Rite Park merupakan salah satu taman rekreasi keluarga yang sangat rekomended bagi anda yang tengah berada di Kota Tegal. Tempat wisata Tegal Jawa Tengah satu ini cocok sekali untuk dijadikan tujuan rekreasi dengan bermain dan bersenang-senang bersama orang tersayang.

Berdiri diatas lahan seluas 2,4 hektare dan diklaim menjadi taman hiburan terbesar di wilayah provinsi Jawa Tengah. Hingga saat ini, terhitung ada 30an wahana permainan untuk semua kalangan usia, baik anak-anak hingga orang dewasa.

Wahana bermain melimpah yang Rita Park Jawa Tengah sajikan siap memanjakan para pengunjung untuk dapatkan momen liburan berkesan. Explore wisata Rita Park dengan ragam aktivitas seru untuk mengisi waktu senggang anda agar lebih terasa berwarna.

Harga Tiket Masuk Rita Park

harga tiket masuk Rita Park
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114818325206320038308

Tegal memang terkenal dengan salah satu kota di Jawa Tengah yang memiliki banyak sekali wisata berbasis alam mengagumkan. Namun ternyata tidak hanya wisata alamnya yang membuat kota warteg ini menjadi buruan para wisatawan dari luar daerah.

Salah satu daya tarik luar biasa yang dimiliki kota Tegal adalah Rita Park, sehingga menarik minat banyak pelancong untuk berwisata. Berbagai kalangan wisatawan dijamin akan sangat suka berlibur disini, selain karena menyenangkan wisata Tegal ini juga cukup terjangkau lho.

Harga tiket masuk Rita Park tersedia dalam 2 opsi yang bisa pengunjung sesuaikan dengan keinginan. Pertama, anda membayar tiket masuk sebesar Rp15.000/orangnya, dan jika ingin bermain maka dikenakan biaya masing-masing wahana sesuai dengan pilihan.

Kedua, membeli tiket masuk plus deposit, atau yang lebih dikenal terusan agar bisa mencicipi semua wahana tanpa harus membayarnya lagi. Tiket masuk terusan di Rita Park sebesar Rp80.000/orang saat weekdays dan Rp100.000 ketika weekend.

Perlu digaris bawahi, bahwasannya ketentuan biaya tiket masuk dan juga wahana di Rita Park Tegal bisa saja mengalami perubahan sewaktu-sewaktu. Untuk info lebih lanjut mengenai wisata Rita Park, anda dapat menghubungi call center di nomor (0283) 320681.

Jam operasional wisata yang berlaku di taman hiburan Rita Park yaitu pukul 10.00 – 18.00 WIB. Dan terbuka untuk umum pada setiap harinya, mulai dari hari Senin sampai dengan Minggu.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107626975079415422020

Lokasi Rita Park berada di area yang terbilang strategis, mudah dijangkau dan didukung oleh plang petunjuk yang tersedia. Berdiri diatas lahan seluas kurang lebih 2,4 hektare dengan banyak sekali pilihan kegiatan seru sebagai alternatif menghabiskan waktu libur anda.

Alamat Rita Park sendiri terletak di Jl. Kolonel Sugiono No.155, Kelurahan Pesurungan Kidul, Kec. Tegal Barat, Kota Tegal, Provinsi Jawa Tengah. Area wisata Tegal populer satu ini terhitung masih berada di area kota, hanya berjarak 2,5 dari Alun-Alun.

Dengan memerlukan waktu tempuh perjalanan selama 8 menit saja dari Alun-Alun Tegal untuk menuju Rita Park. Akses jalan sudah beraspal baik dan dapat dilalui dengan mudah oleh semua kendaraan yang melintas.

Gunakan maps dibawah ini untuk memudahkan laju kendaraan anda ketika ingin berwisata bahagia ke Rita Park.

Datang juga ke –> Guci Tegal

Fasilitas

fasilitas rita park
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114019423290827545012

Salah satu keunggulan yang menjadi daya tarik Rita Park tentu karena banyaknya wahana bermain untuk pengunjung coba. Selain itu, disini juga telah didukung dengan berbagai sarana penunjang memadai yang terbilang lengkap.

Dan berikut fasilitas Rita Park Tegal Jawa Tengah yang didalamnya meliputi :

  • Tempat parkir yang luas
  • Layanan informasi wisata
  • Kamar mandi / MCK
  • Fasilitas air bersih
  • Sarana ibadah
  • Food court
  • Kios aneka souvenir
  • Area bersantai
  • Panggung hiburan
  • Wahana bermain
  • Spot foto instagenic

Untuk wahana bermain di Rita Park antara lain Circus Travel, Pulau Hiu, Kincir Raksasa, Mini Coaster, Flying Tiger, 5D Cinema. Masih ada juga Sky Drop, Circle 360, Mini ATV, Space Travel, Undur-undur, Super Swing, Bajak Laut, Sepeda Terbang, Ulang Alik.

Kereta Sirkus, Pulau Hiu, Kuda Putar, Frog Jump, Kiddy Ride, Rodeo (menggiring ternak)
Bom Bom Car, Rumah Hantu, Area ketangkasan dan masih banyak lagi.

Kunjungi juga –> Prabalintang

Spot Terbaik di Rita Park

spot terbaik di rita park
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106855086291745660219

Satu hal yang tak boleh anda lewatkan ketika rekreasi disini adalah mengabadikan setiap momen menariknya kedalam foto maupun video. Taman hiburan selalu identik dengan aneka sudut yang berdekorasi unik, serba warna-warni, dan bangunan-bangunan instagenic.

Hal tersebut berlaku juga di wisata Rita Park, aneka spot-spot kekinian bisa anda manfaatkan menjadi latar belakang. Selfie dan foto bersama terasa lebih menyenangkan dengan sajian spot kekinian untuk hasilkan gambar yang instagenic.

Rekam setiap hal-hal menarik selama anda berlibur disini, agar pengalaman berkesan kali ini sulit untuk dilupakan. Bagi anda yang gemar berpose di depan kamera tentu tak akan kesulitan dalam mencari background ciamik ketika foto-foto cantik.

Review sebelumnya –> Guciku Hot Waterboom

Tips Berkunjung

tips berkunjung rita park
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112914947854829021127
  • Karena berada di alam terbuka maka sebaiknya berkunjunglah kesini ketika hari cerah dan tidak turun hujan.
  • Datanglah lebih awal agar bisa merasakan setiap keseruan pada wahana Rita Park untuk sensasi liburan lebih maksimal.
  • Selalu mengutamakan keselamatan dalam setiap melakukan kegiatan di Rita Park demi berlangsungnya liburan impian.
  • Pahami dengan baik tata tertib serta aturan bagi pengunjung, baik selama berada di wisata atau ketika akan main wahana.

Itulah tadi telah anda simak ulasan singkat yang membahas tentang tempat wisata Tegal hits yaitu Rita Park. Sekian informasi mengenai taman hiburan terbesar di Jawa Tengah yang wajib ada dalam daftar liburan anda selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − 14 =