Tidak hanya dibutakan oleh deretan menu spesialnya, cafe di Cilandak juga dibuat cukup instagramable dengan konsep estetik yang menunjang fotografi. Bagi Anda yang tinggal di kawasan Jakarta Selatan, tentunya bisa mencoba kulineran enak di Cilandak.

Apalagi tempat nongkrong dan bersantai terbaik bersama keluarga teman-teman ini selalu menghadirkan inovasi baru yang tak ada habisnya. Cafe-cafe kekinian ini harganya juga bervariasi kok, sehingga bisa disesuaikan kantong Anda.

Inilah berbagai cafe paling recommended di Cilandak yang dapat Anda jadikan pilihannya untuk hangout di akhir pekan. Beberapa diantaranya bahkan ada yang memiliki suasana nyaman untuk meeting atau bekerja, lho.

1. Bulaf Cafe

bulaf cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104560703756092644162

Cafe di Cilandak pertama yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga adalah Bulaf Cafe. Tepatnya, cafe ini terletak di Jl. Cilandak Tengah, Cilandak Bar, Jakarta Selatan. Cafe dengan konsep klasik nan natural ini dibuka setiap hari Senin sampai Minggu pukul 08.00 – 21.00 WIB.

Beragam hidangan menu yang dapat Anda nikmati di sini, seperti burger, hotdog, steak, pasta, nasi goreng, hingga ayam mozzarella. Semua menu ini dapat disantap untuk makan siang maupun makan pagi dengan harga mulai Rp35 ribuan saja yang dijamin mengenyangkan.

Adapun menu minumannya terdiri dari es kopi susu kampung yang segar banget dengan harga mulai Rp19 ribuan. Bagi yang tidak suka kopi, di sini juga terdapat aneka es buah. Ada juga Nutella blast shake’s, teh kampoeng, dan masih banyak lainnya dijual mulai Rp30 ribuan.

Secara keseluruhan, cafe ini juga memiliki fasilitas memadai. Dimana Anda juga dapat memesan makanan untuk dibawa pulang atau melakukan reservasi dahulu. Selain tampilannya trendy, cafe ini juga didukung oleh kursi sofa empuk yang bikin Anda betah berlama-lama nongkrong.

2. Espressino Cafe

Espressino Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110277849917301011882

Alamatnya terletak di Jl. Bango Raya, No.6a, Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Espressino Cafe hadir dengan konsep desain unik dan kekinian. Cafe ini memiliki desain eksterior dan interior bertema warna biru lengkap dengan kursi mejanya berwarna putih.

Sehingga, jika dilihat sekilas dari luar, tempat ngopi di Cilandak ini terlihat seperti berada di pinggiran jalan Paris. Pilihan menu yang disediakan juga sangat lengkap dengan harga reasonable, yakni cukup siapkan uang mulai Rp75 ribuan saja per orang.

Misalnya, Anda bisa mencoba menu makanan ala western, seperti spaghetti bolognase. Juga beef burger, fish n chips, fried mushroom, roti bakar, dan lainnya. Sementara menu tradisionalnya paling populer adalah mie goreng/kuah dan soto ayam Betawi yang dijual kisaran Rp35 ribuan.

Untuk mendampingi menu makanan tadi, cobalah untuk memesan kopi americano panas atau cappuccino yang dibanderol mulai Rp22 ribuan. Tempat yang juga menyediakan area smooking ini mulai buka setiap pukul 07.30 – 21.30 dari hari Senin sampai Minggu.

3. Joco Coffee & Roastery

Joco Coffee & Roastery
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117060586050977217201

Joco Coffee & Roastery adalah salah satu cafe di Cilandak yang instagramable dengan mengusung gaya vintage sangat estetik. Ketika Anda menginjakkan kaki di cafe ini, maka akan disuguhkan dengan beraneka barang antik yang terpampang nyata di sudut ruangan.

