Di kota besar, cafe selalu baru dan kekinian selalu muncul di setiap sudut kotanya. Dengan menyuguhkan pemandangan alam serta makanan lezat dan minuman otentik. Salah satunya adalah adalah cafe di Trawas, Mojokerto, Jawa Timur yang memang cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong.

Trawas sendiri merupakan kawasan pegunungan dengan hawa sejuk dan memiliki beberapa cafe estetik yang wajib dicoba. Nah, buat yang penasaran cafe apa saja di Trawas, berikut daftar tempat bisa dikunjungi.

1. Jungle Cafe

jungle cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114402433638667219708

Rekomendasi cafe pertama ini merupakan tempat nongkrong terbaru yang lokasinya berada di dataran tinggi, sehingga udaranya cukup sejuk. Jungle Cafe ini menyediakan dua konsep yaitu indoor dan outdoor dengan pemandangan pegunungan yang indah.

Dengan suasana yang begitu sejuk dan nyaman ini, Anda bisa menikmati makanan sambil menenangkan pikiran dan melepas penat. Menu makanan yang disajikan di Jungle Cafe ini cukup beragam. Mulai dari minuman kopi, minuman non kopi, camilan hingga makanan berat.

Saat berkunjung ke cafe ini Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp12.000 hingga Rp25.000 saja dan bisa juga berubah. Jungle Cafe buka di hari senin-jumat mulai 10.00-18.00 dan pada sabtu-minggu pukul 10.00-20.00 WIB.

Area Jungle Cafe ini juga cukup luas, tersedia juga beberapa tenda berbentuk rumah yang cocok menjadi spot foto favorit. Anda bisa langsung datang ke Jalan Raya Trawas, Jibru, Beli, Mojokerto untuk menikmati kopi dan pemandangan dari Jungle Cafe ini.

2. Gartenhutte Cafe

Gartenhutte Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103814420844774387023

Gartenhutte menjadi cafe instagramable di Trawas Mojokerto yang sedang hits dan selalu ramai dikunjungi oleh anak muda. Selain menyediakan beberapa spot foto yang instagramable, cafe ini juga menyajikan pemandangan alam indah berupa pegunungan.

Gartenhutte cafe ini memiliki fasilitas umum yang lengkap ditambah juga dengan gazebo dikelilingi taman bunga untuk mempercantiknya. Suasana di cafe ini sangat sejuk, jadi jangan lupa untuk mengenakan baju. Atau paling tidak jaket terbaik jika Anda tidak tahan hawa dingin.

Selain menyajikan pemandangan alam yang indah, Gartenhutte cafe juga terkenal akan sajian menunya beragam dan terjangkau. Tersedia berbagai jenis kopi, minuman non kopi. Sampai camilan hingga makanan berat yang bisa Anda nikmati mulai dari Rp5.000 hingga Rp15.000 saja.

Lokasi Gartenhutte cafe ini berada di Dusun Jaten, Desa Kali Jaten, Selotapak, Kecamatan Trawas, Mojokerto. Cafe ini memiliki jam operasional pukul 09.00-22.00 di hari senin-jumat dan pukul 08.00-20.00 WIB pada sabtu-minggu.

3. Alas Trawas Cafe

alas trawas cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115679619359263586416

Jika Anda sedang mencari rekomendasi cafe di Trawas dengan nuansa alam maka bisa mencoba mampir ke cafe berikut ini. Tempat ini menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa, sehingga selalu menjadi tempat ngopi terfavorit di Trawas.

Alas Trawas ini menyediakan dua area, yaitu indoor dan outdoor yang bisa Anda pilih sebagai tempat ngopi ternyaman. Pada area indoornya dihiasi murah-mural yang keren, sedangkan area outdoornya dikelilingi oleh pepohonan tinggi dengan udara sejuk.

