Tempat menarik di Kuala Lumpur ini memang memiliki keberagaman soal pariwisata. Ibu Kota negara Malaysia ini seakan menjadi pusat dari berbagai macam kesibukan. Terutama soal pariwisata. Sehingga, wisatawan yang berkunjung ke sini datang dan silih berganti menikmati apa pun yang disuguhkan.

Sehingga, banyak sekali wisatawan yang menyebut bahwa Kuala Lumpur adalah kota yang tidak pernah tidur. Sama seperti halnya Kota Jakarta. Ada banyak sekali aktifitas yang bisa dilakukan saat wisatawan mengunjungi tempat ini.

Daftar Tempat Menarik di Kuala Lumpur.

Apa saja sih yang tersembunyi di balik kota glamornya Kuala Lumpur. Dimana, kawasan ini menjadi kota favorit warga masyarakat luar Malaysia. Mari kita simak di bawah ini,

1. Taman Burung Kuala Lumpur

tempat percuitan menarik di kuala lumpur
foto : https://www.instagram.com/vouchers_holiday/

Tempat percuitan menarik di kuala lumpur ini adalah taman burung  dengan luas kurang lebih 20,9 Ha, di sini sobat travel bisa melihat berbagai macam sangkar burung-burung dengan berbagai macam habitat nan elok. Menariknya lagi, semua burung yang ada di Taman ini didatangkan dari berbagai macam belahan dunia.

Objek wisata ini di bagi menjadi 4 zona atau kawasan. Di zona 1, 2 dan 3 wisatawan akan disuguhkan dengan berbagai macam burung-burung enggang. Di zona ke 4 wisatawan akan disuguhkan dengan berbagai macam pertunjukkan burung dan tempat pembiakannya.

Salah satu alasan mengapawisatawan sering mendatangi kawasan ini lantaran, taman burung kuala lumpur adalah terbesar di dunia bagi para pecinta binatang yang bisa terbang ini.

Kunjungi juga tempat menarik di London yang terkini.

2. District 21

tempat menarik di kuala lumpur untuk keluarga
foto : https://www.instagram.com/mason_allisonn/

kawasan ini mempunyai luas kurang lebih 70 ribu persegi. Dimana, wisatawan bisa menikmati berbagai macam aktifitas seru di satu tempat.

Objek wisata ini menghadirkan permainan seperti American ninja warior atau juga fear factor yang selalu mampu menghadirkan adrenalin tinggi. Tempat pelancongan menarik di kuala lumpur

Diantaranya adalah Sky Trail, The Maze, atau juga flying fox yang super geregetan. Ada juga permainan untuk anak-anak kecil yang disediakan khusus.

Jadi, para orang tua tidak perlu ragu atau takut untuk mengunjungi tempat ini. untuk menikmati segala jenis permainan yang disuguhkan di sini.

3. Aquaria KLCC

tempat pelancongan menarik di kuala lumpur
foto : https://www.instagram.com/allexphotography/

Tempat ini memang menarik dan mempunyai daya tarik luar biasa. Dimana, wisatawan bisa menikmati akuarium terbesar di dunia yang berada di bangunan tertinggi di dunia.

Semua label yang ada di kawasan inilah yang membuat objek wisata di Malaysia ini sering dikunjungi oleh berbagai wisatawan, tidak hanya dari malaysia saja, melainkan juga dari luar malaysia pun penasaran dan berbondong-bondong mengunjungi tempat ini.

Ada kurang lebih 150 spesies kehidupan laut yang menarik untuk dilihat. Suguhan utama kawasan ini adalah ikan jerung, ular laut, kuda laut, berada di sini memberikan sebuah pengalaman yang sangat berarti untuk wisatawan.

Apalagi, bagi mereka yang sedang membawa keluarga untuk berlibur. Keunikan dari tempat ini wisatawan bisa menikmati wahana yang mendebarkan.

Dimana, wisatawan bisa menikmati diving dengan hiu. Rasakan sensasi berbeda, satu kolam dengan pembunuh terganas di dalam air tersebut.

Banyak yang sudah mencobanya dan mengaku ketagihan dengan pengalaman yang dihadirkan. Bagaimana, takut atau berani menikmati wahana ini?

Sayangnya, wisatawan harus punya sertifikat resmi. Bagi yang tidak punya sertifikat. Wisatawan bisa menikmati permainan lain, yaitu setiap pengunjung akan datang dan masuk ke dalam sebuah sangkar.

Kemudian, dimasukkan ke dalam air. Nah, di sini ada beberapa ikan yang sudah dijinakkan walau begitu, hati tetap merasa terancam dan bikin geregetan.

Baca juga tempat menarik di Osaka yang paling cantik.

