Tempat wisata di bengkulu menjadi salah satu tujuan wisata menarik dalam negeri yang bisa dikunjungi. Baik itu pada saat musim liburan ataupun juga waktu akhir pekan. Membawa serta sanak keluarga ataupun kerabat ke salah satu tempat wisata keluarga di Bengkulu ini tentu akan menyenangkan.

Mulai dari wisata alam hingga wisata yang menyimpan sejarah bisa ditemukan di Bengkulu. Untuk itu, para pengunjung bisa menyesuaikan tempat yang akan dikunjungi sesuai dengan keinginan. Dengan begitu, bersiaplah untuk liburan yang penuh kesan dan penuh kegembiraan selama di Bengkulu.

Berikut daftar tempat wisata di Bengkulu yang penuh pesona untuk liburan yang berkesan:

1. Pantai Padang Betuah

tempat wisata di bengkulu
Foto : https://www.instagram.com/chris13jkt/

Objek wisata Pantai Padang Betuah ini merupakan salah satu wisata di Bengkulu tengah yang mempunyai daya tarik memikat. Pandangan para wisatawan akan di suguhkan dengan pasirnya yang putih dan bersih.

Tidak hanya itu pantai ini juga mempunyai keunikan lainnya. Yakni adanya tabel merah yang menjadi pembatas antara kawasan daratan dan perairan.

Terdapat Danau alami yang lokasinya cukup dekat dengan pantai yakni hanya beberapa ratus meter dari bibir pantai. Pantai dan danau berada dalam satu lokasi sehingga membuat wisatawan bisa merasakan dua tempat wisata sekaligus.

Jika dilihat dari kondisi geografisnya Pantai Padang Betuah ini berbatasan langsung dengan samudra Hindia di sebelah Barat. Lokasinya juga tidak jauh dari pusat Kota sehingga menjadikannya tempat wisata yang strategis dan menarik untuk dikunjungi.

Hanya butuh waktu sekitar 44 menit saja untuk berkendara menyusuri jarak 29 km dari kota Bengkulu. Lokasi persisnya berada di Desa Padang Betuah yang berada di Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu.

Untuk masuk ke wilayah wisata di bengkulu yang dekat ini, pengunjung diharuskan untuk membayar biaya masuk. Yang mana biaya ini diperuntukan untuk kendaraan yang dibawa baik itu roda empat maupun roda dua.

Keindahan alam yang ada di sekitar pantai sudah siap untuk memanjakan setiap pasang mata pengunjung yang datang ke sini.

Para pengunjung yang ingin memancing juga bisa melakukannya di lokasi wisata ini. Bagi yang ingin memburu foto-foto keren, pantai ini juga bisa dijadikan salah satu Spot terbaik dan instagenik.

2. Bukit Kaba

wisata bengkulu utara
Foto : https://www.instagram.com/saifuliksann/

Selanjutnya ada Bukit kaba yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi ketika berada di Bengkulu. Bukit kaba ini terletak di Desa Sumber Urip tepatnya di Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu.

Menjadi salah satu bukit yang populer di Bengkulu terutama bagi para wisatawan yang menyukai tracking ataupun kegiatan mendaki gunung. Bukit ini berada pada ketinggian sekitar 1973 meter diatas permukaan laut.

Dan menjadi salah satu wilayah taman wisata alam yang juga menjadi area untuk melindungi bunga Raflesia Arnoldi.

Daya tarik dari obyek wisata di Bengkulu ini sendiri ada pada bagian puncaknya panorama alam memukau siap memanjakan anda. Bukit ini juga ramah bagi pendaki pemula dengan adanya dua jalur yang bisa ditempuh untuk sampai di puncak.

Adapun jalur pertama merupakan jalur yang biasanya digunakan para pendaki sementara jalur kedua berupa jalan beraspal yang sudah cukup rusak. Sesampainya di puncak para pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan dan panorama alam yang indah. Sehingga begitu menyenangkan dan sangat cocok untuk anda yang ingin merilekskan pikiran.

Apabila momennya pas maka para pengunjung bisa berkesempatan untuk bertemu gerombolan siamang yang hidup di alam bebas hutan. Biasanya terdapat pula wisatawan yang melakukan kemah ataupun camping di area ini.