Tersedia berbagai jenis menu, mulai dari kopi susu, kopi hitam, minuman non kopi, camilan, hingga makanan berat. Saat berkunjung ke cafe ini, Anda hanya perlu menyiapkan uang mulai dari Rp5.000. Hingga Rp25.000 saja untuk menikmati menu yang disajikan.

Lokasi cafe ini cukup strategis, yaitu di jalan Trawas-Mojosari, Kemloko, Mojokerto, Jawa Timur. Cafe ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 hingga 20.00 WIB. Yang mana selalu ramai di sore menjelang malam hari.

4. Cafe Sabin

cafe sabin
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102897123144478238789

Rekomendasi cafe di Trawas yang murah selanjutnya ada Sabin dengan suasana khas pedesaannya. Cafe ini menjadi tempat nongkrong unik karena menawarkan pemandangan sawah hijau dan pegunungan yang indah.

Daya Tarik utama dari Cafe Sabin ini adalah konsep bangunan yang alami yaitu menggunakan batu bata. Cafe ini menyediakan 2 area, yaitu outdoor dan indoor cocok buat Anda mengobrol santai bersama teman.

Cafe Sabin menjadi salah satu tempat nongkrong di Trawas dengan harga murah, yaitu sekitar Rp5.000 sampai Rp25.000 saja.

Harga menu yang disediakan disini bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan pengelola cafe. Cafe Sabing ini selalu ramai dikunjungi karena lokasinya yang strategis, yaitu berada di Desa Tamiajeng, Kecamatan Trawas, Mojokerto.

Anda bisa datang di hari senin sampai jumat mulai pukul 08.00-20.00 WIB. Sedangkan untuk hari sabtu sampai minggu pukul 07.30-20.00 WIB.

5. Rustic Market Trawas

Rustic Market Trawas
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106625270523679361012

Rekomendasi Cafe di Trawas instagenic, cafe di Kecamatan Trawas Mojokerto selanjutnya adalah Rustic Market. Selain terkenal sebagai tempat nongkrong yang asik, cafe ini juga terkenal akan spot-spot foto khas negeri dongeng.

Rustic Market Trawas ini mengusung desain eropa yang membuat banyak anak muda datang untuk berburu foto instagenic. Terdapat juga pemandangan Gunung Penanggungan dan Gunung Welirang yang sangat indah untuk dijadikan spot foto alami.

Menu yang disajikan di Rustic Market Trawas ini terdiri dari perpaduan antara makanan lokal dan western. Untuk harga menu yang disajikan, Anda hanya perlu menyiapkan uang mulai dari Rp10.000. Hingga Rp70.000 saja, harga ini juga bisa berubah ya.

Lokas cafe ini cukup strategis, yaitu berada di Desa Tamiajeng, Kecamatan Trawas, Kota Mojokerto. Untuk jam operasionalnya senin-jumat pukul 08.00-18.00 dan sabtu-minggu 07.00-18.00 WIB.

6. Cafe Lore Omah

Cafe Lore Omah
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107765099531860651784

Tempat hangout di Trawas, tempat nongkrong di Trawas yang sempat viral di sosial media adalah Cafe Lore Omah. Cafe ini selalu identik dengan pemandangan alam berupa pegunungan dengan nuansa sejuk dan nyaman.

Uniknya di cafe ini, Anda bisa memetik sayuran sendiri tentunya sesuai dengan izin pihak pengelola. Dikelilingi oleh pemandangan hijau yang memanjakan mata, apalagi dengan nuansa khas pedesaan menambah daya tarik tersendiri bagi cafe ini.

Lokasi Cafe Lore Omah ini berada di Duyung Sumbersari, Kecamatan Trawas, Mojokerto, Jawa Timur. Jam operasional setiap harinya dimulai dari pukul 09.00 hingga 22.00 WIB dan selalu ramai saat waktu makan siang.

