Curug Muara Jaya merupakan salah satu wisata terbaru di Majalengka berbasis alam yang sangat rekomended untuk anda coba explore. Air terjun yang dimiliki Curug Muara Jaya Majalengka termasuk dalam kategori cascade atau bertingkat.

Memiliki dua tingkat air terjun dengan ketinggian 60m di dinding tebing berbatu dan 13m untuk tingkat kedua yang lebih kecil. Secara keseluruhan tinggi air terjun Curug Muara Jaya kurang lebih sekitar 73 meter dengan rimbunnya pepohonan yang menghiasi lokasi ini.

Tempat wisata di Majalengka ini dikenal dengan nama Curug Apuy dengan berada pada aliran Sungai Muara Jaya yang trus mengalir. Destinasi menawan di Majalengka satu ini dijamin akan membuat liburan anda begitu berkesan dan tak akan terlupakan.

Harga Tiket Masuk Curug Muara Jaya

harga tiket masuk curug muara jaya
Foto : https://www.google.com/maps/place/Curug+Muara+Jaya/

Panorama alami yang di miliki curug ini terbukti mampu menghipnotis siapapun yang memandang dengan semua keindahannya. Alam asri, gemuruh suara air terjun, sejuknya suasana sekitar, itu semua hanya sedikit gambaran suasana Curug Muara Jaya yang istimewa.

Maka dari itu, saat hari libur telah tiba untuk segera memasukan Curug Muara Jaya ke dalam daftar jelajah anda selanjutnya. Dengan mengajak serta keluarga hingga orang tercinta untuk liburan bersama-sama agar lebih terasa seru dan bahagia.

Yang lebih membahagaikan lagi, biaya yang di butuhkan untuk mengunjungi wisata ini sangatlah terjangkau dan ekonomis. Harga tiket masuk Curug Muara Jaya yaitu sebesar Rp10.000 saja per orang.

Dengan biaya tiket masuk yang amat sangat murah ini membuat wisata alam Majalengka ini tak pernah sepi dari pengunjung. Tiket masuk dan retribusi parkir dan biaya-biaya lain di wisata Curug Muara Jaya bisa sewaktu-sewaktu mengalami perubahan.

Namun satu yang pasti, mengisi waktu senggang dengan berwisata kesini tak akan membuat kantong anda jebol. Cocok bagi anda yang tengah merencanakan perjalanan liburan low budget.

Jam Buka

jam buka curug muara jaya
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111002446504554948568

Wisatawan yang hendak berkunjung ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu jam operasional Curug Muara Jaya yang berlaku. Hal tersebut bertujuan agar anda bersama rombongan dapat memperkirakan waktu terbaik liburan disini.

Jam operasional Curug Muara Jaya yaitu pukul 07.00 – 17.00 WIB dan buka di setiap harinya. Kami sarankan untuk anda yang ingin berkunjung sebaiknya menghindari cuaca buruk atau awan mulai gelap saat akan datang.

Seperti wisata berbasis alam pada umumnya, maka datang kesini wajib pada saat hari cerah. Maka dari itu kami sarankan untuk anda datang jangan terlalu sore.

Anda bisa datang pagi hari, untuk merasakan suasana asri dan alami dari curug Majalengka satu ini. Atau bisa juga datang ketika sore hari untuk dapatkan hawa sejuk khas pegununangan yang menenangkan.

Datanglah lebih awal ketika hari cerah agar momen berlibur di Muara Jaya Majalengka bisa lebih maksimal. Jika hari nampak mendung atau gelap karena akan datang malam, segera kembali pulang.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat curug muara jaya
Foto : https://www.google.com/maps/place/Curug+Muara+Jaya/

Lokasi Curug Muara Jaya berada di kaki gunung Ciremai yang jauh dari hiruk pikuk kota sehingga begitu menenangkan. Tidak ada kebisingan yang mengganggu, hanya ada gemuruh suara air terjun yang menjadi backsound alami saat singgah di Curug ini.

Alamat Curug Muara Jaya berada di Desa Argamukti, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. Dari pusat kota Majalengka berjarak 20 km dengan waktu tempuh berkendara mencapai 48 menit perjalanan.

