Tempat menarik di Ho Chi Min memang beragam dan menghadirkan keindahan dibandingkan dengan beberapa kota di Vietnam. Tempat ini memang tidak begitu terkenal seperti Hanoi yang menjadi gerbang masuk ke Vietnam. Perlu diketahui, bila kawasan ini sebenarnya adalah kota tersibuk di negara ini.

Tidak di kenal mengapa bisa di sebut sebagai kota tersibuk? Ada beberapa negara yang harus melalui kota ini terlebih dahulu. Oleh karena itu, mengapa ho chi min bisa menjadi kota tersibuk lantaran hanya menjadi sebuah kawasan transit. Keunggulan wisata disini adalah bangunan kuno yang di rawat dengan sangat baik.

Daftar Tempat menarik di Ho Chi Min

Bagi wisatawan yang mungkin sering melewati kota ini, sebaiknya jangan terburu-buru untuk pergi. Lebih baik menikmati dahulu kawasan ini. Mari kita simak, penjelajahannya di bawah ini,

1. Cu Chi Tunnels

tempat pelancongan menarik di ho chi minh
foto : https://www.instagram.com/dannybooboo0/

Inilah dia kawasan pertama yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Tempat ini adalah sebuah terowongan bawah tanah. Memiliki panjang kurang lebih 121 km. Ada sejarah panjang di balik objek wisata ini. Dimana, dahulunya digunakan sebagai tempat persembunyian Viet chong yang merupakan tempat persembunyian.

Selain sebagai tempat persembunyian. Terowongan ini juga digunakan sebagai tempat rahasia yang membawa persediaan makanan, berbagai macam perlengkapan obat, serta perlengkapan perang. Saksi sejarah di setiap detik waktu zaman perang.

Saat ini, pemerintah Vietnam sedang gencar-gencarnya untuk mempromosikan kawasan ini. Lantaran, menuju ke terowongan wisatawan wajib berjalan kurang lebih 1 jam dengan menggunakan sebuah bus yang sudah disediakan khusus untuk wisatawan.

Wisatawan akan di pandu oleh seorag guide berpengalaman yang sudah mengenal benar bagaimana perjuangan rakyat Vietnam dalam menghadapi amerika. Mereka sama seperti halnya Indonesia dengan menggunakan senjata yang sederhana.

Selain menikmati berbagai macam cerita, wisatawan juga bisa menikmati lubang jebakan dan persembunyian khusus prajurit viet chong untuk mengalahkan para musuh. Wahana lainnya adalah shooting gun.

Selama perjalanan tour, wisatawan akan disuguhkan singkong rebus dan teh madu. Dimana, tempat ini terdapat pohon singkong dengan cita rasa nikmat.

Jangan lupa pula menikmati beberapa souvenir di toko souvenir yang disediakan sebelum masuk terowongan. Ada berbagai macam pernak-pernik, souvenir, dan berbagai macam oleh-oleh yang bisa di beli dengan harga sangat bersahabat.

Kunjungi juga tempat menarik di Perak yang terkini.

2. War Remnant Museum

tempat pelancongan menarik di ho chi minh
foto : https://www.instagram.com/joshua_red/

Tempat menarik di ho chi minh selanjutnya adalah sebuah museum. Di kawasan ini wisatawan akan disuguhkan dengan berbagai macam koleksi peninggalan perang indo-china 1.

Perang ini menghadirkan berbagai koleksi perang saat Vietnam melawan colonial prancis. Ada berbagai macam karya yang disajikan dan bisa digunakan sebagai salah satu spot foto.

War Remnant Museum ini buka pada pukul 7 pagi dan akan tutup kembali pukul 5 sore. Kalau dalam bahasa Vietnam museum ini disebut juga sebagai Bao Thang Chung Tich Chien Tranh. Ada berbagai macam ruangan yang di bagi menjadi beberapa koleksi dan tema yang berbeda-beda.

Sebelum masuk ke kawasan museum, wisatawan akan disambut dengan helicopter UH 1 serta tank M-48 pantton serta berbagai macam jenis rudal dan bom atom.

Bila naik ke lantai 2, wisatawan bisa melihat bagaimana bentuk kekejaman para tahanan pada perang dunia. Semua yang terlihat ini seperti halnya kekejaman pki yang pernah terjadi di Indonesia.

Ada juga beberapa replika dari tiger cage, dimana replika ini mirip dengan aslinya yaitu berupa kandang harimau yang di bangun oleh pemerintah Vietnam untuk tahanan perang Ada pula beberapa boneka tahanan yang digunakan untuk menyiksa para tahanan dahulu.

Memasuki kawasan ini aura dan nuansanya memang menyeramkan, mirip sekali dengan suasana di Lawang sewu malang.

