Cadas Gantung di Majalengka merupakan Tempat wisata alam di Majalengka berbasis alam dengan suguhan pemandangan menawan dari atas tebing yang tinggi. Letaknya berada di 500 – 750 meter diatas permukaan laut yang membuatnya memiliki udara sejuk serta hamparan landscape indah memanjakan mata.

Tebing Cadas Gantung ini cocok sekali untuk anda yang memnyukai kegiatan menantang adrenalin. Sebab untuk bisa mencapai puncaknya, pengunjung di haruskan berajalan kaki terlebih dahulu dengan jalur tracking yang lumayan terjal.

Untuk itu sebelum berkunjung kesini ada baiknya mempersiapkan fisik sehat terlebih dahulu agar saat explore Cadas Gantung Majalengka terasa menyenangkan. Menikmati berbagai sajian panorama alam memikat dari ketinggian yang sangat rekomended untuk mengisi aktivitas saat liburan.

Harga Tiket Masuk Cadas Gantung

harga tiket masuk cadas gantung
Foto : https://www.google.com/maps/place/Taman+Wisata+Alam+Cadas+Gantung/

Jangan lupakan liburan saat merasa hari-hari anda terlalu di sibukkan dengan berbagai macam kegiatan yang menguras pikiran. Entah itu urusan pekerjaan atau pendidikan yang terkadang memang harus di selesaikan dan tak boleh di lewatkan.

Setelah semua itu selesai, kini waktunya untuk liburan dengan mencari tempat-tempat mengagumkan yang bikin tenang. Wisata alam Cadas Gantung siap memberikan anda nuansa sejuk khas pegunungan yang begitu menenangkan.

Tak perlu membawa uang banyak saat berkunjung kesini, biaya yang harus di keluarkan amat sangat terjangkau untuk semua kalangan. Harga tiket masuk Cadas Gantung yakni hanya sebesar Rp10.000 saja per orang, murah sekali bukan ?

Biaya untuk retribusi parkir kendaraan pun sangatlah ekonomis, dijamin kunjungan anda ke Cadas Gantung tak akan membuat dompet jebol. Dengan biaya yang ekonomis maka sayang sekali jika anda sampai melewatkan wisata Majalengka rekomended satu ini.

Perlu menjadi catatan bahwasannya ketentuan harga tiket masuk dan jam operasional wisata bisa saja berubah sewaktu-waktu. Mengikuti aturan yang di terapkan oleh pengelola tempat terkait.

Jam Buka

jam buka cadas gantung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108592313597767784807

Saat hari libur tiba, segera rencanakan liburan anda kesini bersama orang-orang tercinta. Anda bisa berkunjung ke Cadas Gantung sesuai dengan jam operasional wisata yang berlaku.

Wisata Cadas Gantung beroperasi setiap hari dar senin sampai minggu pada pukul 09.00 – 17.00 WIB. Jadi anda bisa kapan saja ke Cadas Gantung Jawa Barat kapan saja sesuai keinginan.

Namun tetap harus memperhatikan cuaca terkini agar liburan anda disini lebih maksimal. Seperti wisata alam pada umumnya, di Cadas Gantung ini didominasi oleh area outdoor jadi wajib dikunjungi saat hari cerah.

Pagi dan sore hari jadi waktu yang cukup digemari oleh para pengunjung. Sebab dikedua waktu ini, suasana Cadas Gantung Majalengka begitu menyejukkan.

Disamping itu, pada kedua waktu tersebut tidak ada sengatan atau terik matahari. Jadi apabila anda tak ingin terkena panas matahari, sebaiknya jangan datang di siang hari.

Hari yang cerah dan tidak turun hujan merupakan syarat wajib liburan disini agar lebih berwarna dan sulit terlupa. Tidak direkomendasikan datang untuk explore Cadas Gantung apabila cuaca sedang tidak mendukung.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat cadas gantung
Foto : https://www.google.com/maps/place/Taman+Wisata+Alam+Cadas+Gantung/

Alamat Cadas Gantung berada di Desa Mirat, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. Untuk menuju lokasi Cadas Gantung di haruskan melintasi medan dengan jalur yang cukup menguras tenaga.

Jalan sedikit berkelok dan tak jarang kita temui yang berlubang sehingga konsentrasi berkendaraa saat menuju kesini wajib di tingkatkan. Sesaat sudah tiba di area parkir, maka pengunjung di haruskan berjalan kaki untuk menuju puncak tebing.

