Senjoyo Salatiga menawarkan beragam kegiatan menarik untuk mengisi waktu senggang anda di hari libur juga akhir pekan. Wisata alam Salatiga ini menyajikan sebuah matar air yang bisa anda nikmati dengan berendam dan berenang pada kolam yang disediakan.

Mata air Senjoyo begitu menyegarkan dan bisa anda rasakan ketika memilih wisata ini sebagai tujuan berlibur selanjutnya. Sendang Senjoyo Salatiga sangat cocok bagi yang ingin merileksasi diri ditengah padatnya aktivitas sehari-hari.

Ciptakan momen wisata yang tak akan pernah terlupa dengan singgah di Umbul Senjoyo dengan mata air alaminya. Sumber Mata Air Senjoyo dijamin mampu membuang sama rasa lelah beserta penat yang tengah melanda anda.

Harga Tiket Masuk Senjoyo Salatiga

harga tiket masuk senjoyo salatiga
Foto : https://www.instagram.com/misbah.munir.69/

Ketika waktu akhir pekan dan juga musim liburan telah tiba, maka segera rencanakan liburan anda bersama dengan keluarga. Apabila anda tengah berada di Kota Salatiga yang sejuk ini maka wajib datang ke mata air Senjoyo.

Sumber Mata Air Senjoyo memberikan anda sensasi berenang sekligus berendam yang berbeda dari biasanya. Rasakan kemurnian dan alaminya air pada umbul Salatiga ini yang akan menyegarkan setiap pengunjung.

Menariknya untuk bisa mengisi waktu liburan dengan explore Sendang Senjoyo Salatiga maka para pengunjung tak perlu keluar biaya sepeserpun. Harga tiket masuk Senjoyo Salatiga sejauh ini tidak diberlakukan, alias gratis untuk semua pengunjung.

Para pengunjung hanya perlu membayar retribusi parkir kendaraan saja sesuai dengan tarif yang ditetapkan. Liburan ke wisata Salatiga satu ini tak akan membuat kantong jebol dan dompet kekeringan.

Anda bisa berkunjung ke Mata Air Senjoyo kapanpun sesuka hati, sebab tersedia selama 24 jam penuh. Namun pastinya tidak datang ketika malam tiba ya, karena waktu terbaik bermain disini tentu pagi hingga sore hari.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat Senjoyo Salatiga
Foto : https://www.instagram.com/achmad_noer_cholis/

Lokasi Senjoyo Salatiga berada pada kawasan dengan ketinggian wilayahnya sekitar 650 meter diatas permukaan laut. Di sekeliling kolam pemandian banyak pepohonan besar dan tumbuhan hijau lainnya yang terlihat sangat asri.

Tak heran jika suasana disini sangat sejuk dan akan membuat siapapun pasti merasa betah sekaligus nyaman sehingga enggan untuk pulang. Sajian panorama alam mempesona akan menjadi hidangan utama ketika anda tengah rekreasi bahagia di Umbul Senjoyo.

Alamat Senjoyo Salatiga terletak di Desa Tegalwaton, Kec. Tengaran, Kab. Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Dari Alun-Alun Pancasila maka untuk bisa sampai di Mata Air Sendang Senjoyo jaraknya kurang lebih sejauh 6,7 km.

Dengan waktu tempuh yang diperlukan untuk perjalanan selama sekitar 15 menit berkendara. Akses jalan utama yang musti dilalui untuk sampai ke Umbul Senjoyo ini sudah cukup baik dan mudah dilintasi.

Meski letaknya berada di tengah-tengah desa namun sepertinya anda tak akan kesulitan menemukan umbul ini. Menggunakan maps dibawah ini sebagai petunjuk yang akan mengarahkan anda ke Sendang Senjoyo Salatiga yang istimewa.

Datang juga ke –> Kopeng Treetop

Fasilitas

fasilitas senjoyo salatiga
Foto : https://www.instagram.com/n.yudhistiro/

Telah didukung oleh berbagai sarana pendukung yang cukup memadai dalam menunjang setiap aktivitas wisatawan. Dan berikut ini fasilitas Senjoyo Salatiga yang merupakan wisata pemandian seru, antara lain adalah :

  • Tempat parkir memadai
  • Toilet umum / mck
  • Kolam pemandian
  • Fasilitas air bersih
  • Area bersantai
  • Area bermain anak
  • Perahu wisata
  • Warung wisata
  • Spot foto menarik

Meskipun sekilas nampak kolam pada Sendang Senjoyo Salatiga ini tampak sederhana, namun air sumber alaminya sangatlah jernih. Begitu menyegarkan dan mampu mengusir semua kepenatan yang tengah melanda diri anda.

Kunjungi juga –> Agrowisata Salib Putih

Spot Terbaik di Senjoyo Salatiga

spot terbaik di senjoyo salatiga
Foto : https://www.instagram.com/marynaaa_marcedeees/

Yang menarik di Senjoyo Salatiga adalah kehadiran ikan-ikan cantik yang menghiasi kolam pemandian umbul satu ini. Sehingga ketika anda tengah bermain air di kolamnya maka bisa sekaligus berinterkasi dengan ikan-ikan yang ada.

Biasanya kumpulan ikan-ikan cantik di wisata sumber air Sendang Senjoyo juga dimanfaatkan untuk berfoto-foto ria oleh banyak pengunjung. Hasilkan foto menarik dengan sensasi anti mainstream yang dirasakan.

Selain itu anda juga bisa berswafoto dengan latar belakang pemandangan alam menakjubkan yang melimpah disini. Atau berfoto di dalam kolam yang biasa disebut dengan foto underwater.

Kejernihan air Sendang Senjoyo Salatiga memungkinkan setiap pengunjung untuk mengabadikan momen di dalam kolam pemandiannya. Maka gambar yang dihasilkan dijamin akan sangat instagenic dan beda dari yang lain.

Rekam semua keseruan yang anda dapatkan melalui swafoto dan rekam video ketika berwisata bahagia pada spot terbaik di Senjoyo Salatiga. Maka penting untuk selalu sedia kamera agar setiap momen indah ketika berlibur bisa terekam dengan nyata.

Review sebelumnya –> Bukit Cinta Ambarawa

Tips Berkunjung

tips berkunjung senjoyo salatiga
Foto : https://www.instagram.com/yobi_vermilion/

Beberapa tips berkunjung dibawah ini dapat anda jadikan tambahan referensi ketika akan rekreasi di Sendang Senjoyo Salatiga.

  • Karena berada di alam terbuka maka tentu waktu terbaik datang kesini adalah ketika hari sedang cerah.
  • Sebaiknya tidak berlibur ke Senjoyo pada saat cuaca sedang tidak bersahabat, apalagi sampai turun hujan.
  • Pastikan anda dalam kondisi sehat sebelum menyelam dan juga berenang di Umbul Mata Air Senjoyo.
  • Selalu berhati-hati dan mengutamakan yang namanya keselamatan demi berlangsungnya liburan bebas hambatan.
  • Ikut serta dalam menjaga kebersihan area wisata Senjoyo Salatiga dengan membuang sampah selalu pada tempatnya.

Jadi itu tadi sudah anda ikuti informasi mengenai Sendang Senjoyo Salatiga dengan kolam pemandian bersumber dari mata air. Demikian ulasan singkat tentang Senjoyo Salatiga yang rekomended untuk anda bersenang-senang dan mencari ketenangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − sixteen =