3. Pantai Panjang Bengkulu

wisata bengkulu selatan
Foto : https://www.instagram.com/anggunnsaputri/

Pantai Panjang Bengkulu ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan terlebih lagi warga yang ada di sekitarnya. Memiliki garis pantai yang cukup panjang yaitu sekitar 7 KM dan lebar dari pantainya juga mencapai sekitar 500 meter.

Kondisi demikian bisa terjadi dikarenakan pantai ini tidak seperti pantai-pantai lainnya yang terdapat karang. Meskipun bukan wisata baru di Bengkulu, tempat ini tetap berhasil memikat perhatian para pengunjung. Biasanya ketika air laut surut, hamparan yang ditimbulkan begitu jauh kedalam pantai.

Ketika Air Laut surut maka disinilah pemandangan pantai ini akan terlihat begitu indah. Terlebih lagi hamparan pasir putihnya yang tampak semakin luas.

Perpaduan pasir pantai yang putih dengan suasana air laut yang membayang biru. Serta pepohonan hijau yang ada di sekitar menghasilkan daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang melihatnya.

Pemandangan yang menakjubkan ini cocok untuk menemani suasana bersantai untuk melepas rasa lelah sehingga tubuh akan menjadi lebih rileks.

Selain itu angin laut yang berhembus disertai dengan ombak laut yang saling bergulung-gulung. Akan membuat pemandangan di sekitar tempat wisata alam di Bengkulu ini begitu memesona dan rasanya sulit untuk membuat pengunjung beranjak.

Alhasil, pantai ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata menarik ketika berada di Bengkulu.

Air pantai ini juga jernih disertai kondisi pantai yang landai dan membuat pengunjung bisa memilih untuk berenang. Dan juga melakukan berbagai aktivitas menarik lainnya selama di pantai ini.

Para pengunjung juga bisa melakukan aktivitas olahraga berupa jogging karena telah disediakan kawasan khusus.

4. Curug Sembilan

wisata bengkulu kota
Foto : https://www.instagram.com/hasanbahri_799/

Destinasi wisata bernama Curug sembilan ini juga menjadi salah satu rekomendasi yang bisa dikunjungi ketika berada di Bengkulu. Objek wisata Curug s 9 bilan ini menawarkan keindahan alam berupa aliran air terjun sebanyak 9 pancaran yang juga bertingkat.

Bukan hanya pancaran air terjunnya yang berjumlah 9 melainkan juga kolam yang ada di bawahnya. Hal inilah yang membedakan Curug 9 ini dengan curug curug lainnya yang juga memiliki sumber dari air terjun.

Suara gemuruh dari air yang mengalir akan membawa suasana menjadi lebih rileks dan tenang. Meksipun bukan wisata terbaru di Bengkulu, tempat ini selalu punya daya tarik untuk dikunjungi.

Dan biasanya para pengunjung yang datang juga bisa mengabadikan momen di lokasi ini. Dengan berburu foto-foto keren dengan spot menarik yang siap membuat foto anda semakin estetik.

Mengasah keterampilan fotografi sembari meluangkan waktu untuk bersantai dan menikmati suasana alam yang begitu hijau dan eksotis. Sehingga kunjungan anda di lokasi ini akan membuat pengalaman wisata yang berkesan.

Untuk bisa sampai ke lokasi wisata ini pengunjung akan melewati rute salah satunya hutan lindung yang terdapat ragam flora fauna.

Karena hutan lindung ini juga menjadi tempat adanya bunga raksasa Rafflesia Arnoldi. Maka bukan tidak mungkin pengunjung bisa menemukannya ataupun melihatnya secara langsung.

Destinasi wisata ini siap memanjakan para pengunjung dengan keindahan alamnya yang begitu memukau.

5. Pantai Way Hawang

wisata bengkulu terbaru
Foto : https://www.instagram.com/arachimhoesein/

Salah satu objek wisata menarik yang bisa dikunjungi selama di Bengkulu adalah pantai way hawang. Lokasi pantai ini berada di ujung paling timur Bengkulu dan memiliki pasir putih yang indah.

Lokasinya tersebut dekat dengan Jalan Lintas Barat Sumatera yang menjadi penghubung. Antara kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung dengan Bengkulu berbagai provinsi yang ada di pantai bagian Barat Sumatera.

Pantai ini berada di desa way hawang Kecamatan Maje dan dengan mudah bisa diakses oleh para wisatawan dan pengunjung.

