Seganing Waterfall sangat cocok untuk pilihan destinasi bagi Anda yang ingin merasakan suasana asri beserta keindahan air terjun istimewa. Obyek Wisata di Klungkung ini belakangan ramai diperbincangkan dan salah satu wisata yang menarik dikunjungi wisatawan.

Sebagai wisata alam yang menyajikan panorama asri dengan hijaunya pepohonan rindang serta air sejuk ini sangat cocok untuk melepaskan penat. Selama berwisata Anda juga akan menemukan berbagai spot wisata menarik dan juga beberapa fasilitas yang tersedia.

Air yang dimiliki Seganing sangat bersih dan jernih. Serta juga memiliki suhu dingin sehingga cocok jika mandi di sini untuk menyegarkan badan. Tentunya wisata Seganing sangat recommended untuk Anda kunjungi.

Harga Tiket Masuk Seganing Waterfall

harga tiket masuk seganing waterfall
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101619057728886997375

Untuk menikmati segala fasilitas dan aktifitas di Seganing Waterfall Bali Anda hanya akan dikenai tarif biaya masuk sangat terjangkau. Harga tiket masuk hanya dibandrol sebesar Rp10.000 untuk setiap orangnya.

Dengan harga tiket yang sangat mura Anda sudah dapat menikmati keindahan dan wisata lainnya tanpa tambahan biaya. Akan tetapi perlu untuk diingat bahwa harga tiket masuk tersebut masih dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu sesuai ketentuan dari pihak pengelola.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi seganing waterfall
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112627058660050033345

Seganing Waterfall lokasi tepatnya berada di Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Seganing Waterfall ini sudah menjadi salah satu wisata terkenal dan berada di lokasi yang strategis sehingga gampang untuk ditemukan.

Destinasi wisata air terjun ini memiliki jarak sekitar 20 kilometer dari Pelabuhan Sampalan. Dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam jika menggunakan kendaraan. Berbagai rute menuju lokasi juga bisa Anda temukan dan pilih sesuai dengan titik keberangkatan.

Bagi Anda yang berangkat dari Pantai Sanur, bisa menggunakan speed boat untuk sampai ke Toya Pakeh. Dengan waktu tempuh sekitar 40 menit. Lalu dari Toya Pakeh Anda bisa menyewa motor untuk melanjutkan perjalanan dengan waktu sekitar 1 jam.

Fasilitas

fasilitas seganing waterfall
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114895205244570315426

Mengenai fasilitas yang diberikan di destinasi wisata Seganing memang masih belum bisa dikatakan lengkap. Akan tetapi sudah disediakan beberapa hal untuk memberikan kemudahan bagi wisatawan yang sedang berkunjung.

Diantaranya yaitu:

  • Akses jalan menuju lokasi berbentuk tangga
  • Akses jalanan berupa tangga ini sengaja dibuat untuk memudahkan para pengunjung dalam menjangkau waterfall yang letaknya berada di bawah tebing.
  • Area parkir yang berada di atas obyek wisata
  • Pengunjung juga akan mendapati tempat parkir yang letaknya berada di atas obyek wisata. Area parkirnya mempunyai ukuran yang luas serta muat untuk berbagai

Jam Buka

jam buka seganing waterfall
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105314215759063166262

Waktu operasional yang ditetapkan di Air terjun Seganing tidaklah terbatas. Anda bisa mengunjungi salah satu wisata di Bali ini kapan saja sesuai keinginan sebab di buka selama 24 jam.

Dan juga Anda bisa mengunjunginya di hari apa saja sesuai keinginan. Sebab tempat ini buka setiap hari selama seminggu mulai dari Senin hingga Minggu. Sehingga Anda bisa bebas datang kapan saja tanpa ada jadwal tutup.

Datang juga ke –> Gamat Bay cocok untuk mengisi waktu liburan.

Daya Tarik Seganing Waterfall

daya tarik seganing waterfall
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113424195900206425071

Kolam Alami

Setelah berjalan menyusuri trek jalanan berbentuk tangga, Anda akan langsung bisa menemukan kolam alami yang begitu indah. Kolam ini adalah genangan berbentuk melingkar yang berasal dari air terjun.

Panorama Alam

Daya tarik yang dimiliki juga terletak pada keindahan alamnya. Hal ini dapat dilihat mulai dari awal ketika menuruni anak tangga. Hingga sampai ke lokasi Anda akan terus menerus dibuat kagum.

Bentang alam dan view hamparan laut bisa Anda saksikan dengan sangat jelas. Begitu juga dengan suasana air terjun beserta tumbuhan rindang yang mengelilingi destinasi ini akan terus memanjakan mata setiap pengunjungnya.