4. Taman Rama-Rama KL

tempat menarik di kuala lumpur untuk keluarga
foto : https://www.instagram.com/tjmo.inc/

Luas taman kupu-kupu ini mencapai 80 ribu meter persegi. Menariknya lagi di sini merupakan rama-rama terbesar di seluruh dunia. Ada kurang lebih 6 ribu kupu yang hadir dan menghiasi setiap tanaman nan elok. Di sini ada berbagai macam hewan yang juga bisa dinikmati seperti unggas, penyu, ikan koi.

Selain difungsikan sebagai taman, tempat ini juga digunakan sebagai sebuah museum yang sangat menarik. Semua hewan unggas dan kupu dari seluruh penjuru dunia ada di kawasan ini. hal inilah yang menjadikan banyak sekali wisatawan dari berbagai belahan dunia ada mengunjungi tempat ini.

Hiburan paling utama adalah menikmati suasananya yang begitu tenang dan menyejukkan. Berjalan menyusuri setiap sudut dengan berbagai macam kokeksi hewan ini membuat siapa pun pasti akan tertarik untuk datang ke tempat ini. Jangan lupa membawa beberapa kamera ada pula beberapa kedai yang bisa digunakan untuk mengisi perut.

Di pintu keluar, wisatawan bisa membeli beberapa spesies yang menarik dengan harga yang cukup bersahabat untuk kantong wisatawan. membeli rama-rama di sini tidak rugi, karena langsung ditangkap dari habitat aslinya. Menarik sekali bukan?

5. Pusat Sains Negara

tempat menarik di kuala lumpur untuk keluarga
foto : https://www.instagram.com/klselangorcitytour/

Wisata kuala lumpur untuk anak anak ini dibuka pada tahun 1996 diresmikan langsung oleh perdana menteri. Tempat ini akan menyajikan berbagai macam ilmu pengetahuan dengan berbagai macam tema yang berbeda-beda.

Konsep yang digunakan kawasan ini adalah menghubungkan tentang alam dan berbagai macam ilmu agama.

6. Planetarium Negara

tempat menarik di kuala lumpur untuk keluarga
Foto : https://www.instagram.com/scottcaneat/

Kawasan ini berada di daerah Taman Tasik Perdana. Buka pada jam 9 pagi dan akan tutup pada pukul 5 sore. Tetapi, pada hari senin, wisatawan harus bersedih karena tempat ini tutup dan beristirahat.

Menikmati kawasan ini wisatawan harus membayar uang sebesar RM 12. Wahana utama kawasan ini adalah pengalaman menarik berkeliaran di luar angkasa.

Wisatawan juga bisa menikmati berbagai macam teleskop dengan ukuran 14 inchi. Lihatlah berbagai bintang di langit yang pasti akan mengesankan. Ada juga video teater luar angkasa yang mengesankan mampu membius wisatawan untuk berdiam diri dan tidak bisa berkedip sedikit pun.

Nah, bangunan yang ada disini merupakan perpaduan antara futuristisk dengan seni islam yang sangat menarik. Bangunan ini pula yang dijadikan alasan mengapa banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini dan ambil-ambil foto serta gambar.

Baca juga daftar tempat menarik di Seoul cocok untuk percutian terbaik.

7. Museum Tekstil Negara

tempat pelancongan menarik di kuala lumpur
foto : https://www.instagram.com/hendarsyach/

Tempat menarik selanjutnya adalah sebuah museum yang berada di dataran merdeka. Bangunan ini memang sangat menarik lantaran perpaduan antara berbagai macam unsur seperti turki, Persia, Asia-selatan dan juga islami mulai dijadikan sebagai kawasan museum tekstil pada tahun 2010.

Ada 2 lantai dengan 4 galeri yang bisa dinikmati di kawasan ini. dimana di galeri pertama wisatawan akan melihat bahan-bahan dan cara pembuatan tekstil sejak zaman dahulu. Ada pula galeri selanjutnya dimana, wisatawan akan disuguhkan dengan nama galeri pelangi. Di sini di pajang berbagai macam jenis-jenis batik yang bereda. Dan berbagai macam koleksi yang berasal dari cina.

Selanjutnya, dari galeri teluk berantai, wisatawan bisa melihat berbagai macam tekstil yang berasal dari melayu. Sedangkan galeri terakhir adalah galeri ratna sari. Di sini wisatawan bisa menikmati beberapa aksesoris tradisional  yang menarik untuk disimak. tempat ini buka setiap hari pada pukul 9 pagi hingga 6 sore.

8. Menara Kembar Petronas

tempat pelancongan menarik di kuala lumpur
foto : https://www.instagram.com/novando.purwaditraveler/

Siapa yang tidak mengenal petronas. Kawasan yang menjadi ikon dari kuala lumpur dan Malaysia ini memang wajib dikunjungi.

