Curug Cipeuteuy menjadi salah satu tempat wisata di Majalengka yang hits dan populer di kalangan wisatawan. Menyuguhkan air terjun menyegarkan dengan di kelilingi hutan konservasi yang begitu sangat terjaga keasriannya.

Berkunjung bersama keluarga dan orang tercinta ke Curug Cipeuteuy Majalengka akan menjadikan liburan anda semakin istimewa. Pesona alam yang dimiliki Curug Majalengka ini terbukti mampu memikat banyak pasang mata yang memandangnya.

Tumbuhan hijau yang mendominasi wisata air terjun Curug Cipeuteuy Jawa Barat ini menjadikan nuansa disini begitu menenangkan. Cocok banget untuk anda yang ingin liburan guna mencari ketenangan dibalik tegangnya aktivitas keseharian.

Harga Tiket Masuk Curug Cipeuteuy

harga tiket masuk curug cipeuteuy
Foto : https://www.instagram.com/lensa.buaya/

Berlibur dengan mengunjungi salah satu daya tarik wisata tentu menjadi pilihan banyak orang. Wisata berbasis alam menjadi favorit banyak kalangan untuk menyaksikan keindahan yang menakjubkan.

Sama halnya dengan Curug Cipeuteuy yang memiliki panorama alam memukau serta air terjun dengan corak yang anti mainstream. Biru merupakan warna khas dari air terjun milik Curug Cipeteuy yang mempesona dan tiada duanya.

Untuk bisa bermain dan berlibur kesini, pengunjung tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa menikmatinya. Harga tiket masuk Curug Cipeuteuy sebesar Rp. 15.000 per orangnya, dan itu belum termasuk dengan biaya retribusi parkir kendaraan.

Air terjun Curug Cipeuteuy bisa anda kunjungi kapanpun sesuai dengan jam operasional wisata yang berlaku. Curug Cipeuteuy buka setiap hari dari senin hingga minggu pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Kami rekomendasikan waktu terbaik untuk berkunjung ke Curug Cipeuteuy yakni saat cuaca cerah dan tidak turun hujan. Dan ada baiknya saat berkunjung untuk kembali sebelum hari mulai gelap karena minim lampu penerangan.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat curug cipeteuy
Foto : https://www.instagram.com/pesonawisatacirebon/

Lokasi Curug Cipeteuy berada di kaki Gunung Ciremai dan masuk wilayah hutan konsrvatif. Jauh dari pusat kota yang membuatnya selalu di jadikan tujuan wisatawan untuk mencari ketenangan.

Alamat Curug Cipeuteuy berada Jl. Dukuh Pasir, Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat.

Akses jalan yang harus di lalui cukup menantang karena jalan sempit, menanjak dan lumayan berkelok-kelok meski aspalnya sudah halus. Maka dari itu pastikan kendaraan yang akan anda gunakan kesini tersedia dalam keadaan sehat tanpa kendala apapun.

Setibanya di lokasi parkir, pengunjung di haruskan berjalan kaki sepanjang 300 m. Melewati jalur tracking yang mudah di lalui serta kicauan burung menemani perjalanan anda menuju ke kolam utama curug.

Jarak dari pusat kota Majalengka yakni sekitar 25 km dengan waktu tempuh perjalanan mencapai 50 menit berkendara. Jika merasa bingung saat dalam perjalanan, tak perlu sungkan untuk bertanya kepada warga sekitar yang anda jumpai.

Atau bisa dengan menggunakan maps di bawah ini dengan rute terbaik yang akan mengarahkan anda langsung menuju Curug Cipeuteuy.

Datang juga ke –> Curug Sempong

Fasilitas

fasilitas curug cipeuteuy
Foto : https://www.instagram.com/rinasuganda_/

Wisata alam Curug Cipeuteuy selalu di padati wisatawan saat musim liburan dan juga akhir pekan. Tak hanya masyarakat sekitar saja melainkan banyak juga pengunjung yang datang dari berbagai daerah.

Bersih dan indahnya Curug ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri mengapa wisata Majalengka ini wajib untuk di telusuri. Sudah di lengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung yang siap memanjakan liburan anda.

Fasilitas Curug Cipeuteuy di antaranya adalah :

  • Areal parkir kendaraan memadai
  • Pusat informasi wisata
  • Kamar mandi / toilet / kamar ganti
  • Gazebo & tempat duduk
  • Rumah makan lesehan
  • Konservasi elang jawa
  • Penginapan di sekitar lokasi
  • Camping area
  • Spot foto menarik

Nikmati liburan di Curug Cipeuteuy yang sangat berkesan dengan melakukan kegiatan menarik di dalamnya. Berendam di segarnya aliran air terjun tentu tak boleh di lewatkan dengan segala kesejukannya.

Dapatkan sensasi rekreasi penuh arti di wisata Air Terjun Curug Cipeuteuy yang akan membuat momen liburan anda menjadi berkualitas.

Kunjungi juga –> Museum Talaga Manggung

Spot Terbaik di Curug Cipeuteuy

spot terbaik di curug cipeuteuy
Foto : https://www.instagram.com/iyanindra1/

Berkunjung ke Curug Cipeuteuy di Majalengka akan kurang lengkap jika tidak mengabadikan momen dengan spot terbaiknya. Menjadi salah satu tujuan wisata andalan di kota angin Majalengka yang memiliki banyak spot-spot menarik di tiap sudutnya.

Aliran air berwarna biru mungkin tidak akan anda jumpai di curug lainnya yang ada di Indonesia. Disertai dengan jembatan instagenic yang terbuat dari beton sangatlah instagenic untuk menjadi background berfoto.

Menjadikan air terjun sebagai latar belakang wajib di lakukan disini. Dan juga berbagai keindahan lainnya yang dapat anda temukan di dalamnya.

Maka dari itu abadikan momen sebanyak-banyaknya dengan berswafoto ataupun selfie memanfaatkan spot terbaik di Curug Cipeuteuy. Ciptakan momen liburan spesial dengan menjadikan spot terbaik di Curug Cipeteuy untuk hasilkan foto menarik.

Review sebelumnya –> Ciremai merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat.

Tips Berkunjung

tips berkunjung curug cipeuteuy
Foto : https://www.instagram.com/m.ainulhikam_/

Berikut ini beberapa tips yang dapat anda jadikan tambahan informasi saat mengunjungi Curug Cipeuteuy bersama yang tersayang.

  • Hindari berkunjung saat cuaca buruk atau bahkan sampai turun hujan.
  • Bawa baju ganti jika anda ingin berendam dan bermain air di Curug Cipeuteuy.
  • Bila perlu bawalah bekal sendiri seperti jajanan dan minuman.
  • Selalu berhati-hati dengan alam sekitar.
  • Tetap waspada saat berada di alam bebas.
  • Anak-anak wajib dalam pengawasan orang dewasa saat bermain.
  • Pastikan kondisi tubuh dalam keadaan fit dan sehat sbeleum bermain dan jalan-jalan.

Itulah tadi ulasan singkat tentang Curug Cipeuteuy yang siap membuat liburan anda kali ini berbeda dan syarat makna.

Bersama orang-orang tercinta mengunjungi salah satu destinasi wisata akan membuat kenangan indah dan istimewa.

Travel Vlog Jeep Adventure Dieng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here