Jalan yang harus di lalui cukup menantang adrenalin, meskipun tak terlalu sulit untuk di lintasi oleh berbagai jenis kendaraan. Minimnya angkutan umum di kawasan ini membuat siapapun yang hendak berkunjung untuk sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi saja.

Jika di rasa bingung dengan jalan yang mana harus di lalui karena baru pertama kali akan berkunjung. Cukup dengan mengakses maps di bawah ini yang akan memudahkan perjalanan anda menuju lokasi Curug Muara Jaya.

Datang juga ke –> Situ Cipanten destinasi menarik tuk di explore bersama teman-teman.

Fasilitas

fasilitas curug muara jaya
Foto : https://www.google.com/maps/place/Curug+Muara+Jaya/

Wisata curug ini selalu menjadi salah satu tujuan favorit para pecinta alam untuk menyusuri semua keindahannya. Dan menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di Majalengka Jawa Barat yang tak boleh di lewatkan.

Pengelola setempat terus berupaya memberikan yang terbaik agar Curug Muara Jaya tetap selalu di kunjungi oleh para penikmatnya. Dengan adanya fasilitas serta sarana prasarana pendukung guna memanjakan para tamu yang datang.

Fasilitas Curug Muara Jaya di antaranya adalah :

  • Tempat parkir kendaraan memadai
  • Mushola
  • Kamar mandi
  • Camping ground
  • Meeting room
  • Jalur tracking cukup baik
  • Penginapan
  • Kios wisata sederahana
  • Spot foto menarik dan instagenic

Menikmati liburan dengan bermain sekaligus jalan-jalan tentu akan terasa menyenangkan apalagi jika di lakukan bersama orang tersayang.

Dengan memanfaatkan ragam fasilitas yang siap menunjang semua aktivitas menarik yang dapat anda lakukan disini.

Seperti dengan merasakan kesegaran air terjun Curug Muara Jaya yang bikin betah. Jernihnya air dengan suasana menyejukkan mampu membuat wisatawan disini suka berlama-lama dan enggan untuk pergi meninggalkannya.

Kunjungi juga –> Panyaweuyan wisata alam berupa terasering yang menakjubkan.

Spot Terbaik di Curug Muara Jaya

spot terbaik curug muara jaya
Foto : https://www.google.com/maps/place/Curug+Muara+Jaya/

Daya tarik wisata berbasis alam Curug Muara Jaya sangat kaya akan spot-spot menarik untuk anda manfaatkan saat berswafoto.

Derasnya air terjun yang turun kebawah menjadi salah satu spot terbaik disini yang kerap pengunjung jadikan backgrund saat foto-foto.

Tak hanya itu, alam sekitar yang masih asri juga jangan sampai di lewatkan untuk anda jadikan latar belakang saat selfie.

Dapatkan foto terbaik dengan berbagai spot menarik untuk menghasilkan foto yang instagenic.

Perhatikan setiap sudut curugnya karena kaya akan panorama memikat yang bisa anda jadikan juga sebagai alat berlakang swafoto.

Review sebelumnya –> Cadas Gantung yang menyuguhkan area perbukitan dengan view alam menawan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung curug muara jaya
Foto : https://www.google.com/maps/place/Curug+Muara+Jaya/

Berikut ini beberapa tips yang dapat anda jadikan tambahan informasi saat akan berkunjung ke air terjun Curug Muara Jaya.

  • Hindari berkunjung saat turu hujan, karena track menjadi agak licin dan bahaya.
  • Saat berkunjung, segeralah kembali saat hari di rasa mulai gelap/malam.
  • Berada di alam bebas tentu harus membuat kewaspadaan semakin meningkat.
  • Buanglah sampah pada tempatnya agar lokasi wisata tetap bersih, rapi dan indah.
  • Sedia bekal untuk kebutuhan makan dan minum anda sendiri.
  • Gunakan outfit terbaik yang mendukung aktivitas wisata anda di alam,
  • Selalu berhati-hati saat bermain agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak di inginkan.
  • Dilarang keras melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri atau orang lain.

Pesona anti mainstream yang dimiliki wisata alam air terjun Curug Muara memang wajib untuk anda telusuri saat liburan. Itulah tadi ulasan singkat tentang Curug Muara Jaya dengan panorama alami yang dimiliki begitu menakjubkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one + 12 =