Tempat menarik di kuala lumpur waktu malam ini memang menjadi tujuan wisata wajib yang tidak boleh dilewatkan. Apalagi, saat rembulan datang menyinari.

Gemerlap lampu yang menyelimuti kawasan petronas akan terasa sangat menarik dijadikan sebagai sebuah latar belakang foto. Menara kembar dengan tinggi mencapai 46 lantai ini mempunyai tinggi 1.483 kaki.

Sudah kebayang bagaimana tingginya kawasan ini bukan. Arsitek dari tempat ini bernama Caesar Pelli yang berasal dari Argentina. Dibangun pada tahun 1992 hingga tahun 1997.

Ada kurang lebih 33 ribu kaca dan 55 ribu bahan besi anti karat. Sehingga, kawasan ini adalah maha karya terbaik di dunia yang pernah di buat oleh manusia. Tempat ini berada di jantung kota sehingga, wisatawan bisa mengunjungi kawasan ini dengan sangat mudah.

Wisatawan bisa menikmati pemandangan yang esoktis dari lantai atas dengan menggunakan lift langsung dari lantai bawah hingga ke atas, yang akan hadir setiap selasa hingga minggu. Harga yang harus di bayar pun juga cukup mahal. tetapi, akan sebanding dengan apa yang akan dilihat dari puncak sini.

9. Bangunan Sultan Abdul Samad

tempat pelancongan menarik di kuala lumpur
foto : https://www.instagram.com/cleme_ce/

Tempat ini berhadapan dengan Dataran merdeka. Kawasan ini dibangun pada tahun 1894. Kawasan ini merupakan bagian dari sejrah penting dari Malaysia.

Karena, objek wisata yang ada di sini merupakan penyeragaman waktu antara sabah, Sarawak, singapura yang sudah seragam pada tahun 1 januari 1982.

Tempat ini pula menyimpan banyak sekali peristiwa bersejarah. Buka selama 24 jam kecuali hari sabtu dan juga minggu.

Bangunan ini menjadi warisan negara sebagai sebuah warisan kebangsaan pada tahun 2007. Serta diresmikan untuk ulang tahun kelahiran Queen Elizabeth pada tahun 1987.

Lihat juga tempat menarik di Melaka yang terkini paling rekomended.

10. Taman Rusa Dan Kancil

tempat percuitan menarik di kuala lumpur
foto : https://www.instagram.com/jameskoonng/

Kawasan ini terletak di taman tasik perdana dengan luas lahan kurang lebih 1,5 ha. Ada berbagai macam rusa-rusa lucu yang berasal dari belanda dan kancil. Wisatawan bisa memberikan makan kepada hewan-hewan. Pemandangan sekitar memang sangat menarik untuk di lihat. Harga tiket masuknya pun gratis alais tidak bayar. Kawasan ini akan buka pada ukul 10 pagi dan akan tutup pada pukul 5 sore. Waktu yang cukup panjang buka untuk menikmati berbagai macam binatang yang  hadir.

11. Taman Tasik Titiwangsa

 tempat menarik di kuala lumpur untuk keluarga
foto : https://www.instagram.com/andyzkiy/

Tempat menarik di kuala lumpur untuk keluarga adalah sebuah taman yang sudah sangat terkenal di negeri ini. Bahkan, pada hari minggu atau hari libur, banyak sekali wisatawan yang datang dan berkunjjung ke objek wisata ini menikmati berbagai macam kesejukan dan keteduahn nan megah serta mewah.

Kawasan ini memang selalu digunakan sebagai tempat untuk menyendiri dari berbagai macam masalah. Karena, suasana nan esoktisnya objek ini menghadirkan warna yang bereda. Ada berbagai macam buah-buah yang tumbuh di tengah taman. Menambah eloknya tempat yang dijadikan objek wisata andalan dari berbagai pelosok di Malaysia.

Ada berbagai macam permainan menarik dan aktifitas yang bisa dilakukan disini. seperti jogging, bermain dengan teman, olahraga serta jalan-jalan di area sekitar. jangan lupa menikmati sajian kuliner di sekitar. karena, berbagai macam sajian menu kuliner khas bisa dinikmati di sini.

Peta Wisata Menarik Kuala Lumpur

Baca juga tempat menarik di Dubai yang paling cantik.

Tempat menarik di Kuala Lumpur ini menghadirkan sebuah keindahan dan pesona nan elok. Mengunjungi kuala lumpur bisa menjadi awal dari petualangan besar di negeri jiran, Malaysia. Lalu, kapan wisatawan akan mengunjungi tempat ini dan menikmati berbagai macam keindahan yang dihadirkan dari ibu kota Malaysia ini.

REVIEW OVERVIEW
Pemandangan Alam
Spot Foto
Bagikan Yuk !
Previous articleTempat Menarik di London
Next articleTempat Menarik di Perak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here