Tempat Menarik di Australia begitu banyak dan mudah dijangkau. Itulah alasan utama mengapa banyak masyarakat Indonesia lebih memilih menghabiskan waktu libur mereka di negeri Kanguru ini.

Benua terkecil di dunia ini terdiri dari beberapa negara bagian yang setiap bagiannya menghadirkan panorama menarik.

Negara bagian tersebut adalah Sydney, Brisbane, Victoria, dan Perth. Banyaknya wisatawan asing yang berkunjung ke Australia, membuat hukum imigrasinya sangat ketat.

Bayangkan saja, kamu akan diperiksa paling sedikit dua kali di Bandara. Kalau ketahuan berbohong, kamu bisa langsung di blacklist dan tidak boleh mengunjungi negara tersebut dalam waktu yang cukup lama.

Keunggulan dari negeri ini adalah suhu udaranya yang sangat bersih. Terbebas dari polusi udara yang membuatnya sangat segar. Bagi kamu yang ingin berkunjung supaya diperhatikan.

Bila di bagian selatan suhunya semakin dingin, bila ke wilayah utara akan semakin hangat. Baiklah, mari kita lakukan penjelajahan destinasi menarik apa saja yang ada di Australia.

1. Kebun Raya Kota

Tempat Menarik di Australia paling cantik
foto: https://www.instagram.com/royalonthepark/

Objek wisata ini terletak di Gardens Point. Menurut sejarahnya, dahulu kawasan ini pertama kali dibangun pada tahun 1825 oleh para narapidana.

Kemudian, tahun 1855 Charles Fraser menjadikan kebun raya ini menjadi taman yang ditumbuhi pepohonan langka. Sekarang, Botanic Garden menjadi taman tertua di Australia.

Fasilitas yang diberikan untuk pengunjung terbilang lengkap. Ada sebuah cafe yang bisa digunakan untuk menyantap menu makan siang. Sembari menikmati sejuknya udara disini.

Sebenarnya, ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di taman ini. Tetapi, satu yang paling disukai pengunjung adalah bersepeda, berkeliling melintasi Sungai Brisbane.

Terakhir, kamu bisa mengunjungi The Rivestage. Dimana, kamu akan disuguhkan dengan berbagai pertunjukan musik, pameran dan berbagai macam pertunjukan yang sayang untuk kamu lewatkan. Jangan lupa bawa kamera pribadi ya, karena hampir setiap sudutnya begitu instagramable.

2. Jembatan Pelabuhan Sydney

tempat menarik di australia waktu malam
foto: https://www.instagram.com/missypenguin/

Jembatan ini menjadi Tempat menarik di Australia Sydney yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Dikerjakan pada tahun 1923 dan baru selesai kurang lebih 1932.

Menjadi yang terpanjang hingga 2012. Menariknya, disini sudah tersedia jalan untuk mobil, sepeda dan pejalan kaki.

Jadi, kamu bisa melihat pemandangan yang sangat megah. Jembatan ini akan sangat ramai saat malam puncak tahun baru.

Suguhan kembang api yang seakan tiada henti menjadi sajian yang amat mengesankan. Bila kamu mau memacu adrenalin yang tinggi, kamu bisa mencoba Bridge Climb. Dan siapkan benar-benar jantungmu.

3. Brisbane River Floating Walkway

Tempat Menarik di Australia waktu malam
foto: https://www.instagram.com/tony_elsom/

Kawasan ini merupakan tempat yang paling tepat dalam menikmati Sungai Brisbane. Ada sebuah jembatan yang membentang, kamu bisa jalan di atasnya atau juga bersepeda. Melihat indahnya sungai yang terkadang banyak kapal yang berlalu lalang.

Menurut sejarahnya, kawasan ini dahulu pernah terjadi banjir. Akibatnya, jembatan mengalami rusak parah sehingga harus dibangun kembali pada tahun 2011. Struktur bangunan yang baru dengan teknologi tahan banjir pun diresmikan pada tahun 2014.

4. Sydney Opera House

tempat menarik di australia  malam hari
foto: https://www.instagram.com/drruthcollins/

Tempat menarik di Sydney Australia ini menjadi tujuan selanjutnya. Apalagi, bagi kamu yang menyukai pertunjukan seni kelas dunia. Seperti, balet, teater, tarian kontemporer dan masih banyak lagi. Pertama kali dibuka pada tahun 1973.

