Situ Cipanten di Majalengka menyuguhkan hamparan luasnya danau dengan air jernih yang memiliki dua warna unik sesuai dengan musimnya. Saat musim kemarau, air danau ini berubah menjadi kebiruan, sedangkan ketika musim hujan menjadi warna hijau.

Tempat Wisata di Majalengka satu ini sebenarnya sudah berdiri sejak tahun 1973. Tempat yang dulu di kenal angker, kini telah menjadi destinasi yang instagenic dengan ragam aktivitas menarik dan spot kekinian.

Area danau Situ Cipanten Majalengka di kelilingi pepohonan hijau yang membuat udara disini terasa begitu sejuk dan menenangkan. Dengan suguhan ragam kegiatan menarik siap membuat liburan anda kali ini di Situ Cipanten Jawa Barat semakin menyenangkan.

Harga Tiket Masuk Situ Cipanten

harga tiket masuk situ cipanten
Foto : https://www.google.com/maps/place/Wisata+Situ+Cipanten/

Liburan merupakan suatu aktivitas yang banyak orang lakukan untuk menikmati akhir pekan agar lebih berkesan. Dengan menjelajahi beragam kekayan alam Indonesia yang tiada habisnya tentu menjadi hal yang begitu istimewa.

Mengajak serta keluarga ataupun orang tercinta untuk berwisata ke Situ Cipanten adalah sebuah keputusan yang tepat. Disini pengunjung bisa berenang, berendam, outbound, berburu foto instagramable, sepeda gantung, dan masih banyak lagi.

Semua keseruan yang Situ Cipanten tawarkan bisa anda rasakan dengan biaya yang sangatlah ekonomis dan tidak akan menguras dompet anda. Harga tiket masuk Situ Cipanten yakni sebesar Rp. 5.000 per orang sedangkan untuk wahana permainan yang terdapat di dalamnya di kenakan biaya tambahan, yang meliputi :

  • Bebek Goes Rp. 20.000 per 20 menit
  • Naik Perahu Rp. 5.000
  • Wahana Sepeda Gantung Rp. 20.000
  • Spot Foto Dengan Spot Kekinian Rp. 2.500

Pengunjung dapat menemukan banyak sekali spot buatan yang menawan. Dan itu semua bisa anda manfaatkan untuk berswafoto dan juga selfie dengan biaya yang ekonomis.

Meski perlu digaris bawahi bahwasannya tiket masuk dan biaya wahana yang ada pada Situ Cipanten bisa sewaktu-waktu berubah. Hal ini tentunya mengacu pada peraturan pengelola wisata yang terus berbenah demi menjadi lebih baik.

Jam Buka

jam buka situ cipanten
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108734173190571837657

Sebelum mengisi waktu libur disini, anda musti mengetahui kapan jam buka serta tutupnya. Agar liburan berlangsung secara lebih leluasa dan pastinya bahagia sesuai rencana.

Anda dapat berkunjung ke Situ Cipanten di setiap harinya, buka dari senin hingga minggu dengan jam operasional 08.00 – 17.15 WIB. Rencanakan waktu terbaik anda untuk explore Situ Cipanten yang menawan.

Pagi dan sore hari tentu menjadi waktu yang favorit bagi para pengunjung untuk berlibur di Wisata Majalengka hits ini. Detinasi yang asri ini wajib anda explore pada saat hari cerah, agar lebih maksimal.

Perhatikan cuaca dihari anda rekreasi Situ Cipanten, mengingat sebagian besar areanya berada di ruang terbuka. Karena saat cuaca mendukung, pastinya momen liburan anda disini tak akan terkendala oleh apapun.

Disamping itu, saat hari cerah, setiap sudut indahnya mampu anda saksikan secara lebih seksama. Jangan dulu berwisata kesini apabila hari tengah dilanda awan mendung dan juga turun hujan lebat.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat
Foto : https://www.google.com/maps/place/Wisata+Situ+Cipanten/

Danau dengan dua warna apik nan jernih ini berada di area seluas 1 hektar. Lokasi Situ Cipanten terbilang strategis dan mudah dijangkau oleh siapapun.

Alamat Situ Cipanten berada di Jl. Gunung Kuning – Sindang, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. Cukup dekat dari pusat kota Majalengka, hanya berjarak sekitar 16 km dengan waktu tempuh perjalanan kurang lebih 30 menit berkendara.

Di dukung dengan akses jalan yang tergolong baik dengan aspal halus dan tidak terlalu berkelok. Dapat di jangkau dengan mudah oleh berbagai kendaraan wisatawan yang hendak melintas.

