Tempat Menarik di Vietnam menjadi salah satu destinasi wajib dikunjungi di kawasan Asia Tenggara. Tempat ini menawarkan berbagai macam keindahan yang menjadi tolok ukur pariwisata di asia tenggara. Karena, saat ini pemerintah tengah gencar melakukan proses revitalisai wisata yang sempat anjlok.

Semua infrastruktur di kawasan ini tumbuh dan berkembang sangat pesat. Sehingga, wisatawan bisa menikmati berbagai macam keindahan sehingga roda perekonomian negeri ini pun ikut terdorong. Oleh karena itu, tak heran bila banyak wisatawan lebih melirik Vietnam daripada negeri lain di wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia,

Daftar Tempat Menarik di Vietnam

Seberapa indah sih kawasan ini? kalau dibandingkan dengan Indonesia Indah mana? Penasaran bukan? Baiklah, mari kita simak penjelajahannya di bawah ini,

1. Sa Pa Terraces

apa yang menarik di vietnam
foto : https://www.instagram.com/trekkingsapa123/

Inilah dia kota yang terletak di Vietnam dan berbatasan dengan China. Tempat ini mempunyai keindahan alam luar biasa dan bikin geregetan.

Apabila, wisatawan masih ingat dengan tegalalang rice bali, maka kawasan ini hampir sama dengan pemandangan tersebut. Selain warna hijau yang menawan, wisatawan  akan disuguhkan dengan hutan bambu yang lebat nan elok.

Apa yang menarik di Vietnam ini memiliki latar belakang Gunung Fansipan. Nah, satu hal yang paling menarik adalah nuansa trekking yang sangat menawan hati.

Objek wisata ini juga menghadirkan lereng, serta lembah yang cukup curam. Menakutkan memang melihat jurang-jurang ini tetapi, menghadirkan rona yang sangat berbeda.

Treking di sini, wisatawan akan belajar tentang budaya kelompok etnis bernama hmong yang merupakan kawasan hunian.

Menarik sekali bukan, sudah belajar tentang kehidupan warga Vietnam, berkenalan dan melihat lebih dekat kehangatan dari kelompok ini. apalagi suasana di sini sangat sejuk. Bikin susah move on.

Kunungi juga tempat menarik di Phuket yang terkini.

2. Nha Trang

Tempat percutian menarik di Vietnam
foto : https://www.instagram.com/fdrv_m/

Tempat percutian menarik di Vietnam ini menghadirkan nuansa menginap yang menarik. Karena, disinilah letak sebuah resor mewah nan megah yang ada di Vietnam.

Tidak hanya itu saja, pemandangan pulau dan kawasan pantai menjadi pemandangan tersendiri dan sampai saat ini mampu mengalihkan perhatian wisatawan.

Tidak hanya warga Vietnam saja tetapi, warga luar Vietnam pun mengakui objek wisata ini memang mampu menyihir beberapa detik dari kehidupannya untuk tak berkedip.

Disinilah surgamya permainan air dimana ada scuba diving, kite bording, catamaran rides, dan berlayar seru.

Uniknya disini, angin yang berhembus sangat lirih. Inilah yang membuat nuansa dan suasana sangat sejuk. Terlebih lagi kawasan ini punya beberapa hiburan yang mampu memacu adrenalin seperti roller coaster, ada pula kolam gelombang. Dijamin jantung akan berdetak dengan kencang.

Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati berbagai macam restoran serta kafe-kafe kece. Dengan berbagai macam menu makanan nikmat serta lezat untuk di santap. Sungguh pulau yang esoktik sekali.

3. Halong bay

Tempat pelancongan menarik di Vietnam
foto : https://www.instagram.com/travelingrosebud/

Tempat pelancongan menarik di Vietnam berikutnya adalah Teluk Halong. Salah satu surga menawan di Vietnam ini tidak boleh sampai terlewat bila berkunjung ke negara ini.

Perpaduan alam tempat ini memang bikin geregatan dimana ada gua yang bisa di telusuri, kemudian, ada juga formasi batu yang rapi serta pulau kapur cantik yang bisa buat harimu jadi leboh indah.

Wisatawan bisa memanfaatkan perahu tradisionla atau juga kayak. Bila, wisatawan ingin suasananya ramai, bisa mengikuti tur yang disediakan.

Harga yang harus di bayar untuk bisa menikmati tempat ini adalah 91 ribu rupiah atau 150 ribu vnd. Untuk biaya tiket masuknya, cukup membayar 30 ribu rupah saja. Harga yang sama bila wisatawan menikmati kawasan di negeri ini.

Datang juga ke tempat menarik di Penang yang paling cantik.