Tidak hanya itu, para pengunjung pun dapat mencoba area outdoor yang menghadirkan nuansa rustic dan hangat untuk didatangi bersama pasangan. Ditanaminya pepohonan rindang di sekitar cafe juga menambah ketentraman hati, sehingga pikiran pun lebih tenang.

Menu spesialnya yang ada di cafe ini adalah chicken & cheese, garlic bread, beef lasagna, dan steak ikan dori dijual mulai Rp30 ribuan. Bagi pecinta kopi, cobalah untuk mencicipi menu kopi espresso yang cukup kental dan manisnya pas seharga Rp20 ribuan.

Cafe yang berposisi di Jl. Bakti No.2, Cilandak Raya, Cilandak Timur, Jakarta Selatan ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 24.00 WIB. Untuk kisaran harganya, minimal Anda harus menyiapkan budget mulai Rp75 ribuan per orang.

4. Antasore Japanese Dining

Antasore Japanese Dining
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115336707350912026669

Rekomendasi cafe di Cilandak berikutnya adalah Antasore Japanese Dining yang terletak di Jl. Pangeran Antasari, No.19, Cilandak, Jakarta Selatan. Bagi Anda yang suka dengan cafe bernuansa outdoor melekat dengan alam, cafe ini sangat cocok dipilih.

Sesuai dengan nama kafenya, menu utama yang dijual di sini tentunya berasal dari Negeri Sakura. Diantaranya ada gyukalbi, salmon teriyaki, katsu, chicken katsu, tempura, hingga sushi dan sashimi dengan aneka isiannya.

Adapun menu minuman yang paling difavoritkan oleh pengunjung adalah es kopi sore. Dibanderol mulai Rp20 ribuan dengan rasa creamy dipadukan bersama ice cream. Cafe yang didominasi oleh bangku-bangku kayu ini bisa dipilih untuk ngumpul bareng rombongan teman karena areanya lumayan luas.

Cafe yang buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 22.00 waktu setempat ini memiliki nilai plus tersendiri. Sebab, harganya tergolong super ramah di kantong, yakni cukup sediakan bujet Rp100 ribuan aja.

5. Deloret Cafe

Deloret Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102507558067830253799

Deloret Cafe yang pertama kali dibuka pada bulan Oktober 2021 lalu sukses mencuri perhatian pelanggannya. Bukan tanpa alasan, ini karena cafe tersebut didesain unik. Dengan panorama gedung pencakar langit yang keren abis digunakan sebagai background berswafoto.

Selain itu, cafe ini juga didominasi oleh tumbuhan hijau dan rerumputan yang membuat suasananya semakin fresh. Apalagi menu makanannya juga mantap, mulai dari soto betawi, tenderloin, dan spaghetti bolognaise seharga Rp30 ribuan.

Menu minumannya ada coffee beraneka rasa, cocktail, tea, mocktail, juice, atau beer mulai harga Rp20 ribuan sampai Rp95 ribuan. Kemudian, untuk jam buka cafe ini juga lumayan lama, yakni mulai pukul 10.00 sampai 23.00 WIB.

Deloret Cafe terletak di Jl. Pangeran Antasari, No.39, Cilandak, Jakarta Selatan yang ditunjang oleh beragam fasilitas lengkap. Misalnya, transportasi umum yang mudah, tempat nyaman dan bersih, serta banyak spot aesthetic.

6. Tetiba Coffee & Eatery

Tetiba Coffee & Eatery
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102554494187920173786

Tetiba Coffee & Eatery termasuk tempat hangout di Cilandak yang menawarkan desain kekinian dan stylish. Di bagian luar ruangan, Anda bisa menikmati segarnya alam sekitar dengan duduk di kursi cantik yang disediakan.

Kemudian, untuk bagian indoor juga didesain begitu comfy dan nyaman untuk menyelesaikan work from cafe. Dengan dukungan fasilitas umum yang lengkap. Seperti tempat parkir, toilet, area merokok, dan Wifi lancar tentu membuat Anda semakin betah di sini.