Meskipun suasananya cafe ini khas pedesaan, menu yang disajikan adalah makanan kekinian mampu menggugah selera. Untuk menikmati makanan sambil melihat pemandangan hijau Anda hanya perlu menyiapkan uang sekitar Rp11.000 hingga Rp50.000 saja.

7. Cangkruan Onokabeh

Cangkruan Onokabeh
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102754130434248159024

Cangkruan Onokabeh merupakan salah satu rekomendasi cafe outdoor di Trawas yang menyuguhkan pemandangan indah dari Gunung Penanggungan. Kafe ini menghadirkan spot nongkrong yang keren dengan konsepan kayu di area outdoornya.

Selain kursi kayu, terdapat juga beberapa gazebo yang bisa Anda gunakan untuk menyantap makanan atau bersantai. Bahkan yang menjadikan cafe ini semakin menarik adalah tersedianya area untuk berkemah. Jadi jangan heran jika di Cangkuran Onokabeh ini selalu ramai pengunjung.

Untuk menikmati semua pemandangan indah ini Anda bisa langsung datang ke Desa Tamiajeng, Kecamatan Trawas, Mojokerto. Cangkuran Onokabe ini buka setiap harinya mulai pukul 10.00 hingga 20.00 WIB dan tutup pada hari kamis.

Menu yang disajikan juga beragam mulai dari berbagai jenis kopi, minuman non kopi, cemilan hingga makanan berat. Nah, untuk menikmati semua menu ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp12.000 hingga Rp25.000 saja. Sangat murah bukan?

8. Lereng Asri Cafe

Lereng Asri Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105875631145033893136

Rekomendasi cafe yang sedang hits di Trawas selanjutnya adalah Lereng Kopi berlokasi di Villa Vanda, U41 kecamatan Trawas. Cafe ini sangat cocok buat Anda yang ingin menikmati suasana khas Bali hanya di Trawas.

Jadi saat berkunjung ke Trawas, Anda wajib mengunjungi Lereng Asri Cafe ini karena sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Desain tempatnya mulai dari bangunan hingga cafe terbuat dari kayu dan bambu yang memberikan kesan alami.

Selain menyuguhkan pemandangan dan desain unik, Lereng Asri cafe ini memiliki beragam menu makanan dan minuman yang kekinian. Selain itu cafe Trawas satu ini juga menghadirkan fasilitas yang lengkap. Mulai dari area parkir, luas, toilet, gazebo, mushola hingga beragam spot foto instagenic.

Jam operasional yang dimiliki oleh Lereng Asri Cafe ini dimulai pukul 09.00 hingga 20.00 WIB. Waktu terbaik untuk berkunjung ke cafe ini adalah pagi hingga siang hari saat cuaca cerah untuk melihat pemandangan yang indah.

Datang juga ke –> Cafe di Lumajang menawarkan menu-menu andalan.

9. Dimensi Kopi

dimensi kopi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111757453905133778657

Tempat nongkrong di Trawasyang selalu ramai pengunjung adalah Dimensi Kopi yang berada di ketinggian 700 meter. Cafe ini menghadirkan pemandangan alam yang sangat indah di pelosok daerah Trawas, kabupaten Mojokerto.

Lokasi Dimensi Kopi ini terletak di kaki dan lereng pegunungan Arjuno-Welirang dan Penanggungan. Jadi suhu udaranya bisa mencapai 18 derajat celcius. Tepatnya berada di Jalan Airlangga, No. 1 Rw 1 RT 1, Desa Tamiajeng, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Dimensi Kopi ini menyediakan aneka minuman kopi yang terdiri dari kopi arabika luwak liar, arabika, robusta, dan liberika kopi. Selain itu terdapat juga minuman non kopi seperti choco hazelnut, teh cascara, teh hangat, lychee tea hingga minuman herbal.

