Sampai saat ini masih banyak wisatawan mancanegara datang dan pergi ke Bali untuk menikmati semua keindahan yang ada di dalamnya. Pesona yang tidak akan pernah bisa terlupakan dan tidak akan pernah habis walau sudah dijelajahi dari sudut hingga ke sudut lagi. Tak salah bila kawasan ini juga disebut sebagai surganya wisata.

Salah satu keindahannya terukir di Pantai Dreamland. Ombaknya cukup besar dan juga sangat popular bagi mereka yang menyukai olahraga menantang seperti surfing. Kawasan yang tidak pernah sepi oleh pengunjung ini memiliki pemandangan yang elok dan mempesona. Siapa saja akan terkesan dan enggan untuk beranjak dari sini.

Bagi sebagian besar wisatawan sendiri mungkin bertanya-tanya mengapa kawasan ini disebut dengan Dreamland. Konon katanya, dahulu kawasan ini sempat di bangun sebuah proyek perumahan yang menjadi satu dengan kawasan wisata. Hanya saja, proyek ini terbengkalai begitu saja.

Padahal, warga sekitar pun mengharapkan lebih akan area ini. setidaknya, mereka yang bekerja sebagai petani bisa merubah hidup mereka dan berkesempatan untuk berbisnis di bidang pariwisata.

Tanah yang terbengkalai ini pun akhrinya dinamakan sebagai dreamland yang artinya adalah tanah impian. Menariknya, nama Dreamland ini pun sesuai dengan pemandangan yang disajikan saat anda berada di tempat ini.

Daftar Isi

Harga Tiket Masuk

harga tiket masuk pantai dreamland
foto: https://www.instagram.com/lua.visions/

Harga tiket masuk pantai dreamland tidak akan dikenakan biaya sedikit pun. Hanya saja, anda akan dikenakan biaya parkir sebesar 15 ribu rupiah bagi anda yang membawa mobil.

Bagi yang membawa kendaraan bermotor akan dikenakan tarif sebesar 5 ribu rupiah.

Disini pun kita juga bisa memanfaatkan beberapa fasilitas lain seperti sewa kursi berserta dengan payungnya dengan biaya kurang lebih 50 ribu rupiah sepuasnya.

Jangan takut kehabisan karena, tersedia banyak sekali kursi dan payung yang berjajar di sepanjang bibir pantai.

Datang juga ke: 25 Objek Wisata di Bali yang rekomended.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat pantai dreamland
foto: https://www.instagram.com/damour221/

Alamat pantai dreamland terletak di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Bila anda dari luar pulau Bali.

Anda bisa melakukan perjalanan dari Bandara Ngurah Rai menuju ke objek wisata ini kurang lebih selama 45 menit. Dengan jarak yang ditempuh kurang lebih 18,5 km.

Rute menuju pantai dreamland bisa anda arahkan kendaraan menuju ke jalan Raya Uluwatu sejauh 11,5 km. Jalan menuju pantai dreamland selanjutnya, masuk ke jalan Pecatu Indah Raya sejauh 4,3 km. Hingga, anda sampai di objek wisata ini.

Bila anda tidak mau dipusingkan dengan transportasi. Anda bisa menggunakan jasa taksi online yang sudah menjamur di sekitaran Bandara. Harganya kurang lebih 60 ribu hingga 70 ribu rupiah. Tergantung, jalanan macet atau tidaknya.

Kunjungi juga: Pantai Sanur Bali.

Spot Wisata Di Pantai Dreamland

Berikut beberapa hal yang bisa anda nikmati ketika berkunjung ke salah satu destinasi terbaik di bali ini:

1. Berjemur di Pantai

wisata pantai dreamland
foto: foto: https://www.instagram.com/leasgalery/

Pasir pantai di Pantai Dreamland memang sangat bersih. Sehingga, berada di bibir pantai dengan menggelar tikar dan menikmati semlir angin sepoi-sepoi menjadi sesuatu yang layak untuk di coba.

Selain itu, bibir pantai yang cukup panjang pula bisa anda manfaatkan untuk bermain seperti sepak bola, layangan, voli, bisa juga berenang dan bermain dengan ombak walau harus berhati-hati. Semuanya bisa anda lakukan disini bersama dengan teman atau juga saudara.

Kenyamanan lain yang bisa anda nikmati wisata pantai dreamland adalah kondisi pantainya yang sangat bersih. Oleh karena itu, banyak wisatawan dihimbau untuk membuang sampah pada tempatnya. Tidak membuang sembarangan sehingga, keindahan akan tetap terjaga dengan baik.

Lihat juga: Pantai Nusa Dua Bali.

2. Bermain Surfing

wisata pantai dreamland
foto: https://www.instagram.com/dewaardana28/

Bagi anda yang ingin menikmati sensasi berbeda bisa mencoba aktifitas seru seperti surfing. Maklum saja, ombak di Pantai Dreamland memang begitu menggemaskan. Kadang bisa mencapai 5 meter lebih.