Nah, di cafe ini Anda wajib mencoba menu signature yang ditawarkan. Misalnya ada honey glazed chicken, classic authentic fettuccine carbonara, saikoro mentai, hingga spaghetti yang dibanderol mulai Rp45 ribuan.

Sementara menu signature drinks terdiri dari choco caramel, cookies n cream, vanilla cream, ganya. Hingga tetiba latte yang dijual kisaran Rp30 ribuan.

Dibuka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB, cafe ini juga menyediakan menu snack. Seperti prawn spring roll atau chicken teriyaki mulai Rp35 ribuan.

7. Bermvda Coffee

Bermvda Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103970144742703770792

Coffee shop di Cilandak yang satu ini terkenal dengan keunikan konsepnya identik dengan Segitiga Bermuda. Dimana, menu-menu yang dihadirkannya pun dibentuk segitiga, seperti big bad beef dengan nasi segitiga atau egg chicken dable.

Tersedia pula menu waffle berbentuk segitiga dengan topping poached egg yang lumer dibanderol mulai Rp38 ribuan. Tempat ngopi ini juga istimewa dengan sajian ice cream tiramisu dan espresso, serta supernormal boba yang dijual sekitar Rp36 ribuan.

Bermvda Cafe juga dihiasi dengan lampu gantung indah dan dekorasi bernuansa putih yang cenderung soft. Cafe ini memang tidak terlalu besar, tetapi dengan hadirnya kaca di setiap sudut ruangan mampu memberikan kesan luas dan elegan.

Cafe ini dapat Anda kunjungi di area Cilandak Town Square, Lantai Ground, Jl. TB Simatupang, Fatmawati, Jakarta. Tidak perlu khawatir, sebab fasilitasnya pun sangat lengkap terdiri dari area smooking, parkir, pembayaran kartu kredit, bawa pulang, dan sebagainya.

8. Jenja Jakarta

Jenja Jakarta
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109748095654340740744

Cafe hits di Cilandak ini menyajikan konsep seru yang berbeda dari cafe biasanya karena didesain layaknya tempat clubbing. Di cafe ini Anda juga akan dilayani oleh para staff dengan cukup memuaskan.dan fasilitas tempat yang super bersih.

Interiornya serba mewah dikombinasikan dengan olahan makanan yang bikin ketagihan. Beberapa menu utamanya yaitu steak salad, creamy beef fettuccine, BBQ. Hingga fried chicken, mie Chinese, dan lainnya yang dijual mulai Rp60 ribuan.

Bagi yang beragama non-muslim, di sini juga menawarkan menu minuman ala western, seperti wine dan bir. Untuk harganya memang cukup mahal, dimana Anda harus memiliki uang minimal Rp200 ribuan untuk sepaket hidangan di cafe Jenia Jakarta.

Beralamat di Cilandak Town Square, Lantai 1, Jl. TB Simatupang Kav.17, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, cafe ini dibuka setiap pukul 09.00 – 23.00 WIB. Bagi para perempuan, cobalah berkunjungi di hari Rabu karena ada pertunjukan Free Flow Martini yang menunggu Anda.

9. Eleven Trees

Eleven Trees
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102748052875428958082

Apakah Anda ingin mengajak meeting klien di cafe agar bisa sambil menikmati minum kopi? Nah, Eleven Tress yang beralamat di Jl. Intan Ujung No.11, Cilandak Barat, Jakarta Selatan ini mungkin bisa Anda lirik.

Cafe dengan desain interior bertema casual ini letaknya sangat strategis dan dekat dengan area perkantoran, sehingga mampu memberikan ambience santai. Aneka makanan dan minuman yang dijual juga lezat di kisaran Rp75 ribuan hingga Rp200 ribuan saja.

Semua makanan di cafe ini bebas dari gluten dan cocok untuk vegetarian. Mulai dari pizzam iga bakar, nasi goreng, steak, dan pasta. Beragam kopi dan teh yang ditawarkan ada kopi tubruk, vanilla latte, ice cream, es taro. Hingga koka drip seharga Rp25 ribuan.

