Panyaweuyan di Majalengka merupakan sebuah perbukitan yang dilengkapi dengan lembah terasering dengan panorama keindahan alam memikat. Sejatinya tempat ini merupakan lahan pertanian dan perkebunan milik warga setempat seperti pada umumnya.

Namun karena landscape terasing ini sangatlah menakjubkan sehingga kerap di jadikan tempat untuk berfoto. Dan kini Panyaweuyan Majalengka berrevolusi menjadi salah satu teapat wisata di Majalengka terbaru paling populer di kota angin ini.

View yang di hadirkan terbukti mampu menghipnotis banyak pasang mata dengan semua pemandangan indah yang dimilikinya. Alam luas berwarna hijau ditambah dengan udara yang dingin karena berada di ketinggian membuat suasana di Lembah Panyaweuyan bikin betah.

Harga Tiket Masuk Panyaweuyan

harga tiket masuk panyaweuyan
Foto : https://www.instagram.com/aziss_abdul/

Tempat wisata di Majalengka satu ini selalu di padati wisatawan saat musim liburan tiba. Banyak dari pengunjung sengaja menyempatkan waktu untuk hanya menyaksikan secara langsung landscape terasing yang unik dan instagenic.

Selain itu nuansa yang begitu menenangkan disini mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang ingin mencari ketenangan. Nikmatnya angin sepoi-sepoi yang berhembus seolah-olah menjadi magnet para wisatawan agar betah berlama-lama disini.

Pengunjung yang datang ke Panyaweuyan di jamin akan measa senang dengan murahnya biaya yang harus di keluarkan. Harga tiket masuk Panyaweuyan hanya sebesar Rp. 5.000 saja per orang.

Dengan biaya tiket yang sangat ekonomis menjadi salah satu sebab mengapa terasering Panyaweuyan ini tak pernah sepi dari wisatawan. Anda dapat berkunjung kapanpun ke Panyaweuyan dengan jam operasional wisata yang berlaku.

  • Senin – minggu, pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat Panyaweuyan
Foto : https://www.google.com/maps/place/Terasering+Panyaweuyan/

Wisata alam yang berlokasi diatas ketinggian 1200 meter diatas permukaan laut ini jangan sampai anda lewatkan. Landscape menawan yang ada disini tak akan anda temukan di tempat lain.

Menyediakan berbagai spot instagramable di tiap sudutnya. Di bagian barat, pengunjung akan menyaksikan Lembah Cilongkrang yang didominasi warna hijau yang mempesona.

Sedangkan di bagian Timur, anda bisa melihat pemandangan gunung Ciremai. Yang mana pada kaki gunung kita bisa melihat pemukiman warga dan terasering yang menarik.

Alamat Panyaweuyan berada di Sukasari Kidul, kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat.

Dari pusat kota Majalengka berjarak sekitar 18 km dengan menempuh lama waktu perjalanan kurang lebih 40 menit. Telah didukung akses jalan baik dan mudah di lalui oleh semua jenis kendaraan.

Pastikan kendaraan yang akan anda gunakan ke puncak Panyaweuyan dalam keadaan sehat. Sebab jalan yang harus di lalui tak sedikit terdapat tanjakan dan cukup berkelok.

Jika anda merasa bingung karena baru pertama kali berkunjung, silahkan gunakan maps dibawah ini yang akan memudahkan perjalanan.

Datang juga ke –> Jembar Waterpark Majalengka sangat rekomended untuk anda berlibur bersama keluarga.

Fasilitas

fasilitas panyaweuyan
Foto : https://www.instagram.com/terasering_panyaweuyan/

Meskipun pada dasaranya tempat ini pada awalnya bukan sebagai lokasi wisata, namun kini telah menjadi salah satu destinasi paling populer. Menjadi salah satu tujuan paling pas untuk mencari ketenangan di balik padatnya aktivitas keseharian.

Telah di dukung dengan fasilitas yang cukup untuk menunjang berbagai kegiatan wisatawan yang berkunjung. Fasilitas Panyaweuyan di antaranya adalah :

  • Area parkir kendaraan
  • Warung wisata sederhana
  • Kamar mandi / toilet
  • Tempat duduk
  • Gardu pandang
  • Spot foto menarik

Fasilitas yang ada memang masih terbatas, namun pengelola setempat terus berusaha meningkatkan kualitas agar Panyaweuyan tetap di gandrungi.

Dengan berjalan-jalan menysuri perbukitan, menyaksikan hamparan lembah terasering dan berfoto-foto yang membuat liburan kali ini begitu mengesankan.

Diri kita akan selalu dan terus di manjakan dengan pemandangan menawan untuk momen liburan yang tak terlupakan.

Kunjungi juga –> Paralayang Majalengka menyuguhkan kegiatan menantang adrenalin yang seru.

Spot Terbaik di Panyaweuyan

spot terbaik di panyaweuyan
Foto : https://www.google.com/maps/place/Terasering+Panyaweuyan/

Terasering Panyaweuyan tentu menjadi spot utama yang di buru banyak wisatawan yang berkunjung kesini. Pesona yang dimiliki begitu mengagumkan dan mengundang decak kagum banyak orang yang memandangnya.

Buat yang suka berfoto dengan latar belakang alam, tentu lembah Panyaweuyan sebagai pilihan yang cocok. Semua viewnya memiliki keindahan menakjubkan di tiap sudutnya yang bisa anda manfaatkan untuk di jadikan background berswafoto.

Mengabadikan momen terasa wajib untuk anda lakukan disini, karena hanya itulah tujuan para wisatawan berkunjung ke Panyaweuyan. Spot terasering yang ada patut untuk di maksimalkan dalam menghasilkan foto yang menarik, unik dan juga instagenic.

Gardu pandang yang berada di wisata Panyaweuyan bisa anda jadikan tempat untuk mencari spot terbaik dari ketinggian. Hasilkan foto terbaik dengan ragam spot-spot menarik di dalamnya yang sayang jika anda melewatkannya.

Dapatkan liburan bermakna dengan mengajak serta keluarga dan orang-orang tercinta di sekitar anda untuk liburan bersama.

Review sebelumnya –> Situ Cipanten merupakan sebuah danau jernih dengan warna air kebiruan yang segar.

Tips Berkunjung

tips berkunjung panyaweuyan
Foto : https://www.google.com/maps/place/Terasering+Panyaweuyan/

Berikut ini beberapa tips yang dapat anda jadikan referensi saat ingin berkunjung ke wisata terasering Panyaweuyan yang instagramable.

  • Waktu terbaik untuk berkunjung yakni saat cuaca cerah dan bersahabat.
  • Hindari datang saat turun hujan karena tentu akan kurang maksimal.
  • Gunakan ootd terbaik untuk hasilkan foto menarik dan instagenic.
  • Sediakan kamera sebelum berkunjung kesini.
  • Saat berada di alam mohon untuk tidak mengotori ataupun merusaknya.
  • Bila perlu bawalah bekal sendiri untuk kebutuhan makan dan juga minum.
  • Bersama-sama ikut menjaga lestarinya alam sekitar.

Demikian ulasan singkat tentang terasering Panyaweuyan yang menyajikan panorama rekomended untuk berswafoto dan juga selfie.

Tunggu apalagi, segera kunjungi tempat wisata di Majalengka yang begitu indah, menawan serta mengagumkan, seperti halnya Panyaweuyan.

Review Jasa Foto Dieng Wisata Dieng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 + 16 =