Membutuhkan waktu sekitar 15-30 menit untuk mendaki di jalur tanah dan bebatuan . Rasa lelah setelah melintasi jalur yang harus di lalui ini semua akan terbayar lunas dengan suguhan pemandangan Cadas Gantung.

Dari alun-alun Majalengka/pusat kota, untuk menuju Cadas Gantung berjarak sekitar 24 km dengan waktu tempuh berkendara mencapai 49 menit perjalanan. Karena berada di ketinggian, anda musti menggunakan kendaraan yang sehat dan bebas dari kendala.

Jika anda baru pertama kali akan berkunjung dan belum mengetahui jalan mana yang harus di ambil. Silahkan akses saja maps di bawah ini dengan peta navigasi akurat yang akan memudahkan perjalanan anda menuju Cadas Gantung.

Datang juga ke –> Paralayang Majalengka memberikan anda sensasi olahraga ekstrim yang anti mainstream.

Fasilitas

fasilitas cadas gantung
Foto : https://www.instagram.com/exploremajalengka/

Obyek wisata yang baru berdiri pada tahun 2016 ini selalu di jadikan tujuan rekreasi banyak orang bersama keluarga tercinta. Sehingga pengelola wisata setempat pun terus berupaya mempercantik dan memberikan yang terbaik untuk semua wisatawan yang berkunjung.

Termasuk dengan Fasilitas Cadas Gantung yang dapat anda temukan di antaranya adalah:

  • Area parkir kendaraan
  • Kamar mandi / toilet
  • Camping area
  • Gazebo
  • Warung wisata sederhana
  • Spot foto instagramable

Ragam aktivitas menarik yang dapat pengunjung lakukan disini yakni berburu foto dengan memanfaatkan spot dari ketinggian. Atau hanya sekedar duduk-duduk santai sembari menikmati angin sepoi-sepoi tentu terasa menyenangkan.

Dapatkan liburan spesial dan tak akan terlupakan dengan mengunjungi Tebing Cadas Gantung dengan spot isitimewanya.

Kunjungi juga –> Situ Cipanten memberikan sensasi segar bermain air yang jernih.

Spot Terbaik di Cadas Gantung

spot terbaik di cadas gantung
Foto : https://www.google.com/maps/place/Taman+Wisata+Alam+Cadas+Gantung/

Berbicara mengani spot terbaik, tentu ada banyak sekali spot-spot menarik yang dapat anda temukan disini. Sebuah dek buatan berbentuk love menjadi primadona untuk dijadikannya background sata berswafoto para pengunjung.

Atau dengan berdiri/duduk di atas bebatuan dengan langsung menghadap semua hasil maha karya Sang Pencipta yang tiada duanya. Tiap sudut Cadas Gantung akan menghasilkan foto unik yang berbeda-beda.

Maka dari itu tak ada salahnya untuk mencoba semua spot terbaik di Cadas Gantung untuk menghasilkan foto yang instagenic. Berfoto ria hingga selfie ber latar belakang spot-spot mengagumkan jangan sampai di lewatkan ya.

Ada banyak sekali gardu pandang dengan desain menarik yang bisa anda coba satu persatu dan temukan keseruannya. Selalu sedia kamera atau minimal smartphone milik anda sebaga bekal berwisata agar bisa merekam semua momen indahnya.

Review sebelumnya –> Panyaweuyan yang hits dan rekomended sebagai tujuan liburan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung cads gantung
Foto : https://www.google.com/maps/place/Taman+Wisata+Alam+Cadas+Gantung/

Berikut beberapa tips untuk anda saat akan berkunjung ke Cadas Gantung yang menantang adrenalin.

  • Cuaca cerah dan tidak turun hujan merupakan waktu terbaik untuk berkunjung.
  • Datanglah saat pagi ataupun sore hari untuk pemandangan yang maksimal.
  • Gunakan alas kaki yang nyaman dan mendukung aktivitas tracking di perbukitan.
  • Persiapkan fisik anda dengan sebaik mungkin dengan melakukan pemanasan.
  • Kendaraan yang akan di gunakan pastikan dalam kondisi prima dan sehat.
  • Tetap berhati-hati saat dalam perjalanan ataupun pendakian.
  • Bawalah bekal sendiri dan juga kamera untuk anda gunakan berfoto-foto.

Demikian tadi ulasan singkat seputar wisata alam tebing Cadas Gantung yang berada di kaki gunung Sanghiangdora dengan sejuta pesonanya. Pemandangan indah dan alami semacam ini begitu memikat para wisatawan yang ingin mencari ketenangan sekaligus me-recharge kembali semangat dalam diri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × five =