Semua jenis menu yang disajikan ini, bisa Anda nikmati dengan harga terjangkau, yaitu mulai Rp8.000 hingga Rp20.000 saja. Fasilitas yang tersedia cukup lengkap, mulai dari toilet, kamar mandi, hingga halaman parkir bisa muat lima buat mobil dan motor.

10. Outside Cafe Trawas

Outside Cafe Trawas
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109794727377689391840

Tempat ngopi di Trawas yang terkenal dan instagramable selanjutnya adalah Outside Cafe. Cafe ini masih terbilang baru, namun sudah ramai dikunjungi. Baik oleh para kaum muda untuk nongkrong, berdiskusi atau hanya sekedar ngobrol santai.

Outside Cafe mengusung konsep teman di halaman rumah dengan merajan jenis tanaman yang ditata dengan apik. Hal inilah yang menyebabkan tampilan cafe ini sangat instagramable sehingga pengunjung sering berfoto sambil menunggu pesanan.

Outside Cafe Trawas ini memiliki berbagai jenis menu mulai dari kopi, minuman non kopi, cemilan hingga makanan berat. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp10.000 hingga Rp30.000. Dan bisa berubah sewaktu waktu tergantung kebijakan pengelola cafe.

Sembari menikmati makanan dan pemandangan indah, di Outside cafe Trawas ini Anda akan disuguhi dengan live musik di hari-hari tertentu. Lokasi cafe hits ini beralamatkan di Buntal, Duyung, Kecamatan Trawas, yang buka setiap harinya mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

11. D’Grarengpong

D’Grarengpong
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104828941213653759932

Rekomendasi Coffee shop di Trawas, cafe kopi di Trawas yang menawarkan suasana asri adalah D’Grarengpong. Cafe ini selalu terkenal karena menghadirkan tempat nongkrong yang nyaman, cocok buat berdiskusi bersama teman atau hanya sekedar mengobrol santai.

D’Grarengpong Cafe ini memiliki lokasi yang dikelilingi oleh perbukitan hijau dan disekitarnya terdapat banyak pohon hijau. Lokasi tepatnya berada di Kemloko, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Cafe D’Grarengpong memiliki 2 area yaitu indoor dan outdoor dengan desain yang unik dan instagramable. Di Bagian Outdoornya terdapat saung-saung kekinian berbentuk lingkarang, segitiga, hingga berbentuk hati.

Cafe ini menghadirkan menu Indonesia seperti kopi, minuman non kopi, snack hingga makanan ringan yang lezat.

Jam operasional dari D’grarengpong ini pada hari senin-jumat mulai pukul 09.00 hingga 19.00 WIB. Sedangkan di hari sabtu-minggu dimulai pukul 07.00 hingga 21.00 WIB.

12. Coffee Oyiend

cafe di trawas terbaru
Foto : https://www.instagram.com/meelisa_mell/?hl=id

Rekomendasi cafe di Trawas yang instagramable selanjutnya ada Oyiend Coffee dengan nuansa ngopi di Hutan. Tempat ngopi ini berada di kawasan perbukitan dengan nuansa sensasi alam dan hutan pinus yang menjulang tinggi menambah hawa sejuk.

Coffee Oyiend ini berada di kawasan perbukitan Trawas Mojokerto dan berada di sekitar area perhutani. Jadi saat berkunjung ke sini sebaiknya memakai pakaian yang tebal karena udaranya sangat dingin.

Menu yang disajikan oleh Coffee Oyiend ini sangatlah beragam tidak hanya sebatas minuman kopi saja. Untuk menikmati menu ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp10.000 hingga Rp30.000 saja.

Coffee Oyiend ini berlokasi di Jalan Trawas-Merjosari No. 30, Kemloko, Mojokerto. Cafe ini buka mulai jam 08.00 hingga 20.00, sedangkan di hari minggu pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

13. Kedai Kenangan

cafe di trawas yang bagus
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113543976832134321369

Rekomendasi tempat makan di Trawas, cafe di Trawas yang cozy selanjutnya adalah Kedai Kenangan. Tempat makan sekaligus cafe ini selalu menjadi pilihan kuliner bersama keluarga di akhir pekan.