Sumber Air Tirta

Selain di atas, air terjun ini juga memiliki daya tarik lainnya. Yaitu berupa Sumber Air Tirta yang mengalir dari balik tebing menuju ke laut. Mata air ini disakralkan oleh masyarakat bali, terutama pemeluk agama Budha serta sering digunakan sebagai upacara keagamaan.

Kunjungi juga –> Pantai Korawa dengan view mempesona.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan seganing waterfall
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105628230969840311829

Kondisi curug Seganing Waterfall yang masih tergolong alami, sehingga inilah salah satu daya tarik bagi wisatawan. Akses dan suguhan panorama begitu memukau. Sehingga air terjun ini menyuguhkan keunikannya serta aktivitas wisata di sini pun tidak terbatas pada fasilitas yang tersedia.

Berendam di Air Terjun

Bagian belakang air terjun merupakan tebing yang dikelilingi pepohonan dan rerumputan hijau begitu asri. Sementara di hadapannya terbentang lautan luas yang langsung menghadap Samudera Hindia beserta deburan ombaknya.

Di balik tebing terdapat sumber mata air yang mengalir langsung ke laut tiada henti. Airnya yang sangat jernih, bersih alami dan menyegarkan bisa dinikmati dengan berendam sembari melihat indahnya laut.

Memancing

Air Terjun Seganing ini mempunyai ekosistem yang masih alami dan sangat terjaga. Sehingga hal tersebut membuat ikan-ikan gampang ditemukan di area wisata ala mini.
Lokasi ini sering kali menjadi tempat memancing favorit para pengunjung yang datang.

Anda pun bisa memancing ketika berkunjung ke Air Terjun Seganing yang ada di Nusa Penida ini. Sekaligus menikmati pemandangan dari tepian laut.

Menikmati Keindahan Panorama Alam

Suguhan perpaduan keindahan alam di wisata ini sangat memanjakan mata setiap pengunjungnya. Ketika menuruni tebing menuju ke lokasi Anda akan disambut dengan pemandangan areal perbukitan.

Suasana di sekitar air terjun pun sangat asri dan dapat memberikan efek relaksasi bagi wisatawan. Selain air terjun menawan, air lautan yang dimiliki pun sangat jernih. Sehingga Anda juga dapat menikmati pesonanya sambil bersantai di tepi pantai.

Berfoto-foto

Pemandangan wisata alam air terjun ini banyak menawarkan panorama indah yang tidak tentu ada di destinasi lainnya. Sehingga saat Anda mengunjunginya jangan sampai melewatkan aktivitas berfoto-foto untuk mengabadikan setiap momen sebagai kenang-kenangan nantinya.

Dijamin hasil foto-foto Anda akan bagus dan dapat menjadi bahan untuk diupload di media sosial tentunya.

Review sebelumnya –> Kelingking Beach yang menawan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung seganing waterfall
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105065328137417493136

Bagi siapapun yang ingin berkunjung ke Seganing Waterfall Nusa Penida jangan lupa untuk menyimak tips berkunjung berikut ini.

  • Gunakanlah Google Maps agar Anda bisa menemukan rute terbaik yang dapat ditempuh hingga ke lokasi wisata.
  • Berkunjunglah ketika musim kemarau atau disaat cuaca cerah. Hal tersebut agar Anda dapat menikmati keindahan dengan sempurna dan menikmati wahana yang tersedia tanpa halangan.
  • Sebab akses menuju lokasinya melalui tangga curam. Usahakan Anda datang saat masih terang yaitu dari pagi hari hingga sore sebelum gelap.
  • Siapkan uang tunai secukupnya untuk biaya akomodasi.
  • Patuhi segala aturan yang berlaku, jangan merusak fasilitas serta jagalah lingkungan. Salah satunya yaitu seperti membuang sampah di tempatnya.
  • Bawalah minuman yang cukup sebab Anda akan haus dan Lelah setelah trekking di jalur menuju lokasi.
  • Berwisata kurang lengkap jika tidak membawa kamera atau handphone untuk mengabadikan momen dan setiap sudut yang menawarkan keindahan. Sehingga tips satu ini juga jangan sampai dilupakan.

Itulah ulasan lengkap mulai dari lokasi, harga tiket masuk, hingga tips berkunjung ke wisata Air Terjun di Bali. Tepatnya di Kawasan Nusa Penida Indah. Jangan sampai melewatkan destinasi satu ini agar aktivitas berlibur di Bali Anda semakin lengkap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × two =