Meski anda tetap harus berhat-hati selama dalam perjalanan, agar semuanya baik-baik saja. Tetap gunakan kendaraan yang dalam kondisi sehat dan siap disegala medan.

Untuk anda yang baru pertama kali akan berkunjung dan belum mengetahui jalan mana yang harus di lalui. Gunakan saja maps di bawah ini untuk mempermudah perjalanan anda menuju wisata alam Situ Cipanten.

Datang juga ke –> Curug Cipeuteuy yang menawarkan panorama alam mempesona.

Fasilitas

fasilitas situ cipanten
Foto : https://www.google.com/maps/place/Wisata+Situ+Cipanten/

Menjadi salah satu wisata paling populer di kota Majalengka, membuat Situ Cipanten terus berupaya memberikan yang terbaik kepada para pengunjung. Sarana dan prasana yang terus di kembangkan, serta fasilitas penunjang yang cukup lengkap.

Fasilitas Situ Cipanten adalah :

  • Tempat parkir luas dan memadai
  • Kamar mandi / toilet
  • Ruang ganti
  • Arena bermain anak
  • Warung wisata sederhana
  • Outbound area
  • Gazebo
  • Rest area
  • Sepeda gantung
  • Becak air
  • Spot foto kekinian

Pastikan liburan anda kali ini di Situ Cipanten akan menjadikannya sebagai momen yang berkesan dengan explore berbagai aktivitas serunya. Airnya yang jernih dengan banyak ikan hias di dalamnya tak boleh sampai anda lewatkan.

Berendam, berenang dan bermain air dengan nuansa anti mainstreamnya yang tak akan anda temukan di tempat lain. Rasakan sensasi segarnya air danau yang dimiliki Situ Cipanten yang di jamin akan memanjakan anda dan enggan untuk pergi meninggalkannya.

Kunjungi juga –> Jembar Waterpark Majalengka dengan sajian wahana bermain melimpah.

Spot Terbaik di Situ Cipanten

spot wisata situ cipanrten
Foto : https://www.google.com/maps/place/Wisata+Situ+Cipanten/

Daya tarik wisata Situ Cipanten sangatlah rekomended untuk anda jadikan tujuan selanjutnya guna menghabiskan hari libur dan akhir pekan. Ragam permainan yang menyenangkan akan membuat para wisatawan merasakan keseruan tak terbatas.

Selain bermain, aktivitas yang tak boleh sampai terlewat yakni berburu foto. Dengan menjadikan berbagai spot-spot terbaik di Situ Cipanten sebagai latar belakang saat berswafoto bersama yang tersayang.

Abadikan momen sebanyak-banyaknya dengan banyaknya spot instagenic yang dapat anda temukan. Mulai dari spot buatan yang kekinian hingga panorama alami alam sekitar yang begitu memikat.

Pemandangan alam di sekitar lokasi Situ Cipanten sangatlah menawan karena masih begitu terjaga. Di tambah dengan sejuknya udara membuat momen anda kali ini sangatlah berharga.

Review sebelumnya –> Paralayang Majalengka cocok untuk anda pecinta adrenalin.

Tips Berkunjung

tips berkunjung situ cipanten
Foto ; https://www.google.com/maps/place/Wisata+Situ+Cipanten/

Berikut ada beberapa tips yang dapat anda jadikan tambahan informasi ataupun referensi saat berencana mengunjungi Situ Cipanten.

  • Perkirakan waktu kunjungan anda sebaik mungkin.
  • Dengan mempertimbangkan cuaca dan kondisi alam sebelum berkunjung.
  • Untuk liburan yang maksimal maka datanglah saat cuaca cerah dan bersahabat.
  • Bawa baju ganti jika anda ingin berendam ataupun berenang.
  • Karena kolam yang cukup dalam, anak-anak di larang masuk ke air.
  • Bila tetap ingin bermain di air bisa dengan membawa pelampung.
  • Anak-anak yang bermain wajib dalam pantauan orang dewasa/orang tua di sekitarnya.
  • Dilarang keras mengotori lingkungan apalagi sampai merusaknya.
  • Bersama-sama menjaga keasrian alam agar tetap indah dan alami.
  • Selalu waspada dan juga berhati-hati di manapun anda berada.

Itulah tadi ulasan singkat seputar wisata Situ Cipanten yang memiliki danau air jernih yang berwarna hijau dan kebiruan. Nikmati berbagai keseruan bersama yang tersayang untuk mendapatkan liburan penuh kesan dan pastinya tak akan terlupakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × one =