Situ Citayam merupakan sebuah danau dengan luas mencapai 7 hektare dengan banyak sekali potensi besar di dalamnya. Danau di Depok satu ini berfungsi sebagai tempat cadangan air, tambak ikan, konservasi dan pariwisata juga lho.

Wisata Situ Citayam Depok selalu dipadati pengunjung di setiap harinya, baik itu warga setempat ataupun wisatawan dari luar daerah. Indahnya panorama alam berupa hamparan luasnya air menjadi daya tarik tersendiri bagi siapapun yang menyaksikannya.

Tak hanya melihat pemandangan saja, di Situ Citayam Depok para pengunjung bisa bermain sepeda air, perahu dayung hingga memancing ikan. Sebelum anda berkunjung ke wisata di Depok Jawa Barat ini, ada baiknya simak dulu yuk informasi berikut.

Harga Tiket Masuk Situ Citayam

harga tiket masuk situ citayam.jpg
Foto : https://www.liputan6.com/

Tempat yang mempesona ini bisa menjadi alternatif untuk dijadikan tempat dalam mengisi waktu libur di akhir pekan. Ragam sajian menariknya siap memanjakan siapapun yang berkunjung tanpa terkecuali.

Dengan biaya yang ekonomis dan tidak akan membuat wisatawan harus merogoh kocek terlalu dalam. Sebab harga tiket masuk Situ Citayam di Depok itu tidak ada alias gratis tis.

Pengunjung hanya perlu membayar jika ingin bermain perahu dayung atau sepeda air yang telah di sediakan. Mengelilingi luasnya area danau menggunakan perahu tentu mencipatakan rasa yang tidak bisa di ungkapkan oleh kata-kata.

Wisatawan yang hendak berkunjung, anda bisa mendatangi tempat ini kapanpun, buka selama 24 jam penuh dan tak pernah tutup. Namun untuk bisa mencicipi wahana bermain hanya tersedia dari pagi hingga sore hari saja.

Untuk itu kami sarankan bahwa waktu terbaik untuk berlibur disini adalah pagi hingga sore hari. Karena saat malam menjelang, suasana disekitar pun cukup gelap dan terbilang sepi.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat situ citayam
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110173393617324140523

Lokasi Situ Citayam masih begitu terjaga keaslian dan keasriannya, di kelilingi pepohonan hijau yang tumbuh di sekitar. Membuat udara serta hawa disini cukup sejuk dan bikin betah berlama-lama berada disini.

Alamat Situ Citayam berada di Keluarahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat. Untuk menuju kesini, yang menjadi patokan yakni stasiun kereta api Citayam.

Dari stasiun sendiri sangatlah dekat, hanya berjarak sekitar 700 meter saja untuk menuju wisata danau Situ Citayam. Dengan akses jalan yang harus di lalui tergolong baik dan tidak akan menyulitkan para pengunjung.

Meski begitu, sebaiknya sebelum anda berkunjung untuk menyiapkan kendaraan anda dan pastikan dalam kondisi baik. Agar bisa dan mampu melewati dan menerjang berbagai medan jalan yang ada.

Jika anda merasa kebingungan dengan jalan yang harus di lalui karena belum pernah berkunjung sebelumnya, jangan khawatir. Silahkan anda gunakan maps dibawah ini dengan peta navigasi guna memudahkan perjalanan menuju Situ Citayam.

Datang juga ke –> Rumah Keramik F Widayanto tempat yang banyak akan karya seni luar biasa.

Fasilitas

fasilitas situ citayam
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115612031290630328901

Setu atau danau ini selain berfungsi sebagai area perikanan juga dimanfaatkan untuk wisata air. Yang dimana untuk wisata airnya sendiri di kelola oleh masyarakat dalam sebuah kelompok kerja atau sering disebut Pokja.

Pokja setempat terus melakukan peningkatan pelayanan wisata Situ Citayam guna memberikan yang terbaik kepada para pengunjung. Sudah tersedia sarana prasarana dan fasilitas yang cukup untuk menunjang semua aktivitas yang wisatawan lakukan disini.

Fasilitas Situ Citayam di antaranya adalah :

  • Tempat parkir kendaraan
  • Kamar mandi umum
  • Kios & warung wisata sederhana
  • Perahu dayung
  • Area memancing
  • Sepeda air
  • Spot foto menarik

Nikmati beragam aktivitas seru seperti halnya berkeliling danau menggunakan sepeda air dengan bentuk bebek yang lucu. Warna warni yang di tampilkan sepeda air dan perahu dayung semakin menambah kesan ceria saat berwisata.

Kunjungi juga –> Kampung 3D Depok sebuah jalanan kampung dengan lukisan 3 dimensi yang instagramable.

Spot Terbaik di Situ Citayam

spot terbaik di situ citayam
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100628136588058939864

Saat rekreasi, berlibur atau berwisata kemanapun, jangan sampai anda melewatkan aktivitas fotografi ya. Untuk merangkum semua kegiatan seru yang di lakukan wajib di abadaikan dalam bentuk foto cantik ataupun video.

Berlatar belakang hamparan luas danau yang memikat akan menambah kesan pada foto sehingga nampak lebih menarik. Dan masih banyak lagi spot-spot unik di tiap sudut danau citayam Depok yang pastinya wajib anda manfaatkan.

Jadikan setiap spot terbaik di Situ Citayam sebagai background ketika selfie, foto bareng-bareng hingga rekam beberapa video pendek. Dapatkan liburan yang lebih berkualitas dengan foto-foto sampai puas untuk nantinya anda jadikan kenangan liburan.

Review sebelumnya –> Kolam Renang Gema Pesona dengan air menyegarkan dan tempat untuk bikin acara yang oke.

Tips Berkunjung

tips berkunjung situ citayam
Foto : https://www.liputan6.com/

Berikut ini tips tips yang dapat anda jadikan referensi dan juga tambahan informasi sebelum explore Situ Citayam bareng keluarga.

  • Atur waktu untuk berkunjung dengan sebaik mungkin.
  • Datanglah saat cuaca cerah agar pemandangan yang di dapat lebih oke.
  • Segera kembali pulang jika dirasa hari mulai gelap dan turun hujan.
  • Bila perlu, sedia dan bawa bekal sendiri dari rumah.
  • Ikut serta menjaga lingkungan di sekitar agar tetap bersih dan indah.
  • Pastikan tubuh dalam keadaan sehat dan fit agar liburan berjalan lancar
  • Dilarang keras merusak atau mengotori area wisata.
  • Tetaplah berhati-hati dan waspada saat jalan-jalan dan liburan.

Demikian tadi ulasan dan review singkat tentang wisata danau Situ Citayam di Depok Jawa Barat yang rekomended.

Semoga informasi yang telah anda simak ini bisa menjadi opsi tambahan ketika bingung mau berwisata kemana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 + fourteen =