Menariknya, dalam setahun kurang lebih ada 1600 pertunjukan yang bisa kamu nikmati. Gedung yang menjadi warisan dunia oleh UNESCO ini juga menyediakan tur berkeliling setiap harinya.

Kamu bisa mengetahui seluk beluk dan sejarah gedung ini. Ada banyak bahasa yang disediakan seperti jerman, perancis, cina, jepang spanyol, korea dan masih banyak lagi.

Satu lagi yang harus kamu tunggu saat berkunjung kesini adalah petunjuk Badu Gili. Tarian kontemporer khas Australia yang membuat kamu terkesan. Budaya dan tradisi orang pertama di negara ini bisa kamu nikmati. Menarik sekali bukan?

Kunjungi juga –> Tempat Menarik di Krabi Yang Terkini

5. Surfers Paradise Beach

Tempat percutian di Australia
foto: https://www.instagram.com/nyaaa_14/

Tempat menarik di Gold Coast Australia ini adalah surga bagi kamu yang suka olahraga surfing. Ombaknya yang cukup besar menjadi salah satu tantangan tersendiri.

Jangan takut untuk mencoba menaklukkannya. Karena, disini setidaknya ada 3 penjaga pantai yang siap memberikan rasa aman dan nyaman kepada anda.

Menariknya kamu tidak hanya akan disuguhkan dengan ombak saja. Kamu juga akan disuguhkan dengan pasir emas yang mengesankan.

Kamu juga bisa memanfaatkan bibir pantainya yang cukup panjang untuk berbagai kegiatan seperti, jalan-jalan, olahraga, atau sekedar jalan-jalan menikmati sore, karena matahari panorama matahari terbenam di tempat ini sangat memanjakan mata.

6. The Rocks

foto: https://www.instagram.com/saras_tedjakusuma/

Tempat wisata di Benua Australia selanjutnya adalah The Rocks. Objek wisata ini merupakan sebuah pemukiman pertama kali berasal dari Inggris pada tahun 1788. Dari sinilah Australia berasal dan terbentuk menjadi negara bagian.

Keunikan kawasan ini adalah jalanan blok tua yang berisikan gedung-gedung tua nan mengesankan. Kebanyakan dibangun pada abad ke 18 dan 19. Persiapkan kamera jahatmu ya. Karena, hampir setiap sudutnya instagramable.

Disini, kamu juga bisa menikmati berbagai macam restoran yang menyediakan menu khas Australia. Ada juga beberapa toko souvenir yang bisa kamu kunjungi dan kamu juga bisa membelinya.

Bahkan ada bangunan hotel yang usianya sudah mencapai 150 an tahun. Tetapi, masih berdiri kokoh. Saat kamu mencoba menginap disana, kamu seperti merasakan berada di zaman 1800 an. Bila kamu ingin melihat bangunan yang lebih tua lagi, kunjungilah Pelabuhan Cruise.

7. Pantai Teluk Byron

Tempat pelancongan di Australia
foto: https://www.instagram.com/shuheitoda/

Menuju ke tempat ini kamu bisa menempuhnya dari dua Bandara. Ballina Airport yang berjarak kurang lebih 25 menit. Atau kamu juga bisa memulainya dari Gold Coast Airport dengan waktu tempuh kurang lebih 45 menit.

Pantai ini memiliki ombak yang cukup ganas. Bahkan ketinggiannya bisa mencapai puluhan meter. Tetapi, bagi para peselancar tempat ini adalah surga yang mengesankan. Bisa juga lho, mengikuti program surfer class secara pribadi atau berkelompok

Disini, kamu bisa menikmati scuba diving dan snorkeling. Melihat pemandangan karang serta ikan-ikan kecil yang mengesankan. Tidak jauh dari pantai, ada beberapa cafe-cafe romantis yang bisa kamu kunjungi dan nikmati berbagai menunya.

