Tempat wisata di Jambi merupakan salah satu destinasi wisata Indonesia yang menawarkan banyak sisi keunikan dan keindahan untuk dikunjungi. Mulai dari destinasi wisata alam hingga destinasi wisata bersejarah, bisa ditemukan di sini. Oleh karenanya, tempat wisata yang ada di Jambi ini bisa masuk daftar wisata dalam negeri yang dikunjungi.

Wisatawan yang datang ke berbagai tempat wisata di Jambi ini bisa menyaksikan langsung daya tarik setiap tempat wisata. Dan itu semua yang membuat wisatawan yang datang merasa terkesan. Dengan begitu, bukan tidak mungkin, muncul keinginan untuk berkunjung kembali di lain waktu.

Sederet tempat wisata di Jambi pun sudah hadir untuk dapat dikunjungi para wisatawan. Berikut daftar tempat wisata di Jambi yang menarik dikunjungi pada saat weekend dan masa liburan:

1. Museum Siginjai

tempat wisata di jambi kota
Foto : https://www.instagram.com/ajeng_wsw/

Museum Siginjai yang ada di Jambi ini salah satu objek wisata yang menyimpan berbagai benda-benda bernilai budaya dan juga ilmiah. Dan tergolong ke dalam geologika etnografika biologica arkeologika filologika seni rupa keramologika numismatika dan teknologika.

Museum siginjai Jambi ini memiliki beberapa ruangan yakni pameran tetap, ruang Muaro Jambi, Khazanah Jambi, budaya Jambi. Serta ruang turun tangga, ruang keramik, ruang perpustakaan, auditorium dan saung-saung.

Ada berapa koleksi unggulan di wisata di Jambi ini yakni berupa kalung & sabuk emas medali Turki. Juga arca avalokitesvara dan beberapa lainnya.

Medali Turki ini merupakan salah satu bukti persahabatan yang terjalin antara Kesultanan Jambi dan juga Kesultanan Turki. Yang saat itu diberikan langsung oleh Sultan Turki sebagai penghargaan.

Sementara untuk sabuk emas sendiri ditemukan di desa Lambur dengan kadar emas 18 dan 20 karat. Sabuk ini terbuat dari sambungan banyak cincin kecil yang kemudian terikat menjadi satu kesatuan.

Terkait dengan asal-usul wisata Jambi ini memang cukup sulit untuk diketahui karena tidak meninggalkan tanda-tanda spesifik. Lokasinya yang berada di dekat pantai dan didominasi oleh rawa-rawa.

Biasanya terdapat berbagai kegiatan di museum ini seperti pameran dan kegiatan penunjang lainnya seperti pameran pameran keliling. Juga pameran khusus, Sarasehan, seminar, ceramah, lomba, penyajian audio visual, museum masuk sekolah, dll.

2. Tugu Pers

tempat wisata di jambi
Foto : https://www.instagram.com/baka.neko.baka/

Selanjutnya ada objek wisata yaitu Tugu pers di Jambi yang juga menarik untuk dikunjungi. Tugu pers sendiri merupakan simbol kebebasan media massa untuk dapat melakukan kontrol sosial. Terlebih lagi pers menjadi salah satu pilar dalam menjalankan demokrasi yang ada di Indonesia.

Objek wisata di Jambi ini sudah didirikan sejak Februari 2012, dijadikan untuk memperingati kebebasan pers yang ada di kota Jambi. Lokasi Tugu pers ini berada di Jalan Sultan Agung mencari bangunan yang monumental dan bisa dikunjungi selama 24 jam. Untuk masuk juga tidak dikenakan biaya retribusi sehingga tempat ini bisa dijadikan salah satu Wisata Murah yang ada di Jambi.

Saat berkunjung ke Tugu pers ini, pengunjung tidak hanya bisa menikmati suasana yang ada di sana. Melainkan juga bisa berburu kuliner dan foto-foto menarik dengan memanfaatkan spot yang ada. Sembari melihat pemandangan kota, akan tambah menyenangkan dengan mencicipi berbagai kuliner yang ada.

Agar lebih berkesan, tentu saja para pengunjung diperbolehkan untuk mengambil foto berlatarkan Tugu pers ini. Sekaligus dicarikan kenang-kenangan bahwa anda pernah berkunjung ke Jambi.

Meskipun bukan tempat wisata di jambi terbaru, tempat ini tetap eksis di kalangan wisatawan.