Kedai Kenangan ini menyuguhkan pemandangan alam pegunungan hijau yang sangat menyegarkan dan sejuk. Anda akan semakin betah berlama-lama nongkrong di sini, berdiskusi, atau hanya sekedar ngobrol bersama teman dengan nyaman.

Menu yang disajikan Kedai Kenangan cukup beragam, mulai dari kopi, minuman non kopi, es krim, camilan, hingga makanan berat. Anda bisa menikmati makanan ini hanya dengan harga Sekitar Rp10.000 hingga Rp25.000.

Lokasi Kedai Kenangan ini cukup strategis yaitu beralamatkan di Jalan Trawas-Mojosari, No. 30, Mojokerto. Cafe ini buka setiap harinya mulai dari 10.00 hingga 22.00 WIB dan selalu ramai di jam makan siang.

14. Bustan Allaca

cafe di trawas yang lagi viral
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117106589792642065453

Cafe di Trawas hits dan recomended selanjutnya adalah Bustan Allaca dengan nuansa yang asri dan rindang. Cafe ini mengusung konsep secret garden dengan banyak tanaman yang dirawat dengan baik.

Bustan Allaca Cafe ini menyediakan 2 area, yaitu indoor dan outdoor yang selalu ramai pengunjung. Konsepannya ala secret garden ini selalu dimanfaatkan oleh pengunjung untuk berburu foto yang instagramable.

Menu yang disajikan di Cafe Bustan Allaca paling recomended adalah cube coffee. Menu utamanya ini disajikan dalam bentuk es dan atasnya akan dituangkan susu segar yang manis.

Cafe Bustan Allaca ini berlokasi di jalan Kartini Pacet, Slepi, Ketapanrame, Kecamatan Trawas, kabupaten Mojokerto. Jam operasionalnya dimulai pada pukul 09.00 hingga 21.00 dan khusus hari Jumat buka 13.00 sampai 21.00 WIB.

15. Kedai Piecu

Kedai Piecu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113315406389654138774

Rekomendasi tempat nongkrong untuk melepaskan penat selanjutnya adalah Kedai Piecu. Kedai ini menawarkan pemandangan alam yang hijau, asri dan menyejukkan, sehingga Anda akan betah berlama-lama.

Selain suasananya yang membuat Anda nyaman, terdapat juga live musik di hari tertentu. Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap, mulai dari toilet, mushola, tempat duduk nyaman serta area parkir cukup luas.

Menu yang disajikan di Kedai Piecu Trawas ini cukup beragam. Mulai dari minuman piecu original, piecu matcha, piecu lemon, piecu coklat susu, dan beragam jenis lainnya. Selain itu terdapat menu makanan seperti kentang goreng, aneka bakso, hingga ayam kremes.

Lokasinya berada di Sukorame, Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Kedai Piecu ini buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB dan tutup di hari Rabu.

16. Warung Teras Treteh

cafe di trawas mojokerto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102820488817863775188

Rekomendasi cafe murah di Trawas, cafe di Trawas hits yang selanjutnya adalah Warung Teras Treteh. Anda bisa menikmati secangkir kopi panas di dalam tenda tanpa harus capek-capek mendaki gunung yang tinggi.

Warung Teras Treteh merupakan tempat nongkrong baru yang baru buka pada November 2020 lalu menyuguhkan pemandangan alam indah. Saat sampai disini, Anda akan langsung disambut oleh pemandangan hijau yang luas dan menghadap ke Gunung Penanggungan.

Keunikan yang dimiliki oleh cafe ini mampu menarik para pengunjung untuk mendatangi tempat ini walau jauh dari kota. Selain itu cafe ini juga menyajikan konsep tempat makan di indoor. Atau di dalam tenda, hal ini juga menjadi daya tarik tersendiri dari warung Teras teteh Trawas.