4. St. Joseph Catedral

tempat pelancongan menarik di vietnam
foto : https://www.instagram.com/michael.andrew.ha/

Selain alam yang menawan, wisatawan juga akan dihibur dengan bangunan dan arsitektur yang dibangun pada tahun 1886. Bila dilihat dari luar kesan gothic dan menyeramkan akan terasa.

Tetapi, inilah yang membuat wisatawan kagum dan terpukau. Biasanya, bangunan nan megah ini digunakan sebagai lanskap.

Ide dari gereja ini berasal dari paris cathedral yang membangunnya lebih gothic lagi. lebar kawasan ini adalah 20,5 meter. Panjangnya 60,4 meter. Di sini pun hadir lonceng menara jumlahnya ada 2 yang masing-masing memiliki tinggi 31,5 meter.

Setelah puas menikmati kawasan luarnya saatnya wisatwan menikmati interiornya. Berbanding terbalik sekali dimana, di luar terhinotis dengan gaya barat.

Sedangkan dalamnya, tetap menyajikan sisi Vietnam. Dimana, ciri khas yang sangat mencolok adalah dua warna utama yaitu merah dan kuning. Seperti halnya bendera negara ini.

Sebelum masuk ke dalam alangkah baiknya untuk menyapa patung bunda maria yang ada di depan gereja.

Menariknya lagi, untuk menikmati kawasan ini tidak dipungut biaya alias gratis. Untuk menikmati kawasan ini wisatawan wajib datang pada pukul 8 pagi hingga 5 sore saja.

5. Thap Rua Tower

tempat pelancongan menarik di vietnam
foto : https://www.instagram.com/trippingtroopers/

Inilah dia kawasan yang menghadirkan keindahan luar biasa. Tempat paling asik untuk foto-foto disini mempunyai menara instagenic. Inilah alasan mengapa semua wisatawan wajib untuk mengunjungi objek wisata ini.

Di sekitar menara ada taman bunga warna-warni nan keren sekali. Taman ini memang dikhususkan untuk wisatawan yang membutuhkan energy baru dalam menghadapi kenyataan hari senin yang menyebalkan.

Dilihat dari sejarahnya objek wisata ini dahulunya adalah tempat memancing pada zaman pemerintahan Raja Le Tanh Tong. Suasananya yang tenang dan damai, kawasan yang paling cocok untuk bermeditasi dari semua beban yang mengancam nurani.

Lihat juga daftar rekomendasi tempat menarik di Ho Chi Minh yang cocok untuk percutian.

6. Xeo Quyt Forest

tempat percutian menarik di vietnam
foto : https://www.instagram.com/dinhhaivi/

Objek wisata berikutnya adalah hutan xeo quyt. Berada di kawasan tenggara berjarak kurang lebig 35 km dari cao lanh dan tidak jauh dari my hiep.

Salah satu cara untuk menikmati kawasan ini adalah naik kapal kano. Dan menempuh waktu kurang lebih 20 menit. Wisatawan akan di bawa menyusuri ladang dan mencari bunker-bunker, serta tambang yang berada di bawah kanopi hutan

Harga untuk menyusuri tempat ini cukup murah, hanya 9 ribu rupiah saja. Harganya lebih mahal menyusrui sungai maron ternyata yang membutuhkan harga 100 ribu.

Untuk memasuki area hutannya saja, wisatawan harus merogoh kocek sedalam 3 ribu rupiah. tidak terlalu mahal untuk bisa menikmati kawasan nan esoktis ini

7. Pagoda Jade Emperor

tempat percutian menarik di vietnam
foto : https://www.instagram.com/kevindklee/

Tempat ini dibangun pada tahun 1909, digunakan untuk menghormati dewa tao. Dimana, dewa ini adalah dewa tertinggi di kepercayaan Vietnam. Suasana yang berbeda akan sangat terasa bila wisatawan sudah menginjakkan kaki di kawasan ini. sungguh, mengesankan ada menggemaskan.

Wisatawan pun akan melihat berbagai macam patung dewa serta pahlawan atau juga bisa melihat orang-orang yang sedang bersembahyang dengan khusuk.

Diharapkan pula wisatawan untuk tetap tenang bila ada sembahyang. Di sini pun wisatawan akan mencium berbagai macam bunga dan juga kemenyan.

Coba lihat di lingkungan sekitar, arsitektur objek wisata ini terbuat dari kayu dengan ukiran-ukiran cantik nan menarik. wisatawan akan dibuat terpukau dan kagum.

Mata pun di buat tertegun karena ukiran ini seperti sebuah maha karya abadi, apalagi ada juga karya yang yang sangat rumit. Bikin geleng-geleng kepala.

Ada pula patung setinggi 4 meter yang biasanya digunakan untuk spot selfie. Dimana patung ini sedang mengalahkan naga yang berwana hijau. Serta ada juga seorang jenderal yang sedang melawan macan putih.