Coba deh mengunjungi kawasan ini. berbagai titik spotnya mampu menghapus aura magis nan seram di tempat ini. jadi, tidak ada salahnya bila wisatawan mengunjungi tempat ini dan belajar banyak tentang Vietnam.

3. Reunification Palace

tempat pelancongan menarik di ho chi minh
foto : https://www.instagram.com/vctlun/

Tempat pelancongan menarik di ho chi minh selanjutnya adalah kawasan yang disebut dengan Indenpedence palace. Tempat dahulunya merupakan sebuah istana kepresidenan Vietnam sebelum negara ini menyatakan bersatu pada tahun 1975. Reunification Palace di bangun pada tahun 1962 dan selesei pada tahun 1966.

Berkunjung ke sini wisatawan akan disuguhkan dengan perpaduan gaya arsitektur antara tradisional Vietnam dengan model modern. Arsitek dari bangunan ini bernama Ngo Viet Thu. Saat menginjakkan kaki pertama kali di kawasan ini, wisatawan akan disuguhkan dengan replika tank yang ada di depan pintu gerbang.

Tank inilah yang digunakan untuk menghantam pintu gerbang utama pada akhir perang dunia. Untuk menikmati kawasan ini. wisatawan akan dikenankan biaya masuk sebesar 30 ribu dong. Harga yang tidak terlalu mahal bila dirupiahkan hanya membayar 15 ribu rupiah saja. Jangan lewatkan kawasan ini ya.

Lihat juga tempat menarik di Kuala Lumpur yang paling cantik.

4. Saigon Central Post Office

tempat shoping yang menarik di ho chi minh
foto : https://www.instagram.com/__qq.tr/

Inilah dia bangunan bersejarah yang di bangun pada ke 19. Berada di pusat kota Saigon membuat menuju ke kawasan ini begitu mudah. Di sini wisatawan bisa menemui dua buah lukisan besar yang jadi bukti sejarah rakyat Vietnam. Semua warga pun mengetahui lukisan ini.

Selain menikmati tempat dengan bangunan klasik, fungsi dari kawasan ini juga digunakan sebagai kantor pos seperti biasa. Gedung ini dirancang dengan gaya gothic oleh gustave eifel. Dimana, tokoh ini juga yang mengarsiteki menara eifel. Di samping dari bangunan ini, wisatawan bisa membeli beberapa cindera mata untuk oleh-oleh.

5. Saigon Central Mosque

tempat pelancongan menarik di ho chi minh
foto : https://www.instagram.com/hadyamuslimwomen/

Tempat percutian menarik di ho chi minh selanjutnya adalah sebuah masjid yang bernama Jamia Al muslimin. Saigon Central Mosque di bangun pada tahun 1935 dan dijadikan sebagai tempat ibadah sekaligus tempat beribadah. Jadi, jangan heran bila banyak sekali warga muslim duduk dan mungkin beritirahat di sekitar halaman masjid.

Selain nyaman dan aman, tempat ini juga mempunyai suasana yang elegan. Rasanya di hati damai dan tenang sekali. Bisa di bilang sebagai kawasan persinggahan yang wajib dikunjungi bila bingung mencari tempat yang asik untuk sekedar berteduh.

Di sekitar area masjid juga tersedia beberapa warung makan halal. Jadi, wisatawan tidak perlu bingung dan takut bila berkunjung ke ho chi min. karena, tinggal menuju ke kawasan ini semua kebutuhan langsung tercukupi.

Kunjungi juga tempat menarik di London cocok untuk percutian terbaik.

6. Saigon Notre Dame Basilia

tempat percutian menarik di ho chi minh
foto : https://www.instagram.com/wearehungryfortraveling/

Sepertinya, kota ini sangat ramah bagi berbagai macam umat beragama. Dimana, kesatuan dan persatuan tentang keberagaman selalu dijunjung tinggi. Nah, tempat berikutnya yang wajib dikunjungi adalah gereja katedral.

Dimana, gereja ini dibangun pada tahun 1863 dan selesei pada tahun 1880. Zaman dahulu, saat prancis masih berkuasa bangunan ini begitu megah dengan kehadiran dua tower dengan tinggi mencapai 59 meter. Semua material dari gereja ini di ambil langsung dari perancis. Setelah peperangan selesai, tempat ini rusak dan harus direnovasi. Barulah sebagian bahannya diambil dari dalam negeri.

Akan buka setiap hari kecuali hari sabtu. Lantaran objek wisata ini juga digunakan untuk peribadatan umat katholik. Banyak sekali sobat travel yang mengunjungi tempat ini lantaran bangunannya yang super sekali. Arsitektur bergaya Romanesque ini memang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi kota Saigon.

