Telaga Madirda salah satu bukti maha karya Sang Pencipta dengan pesona keindahan alamnya yang begitu luar biasa. Fungsi utama dari Telaga Madirda ini sejatinya adalah sumber air bagi warga sekitar yang dimanfaatkan untuk segala kebutuhan.

Mengingat telaga Karanganyar satu ini memiliki 6 sumber mata air alami yang terus menerus mengalirkan airnya tanpa henti. Karena pemandangan yang ada di Telaga Madirda Jawa Tengah sangat menakjubkan sehingga mengundang banyak orang untuk datang ke Madirda.

Dan jadilah sebuah tempat wisata yang didukung banyak keseruan untuk anda explore saat hari libur maupun akhir pekan. Wisata Karanganyar terbaru berikut jangan sampai anda lewatkan ketika berada di kota dengan julukan BUMI INTANPARI ini.

Harga Tiket Masuk Telaga Madirda

harga tiket masuk telaga madirda
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112976615896315350576

Berkunjung ke Telaga Madirda bisa menjadi alternatif untuk mengisi waktu senggang anda dengan liburan bahagia bersama orang tercinta. Disini anda akan dimanjakan dengan berbagai suguhan menarik yang ditawarkan untuk para wisatawan.

Bermain duck boat, berkiling telaga naik perahu kano, piknik asyik hingga duduk santai melihat pemandangan sembari bercengkrama. Kawasan wisata alam Karanganyar ini masih sangat terjaga keaslian alamnya, hijau dan sangat teduh.

Rekreasi di wisata Telaga Madirda dijamin akan sangat menyenangkan dan pastinya sulit tuk dilupakan. Apalagi untuk bisa berlibur ke telaga ini maka para pengunjung tak perlu mengeluarkan banyak biaya.

Harga tiket masuk Telaga Madirda di Karanganyar hanya sebesar Rp15.000 saja per orangnya, terjangkau sekali bukan? Namun sebaiknya anda jangan membawa uang pas, sebab untuk bermain wahana diperlukan biaya tambahan lagi.

Untuk menjajal perahu kano dan duck boat maka biaya yang dipatok berkisar 20.000an saja untuk sekali bermain. Sedangkan bila anda hendak bermalam disini dengan mendirikan tenda atau berkemah, maka biayanya sekitar 100.000 – 400.000.

Adapun untuk jam operasional wisata ini adalah sebagai berikut :

  • Weekday : 08.00–16.00 WIB
  • Weekend : 08.00–17.00 WIB
  • Layanan Camp : 08.00–21.00 WIB

Atur waktu liburan anda ke Telaga Madirda dengan baik untuk mendapatkan sensasi yang lebih istimewa.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat telaga merdada
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105674872489081544169

Lokasi Telaga Madirda sendiri berada di kaki Gunung Lawu dengan ketinggian wilayahnya kurang lebih 1.050 meter diatas permukaan laut. Letaknya yang berada di ketinggian membuat wisata ini memiliki nuansa khas pegunungan cukup kental.

Udara sejuk, banyak pepohonan hijau, jauh dari hiruk pikuk perkotaan membuat telaga ini cocok sebagai tempat menenangkan diri. Rasa lelah dan penat yang tengah melanda, seketika akan hilang dan semangat seperti terlahir kembali.

Alamat Telaga Madirda terletak di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah. Jarak dari alun-alun Karanganyar sekitar 24 km dengan harus menempuh lama perjalanan 44 menit berkendara.

Akses menuju wisata ini sudah cukup baik meski di dominasi oleh banyaknya jalur menanjak dan turunan yang sedikit curam. Maka dari itu, anda perlu menggunakan kendaraan kuat ditanjakan dan juga kelihaian berkendara yang mumpuni.

Anda juga sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi saja, sebab tidak angkutan umum menuju kesini. Dibawah ini tersedia maps untuk memudahkan laju kendaraan anda ketika ingin holiday menyenangkan di Telaga Madirda.

Datang juga ke –> Air Terjun Jumog

Fasilitas

fasilitas telaga merdada
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102662267440484702586

Berbagai sarana pendukung dapat anda jumpai disini, tentunya sebagai penunjang untuk kegiatan dan aktivitas selama liburan. Berikut fasilitas Telaga Merdada antara lain :

  • Tempat parkir kendaraan
  • Pusat informasi wisata
  • Toilet umum
  • Mushola
  • Gazebo / tempat duduk
  • Fasilitas air bersih
  • Camping area
  • Wahana perahu kano
  • Wahana duck boat
  • Taman bunga
  • Warung wisata
  • Spot foto kekinian

Nikmati banyaknya keseruan yang wisata Telaga Madirda suguhkan agar momen anda kali ini semakin berkesan. Dapatkan liburan impian dengan eksplorasi Telaga Madirda yang rekomended sebagai tujuan mencari kesenangan bersama yang tersayang.

Kunjungi juga –> Kebun Teh Kemuning

Spot Terbaik di Telaga Madirda

spot terbaik di telaga merdada
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116175984413111261766

Tempat wisata Karanganyar satu ini selalu dipadati oleh banyak pengunjung yang datang dari berbagai daerah. Mulai dari keluarga hingga para kawula muda yang sedang memadu kasih.

Sajian pemandangan telaga sejauh mata memandang tentu menjadi hidangan utama ketika berada disini. Sekeliling telaga juga terdapat banyak sekali pepohonan dan tumbuhan hijau guna memberikan nuansa nyaman yang bikin siapapun merasa betah.

Ketika tengah berlibur di Telaga Merdada jangan sampai anda melewatkan kegiatan berfoto ria ya. Karena disini para pengunjung akan menemukan banyak sekali sudut-sudut ciamik untuk dijadikan spot berswafoto.

Hasilkan foto yang instagenic dengan menjadikan spot terbaik di Telaga Madirda Karanganyar sebagai latar belakangnya. Abadikan momen sebanyak-banyaknya agar semua momen dapat terekam jelas dan sulit untuk terlupa.

Review sebelumnya –> Tenggir Park

Tips Berkunjung

tips berkunjung telaga madirda
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106026740952314596322

Berikut ini tips berkunjung ke Telaga Madirda di Karanganyar Jawa Tengah sebagai tambahan referensi berwisata anda.

  • Karena berada di alam terbuka, tentu sebaiknya datang kesini pada saat hari masih cerah dengan cuaca yang mendukung.
  • Bagi anda yang hendak camping, agar lebih dulu memperkirakan cuaca terkini supaya bisa lebih maksimal.
  • Pagi dan sore hari menjadi waktu yang paling digemari karena suasana disini cukup teduh dan minim terik matahari.
  • Namun apabila anda rekreasi di Telaga Madirda saat siang hari, sebaiknya menggunakan penutup kepala, jika tak kuat dengan panas matahari.
  • Patuhi semua aturan yang sudah ditetapkan oleh pengelola wisata terkait demi kebaikan kita bersama.

Demikian tadi informasi seputar wisata Telaga Madirda dengan pemandangan alamnya yang mempesona dan tiada tara. Segera tulis dan masukan Telaga Madirda kedalam rencana jalan-jalan bahagia anda selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × five =