3. Jambi Paradise

tempat wisata di jambi terbaru
Foto : https://www.instagram.com/ranypuspitahb/

Jambi juga memiliki tempat wisata menarik lainnya yaitu Jambi Paradise. Merupakan salah satu destinasi wisata baru untuk masyarakat Jambi itu sendiri.

Dimana terdapat Wahana menarik yang cocok dan patut untuk tempat wisata keluarga di Jambi yang elok ini.

Tempat ini cukup ramai dikunjungi dikunjungi terlebih lagi saat musim liburan tiba. Di tempat wisata ini pengunjung bisa menemukan wahana wisata air terbilang cukup luas dengan desain utama begitu indah.

Tempat wisata di jambi kota ini tergolong menarik dan juga memiliki pemandangan alam yang indah. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung untuk datang ke sini.

Adapun Apa yang ditawarkan di tempat wisata ini cukup beragam mulai dari flying fox, labirin, sepeda air, jembatan gantung. Juga sewa motor ATV, balon dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain itu yang tidak kalah penting adalah tempat ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik. Seperti mushola, toilet, foodcourt, gazebo, pondokan dan lain sebagainya yang tak kalah menarik.

Berjalan-jalan sembari menikmati wahana wisata yang ada di sini juga tidak lengkap tanpa mengabadikannya dengan foto. Oleh sebab itu salah satu kegiatan yang bisa dilakukan yakni berburu foto sembari mengabadikan setiap momen-momen yang ada di sana.

Untuk bisa masuk ke tempat wisata ini dikenakan tarif masuk dan untuk jam operasional sendiri dimulai pada pukul 09.00 – 18.00. Untuk lokasinya berada di desa Talang Belido Kebon IX, Mekar Jaya Jambi.

4. Pulau Penyu Jambi

wisata jambi
Foto : https://www.instagram.com/yulisusantiyst/

Tempat wisata bernama pulau Penyu Jambi ini merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi saat berada di Jambi. Pulau Penyu sendiri merupakan salah satu pulau kecil yang ada di provinsi Jambi.

Destinasi wisata ini dijadikan salah satu jenis wisata bahari andalan yang memiliki nilai estetika. Sesuai dengan namanya, disini kerap dikunjungi oleh penyu pada musim bertelur.

Setidaknya akan ada 5 sampai 6 penyu yang singgah ke pulau ini. Apabila beruntung maka pengunjung bisa melihat penyu bertelur di Pulau ini.

Agar bisa sampai ke pulau penyu, pengunjung harus menempuh perjalanan lewat jalur darat menuju pelabuhan Nipah Panjang. Membutuhkan waktu selama 3 hingga 4 jam perjalanan dan kemudian akan dilanjutkan dengan kapal motor/speedboat selama kurang lebih 40 menit.

Disini merupakan pulau yang tidak berpenghuni dan biasanya hanya disinggahi para penduduk untuk mencari kayu bakar yang ada disana. Oleh karena itu tidak ada fasilitas yang bisa ditemukan di wisata provinsi ini.

5. Air Terjun Talang Kemulun

Tempat Romantis di Kota Jambi
Foto : https://www.instagram.com/dwiadi/

Air terjun Talang kemulun ini memiliki Pesona keindahan yang membuat takjub para pengunjung yang datang. Wisata indah ini menjadi salah satu tempat wisata alam di Jambi yang cukup tersembunyi di Kerinci Jambi.

Tempat ini sudah terbilang lama yakni di tahun 1995. Meski demikian keaslian alamnya tetap terjaga sehingga nuansa yang ditawarkan begitu asri dan menenangkan.
Lokasi lokasi wisata ini sendiri berada di desa kemulun yang kemarin masuk ke dalam kawasan hutan Taman Nasional Kerinci Seblat. Tempatnya tidak jauh dari pusat Kota, hanya beberapa kilometer saja untuk bisa sampai ke tempat ini dari pusat kota.

Terdapat sekitar 12 tingkatan tangga yang ada di obyek wisata di Jambi ini. Pada setiap tingkatannya akan memberikan sensasi yang berbeda kepada para pengunjung yang datang.

Di lokasi yang sama para pengunjung juga bisa melihat berbagai jenis batu seperti batu akik di setiap undakannya. Air yang mengalir di wisata Jambi kota ini juga menyejukkan jernih dan dingin sehingga mampu merilekskan pikiran dan badan.