8. Cremorne Point To Mosman Bay Walk

foto: https://www.instagram.com/mayziev/

Mau sajian yang sedikit berbeda? Cremorne Point To Mosman Bay Walk adalah tempatnya. Dimana, kamu akan disuguhkan dengan jalanan di sepanjang pantai sejauh 3 km. Cara terbaik menuju ke tempat ini adalah menggunakan kapal feri dari pelabuhan harbour.

Dalam perjalanannya yang dimulai dari Dermaga Feri. Kamu akan disuguhkan dengan Cremorne Garden Sebuah taman yang cukup luas dan digunakan sebagai tempat hiburan seperti pertunjukan live musik, menari, kegiatan senam, memanah dan masih banyak lagi.

Ada lagi Cremorne Reserve, Mercusuar Robertson Point, Teluk Mosman, Kolam Renang MacCallum. Dengan waktu tempuh mencapai 90 menit. Rasa lelah itu akan tersamarkan dengan pemandangan yang mempesona dari awal sampai akhir.

Datang juga ke –> Tempat Menarik di Jepun Yang Terkini

9. Perth Mint

tempat menarik di australia yang terbaru
foto: https://www.instagram.com/river.d/

Salah satu destinasi wisata di Australia yang bisa kamu kunjungi adalah Perth Mint. Sebuah museum yang tampak mewah dengan berbagai macam koleksinya. Salah satu yang menarik adalah pameran emas kelas dunia yang berkilau dan mengesankan.

Wisatawan bisa mempelajari seluk beluk penambangan emas murni secara lengkap dan detail. Kamu juga bisa menyaksikan koin emas terberat di dunia bergambar kanguru dengan total 1 ton. Konon harganya bisa mencapai AUD 50 juta.

Disini, kamu juga bisa membeli tiket tour. Dimana, pengalaman mengunjungi tambang emas terbesar di Australia dan menyaksikan langsung bagaimana prosesnya bisa dirasakan.

Perth Minth juga menyediakan berbagai souvenir tentang emas seperti, diamond, perhiasan, dan masih banyak lagi yang bisa kamu beli.

10. Luna Park Sydney

foto:https://www.instagram.com/mic_jaggers/

Tempat wisata keluarga di Australia ini menghadirkan berbagai permainan seru dan menantang. Ada volare, yang membawa kamu duduk diatas ketinggian dan diputar dengan kecepatan tertentu. Rasanya jantung ini mau copot.

Ada lagi Joy wheel, Tumble bug,  wild mouse, sejenis roller coaster dengan tinggi 400 meter dan hanya bisa dinaiki oleh dua orang. Rasakan sensasi kecepatan naik, turun, belok kanan dan kiri. Melintasi perairan sydney yang menawan dengan pemandangan kapal yang melintas.

Selanjutnya, ada rotor, carousel, hair raser dimana kamu akan diajak naik keatas 50 cm dan langsung turun dengan kecepatan tinggi ke bawah. Kemudian, dilanjutkan dengan mirror maze, Dodgem City, Devil’s Drop, Moon Ranger, Tango Train, Spider, Whirly Wheel, Ferris Wheel, dan masih banyak lagi permainan yang bisa dilakukan. Jadi, jangan sampai kamu lewatkan ya.

11. Aquarium of Western Australia

tempat menarik di australia untuk kanak kanak
foto: https://www.instagram.com/travelwiththetremains/

Mau melihat kehidupan ikan-ikan di laut Australia. Kamu bisa berkunjung ke Akuarium Australia Barat yang mampu menampung kurang lebih 800 ribu galon atau setara dengan 3 juta liter air dan menjadi Akuarium yang terbesar di Australia.

Disini, kamu bisa menikmati terowongan tembus pandang yang bisa melihat hiu dengan panjangnya kurang lebih 4 meter. Ada juga ikan pari, penyu loggerhead, bila beruntung kamu juga bisa melihat Gurita dan Kuda Laut.

Kamu juga bisa melakukan aktivitas snorkeling dan diving menjumpai beberapa ikan-ikan lucu. Mulai dari ubur-ubur, ikan batu, gurita cincin yang sangat terkenal, serta masih banyak lagi ikan-ikan yang berbentuk aneh.