Panorama yang ada di wisata alam Bengkulu ini begitu indah, fenomena alam yang unik berupa adanya batu karang berbentuk Perahu. Batu karang ini sering disebut sebagai batu Jung.

Menikmati panorama keindahan alam yang ada di pantai ini menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan sekaligus bisa menenangkan pikiran. Daya tariknya semakin bertambah dengan ditetapkannya sebagai salah satu kawasan untuk konservasi taman wisata alam Way hawang.

Mulai saat itu pengelolaannya pun telah ditangani Balai konservasi sumber daya alam Bengkulu dan dijadikan pusat untuk penangkaran penyu.

6. Taman Nasional Kerinci Seblat

wisata di bengkulu yang dekat
Foto : https://www.instagram.com/bundanouf/

Taman Nasional Kerinci Seblat ini merupakan taman nasional yang terbesar di Sumatera dengan luas wilayah 13.750 km2. Wisata keluarga ini terdiri atas pegunungan Bukit Barisan yang merupakan wilayah dataran tertinggi di Sumatera yaitu Gunung Kerinci.

Selain itu terdapat pula sumber mata air panas dan juga sungai beraliran deras. Dan air terjun danau dengan kaldera ini merupakan yang tertinggi di Asia Tenggara lho.

Dan juga terdapat ragam fauna dan juga flora yang tak kalah menarik. Terdapat setidaknya 4000 spesies tumbuhan yang ada di Taman Nasional ini termasuk diantaranya bunga terbesar di dunia yaitu Rafflesia Arnoldi.

Aneka burung juga bisa ditemukan di Taman Nasional yakni setidaknya ada sekitar 370 spesies burung. Taman Nasional ini juga telah diterima sebagai warisan hutan hujan tropis Sumatera yang telah terdaftar situs warisan dunia UNESCO.

Taman Nasional ini bisa menjadi salah satu tempat menarik yang bisa dikunjungi selama berada di Bengkulu. Menghabiskan waktu untuk menjelajah alam memang terasa menyenangkan tetapi lagi melakukannya bersama dengan rekan-rekan.

Sembari melakukan penjelajahan, pengunjung bisa melakukan hunting foto-foto menarik. Dengan angle-angle yang keren dan ciamik di objek wisata di Bengkulu ini supaya hasilnya bagus.

Datang juga ke –> Tempat Wisata di Pekanbaru memiliki pesona alam dengan keindahan tiada tara dan destinasi ramah keluarga.

7. Pantai Linau

wisata baru di bengkulu
Foto : https://www.instagram.com/jojo_hutagalung/

Pantai Linau berada di sisi jalan lintas Kaur menuju arah Lampung yang jaraknya sekitar 19 km dari pusat Kota Bintuhan. Wisata bahari ini memiliki pasir putih yang begitu indah dan pemandangan bawah lautnya yang asri.

Air Yang Jernih dan pantulan warna langit biru membuat perairan yang ada di pantai ini tampak begitu mempesona. Dan juga memikat pandangan mata siapapun.

Meskipun belum terlalu terekspos, tempat wisata ini tetap bisa jadikan salah satu destinasi tujuan wisata menarik. Karena keindahan alamnya yang tidak kalah ciamik dari tempat-tempat lainnya.

Gugusan karang lautnya yang begitu asri merupakan daya tarik terlebih lagi bagi para wisatawan yang tertarik untuk menyelami bawah laut. Dan melihat Setiap keindahan bawah laut yang ada di sana.

Pada sore hari di tempat ini juga pas untuk dijadikan lokasi melihat sunset apabila cuaca bersahabat. Setiap keindahan yang ditawarkan menjadi begitu berkesan untuk diabadikan salah satunya lewat jepretan karya fotografi.

8. Benteng Marlborough

wisata bengkulu
Foto : https://www.instagram.com/_aaaallll/

Tempat wisata bernama Benteng Marlborough merupakan salah satu tempat yang memiliki sejarah. Tempat ini merupakan peninggalan penjajah Inggris yang dahulunya tempat mendiami daerah Bengkulu.

Dulunya wilayah ini merupakan benteng kedua terkuat yang ada di Timur Asia Tenggara. Berdasarkan Catatan sejarah dulunya tempat ini sempat di rusak dan dibakar oleh masyarakat di masa penjajahan.