6. Danau Gunung Tujuh

wisata di jambi
Foto : https://www.instagram.com/aku.midai/

Tempat wisata berupa danau ini berada di Kabupaten Kerinci Jambi lebih tepatnya di desa Pelompek. Sesuai dengan namanya Danau ini berada di kawasan Gunung Tujuh, berada tepat di belakang Gunung Kerinci.

Gunung Tujuh sendiri masuk ke dalam salah satu wilayah Taman Nasional Kerinci Seblat yang juga menjadi situs warisan dunia UNESCO. Uniknya Danau ini dikelilingi oleh tujuh puncak gunung yang ada di Jambi.

Tidak mengherankan jika daya tarik terbesarnya adalah pemandangan alam disekitar yang begitu indah dan memesona. Para pengunjung yang datang bisa menikmati dan merelaksasikan diri di lokasi ini sembari berburu foto-foto cantik dan menarik.

Jalur yang dilalui untuk bisa sampai ke tempat wisata di Jambi ini tidak begitu sulit sehingga lebih ramah untuk pemula. Adapun Danau ini berada di ketinggian sekitar 1950 m di atas permukaan laut.

Dengan ketinggiannya tersebut, maka bisa dikatakan air danaunya dingin sehingga untuk dapat berendam di danau ini menjadi tantangan tersendiri. Adapun 7 gunung yang mengelilingi Danau ini yaitu Gunung Tujuh, Jar Panggang, Selasih, Lumut, Hulu Tebo Gunung Madura dll.

Untuk jalur pendakian sendiri, membutuhkan waktu sekitar 2 hingga 3 jam dari gerbang pos Taman Nasional Kerinci Seblat. Perlu tenaga ekstra untuk bisa sampai ke wisata alam di jambi ini.

Datang juga ke –> Tempat Wisata di Medan Sumatera Utara yang memiliki pesona keindahan alam dan destinasi menarik untuk berlibur.

7. Danau Sipin

wisata jambi kota
Foto : https://www.instagram.com/jayakesuma/

Danau Sipin ini merupakan salah satu tempat romantis di kota Jambi yang recommended untuk dikunjungi. Destinasi ini merupakan danau alami yang mempunyai pemandangan eksotis dan nuansa yang menyegarkan.

Di bagian tengah danau Sipin pengunjung bisa melihat berbagai keramba ikan yang memang sengaja dipasang oleh para nelayan. Pengunjung juga bisa menemukan adanya rumah panggung yang digunakan untuk tempat beristirahat para nelayan budidayakan ikan disana.

Adapun jenis ikan yang dibudidayakan semuanya merupakan ikan air tawar seperti ikan nila, ikan mas dan juga ikan mujair. Biasanya para pengunjung menyukai suasana sore hari di sekitar danau ini.

Karena angin Sore yang ada di dekat danau begitu menenangkan dan membawa nuansa tenang. Terlebih lagi di danau ini juga bisa menikmati Sunset pada sore hari.

Menyaksikan panorama matahari tenggelam menjadi salah satu kegiatan yang bisa dilakukan selama berada di sekitar lokasi wisata ini. Biasanya para pengunjung yang datang ke lokasi ini memang didominasi oleh remaja yang melihat menikmati suasana yang ada di sana.

Meski meski demikian terdapat juga orang-orang yang datang bersama keluarga untuk menikmati suasana tempat ini. Lokasi Danau Sipin ini sendiri Berada di kecamatan Telanaipura Kota Jambi.

8. Air Terjun Sigerincing

wisata jambi terbaru
Foto : https://www.instagram.com/ikaandini2/

Air terjun Sigerincing ini merupakan salah satu air terjun di Jambi yang menawarkan keindahan eksotis. Wisata Air terjun ini berada di Desa Tuo dan memiliki ketinggian hingga 70 meter.

Suasana alam yang ada di sekitarnya masih asri sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung untuk datang. Berdasarkan pikiran sembari melepas salah salah di tempat ini menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan.

Apabila beruntung para pengunjung yang datang bisa melihat keindahan pelangi yang terbentuk di air terjun ini. Lokasi wisata ini cukup jauh dari keramaian sehingga bisa dijadikan tempat untuk menenangkan diri.