12. Sydney Tower

foto: https://www.instagram.com/camillacaligari/

Tempat wisata di Sydney Australia ini menghadirkan menara dengan tinggi kurang lebih 309 meter. Menjadi bangunan tertinggi di Sydney dan menjadi yang kedua di Australia. Dan, terletak di jantung kota.

Dibuka pada tahun 1980 dan terbagi menjadi 4 bagian. Ada menara dek pengamatan yang juga disebut dengan sydney tower eye. Dikelilingi oleh kaca-kaca yang mengesankan. Dengan pemandangan super megah.

Blue mountains dan garis pantai yang tampak mengesankan. Selain itu kamu juga bisa menikmati sebuah teropong yang berkekuatan tinggi. Ada pula layar sentuh yang menceritakan sejarah tower yang dilengkapi dengan berbagai bahasa.

Bila ingin mengenal sydney secara singkat kamu bisa memanfaatkan bioskop dengan teknologi 4D. Sayangnya, kamu tidak diperbolehkan membawa kamera dalam bentuk apapun termasuk handphone.

Kunjungi juga –> Tempat Menarik di Hongkong Yang Terkini

13. City Beaches

foto: https://www.instagram.com/perthsportslife/

Tempat menarik di Perth Australia ini menawarkan pesona pantai terbaik menurut wisatawan. Disini, tidak hanya disuguhkan dengan air laut yang biru saja kamu juga bisa melihat berbagai atraksi menarik lainnya.

Bagi kamu penyuka olahraga selancar, cobalah datang waktu musim panas. Mereka akan mengadakan karnaval selancar. Kamu bisa melihat surfer kelas dunia dalam menaklukkan ombak disini.

Selain itu, ada banyak fasilitas yang bisa kamu nikmati seperti ruang ganti, area bermain khusus anak-anak, dan masih banyak lagi. Bagi kamu yang ingin bersantai, disini juga sudah tersedia berbagai macam restoran yang langsung menghadap ke laut. Makanan ala western siap untuk disantap dengan tingkat kematangan sempurna.

14. Taronga Zoo

tempat menarik di australia untuk keluarga
foto: https://www.instagram.com/simmojen_photography/

Tempat wisata menarik di Australia untuk keluarga ini mempunyai luas kurang lebih 75 hektar. Kurang lebih mempunyai 2500 hewan dengan 340 jenis satwa di dalamnya.

Ada gajah-gajah asia yang sedang bermain, berang-berang yang berlari-larian kesana kemari. Atau menikmati sajian pertunjukan burung mulai dari kakak tua hitam ,kite, atau juga elang raksasa yang akan melintas tepat diatas kepalamu.

Bagi kamu yang ingin mengunjunginya kamu bisa berangkat dari pelabuhan Circular Quay dengan menggunakan kapal feri. Bila kamu lapar setelah menjelajah, disini juga sudah disediakan sebuah restoran yang siap memanjakan kamu dengan berbagai macam hidangannya. Jadi jangan sampai kamu lewatkan ya.

15. Bell Tower

foto: https://www.instagram.com/nurhayatimdidris/

Keindahan perth memang membuat kamu enggan untuk beranjak dari kota tersebut. Ada banyak kawasan instagramable yang harus kamu kunjungi satu-persatu. Termasuk Bell tower yang panoramanya membuat mata enggan berkedip.

Disekeliling bell tower, kamu bisa melihat bangunan bersejarah yang cukup unik. Menghadap sungai swan yang membuat kawasan ini terlihat sangat asri. Menariknya di menara ini terdiri dari 18 lonceng. Dengan tingginya mencapai 271 kaki.

Dirancang oleh arsitek Australia sendiri bernama Homes Sherley. Memiliki 18 lonceng dengan berat total mencapai 9 ton. Konon katanya, menara ini dibangun sebagai tanda hadirnya zaman milenial yang sayangnya ditentang oleh warga kala itu, karena, dianggap sebagai pemborosan. Tetapi, saat ini Bella Swan menjadi ikon Perth yang banyak dikunjungi wisatawan.

16. Bondi Beach

foto: https://www.instagram.com/oliveraird1/

Tempat Hits di Australia ini menjadi ikon wisata yang selalu dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai belahan bumi. Kamu akan disuguhkan dengan warna pasir yang keemasan ditambah dengan birunya air laut. Membuat Pantai Bondi menjadi kunjungan wajib yang harus ada dalam daftar liburan kamu.