Aneka minuman yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari kopi tubruk, robusta, kopi jahe, susu, ice cream. Hingga beragam jenis makanan lainnya yang menggugah selera tuk disantap.

Warung Teras Treteh ini berlokasi di Tamiajeng, kecamatan Trawas, Mojokerto. Dan buka setiap harinya mulai dari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

Kunjungi juga –> Cafe di Madiun yang menarik tuk di explore.

17. Tjingkir Songo

cafe di trawas yang ada kolam renang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116112882296169987807

Tjingkr Songo menjadi salah satu rekomendasi cafe di Trawas Mojokerto terbaru dengan mengusung konsep kuliner ala Jawa. Dengan konsep budaya makanan khas Jawa, cafe ini menjadi rekomendasi yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Tjingkir Songo ini merupakan kedai makan yang terletak di Desa kedungudi, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Anda bisa mengunjungi cafe ini di hari senin-jumat mulai pukul 09.30 hingga 21.30 WIB. Sedangkan di hari sabtu-minggu mula pukul 08.00 hingga 21.30 WIB.

Varian menu yang disajikan oleh Tjingkor Songo ini sangatlah kental dengan makanan khas Jawa. Selain menjadi kedai makan, Tjingkir Songo juga menjadi cafe yang menyuguhkan pilihan kopi mulai dari robusta, excelsa, dan arabika.

Untuk menikmati beragam pilihan menu ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp7.000 hingga Rp30.000 saja. Harga yang ditawarkan ini memang cukup terjangkau, tetapi bisa juga berubah. Sesuai dengan kebijakan pengelola, jadi selalu update informasi terbarunya ya.

18. Sawah Bar Cafe

Sawah Bar Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112602085359153992080

Rekomendasi tempat nongkrong asik membuat Anda bisa melihat pemandangan alam persawahan yang selanjutnya adalah Sawah Bar Cafe. Kebanyakan orang menyebutnya “cafe sesudah sawa” yang artinya adalah letak cafe diantara sawah.

Sawah Bar cafe ini memiliki berbagai fasilitas yang cukup lengkap dan nyaman. Mulai dari toilet, mushola, akses wifi gratis, serta banyak stop kontak. Selain itu, di sudut-sudut cafe terdapat spot foto yang instagenic dengan latar belakang pemandangan alam.

Pilihan menu yang ditawarkan juga beragam, mulai dari minuman kopi, non kopi seperti susu, es krim, camilan hingga makanan berat. Untuk menikmati menu di Sawah bar cafe ini, Anda hanya perlu menyiapkan uang sekitar Rp10.000 hingga Rp30.000 saja.

Lokasi Sawah Bar Cafe ini berada di jalan Embong Jeruk, nomor 141, RW04, RT09, Tamiajeng, kecamatan Trawas, Jawa Timur. Untuk jam operasional cafe ini buka setiap harinya mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

19. Warung Alas Pinus

Warung Alas Pinus
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107116772274117198258

Rekomendasi Cafe di Trawas yang buka 24 jam adalah Warung Alas Pinus. Yang akhir-akhir ini sempat viral karena pemandangan alamnya begitu indah. Cafe ini menjadi salah satu tempat nongkrong di dataran tinggi yang nyaman untuk ngobrol, berdiskusi atau hanya sekedar bersantai.

Warung Alas Pinus merupakan sebuah cafe yang terletak di tengah hutan pinus, sehingga udaranya sejuk. Cafe ini memiliki konsep area outdoor dengan tema “coffee, passion, fun dan brave”. Yang membuat Anda menyatu dengan keindahan alam Mojokerto dengan pesonanya.

Untuk menu yang ada di Warung Alas Pinus ini terbilang cukup murah, mulai dari Rp5.000 hingga Rp35.000 saja. Menunya juga beragam mulai dari minuman kopi, non kopi, cemilan hingga makanan berat seperti nasi goreng, dan ayam geprek.