Agar berkesan atau sekedar ingin menyalurkan hobi fotografi, pengunjung bisa berburu foto-foto ciamik di lokasi ini. Terdapat rimbunan pepohonan hijau yang akan semakin memperindah suasana yang ada di air terjun Segerincing ini.

Pengunjung akan menuruni anak tangga terlebih dahulu sebelum sampai di air terjun segerincing ini. Disarankan kepada para pengunjung untuk tetap hati-hati, terapi lagi anak tangga tersebut ditumbuhi lumut sehingga cukup licin.

9. Candi Muaro Jambi

wisata alam di jambi
Foto : https://www.instagram.com/candimuarajambi/

Candi Muaro Jambi ini merupakan salah satu peninggalan bersejarah yang ada di Indonesia. Wisata ini tidak hanya menarik perhatian wisatawan lokal mainkan juga wisatawan mancanegara.

Muaro Jambi ini berada dekat dengan Sungai Batanghari. Dan di sekitar kawasan nya sudah mengalami pelestarian dan pemugaran oleh Balai pelestarian cagar budaya Jambi.

Tempat ini merupakan salah satu warisan dunia UNESCO sejak tahun 2009. Adiknya ternyata usia Candi Muaro Jambi ini lebih tua daripada Borobudur yang diperkirakan sudah ada sejak abad ke-7.

Area candi Muaro Jambi ini juga luas bahkan 8 kali lebih luas daripada Candi Borobudur. Untuk ukuran kompleks yang sendiri mencapai 12 km2 dan membentang sepanjang 7,5 kilometer.

Adapun jam operasional dari Candi Muaro Jambi ini yakni mulai pukul 8 pagi hingga pukul 6 sore. Untuk bisa berwisata ke kawasan ini para pengunjung menyiapkan biaya tiket masuk, ada perbedaan tarif sesuai dengan usia.

10. Air Terjun Arai Indah

tempat wisata di jambi terbaru
Foto : https://www.andalastourism.com/

Air terjun Arai indah ini berada di desa Mukai pintu Kecamatan siulak Mukai Jambi. Alam disini masih asri dan belum banyak terekspos sehingga menjadi salah satu destinasi wisata yang kini telah menarik perhatian.

Pemandangan asli inilah yang kemudian menjadi daya tarik para pengunjung untuk datang sembari menikmati setiap suasana yang dihadirkan. Tempat ini cocok untuk dijadikan lokasi merelaksasikan diri dan juga pikiran.

Melepas penat setelah seharian bekerja akan sangat cocok untuk mengunjungi tempat ini. Para pengunjung bisa liburan ke air terjun ini pada musim hujan karena debit airnya akan lebih banyak dari biasanya.

Demikian disarankan kepada pengunjung untuk memperhatikan cuaca di sekitar. Karena sebaiknya datang pada saat cuaca cerah supaya bisa melihat pemandangan alam dengan lebih baik.

Untuk jam operasional sendiri lokasi wisata ini dibuka selama 24 jam dan tidak dikenakan biaya tiket masuk.

11. Danau Kaco Jambi

wisata alam jambi
Foto : https://www.instagram.com/ziilaaa/

Destinasi wisata Danau Kaco Jambi ini memiliki pemandangan yang indah sehingga menarik bagi para wisatawan untuk datang berkunjung. Adapun airnya berwarna biru jernih sehingga tampak menyegarkan dan begitu memikat setiap pasang mata yang melihatnya.

Ukuran ataupun luas dari Danau Kaco ini sendiri adalah 90 m2. Meskipun tidak begitu luas namun keindahan dari air danau ini begitu memikat sehingga tampak menyenangkan dan merilekskan pikiran.

Tidak heran jika lokasi wisata ini menjadi salah satu favorit para wisatawan yang berada di sekitar Kerinci. Bahkan yang datang mengunjungi Danau Kaco ini bukan hanya berasal dari daerah Kerinci saja melainkan juga dari luar daerah.

Lokasi daerahnya sendiri masih berada satu kawasan bersama dengan Taman Nasional Kerinci Seblat. Berada di Desa lempur Gunung Raya Kerinci Jambi.

Menuju lokasi wisata dibutuhkan perjalanan sekitar 10 jam menuju arah Sungai Penuh.

12. Museum Siginjai Jambi

objek wisata di jambi
Foto : https://www.instagram.com/koyudaa/

Museum Siginjai ini merupakan salah satu destinasi wisata yang mana peletakan batu pertamanya pada tanggal 18 Februari 1981. Dilakukan langsung oleh Gubernur Jambi yang menjabat pada saat itu.

