Air Terjun Sekar langit merupakan salah satu bari banyaknya wisata alam Magelang yang rekomended sebagai tujuan berlibur selanjutnya. Letaknya berada di lereng Gunung Telomoyo, yang dimana pegunungan ini menjadi pembatas antara Kabupaten Magelang, Semarang dan Kota Salatiga.

Panorama indahnya alam menakjubkan menjadi suguhan utama ketika berkunjung dan rekreasi di Air Terjun Sekar Langit Magelang. Pepohonan dan tumbuhan hijau yang berada pada sekeliling areanya membuat wisata air terjun di Magelang ini sejuk dan bikin betah.

Cocok sekali untuk anda yang sedang mencari tempat untuk melepas penat dengan jalan-jalan dan liburan bersama keluarga hingga orang tercinta. Sebelum berkunjung ke Air Terjun Sekar Langit Magelang Jawa Tengah yang aduhai, yuk simak dulu ulasan berikut dibawah ini.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Sekar Langit

harga tiket masuk air terjun sekar langit
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104118722416924818643

Magelang sendiri menjadi salah satu daerah di Jawa Tengah yang punya banyak sekali daya tarik berbasis alam menakjubkan. Mulai dari hutan pinus, perbukitan, gunung-gunung hingga curug yang memiliki air terjun mengagumkan.

Sama halnya dengan yang sedang kita bahas kali ini, Air Terjun Sekar Langit sangat populer karena pesonanya tiada tara. Derasnya air terjun yang mengalir kebawah pada sebuah kolam nampak begitu memikat dan mampu menghipnotis banyak pasang mata saat memandangnya.

Jika anda semakin penasaran dengan wisata Magelang hits satu ini, maka persiapkan dengan baik segala seuatunya termasuk dengan biaya. Namun tak perlu ragu karena Sekar Langit mematok tarif untuk biaya tiket masuk yang sangatlah terjangkau.

Harga tiket masuk Air Terjun Sekar Langit sejauh ini kurang dari Rp10.000 per orangnya, menarik sekali bukan? Sehingga apabila anda berwisata ke destinasi menawan satu ini dijamin deh ga akan bikin kantong jebol.

Anda bisa explore Air Terjun Sekar Langit yang mempesona sesuai dengan jam operasional wisata yang di tetapkan. Wisata Air Terjun Sekar Langit beroperasi mulai pukul 07.30 – 17.00 WIB.

Berwisata ke air terjun akan terasa lebih maksimal jika berkunjung pada saat cuaca cerah dan tidak turun hujan. Karena apabila hujan, air terjun Magelang ini berpotensi terjadi banjir kiriman dari Gunung Merbabu.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat Air Terjun Sekar Langit
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112298533904187919075

Seperti wisata serupa kebanyakan, Lokasi Air Terjun Sekar Langit berada di semacam area hutan yang masih sangat terjaga. Jadi jangan heran jika sepanjang jalur menuju air terjun anda akan disuguhkan dengan landscape alam hijau yang luar biasa.

Alamat Air Terjun Sekar Langit berada di Desa Tlogorejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Jarak dari pusat kota Magelang untuk menuju Air Terjun Sekar Langit mencapai 23 km dengan waktu tempuh selama 43 menit.

Bila sudah tiba di Pasar Grabag maka jaraknya sudah sangat dekat, hanya sekitar 4 km saja. Dan membutuhkan waktu berkendara selama 8 menit perjalanan saja.

Akses jalan sudah cukup baik meski harus menemui beberapa jalan menanjak. Maka dari itu siapkan kendaraan anda dengan baik dan siap untuk melahap medan jalan yang terus menanjak.

Tak perlu khawatir jika anda tidak tahu jalan menuju wisata di Magelang Air Terjun Sekar Langit yang hits ini. Gunakan maps berikut ini untuk memudahkan perjalanan rekreasi seru anda ke Air Terjun Sekar Langit.

Datang juga ke –> Air Terjun Kedung Kayang

Fasilitas

fasilitas air terjun sekar langit
Foto : https://www.instagram.com/masmooe_/

Berbagai sarana prasarana sudah cukup memadai di wisata ini yang dimana bisa anda temui untuk menunjang ragam aktivitas selama berwisata. Fasilitas Air Terjun Sekar Langit antara lain adalah :

  • Area parkir kendaraan luas
  • Toilet umum dan kamar mandi
  • Fasilitas air bersih
  • Warung wisata
  • Jalur pejalan kaki
  • Jembatan penyebrangan
  • Spot foto menarik

Bermain air tentu menjadi kegiatan asyik dan tak boleh di lewatkan. Menikmati segaranya air yang jernih dan bisa bikin semangat sekaligus seperti terlahir kembali.

Kunjungi juga –> Candi Mendut

Spot Terbaik di Air Terjun Sekar Langit

spot wisata air terjun sekar langit
Foto : https://www.instagram.com/echa1288/

Menghabiskan waktu senggang dengan jalan-jalan menikmati alam memanglah menyenangkan. Apalagi jika ditambah dengan melakukan aktivitas seru yang di suguhkan oleh sebuah destinasi wisata.

Di tempat wisata Magelang ini para pengunjung bisa melakukan hal-hal yang bakalan bikin berkesan. Melihat panorama alam, bermain, mandi di kolam air terjun hingga befoto-foto ria tentunya bakal jadi momen yang lebih menarik.

Disini anda bisa berpose di depan kamera dengan memanfaatkan spot terbaik di Air Terjun Sekar Langit sebagai backgroundnya. Abadikan momen melalui selfie dan foto bersama-sama untuk ciptakan nuansa liburan lebih bahagia.

Maka dari itu, sebelum berwisata ada baiknya mempersiapkan kamera atau smartphone kesayang terlebih dulu ya untuk berswafoto.

Review sebelumnya –> Candi Pawon

Tips Berkunjung

tips berkunjung air terjun sekar langit
Foto : https://www.instagram.com/rifaiahmadfai/

Berikut ini beberapa tips berkunjung ke Air Terjun Sekar Langit di Magelang yang dapat anda simak sekaligus menjadikanya referensi.

  • Cuaca cerah merupakan waktu terbaik untuk berkunjung dan rekreasi di Air Terjun Sekar Langit.
  • Jika dirasa akan turun hujan sebaiknya segera meninggalkan tempat atau paling tidak mencari tempat berteduh.
  • Kenakan pakaian yang nyaman dan bebas untuk bergerak.
  • Ikut menjaga kebersihan lingkungan area wisata agar tetap asri dan indah.
  • Patuhi semua aturan yang telah di tetapkan oleh pengelola wisata.
  • Selalu berhati-hati dan waspada ketika bermain agar semua baik-baik saja.

Demikian ulasan singkat yang membahas tentang wisata Magelang andalan yakni Air Terjun Sekar Langit dengan sejuta pesonanya. Suasana yang menenangkan menjadi idaman banyak wisatawan yang menyempatkan datang keisni untuk liburan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five − three =