Warung Alas Pinus ini beralamatkan di Jalan Trawas-Mojosari, Kemloko, Mojokerto. Jam operasional yang dimiliki oleh cafe ini buka selama 24 jam setiap Selasa sampai minggu. Dan akan tutup pada hari Senin, jadi jangan lupa ya.

20. Warung Kadutan

Warung Kadutan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116753622455404282971

Rekomendasi tempat nongkrong untuk berdiskusi dan mengobrol santai bersama teman atau pasangan yang selanjutnya adalah Warung Kadutan. Cafe ini telah memiliki rating 4,5 yang artinya baik dan selalu ramai dikunjungi.

Lokasinya warung kadutan ini berada di pinggir jalan, memiliki akses parkir yang luas sehingga bisa diisi oleh motor dan mobil. Warung Kadutan ini beralamatkan di Jalan Trawas-Mojosari, Sukosari, Kabupaten Mojokerto.

Warung Kadutan ini menghadirkan nuansa alam yang sangat adem sehingga membuat Anda betah berlama-lama di cafe ini. Untuk jam operasionalnya, Warung Kadutan buka setiap harinya mulai pukul 09.00 hingga pukul 22.00 WIB.

Menu yang disajikan oleh Waung kadutan ini cukup beragam, mulai dari minuman kopi, minuman non kopi, camilan hingga makanan berat. Untuk menikmati semua menu ini, Anda hanya perlu menyiapkan uang mulai dari Rp8.000 hingga RP30.000 saja.

21. Warung Memori

Warung Memori
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100134588544376059838

Rekomendasi tempat ngopi sekaligus makan yang lezat selanjutnya adalah Warung Memori. Cafe ini memiliki desain interior yang semua fasilitasnya terbuat dari kayu. Selain itu di bagian temboknya terdapat beberapa spot foto yang instagramable.

Warung Memori ini berada di daerah Trawas Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Cafe ini memiliki jam operasional yaitu di hari Selasa hingga minggu pukul 10.00 WIB.

Minuman utama yang selalu menjadi ciri khas dari warung memori ini adalah Creamy Strawberry dijual dengan harga Rp14.000. Selain itu masih banyak lagi aneka minuman yang dijual mulai dari Rp12.000 hingga Rp65.000.

Selain minuman, Warung Memori ini mempunyai beragam menu lainnya, seperti nasi goreng, nasi ayam oshe, nasi ceker, dan sebagainya. Harga di Warung Memori ini memang cukup terjangkau, namun bisa juga berubah sewaktu waktu tergantung dari kebijakan pengelola cafe.

22. Warungku, Warungmu

Warungku, Warungmu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102320289885447849490

Rekomendasi tempat ngopi yang enak di Trawas selanjutnya adalah Warungku, Warungmu. Cafe in sekaligus menjadi tempat makan yang bisa dibawa pulang, bahkan tak jarang banyak ojek online mengantri.

Cafe Warungku, Warungmu ini beralamatkan di Dusun Sumbersari, RT 04, RW 06, Belik, Sumbersari, kecamatan Trawas Mojokerto. Warungku Warungmu buka setiap harinya mulai pukul 06.00 hingga pukul 19.00 WIB dan selalu ramai di jam makan siang.

Warungku Warungmu Trawas hits ini mengusung 2 konsep area yaitu outdoor dan indoor. Pada bagian outdoornya, Anda bisa menikmati langit biru dengan nuansa udara yang sejuk. Sedangkan di indoor terdapat beragam spot foto yang instagramable.

Menu yang disajikan oleh cafe Warungku, Warungmu ini terdiri dari kopi, minuman non kopi, es krim, camilan, dan makanan berat. Untuk menikmati makanan ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp10.000 hingga Rp30.000 saja.