Menuju ke pantai ini kamu bisa menggunakan bus cepat dari sydney yang menempuh waktu 30 menit. Atau menggunakan kereta dan turun di Bondi Junction kemudian, lanjutkan menggunakan taksi.

Perlu diakui pemandangan di pantai ini memang sangat ini. Kamu juga bisa naik ke atas tebing yang membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam lamanya. Atau kamu juga bisa berselancar dan berenang di ombak yang cukup bersahabat bagi keduanya.

Tidak jauh dari pantai, kamu juga bisa lho berenang di kolam renang yang konon umurnya sudah sangat tua. Sayangnya, setiap hari kamis mereka akan tutup karena, adanya pembersihan kolam. Dikala sore kamu bisa mengunjungi bukit kecil dan melihat eloknya senja dari Australia.

Jangan lupa pula untuk mengunjungi tempat ini setiap tahunnya. Karena ada berbagai macam festival seru yang sering diadakan di Pantai Bondi ini.

Baca juga –> Tempat Menarik di Kundasang Ranau Yang Terkini

17. London Court

tempat shoping di australia
foto: https://www.instagram.com/yara_foradacasinha/

Jangan salah sangka ya, kita masih berada di Australia tempat di salah satu Tempat menarik di Perth Australia. Namanya adalah London Court. Dibangun pada tahun 1937, menjadi pusat perbelanjaan yang bisa dikatakan sangat megah.

Disini, kamu bisa melihat sebuah jam yang akan berbunyi setiap 15 menit sekali. Dengan empat ksatria yang muncul dari sebuah pintu membentuk setengah lingkaran. Momen ini biasa ditunggu oleh wisatawan dan dijadikan sebagai spot foto.

Keunggulan lain dari tempat ini adalah barang-barang yang dijualnya termasuk yang paling ternama dari merk-merk terkenal dunia yang punya kualitas nomor satu.

Disini pula banyak tempat makan yang bisa kamu pilih. Mulai dari menu halal bagi kamu warga muslim sampai non halal sekalipun. Dengan cita rasa tinggi, dan suasana yang sangat nyaman.

18. IMAX Theater

foto: https://www.instagram.com/imax_fan_germany/

Teater Imax adalah gedung bioskop dengan layar termegah dan terbesar di dunia. Pengalaman yang berbeda dalam menonton film bisa kamu rasakan disini. Pertunjukan yang terlihat sangat nyata seperti di depan mata kamu.

Pertunjukan film aksi seperti superhero yang biasa dinikmati. Karena, kamu seperti terlibat dalam pertempuran tersebut. Ada kurang lebih 430 seat yang disediakan dengan suara yang menggelegar. Kejernihan suaranya memang juara, sehingga, menonton film terasa sangat menyenangkan.

19. Perth Zoo

tempat wisata di australia
foto: https://www.instagram.com/sbreath.photos/

Tempat menarik di benua Australia selanjutnya adalah Perth Zoo. Luasnya kurang lebih 17 hektar dan menjadi rumah bagi 1200 hewan yang terdiri dari 160 spesies. Dibangun pada tahun 1898. Ada banyak sekali hewan-hewan unik nan lucu yang bisa kamu temui.

Mulai dari wombat, wallaby, koala, kanguru merah. Kamu juga bisa melihat penguin yang berada di dalam 50 ribu liter air. Ada pula hewan-hewan liar layaknya di hutan afrika seperti singa, cheetah, babon, kamu juga bisa memberi makan jerapah atau melihat kuda nil bermalas-malas.

Banyak pula hewan-hewan langka yang bisa kamu pelajari. Ada kuda-kura Galapagos, burung macaw dengan warna yang berbeda-beda. Terakhir, ada pohon palem raksasa yang berdiri di sepanjang kebun binatang serta tanaman-tanaman lainnya.

20. Queen Victoria Building

foto: https://www.instagram.com/eemankh/

Tempat wisata di Australia yang wajib dikunjungi adalah Queen Victoria Building. Hampir sama dengan London Court hanya saja, kawasan ini lebih komplit karena, tersedia juga beberapa souvenir dan toko oleh-oleh, banyak wisatawan yang mengakhiri perjalanan mereka di tempat ini.