Baca juga tempat menarik di Perak yang cocok untuk dijadikan destinasi pelancongan selanjutnya.

8. Kota Tua Hoi An

tempat pelancongan menarik di vietnam
foto : https://www.instagram.com/ps_patricija/

Inilah dia kota tua di Vietnam yang tidak boleh dilewatkan. Seperti halnya di semarang atau di malang. Dahulu kawasan ini menjadi sebuah pelabuhan perdagangan yang merupakan penghubung dari eropa dan asia selama 17 abad lamanya. Saat ini pelabuhan ini sudah tidak berfungsi lagi dan berpindah ke kota lain.

Di sini wisatawam akan melihat berbagai macam bangunan tua yang sangat menawan. Menariknya lagi objek wisata ini pun terawat dengan baik dan juga bersih.

Wisatawan pun akan menikmati pula berbagai kanal-kanal prancis, rumah-rumah yang didirikan oleh negara cina dan jepang yang pernah singgah di kawasan ini.

Kota Tua Hoi An pada tahun 1999 sudah masuk ke dalam daftar situs warisan dunia dari unesco. Ada juga sungai-sungai yang cukup menawan dan mempunyai nuansa begitu menggemaskan.  Ada juga museum-museum bersejarah yang bisa dinikmati.

9. Hoa Lo Prison Museum

tempat pelancongan menarik di vietnam
foto : https://www.instagram.com/kieranporey/

Nama dari penjara ini dahulu diberikan oleh seorang tawanan perang amerika serikat. Di sini wisatawan bisa melihat berbagai macam koleksi penggunaan penjara pada tahun 1950 an.

Salah satu koleksinya adalah bagaimana perjuangam rakyat vietnam, merebut kemerdekaan dari negara prancis

Selain itu, ada juga alat pemenggal zaman revolusi vietnam, yang masih di rawat dengan baik. Bangunan ini sudah lama dibangun yaitu 1896.

Penjara ini Di bangun dan diprakarsai oleh pemerintahan perancis. Untuk masuk ke kawasan ini, wisatawan wajib membayar 30 ribu rupiah saja.

Baca juga tempat menarik di Kuala Lumpur yang paling cantik dan terkini.

10. Lok Loi

tempat shoping menarik di vietnam
foto : https://www.instagram.com/coro_dogstagram/

Vietnam adalah kawasan yang memiliki berbagai macam fashion menarik. nah, untuk itu wisatawan wajib mengunjungi Lok loi. Dimana, tempat ini bisa menikmati sajian baju yang berbahan dasar kulit. Tempat shoping menarik di Vietnam ini terbuat dari kulit  hewan asli dari kulit reptile.

Nah, kulit ini tidak hanya digunakan untuk membuat kaos atau baju saja. melainkan bisa juga digunakan untuk membuat dompet, tas, ikat pinggang dan masih banyak lagi, serta banyak lagi aksesoris. Objek wisata ini pun juga digunakan sebagai pusat oleh-oleh.

11. Hang Bac Temple

tempat pelancongan menarik di vietnam
foto : https://www.instagram.com/erinphan92/

Tempat ini adalah kawasan yang digunakan untuk menikmati wisata bangunan dan juga sembahyang.

Kuil-kuil ini di dominasi dengan warna-warna yang sangat cerah. Kuil ini memang  membawa ketenangan dari dalam hati dan juga jiwa.

Datang juga ke tempat menarik di London yang paling cantik.

12. Hoan Kim Lake

 tempat percutian menarik di vietnam
foto : https://www.instagram.com/rhymastic/

Inilah danau yang berada di kota Hanoi. Tempat ini memang memiliki banyak sejarah yang terdapat di dalamnya. Bisa juga untuk berolahraga dan berjalan-jalan  serta belajar tentang alam yang elok. Tidak hanya wisatawan Vietnam saja, tetapi wisatawan mancanegara yang selalu menikmati kawasan ini.

Untuk masuk ke tempat ini wisatawan tidak akan dipungut biaya. Disini wisatawan bisa mengambil gambar dan foto serta video-video menarik.

Objek wisata ini diambil dari sebuah legenda raja yang bernama Raja Le loi. Konon katanya, saat raja le loi pada saat china menyerang. Pedang magis ini ternyata mampu membasmi dan memukul mundur china.

Peta Wisata Menarik Vietnam

Tempat menarik di Vietnam memang banyak dan mengesankan. Semuanya menghadirkan perpaduan alam sehingga, wisatawan wajib membawa kamera yang mumpuni agar setiap momen bisa diabadikan dengan baik. Nah, kalau sdah begini, kapan wisatawan akan mengunjungi negara ini?

REVIEW OVERVIEW
Pemandangan Alam
Spot Foto
Bagikan Yuk !
Previous articleTempat Menarik di Phuket
Next articleTempat Menarik di Surabaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here