbaru
Foto : https://www.instagram.com/091292amy/

Pulau cinta Pekanbaru juga masuk dalam daftar destinasi wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi karena keindahannya yang memikat. Wisata hits Pekanbaru ini telah banyak dikunjungi para wisatawan terutama pada momentum liburan.

Pemandangan alam yang ada di pulau ini begitu menakjubkan dan penuh keindahan sehingga memanjakan mata siapa saja yang melihatnya. Berpenghujung bisa mengabadikan setiap momen ada di sini dengan kamera ataupun dalam bentuk video supaya lebih berkesan.

Dexstinasi menarik ini berjarak kurang lebih 16 km dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II. Oleh sebab itu wisata di pekanbaru dekat bandara ini terbilang strategis dan mudah untuk dicapai.

Meskipun sudah cukup familiar dengan penamaan pulau cinta, masyarakat setempat sering juga menyebut pulau ini sebagai Pulau alay. Di pulau cinta ini pengunjung bisa melihat hamparan pasir putih yang begitu luas dan menjadi daya tarik bagi pengunjung.

Untuk bisa sampai ke pulau cinta ini dibutuhkan waktu sekitar 40 menit berkendara dari pusat Kota Pekanbaru. Bagi pengunjung yang ingin berjalan-jalan dari sungai terdapat kapal kecil yang tersedia untuk mengantarkan dengan tarif yang terjangkau.

18. Agrowisata Tenayan Raya

tempat wisata keluarga di pekanbaru
Foto : https://www.instagram.com/missrakjel/

Agrowisata Tenayan Raya ini negara sebagai destinasi wisata yang menawarkan keindahan dan rasa nyaman bagi para pengunjung yang datang. Wisata ramah keluarga ini berjarak sekitar 10 km dari pusat Kota Pekanbaru.

Tenayan Raya Agrowisata ini dibangun di atas tanah seluas 6 hektar. Dengan tujuan dapat memberikan alternatif wisata berkonsep agro edukasi dengan suasana pedesaan. Untuk itu tempat wisata keluarga di Pekanbaru ini direkomendasikan untuk dikunjungi.

Menghabiskan masa liburan ataupun momen weekend bersama keluarga di tempat ini bisa menjadi pilihan yang pas. Selain menikmati suasana yang ada, anak-anak yang datang berkunjung juga bisa melakukan interaksi dengan hewan ternak yang ada disana.

Selain itu juga anda bisa menangkap ikan di sawah dan juga berkebun. Berwisata ke agrowisata daerah ini akan memberikan kesan tersendiri yang tentunya akan menjadi kenang-kenangan indah terkait liburan.

19. Taman Kota Pekanbaru

tempat wisata anak di pekanbaru
Foto : https://www.instagram.com/ahmadmuchlisaelfryrefki/

Taman kota Pekanbaru ini menjadi salah satu ikon kota yang temanya ruang terbuka hijau. Tidak hanya digunakan sebagai ruang terbuka hijau tempat ini juga dijadikan destinasi wisata. Sekaligus tempat dimana banyak orang bisa berinteraksi satu dengan yang lainnya.

Tempat ini juga telah dilengkapi dengan berbagai sarana olahrag sehingga menjadi salah satu tempat wisata di pekanbaru yang bagus. Pengunjung akan dimanajakan dengan setiap sudut yang ada di taman ini terlebih lagi nuansanya begitu menyegarkan dengan hijaunya pepohonan.

Masuk ke taman kota Pekanbaru ini juga digratiskan sehingga pemberian bisa dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata Pekanbaru yang murah.

Di dalam lokasi taman kota ini terdapat foodcourt yang tentunya bisa dijadikan tempat untuk berburu berbagai macam kuliner. Untuk alamat lengkapnya berada di Jalan Jendral Sudirman Bukit Raya Pekanbaru Riau.

20. Teluk Jering

tempat wisata di pekanbaru
Foto : https://www.instagram.com/patroli_foto/

Teluk jering ini merupakan salah satu destinasi wisata di pekanbaru Riau yang memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi para wisatawan. Wisata ini sendiri berada di kabupaten Kampar Riau dan hadir dengan keindahan yang begitu memukau.

Destinasi wisata ini tidak jauh dari kota Pekanbaru sehingga cocok untuk mengisi waktu berlibur. Untuk masuk ke lokasi ini juga cukup terjangkau sehingga tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Pasir pantai yang bersih dan putih merupakan salah satu daya tarik yang membuat para wisatawan terpesona. Di sekitar lokasi wisata juga terdapat pada pakai aneka kuliner yang bisa dipilih sesuai selera.

Terdapat fasilitas untuk menyewa payung-payung di sekitar tempat wisata untuk dijadikan lokasi berteduh. Sembari menikmati pemandangan yang ada, tentu akan sangat menyenangkan.

Review sebelumnya –> Tempat Wisata di Padang yang menyuguhkan pesona keindahan alam memukau tiada tara.

Demikian informasi mengenai tempat wisata di Pekanbaru yang sayang jika dilewatkan selama berada di Pekanbaru. Dari beberapa tempat wisata yang sudah dijelaskan, tentu bisa dilihat bahwa masing-masing tempat wisata memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi.

Oleh karenanya, daya tarik ini bisa menjadi pertimbangan berharga untuk memilih destinasi wisata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × one =