Hingga saat ini Benteng Marlborough ini masih bisa disaksikan dan menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di Bengkulu. Biasanya para pengunjung yang datang akan mengabadikan momen di sini dengan berfoto berlatarkan Benteng Marlborough.

Berburu foto-foto keren di tempat wisata di Bengkulu kota ini juga menjadi salah satu aktivitas yang menarik untuk dilakukan. Ada banyak spot foto menarik yang bisa diabadikan dan tentunya sayang jika dilewatkan.

9. Suban Air Panas Curup

tempat wisata di bengkulu kota
Foto : https://www.instagram.com/kaahuaw_fenni/

Tempat wisata di Bengkulu Berikutnya ini juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Karena menawarkan pesona alam yang begitu indah berupa sumber mata air panas. Suban air panas Curup ini berada di Kabupaten Rejang Lebong dan semakin dikenal luas oleh para wisatawan.

Jarak Suban air panas Curup ini kurang lebih 6 km dari ibukota kabupaten Curug. Daya tarik yang diberikan oleh tempat wisata di Bengkulu ini cukup beragam. Mulai dari air panasnya yang diyakini berhasiat untuk kulit serta pemandangan alam di sekitarnya yang tidak kalah indah.

Biasanya wisatawan yang datang ke lokasi ini tidak hanya wisatawan setempat tetapi juga wisatawan yang berasal dari luar kota. Mandi dan berendam di air panas ini merupakan kegiatan yang paling umum dilakukan. Dan menjadi salah satu cara untuk bisa menikmati tempat wisata ini dengan maksimal.

Usai berendam tubuh akan terasa lebih rileks sehingga pikiran pun menjadi lebih jernih. Selain itu yang cukup menarik adalah bedanya air terjun dengan lokasi yang tidak jauh dari sumber air panas.

Dengan begitu, pengunjung bisa menyaksikan keindahan alam yang begitu eksotis dan bernuansa menenangkan sehingga liburan terasa lebih berkesan. Akan semakin berkesan lagi saat mengabadikan foto-foto selama berlibur di tempat wisata ini.

10. Kota Curup

tempat wisata baru di bengkulu
Foto : tempat wisata baru di bengkulu

Curug merupakan ibukota kabupaten Rejang Lebong dan menyimpan berbagai destinasi wisata menarik sehingga cukup ramai dikunjungi para wisatawan. Sebagaimana yang diketahui Curug menjadi daerah yang menghasilkan kopi, beras, sayur sayuran yang ada di provinsi Bengkulu.

Biasanya hasil dari daerah ini akan dikirim ke berbagai daerah lainnya di Indonesia seperti Jakarta Lampung Jambi Padang bahkan Palembang. Tempat wisata yang ada di Curup ini juga cukup beragam, kebanyakan merupakan wisata alam. Yang menawarkan keindahan pemandangan yang tampak alami dan asri dan beberapa di antaranya tempat wisata di Bengkulu terbaru.

Beberapa contoh tempat wisata yang ada di Curup yaitu Air Terjun Kelapa, Suban air panas, Bukit kaba dan yang lainnya. Setiap pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang begitu indah dan menarik sehingga berkesan.

Menghadirkan hiburan penuh kesan bisa dilakukan ketika mengunjungi Bengkulu dan datang ke ibu kota kabupaten yang satu ini. Berbagai destinasi wisata telah menanti para pengunjung yang akan datang dengan berbagai daya tarik dan keindahannya masing-masing.

Membawa serta keluarga ataupun sahabat untuk berlibur bersama di Curup tentu akan menyenangkan dan membuatnya menjadi lebih berkesan. Terlebih lagi bisa membawa serta anak-anak ke tempat wisata anak di Bengkulu.

Dengan begitu liburan akan terasa lebih seru, menyenangkan dan sulit untuk dilupakan.

11. Danau Dendam Tak Sudah

wisata di bengkulu
Foto : https://www.instagram.com/punyasemut/

Tempat wisata berupa danau yang diberi nama Danau Dendam Tak Sudah atau DDTS merupakan danau yang letaknya di Kota Bengkulu. Lokasinya tepat berada di Kelurahan Dusun Besar, Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu.

Tempat wisata di Bengkulu ini memiliki luas total sekitar 557 dan untuk luas permukaan 67 hektar. Adapun asal terbentuknya danau ini diperkirakan berasal dari aktivitas gunung berapi yang ada di daerah tersebut.