Museum ada di Jambi ini mengumpulkan berbagai koleksi menarik. Seperti benda yang merupakan objek disiplin ilmu dari geologi yakni batuan, fosil, mineral dan masih banyak lagi yang lainnya.

Museum ini terdiri dari beberapa ruangan yang mana ruangan tersebut adalah ruang hall, pameran tetap, ruang Muaro Jambi. Kemudian Khazanah Jambi, budaya Jambi, ruang turun tangga, ruang keramik, ruang perpustakaan. Juga auditorium dan juga saung-saung, masing-masing ruangan difungsikan sesuai dengan tugasnya masing-masing.

Tanda beberapa koleksi unggulan yang ada di museum siginjai Jambi ini diantaranya adalah kalung & sabuk emas. Kemudian medali Turki arca avalokitesvara dan masih banyak lagi lainnya.

Kalung emas sendiri, terbuat dari jalinan kawat emas dilengkapi dengan gespernya. Kalung emas ini ditemukan di desa lambur dengan kadar emas 18 karat bagian ujungnya terikat sebuah bandul yang berukuran kecil. Kalau ini sendiri ditemukan pada tahun 1994 oleh seorang wanita yang hendak membersihkan ladang.

Kunjungi juga –> Tempat Wisata di Padang yang memilki berbagai macam pilihan destinasi menarik dan juga instagenic.

13. Menara Gentala Arasy

wisata di jambi
Foto : https://www.instagram.com/jambiimaji/

Menara gentala arasy ini merupakan menara jam yang ada di Kelurahan Arab Melayu Kota Jambi. Bangunan menara ini memiliki tinggi 80 meter n pada bagian dalamnya terdapat museum kebudayaan Jambi.

Di wisata Jambi terbaru ini pengunjung akan melihat adanya 100 koleksi peninggalan bersejarah pada masa lalu. Tidak sampai di situ saja tetapi juga fasilitas berupa bioskop ini yang berisikan berbagai macam tayangan budaya.

Dari segi arsitekturnya bisa dilihat bahwa salah satu tempat wisata di Jambi terbaru ini menonjolkan karakter Arab dan juga Melayu. Pada menara ini juga terhubung jembatan untuk pejalan kaki yang juga dikenal dengan nama jembatan gentala Arasy.

Ini merupakan jembatan pedestrian yang mempunyai kontur meliuk menyerupai huruf s. Sehingga cukup unik dan berbeda dari jembatan pada umumnya yang ada di Indonesia.

Jembatan ini diresmikan pada Maret 2015 presiden Indonesia pada saat itu yaitu Jusuf Kalla.

14. Danau Lingkat

tempat wisata alam di jambi
Foto : https://www.instagram.com/ar.in7496/

Danau lingkat jika menjadi salah satu destinasi wisata yang begitu memikat. Destinasi ini berada di desa lempur tepatnya di Kecamatan Gunung Raya Kabupaten Kerinci. Wisata ini berada di ketinggian 1100 m diatas permukaan laut dan memiliki luas Kurang lebih 12 hektar.

Agar bisa santai dan menikmati Danau lingkat ini pengunjung harus menempuh perjalanan yang lumayan juah. Kurang lebih 43 kilometer dan waktu tempuh sekitar 1 jam dengan mengendarai kendaraan bermotor.

Pengunjung yang datang ke tempat wisata ini tidak hanya bisa menikmati pemandangan yang indah di sekeliling danau. Melainkan juga bisa berikan momen-momen dengan berfoto berlatarkan pemandangan indah danau. Sekitar danau akan tampak pemandangan yang begitu asri dan hijau dihiasi dengan pepohonan yang cukup rindang.

Biasanya para pengunjung yang datang juga bisa menikmati pemandangan danau langsung diatas danaunya dengan menaiki rakit. Meskipun bukan wisata terbaru di Jambi tempat ini tetap diminati.

15. Candi Tinggi

tempat wisata keluarga di jambi
Foto : https://www.instagram.com/a_nitnot/

Candi tinggi ini merupakan salah satu candi yang dijadikan objek wisata di Jambi. Kediri memiliki ketinggian sekitar 7,6 m dan sekelilingnya memiliki keindahan alam yang begitu menarik.