23. La Verde Cafe

La Verde Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108816659613958856157

Rekomendasi tempat nongkrong yang sedang hits dan selalu ramai pengunjung adalah La verde cafe. Nama La Verde sendiri berasal dari Bahasa Italia yang artinya adalah Hijau, jadi Anda akan disajikan dengan hamparan pemandangan hijau.

La Verde Cafe menyajikan pemandangan berupa lanskap pegunungan menyejukkan mata hingga lahan persawahan yang hijau. Selain itu suasana cafe ini sangat menegangkan seperti nuansa khas Bali.

Dari kejauhan Anda bisa menyaksikan barisan perbukitan yang terdiri dari Gunung Welirang, Gunung penanggungan, hingga Gunung Arjuno. Menu yang disajikan oleh cafe ini sangat beragam dan harganya juga cukup terjangkau, mulai dari Rp10.000 saja hingga Rp50.000.

La Verde Cafe ini berlokasi di Desa Duyung, kecamatan Trawas yang jaraknya hanya 27 km saja dari pusat kota Mojokerto. Cafe ini buka setiap harinya dengan jam operasional mulai dari pukul 08.00 hingga 20.00 WIB.

24. Sunrise Cafe

kafe trawas
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113381650283764117726

Nongkrong seru sembari menikmati view pemandangan yang menarik hanya bisa Anda lakukan di Sunrise Cafe. Sebagai salah satu tempat nongkrong yang hits di Mojokerto, cafe ini mengusung 2 konsep bangunan, yaitu outdoor dan indoor.

Di area outdoornya terdapat pemandangan indah dari Gunung Welirang dan Gunung Penanggungan maka cocok untuk Anda yang mencari ketenangan. Dibagian kanan dan kiri cafe ini terdapat hamparan sawah yang membentang luas.

Cafe ini memiliki beragam jenis makanan dan minuman yang bisa dipesan dengan harga cukup terjangkau. Minuman kopi, minuman non kopi, es krim, camilan hingga makanan berat dijual mulai dari Rp5.000 hingga Rp30.000 saja.

Jam operasional Sunrise cafe ini buka setiap harinya mulai dari pukul 09.00 hingga 18.00 WIB. Lokasi cafe hits ini berada di Selotapak, Kecamatan Trawas, kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Review sebelumnya –> Cafe di Magetan sebagai tujuan mengisi waktu luang.

25. Cafe Katarina Kitchen

rekomendasi cafe di trawas
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104820816415634041663

Rekomendasi cafe hits di Trawas terakhir adalah Katarina Kitchen yang terletak di pinggir jalan raya besar. Lokasi tepatnya berada di jalan Raya Slepi, No. 02, Njuwok, Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Menu makanan dan minuman yang disajikan di Cafe Katarina Kitchen ini sangatlah beragam dan bisa dibilang “pricey”. Untuk menikmati makanan berat beserta minumannya, Anda hanya perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp50.000 per orangnya.

Sembari menunggu menu yang dipesan, Anda bisa menyempeatkan diri untuk mengambil foto bersama teman atau sendiri. Karena Katarina Kitchen ini memilik beberapa area stop foto serta rooftop yang selalu digemari.

Jika Anda tidak kebagian area rooftopnya karena selalu ramai, Anda bisa memilih kursi di area kolam renang. Cafe Katarina Kitchen ini memiliki jam operasional, pada hari senin sampai jumat. Mulai puku 10.00-21.00, sedangkan di hari sabtu minggu dimulai 09.00-22.00 WIB.

Itulah beberapa rekomendasi cafe di Trawas yang bisa dijadikan referensi wisata kuliner saat berkunjung ke daerah Mojokerto .

Selain menikmati menu yang disajikan Anda bisa bersantai sambil melihat pemandangan indah dan sejuk khas Trawas. Jadi apakah Anda sudah menemukan cafe yang paling menarik?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 5 =