Danau ini juga sudah diterapkan sebagai salah satu cagar alam pada tahun 1936 oleh pemerintah Hindia Belanda pada saat itu. Kemudian di Tahun 1979, kawasan ini diperluas lagi menjadi 430 hektar. Dan di tahun 1999 diperluas lagi hingga luasnya menjadi sekitar 577 hektar.

Keberadaan danau yang semakin luas membuat pandangan mata yang melihatnya juga semakin leluasa untuk bisa menikmati keindahan alam. Panorama yang disajikan begitu luar biasa sehingga siapapun yang melihatnya merasa terpukau.

Mengabadikan foto-foto selama berada di wisata Bengkulu ini serta berburu foto-foto ciamik untuk tema keindahan alam tentu saja bisa dilakukan. Dengan begitu pulang liburan dari tempat ini, para wisatawan bisa menghasilkan foto-foto yang cantik. Dan juga penuh keindahan untuk dijadikan karya menarik yang estetik dan instagenic.

Kunjungi juga –> Tempat Wisata di Jambi menyajikan destinasi dengan suguhan panorama memukau dan juga menawan.

12. Suban Air Panas Curup

tempat wisata keluarga di bengkulu
Foto : https://www.instagram.com/tika_karna/

Tempat wisata Berikutnya ini juga tidak kalah menarik yaitu Suban air panas Curup yang menawarkan pemandian air panas yang menyegarkan. Selain itu bagaimana pada umumnya pemandian air panas diketahui berhasiat untuk penyembuhan berbagai jenis penyakit kulit.

Biasanya para pengunjung yang datang ke wisata di Bengkulu ini akan berendam dengan menikmati pemandangan alam yang tersaji. Hangatnya air pemandian ini membuat tubuh menjadi lebih rileks dan setelah resep rendam, rasanya akan lebih segar.

Dengan begitu hal ini akan membantu untuk tubuh lebih fit sehingga jika akan explore wisata selanjutnya bisa lebih bersemangat. Meskipun bukan wisata bengkulu terbaru, tempat ini tetap mendapatkan tempat di hati para wisatawan.

Biasanya para pengunjung juga turut mengabadikan momen dengan berfoto di depan tulisan Suban air panas. Sehingga bisa menjadi pertanda bahwa pengunjung tersebut pernah datang ke lokasi wisata ini.

Pemandangan alam yang begitu indah di sekitarnya akan menjadi pelengkap nuansa yang akan dirasakan para pengunjung yang datang. Mengajak serta sanak keluarga maupun sahabat ke lokasi ini tentu akan lebih seru dan menyenangkan. Karena bisa sama-sama merasakan keindahan wisata alam yang ada di Bengkulu ini.

13. Pantai Linau

wisata di bengkulu tengah
Foto : https://www.instagram.com/hallo.iqballl/

Pantai Linau ini adalah pantai yang memiliki tampilan eksotis dengan pasir pantai berwarna putih kecoklatan yang begitu indah. Para pengunjung yang datang bisa melihat keindahan hamparan perairan yang begitu memikat dengan suara deburan ombak yang turut menenangkan.

Pantai ini berada di desa Linau Kecamatan Maje yang ada di sisi jalan lintas Kaur menuju arah Lampung. Jika diukur jaraknya kurang lebih 20 km dari pusat Kota Bintuhan yang merupakan ibu kota Kabupaten Kaur.

Tidak hanya permukaan lautnya yang indah, wisata Bengkulu kota ini juga menawarkan keindahan bawah laut yang begitu mempesona. Dengan air jernih yang menyegarkan dan panorama alam begitu tampak asri. Pesonanya membuat mata siapa saja yang melihatnya menjadi tertarik.

Pengunjung yang datang juga bisa menikmati berbagai wisata kuliner disana seperti halnya makanan khas dari Kabupaten Kaur yakni sate gurita. Mari menikmati kuliner yang lezat akan semakin lengkap rasanya dengan pemandangan alam yang begitu memesona di depan mata.

Selain itu kegiatan lainnya tidak kalah menarik untuk dilakukan adalah mengamati kan kenang-kenangan dengan berfoto-foto di pantai ini. Bagi yang hobi fotografi juga bisa berburu foto-foto ciamik di lokasi ini.

14. Pulau Tikus

obyek wisata di bengkulu
Foto : https://www.instagram.com/annisa.firlyaa_/

Tempat wisata bersama pulau Tikus ini menawarkan keindahan alam yang begitu memesona. Pulau tikus ini bisa dicapai dengan menggunakan perahu ataupun speedboat.