Gedung ini dibangun pertama kali pada tahun 1890, kemudian di tahun 1980 mengalami pemugaran. Kamu bisa melihat kemewahan tiada akhir dengan berbagai arsitektur yang mengesankan.

Ornamen-ornamennya diisi dengan benda bersejarah. Ada juga jam dinding di tengah bangunan yang tampak megah dan mempesona. Jangan lupa bawa kamera jahat kamu kalau berkunjung ke sini.

Lihat juga –> Tempat Menarik di Kelantan Yang Terkini

21. Sovereign Hill, Ballarat

objek wisata di australia
foto: https://www.instagram.com/wilsonl_photos/

Kawasan ini bisa dikatakan menjadi taman kota terbesar di dunia. Tempat wisata populer di Australia ini menyajikan pemandangan, suasana, yang teduh, damai dan sangat nyaman untuk berlama-lama disini.

Biasanya banyak orang yang memanfaatkannya untuk berolahraga, atau hanya sekedar bercengkrama dengan teman sahabat atau juga keluarga. Kamu bisa melihat pohon baobab yang usianya mencapai 750 tahun lho.

Waktu terbaik mengunjungi tempat ini adalah bulan September dan november saat musim semi tiba. Dimana, kamu bisa melihat tanaman-tanaman tumbuh dengan indahnya.

Ada banyak spot yang bisa kamu nikmati disini mulai dari mengunjungi jembatan pejalan kaki yang dibuat melengkung. Melihat 12 ribu spesies bunga liar. Atau kamu bisa mengikuti tur kings park bersama para pemandu. Mulai pukul 10, 12, dan 2 siang.

22. Sungai Foreshore

foto: https://www.instagram.com/dirannediranne/

Sungai Foreshore adalah keindahan lain dari Australia yang sayang untuk kamu lewatkan. Pemandangannya super cantik. Suasananya sangat tenang, cocok bagi kamu yang sedang lelah dengan berbagai beban pekerjaan.

Sore hari adalah waktu yang tepat mengunjungi kawasan ini. Melihat sinar senja yang perlahan turun. Dengan bangunan megah serta perahu dan kapal yang melintas. Sungguh, spot yang sayang untuk dilewatkan.

23. Bourke Street Walk

destinasi wisata di australia
foto: https://www.instagram.com/adolfoeduardo7/

Tidak hanya london court atau Queen Victoria Building yang menyajikan berbagai macam oleh-oleh atau model fashion dunia terkini. Bourke Street Walk juga menghadirkan cita rasa yang sama.

Hanya saja, kalau kamu rasakan, kawasan ini lebih mirip malioboro di Yogyakarta. Bagaimana tidak, ada banyak pengamen jalanan di sepanjang jalan menyanyikan berbagai genre lagu.

Menariknya, mereka tidak meminta kamu membayarnya dengan uang receh. Melainkan, membeli album mereka dalam bentuk CD, cukup kreatif bukan?

24. Regent Theatre

foto: https://www.instagram.com/regent_theatre/

Tempat menarik di Australia terakhir yang bisa kamu kunjungi adalah Regent Teater yang dahulu adalah istana bersejarah yang dibangun pada tahun 1929 dan ditutup pada tahun 1970. Kemudian pada 17 Agustus 1996 dibuka kembali.

Ada banyak pertunjukan opera yang bisa kamu nikmati disini. Saat melihat pertunjukan kamu diwajibkan untuk menonaktifkan handphone agar tidak mengganggu jalannya pertunjukan yang sedang berlangsung.

Review Sebelumnya –> Tempat Menarik di Putrajaya Yang Terkini

Suguhan arsitekturnya sangat megah. Harga yang ditawarkan pun sesuai dengan apa yang akan didapatkan. Bagi kamu yang belum pernah melihat opera atau pertunjukan musik. Cobalah sekali-kali melihatnya disini. Pasti kamu bakal ketagihan.

Jadi, mau berkunjung ke tempat menarik di Australia yang mana?

Vlog ke Kuliner Legendaris di Jogja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here