Tempat wisata di Jambi ini juga menjadi salah satu ikon kawasan percandian Muara Jambi yang cukup populer di kalangan wisatawan. Dibangun pada lahan seluas 2,92 hektar dan terdapat 1 buah bangunan induk dengan ukuran 16 meter persegi.

Candi ini sendiri sudah mengalami pemugaran yakni di tahun 1980 sampai 1982. Sisi keunikan dari Candi berpadu dengan keindahan alam yang ada disekitarnya menjadi daya tarik bagi para pengunjung.

Wisatawan yang datang biasanya ingin menikmati suasana yang ada di sekitar tempat wisata yang menenangkan.

16. Kebun Teh Kayu Aro

tempat wisata anak di jambi
Foto : https://www.instagram.com/tiza_anzari/

Wisata alam Jambi berupa kebun teh ini menawarkan keindahan alam yang mempesona dan ciamik. Berfungsi datang bisa langsung melihat hamparan hijaunya kawasan perkebunan teh yang begitu menenangkan.

Kebun teh Kayu Aro sendiri disebut-sebut sebagai kebun teh tertinggi nomor 2 di dunia. Lokasinya dekat dengan pegunungan sehingga nuansanya begitu asri dan juga cocok dijadikan tempat untuk merilekskan pikiran.

Secara lebih spesifik Lokasinya ada di kaki Gunung Kerinci berada di kecamatan Kayu Aro. Untuk sampai ke lokasi wisata ini pengunjung membutuhkan ekstra tenaga dengan menempuh jarak 434 km dari pusat Kota Jambi.

Dengan jarak tempuh yang demikian maka dibutuhkan setidaknya 9 jam perjalanan menuju lokasi wisata ini. Demikian sesampainya di kebun teh Kayu Aro ini, rasa lelah akan terbayarkan dengan pemandangan alam yang begitu indah.

17. Danau Kaco

tempat wisata di jambi sumatera
Foto : https://www.instagram.com/bg_amekk/

Danau Kaco ini berada di kawasan Taman Nasional Kerinci, terdapat pepohonan rindang yang menghadirkan nuansa asri dan alami. Hal ini kemudian menjadi salah satu daya tarik para pengunjung untuk datang dan merilekskan pikiran di lokasi ini.

Tidak hanya rimbunnya pepohonan yang memikat mata, melainkan juga pesona bulan purnama pada malam hari begitu indah. Tentu hal ini bisa dinikmati pada saat bulan purnama tiba.

Keindahan danau ini ketika malam hari pada saat purnama memang menghadirkan pesona yang ciamik. Terdapat pemandangan seperti cahaya besar yang mengarah ke langit.

Oleh karenanya tidak sedikit pula para pengunjung yang memilih untuk berkemah di danau ini ketika Bu Purnama. Untuk lokasi sendiri dan daunnya berada di Dusun Baru lempur Gunung Raya Kerinci Jambi.

18. Taman Wisata Kampoeng Radja

tempat wisata di jambi
Foto : https://www.instagram.com/azislubis22/

 

Taman Wisata Kampoeng Radja ini menjadi salah satu destinasi wisata keluarga yang ada di Jambi. Tidak kalah menarik dengan wisata lainnya yang ada di Jambi, tempat ini juga menawarkan keindahan yang mempesona.

Para pengunjung yang datang bisa menikmati sepeda air di tempat wisata ini. Mencari salah satu yang menarik bagi para wisatawan terlebih lagi membawa serta anak-anak untuk menikmati perairan yang ada di sekitarnya.

Sepeda air yang ditawarkan di objek wisata ini juga beragam jenisnya ada yang berbahan kayu, ada pula yang berbahan fiber. Panorama di sekitar tempat wisata anak di Jambi juga menarik untuk dinikmati.  Sehingga berkesan dijadikan sebagai tempat wisata saat musim liburan ataupun berakhir pekan.

Review sebelumnya –> Tempat Wisata di Pekanbaru Riau yang terbaru dan juga hits dengan suguhan destinasi kekinian.

Demikian informasi mengenai tempat wisata di Jambi yang menarik dikunjungi pada saat weekend dan masa liburan. Meski demikian, bukan tidak mungkin untuk mengunjunginya di hari-hari biasa karena tetap menawarkan keseruan dan pengalaman yang berkesan. Selain itu, akan semakin seru dan menyenangkan saat menghabiskan masa liburannya bersama dengan orang-orang terkasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 3 =