Pulau Tikus memiliki luas kurang lebih 1,5 hektar, meskipun bukan tempat wisata baru di bengkulu tetapi banyak menarik minat wisatawan. Baik itu dari turis lokal maupun wisatawan mancanegara. Menjadi salah satu destinasi wisata bahari membuat pulau Tikus ini cukup populer di Bengkulu dan juga Nusantara.

Pulau ini didominasi oleh karang laut yang begitu indah dan terdapat banyak flora dan fauna di sana. Berbagai macam sumber daya hayati yang begitu mengagumkan siap memanjakan mata para pengunjung yang datang ke lokasi.

Ombak yang ada di pantai sekitar Pulau ini juga terbilang tenang sehingga aman untuk digunakan berenang dan menikmati perairan. Para pengunjung bisa merasakan langsung nuansa berenang di pulau yang begitu indah sembari menikmati keadaan alam sekitar yang begitu menakjubkan.

Kegiatan kegiatan ini akan membuat liburan terasa lebih berkesan dan menyenangkan. Mengabadikan setiap momen yang ada di sana dengan foto-foto keren tentu bisa dilakukan dan dijadikan kenang-kenangan.

15. Pulau Enggano

tempat wisata di bengkulu sumatera
Foto : https://www.instagram.com/torawidiobagoyto/

Objek wisata berikutnya ini merupakan pulau Enggano yang menjadi salah satu pulau terluar yang ada di Indonesia. Pulau ini terletak di Samudra Hindia dan secara administratif masuk ke dalam pemerintahan Kabupaten Bengkulu Utara.

Resep itu ini merupakan salah satu wisata Bengkulu Utara yang menarik dan menawarkan keindahan alam yang begitu memesona. Pulau Enggano ini merupakan satu-satunya pulau yang berpenghuni di provinsi Bengkulu.

Selain Pulau Enggano, Bengkulu juga punya daya tarik wisata dari tempat lainnya seperti wisata Bengkulu selatan. Untuk pulau Enggano, mempunyai daya tarik tersendiri yakni keindahan dan panorama yang begitu memikat.

Dari pasir pantai yang putih alami adanya danau air tawar taman burung hingga kegiatan untuk surfing dan snorkeling. Sehingga menjelajah keindahan alam bawah laut di Pulau Enggano ini merupakan salah satu kegiatan yang asyik dan menyenangkan.

Sembari menjelajahi alam bawah laut, memberikan momen-momen yang tentu akan terasa menyenangkan. Dan bisa dijadikan momen untuk liburan yang berkesan dan penuh makna.

Udah bisa sampai kepulauan karena ini para wisatawan maupun pengunjung harus menyebrang menggunakan kapal feri selama kurang lebih 12 jam.

16. Air Terjun Kepala Curup

tempat wisata di bengkulu
Foto : https://www.instagram.com/iserrandapratama/

Tempat wisata berikut ini juga tergolong wisata alam yang menarik untuk dikunjungi ketika berada di Bengkulu. Air terjun kepala Curup ini menawarkan keindahan air terjun dengan tinggi kurang lebih 100 meter. Bersama dengan panorama alam yang begitu alami dan memukau, djamin akan memanjakan wisatawan.

Adapun alamat dari tempat wisata ini berada di Jalan Raya Curup Lubuk Linggau Lebong Bengkulu. Ternyata dulunya air terjun ini digunakan sebagai salah satu sumber pembangkit listrik tenaga air.

Air terjun ini tampak begitu megah dengan ketinggiannya dan posisinya berada di antara dua tebing batu. Di sekitar air terjun bisa ditemukan hijaunya suasana hutan beserta pepohonan yang ada disana menambah nuansa alami dan asri.

Review sebelumnya –> Tempat Wisata di Palembang terbaru yang menyimpan sejuta keindahan di setiap destinasinya.

Demikian informasi mengenai tempat wisata di Bengkulu yang penuh pesona untuk liburan berkesan. Dari penjelasan diatas, tentu bisa dilihat bahwa terdapat daya tarik di setiap objek wisata yang bisa dijadikan pertimbangan untuk mengunjungi. Ikut serta membawa keluarga maupun kerabat akan menambah keseruan selama berlibur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 + three =