7. Ben Thanh Market

tempat shoping yang menarik di ho chi minh
foto : https://www.instagram.com/hoangrapherx/

Pasar adalah kawasan yang paling nikmat untuk berbelanja segala kebutuhan dengan harga yang cukup murah.  Ben thanh Market adalah pasar tertua dan terbesar di Vietnam. Berdiri sejak abad ke 17 .

Ciri khas dari tempat ini adalah hadirnya clock tower di bagian pintu masuk masuk. Jam ini juga sebagai sebuah ikon khas. Tempat ini biasa digunakan sebagai kawasan makanan dan berbelanja. disini pula, wisatawan bisa melihat berbagai macam kerajinan tangan yang dibuat oleh penduduk lokal.

Ben Thanh market juga memiliki sebuah kios-kios yang harganya lebih murah dari pasar lainnya. Terhalang masalah bahasa? Tenang saja, bagi yang tidak bisa menggunakan percakapan Vietnam.

Wisatawan bisa menggunakan bahasa inggris. Hampir semuan pedagang bisa percakapan inggris dengan fasih. Menarik sekali bukan. Oleh-oleh wajib yang tidak boleh tidak di beli adalah kopi dan buah manisan yang sangat nikmat.

Lihat juga tempat menarik di Osaka yang paling cantik.

8. Saigon River

tempat pelancongan menarik di ho chi minh
foto : https://www.instagram.com/va.o.ry/

Sungai ini pada akhirnya nanti akan berhulu di negara Cambodia. Sejarah panjang mengenai tempat ini hadir. Terlebih lagi bagi warga ho chi minh sendiri. Dimana, sejak dahulu tempat ini menjadi pusat kehidupan. Digunakan pula sebagai jalur perdagangan. Tidak hanya setelah negara ini berdiri tetapi, sebelum Vietnam menjadi sebuah negara.

Sungai Saigon juga memiliki sebuah dermaga yang sampai saat ini menjadi sebuah dermaga penting di Vietnam. Melihat luasnya sungai membuat hati terasa tenang dan damai. Apalagi jajaran kapal-kapal di sini masih terlihat sangat klasik.

9. Taman Kota

tempat percutian menarik di ho chi minh
foto : https://www.instagram.com/dennisphan/

Ciri khas dari kota besar adalah taman nan elok. Seperti halnya di ho chi minh ini. menghadirkan objek wisata berupa tanaman dengan berbagai macam warna yang menarik untuk dikunjungi. Tempat ini seperti wisata yang tidak pernah tidur. Dimana, hampir setiap waktu selalu dikunjungi oleh berbagai macam wisatawan.

Tidak hanya dari dalam negeri melainkan luar negeri pun cukup banyak peminat. Banyak sekali berbagai macam komunitas yang akan hadir dan berkumpul di tempat ini. Ada juga berbagai macam warung-warung menarik dengan berbagai menu makanan yang pastinya mampu menggoyang lidah.

Tidak hanya makanan dari Vietnam saja melainkan dari berbagai macam negara pun juga hadir di sini seperti brazil, italia, jepang, meksiko, Lebanon dan juga jerman. Ada banyak sekali café-café menarik yang bisa dipilih untuk menikmati segelas air yang bisa menyegarkan tubuh.

Kunjungi juga tempat menarik di Seoul yang paling terkini.

10. An Dong Plaza

tempat shoping yang menarik di ho chi minh
foto : https://www.instagram.com/__shuxiang__/

Kelihatannya ada yang kurang bila liburan tidak mengunjungi kawasan perbelanjaan dan mencari berbagai kebutuhan.Tempat shoping yang menarik di ho chi minh ini menawarkan segala kebutuhan yang diinginkan wisatawan mulai dari perhiasan,sepatu serta kebutuhan fashion yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Ada juga yang menjual berbagai macam pernak-pernik menarik seperti jepit rambut. Keramik dengan gaya kontemporer klasik ada juga kios-kios yang menghadirkan fashion berupa harajuku atau model jeans kekinian. Pokoknya kawasan ini adalah surganya belanja bila wisatawan berada di wilayah ho chi minh.

Peta Wisata Menarik Ho Chi Minh

Kota yang dahulunya dikenal sebagai kawasan medan pertempuran ini memang sudah berkembang sedemikian rupa. Banyak sekali tempat menarik di ho chi minh yang tidak boleh terlewatkan. Apalagi, kawasan bersejarah ini bisa menjadi sebuah pelajaran yang tidak akan terlupakan.

REVIEW OVERVIEW
Pemandangan Alam
Spot Foto
Bagikan Yuk !
Previous articleTempat Menarik di Perak
Next articleTempat Menarik di Penang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here