Travel Vlog Ke Wisata Lubang Sewu Erorejo Wadaslintang

Lubang sewu erorejo wadaslintang bukanlah wisata alam yang baru di Kota Wonosobo, namun keberadaannya masih dianggap asing. Wajar saja jika belum banyak orang yang tau saat objek ini disebut karena baru diresmikan oleh pemerintah daerah pada tahun 2105 yang lalu. Sejauh ini, sudah mulai ramai berdatangan beberapa wisatawan yang merasa penasaran dengan desas-desus penampakan eksotik di sekitar Waduk Wadaslintang.

Pesona Lubang Sewu Erorejo Wadaslintang Mengundang Decak Kagum

Lubang sewu sebenarnya sudah ada sejak ratusan tahun lalu karena merupakan bebatuan karang yang terletak di pinggir Waduk Wadaslintang Wonosobo. Hanya saja, tidak setiap saat gunungan batu tersebut tampak di atas daratan. Kumpulan bebatuan yang eksotik tersebut hanya muncul di permukaan manakala air waduk dalam keadaan surut atau ketika musim kemarau tiba. Namun, saat datang musim penghujan maka batu-batu tersebut akan tenggelam dan tertutupi oleh genangan air dari waduk.

Gunungan bebatuan kapur yang putih menghampar di sepanjang tepian danau dijamin akan membius siapapun yang melihatnya. So, tak heran jika banyak orang yang berlomba-lomba untuk mengabadikan momen liburan di tempat yang instagramable ini. Tak ingin menyia-nyiakan waktu, para wisatawan selalu berburu spot-spot instagenic untuk memperbanyak koleksi galeri selfie. Perpaduan antara bebatuan karang kapur dengan latar Waduk Wadaslintang memberikan nuansa alam yang sangat mempesona.

Lubang sewu erorejo wadaslintang juga menjadi tempat favorit untuk menikmati sunset di senja hari. Pemandangan matahari terbenam yang indah dapat dilihat dari atas puncak bukit karang. Tak heran jika banyak wisatawan yang datang untuk melihat momen indah tersebut. Selain menikmati pemandangan, pengunjung juga bisa merasakan sensasi memancing ikan di tepian waduk. Banyak juga penduduk pribumi yang mengais rezeki dengan mencari ikan dari Waduk Wadaslintang ini.

Lubang sewu erorejo wadaslintang seakan tak pernah kehilangan pesonanya. Seiring berjalannya waktu, keberadaan deretan karang yang menjulang tinggi dari bebatuan kapur semakin menyita perhatian publik. Obyek wisata nan murah meriah ini menawarkan pesona alam yang menakjubkan.

Explore Wonosobo dan Dieng selama 3 Hari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here