Hal ini tidak disia-siakan oleh wisatawan terutama oleh wisatawan mancanegara yang sedang berlibur ke sini. Oleh karena itu, jangan heran bila perbandingannya akan berbanding jauh antara wisatawan nusantara dengan mancanegara.

Banyak dari mereka sepakat bila karakter ombak yang ada di pantai Dreamland ini hampir sama dengan yang ada di Kuta. Oleh sebab itu, banyak yang selalu mengatakan bahwa kawasan ini adalah New Kuta Beach.

Bagi anda yang ingin menyewa peralatan surfing anda wajib membayar uang sebesar 50 ribu rupiah.

Anda juga bisa belajar bermain dengan trainer handal dan harus membayar uang sebesar 50 ribu rupiah pula sampai anda bisa. Harga yang cukup murah bukan, untuk ilmu yang akan anda dapatkan.

Lihat juga: Pasar Seni Sukawati Bali.

3. Sunset Nan Menggoda

Lokasi wisata pantai dreamland
foto: https://www.instagram.com/elfrass/

Pesona terakhir yang bisa anda nikmati di Lokasi wisata pantai dreamland adalah Pesona senja tenggelam yang sangat bagus. Anda harus membawa kamera dengan kualitas terbaik. Karena, pesona siluetnya amat sayang bila dilewatkan begitu saja.

Bila ingin menikmatinya dengan lebih elok lagi, anda bisa memanjat ke tebing-tebing yang terletak tak jauh dari pesisir pantai. Dari sini, kita akan melihat bagaimana keindahan cahaya matahari yang perlahan tapi pasti turun dan menghadirkan rona yang berbeda.

Agar tidak ketinggalan momen paling indah ini anda harus datang sebelum pukul 5 sore. Mencari tempat terbaik. Karena, biasanya para pengunujung akan berdatangan dan menikmati momen sunset ini. Tidak lupa pula mengabadikan setiap detiknya melalui video, foto dan juga gambar.

Datang juga ke: Pantai Kuta Bali.

4. Nongkrong di Café

Lokasi wisata pantai dreamland
foto: https://www.instagram.com/kou.sidjabat/

Bagi anda yang mungkin terasa lapar atau ingin minum. Di sekitar pantai Dreamland sudah tersedia. Café yang menyediakan aneka makanan serta minuman. Baik dari nusantara maupun mancanegara dengan harga yang bersahabat untuk kantong anda.

Dari cita rasanya pun tidak usah ditanya lagi. Sudah pasti sangat nikmat dan juga lezat. Jadi, anda wajib mencoba pengalaman yang pasti tidak akan anda lupakan.

5. Penginapan Sekitar

Lokasi wisata pantai dreamland

foto: https://www.instagram.com/yogiayobali/

Menikmati Pantai Dreamland memang tidak bisa hanya satu hari atau dua hari saja. Oleh karena itu, solusi terbaik adalah mencari penginapan sekitar. Salah satu rekomendasinya adalah Klapa Resort yang merupakan salah satu hotel bintang 5 yang terletak di Jalan Raya Uluwatu, Pecatu, New Kuta Beach I, Kabupaten Badung, Bali

Jaraknya hanya 12 menit berjalan kaki menuju ke pantai. Harga per kamar per malamnya mulai dari 800 ribuan. Dengan fasilitas mumpuni seperti kolam renang, kamar yang sangat nyaman, pelayanan yang sangat ramah dan bersahaja. Akses Wifi gratis super kencang, serta sarapan pagi dengan menu yang menggiurkan.

Bagi anda para backpacker bisa memanfaatkan penginapan Leggie’s  Bungalows. Merupakan hotel bintang 3 yang harganya mulai dari 250 ribuan saja. Terletak di Br. Dinas Buana Sari, Jalan Pantai Bingin, Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, kabupaten Badung, Bali.

Fasilitasnya pun cukup mumpuni mulai dari kolam renang, akses wifi yang super kencang, tempat tidur yang super nyaman. Serta mempunyai restaurant dimana, mempunyai menu yang bikin anda melayang-melayang.

Jarak dari penginapan menuju ke objek wisata kurang lebih 10 km dengan waktu tempuh mencapai 20 hingga 30 menit.

Simak juga ulasan kami sebelumnya mengenai Danau Beratan Bedugul Bali.

Pantai Dreamland memang sangat mengesankan mempunyai keindahan bagaikan sebuah impian yang dipenuhi oleh tebing-tebing nan elok menggoda. Apalagi, objek wisata ini menjadi kawasan favorit di daerah pecatu. Jadi, jangan sampai lupa ya, mengunjungi tempat ini bila anda sedang berlibur di Pulau Dewata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here