Bagi pengunjung yang pekerjaannya berkaitan dengan internet, di sini dilengkapi pula dengan akses Wifi super cepat dan stabil. Sayangnya, cafe Cilandak Jakarta Selatan ini hanya buka setiap hari Senin sampai Sabtu mulai pukul 09.00 – 18.00 waktu setempat saja.

10. Yesterday Backyard

Yesterday Backyard
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102820451686767374952

Pertimbangan utama ketika memilih cafe di Cilandak tentunya selain memiliki cita rasa lezat, juga menarik untuk hunting foto. Nah, misalnya Anda dapat mengunjungi Yesterday Backyard yang berlokasi di Jl. Pangeran Antasari, No.36, Fatmawati, Jakarta Selatan.

Cafe yang buka setiap sore hari, tepatnya pukul 17.00 – 23.00 waktu setempat ini menawarkan dekorasi comfy dan insta-worthy. Jika Anda berkunjung di akhir pekan, cafe ini juga sering mengadakan pertunjukan life music.

Untuk sajian menu utamanya, Anda harus mencoba herb crusted salmon seharga Rp110 ribuan yang mengenyangkan. Di dalamnya terdapat ikan salmon berukuran jumbo, cream spinach, mashed potato, serta cherry tomato.

Di sini, Anda juga dapat memesan minuman, seperti cocktail, milkshakes, atau smooties mulai harga Rp30 ribuan. Yesterday Backyard juga menawarkan bangku taman outdoor yang cocok disewa untuk acara arisan keluarga, reuni, dan lain sebagainya.

11. Kopi Kamu

Kopi Kamu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101739685064643042574

Kopi Kamu cocok Anda kunjungi setelah mengisi BBM di SPBU karena lokasinya yang memang berdekatan. Tepatnya, cafe ini beralamat di Jl. TB Simatupang, Cilandak Timur, Ps. Minggu, Jakarta Selatan.

Cafe yang hanya memiliki jam operasional setiap pukul 09.00 – 19.00 WIB ini mengusung konsep bangunan jadul ala rumah nenek. Selain itu, kopi yang ditawarkannya pun rasanya bervariatif dengan harga affordable.

Misalnya, Anda bisa mencoba pesan the tarik, green tea latte, syphon coffee, triple c coffe. Serta luwak coffee mulai harga Rp15 ribuan aja. Adapun menu makanan yang bisa dipilih, seperti mie ayam pangsit goreng, kwee tiau bakso. Sampai lasagna, risoles, atau French fries seharga Rp20 ribuan.

Cafe terkenal di Cilandak ini bisa Anda coba untuk menemani aktivitas kerja di kala jenuh dan ngantuk akan suasana kantor. Tentunya, cafe ini memiliki staf yang super ramah dan sudah ada fasilitas bungkus pulang makanan.

12. Woodpecker Coffee

Woodpecker Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108654953876437360106

Woodpecker Coffee merupakan salah satu tempat ngopi di Jl. Terogong Raya, No.34, Pondok Indah, Cilandak, Jakarta Selatan yang tidak diragukan lagi kualitas kopinya. Pasalnya, cafe ini selalu menggunakan biji kopi pilihan berkualitas.

Meski dilihat dari sisi luarnya nampak berukuran kecil, tapi nyatanya cafe ini mempunyai dua buah lantai. Lantai pertamanya sengaja didesain klasik dan tertutup. Sementara lantai kedua dilengkapi rooftop agar pengunjung bisa menikmati kopi sambil menghirup segarnya udara.

Cafe rooftop Cilandak Jakarta Selatan terkenal unggul dengan varian kopinya, mulai dari macchiato, affogato, flat white, serta maple avocado latte. Tersedia juga menu non-coffee yang tak kalah menarik. Seperti chamomile, english breakfast, red velvet latte, serta aneka jus mulai harga Rp40 ribuan.

Untuk makanannya, Anda bisa memilih grilled sandwich, gyutan don, ayam kecombrang, brownies, dan masih banyak lagi mulai harga Rp35 ribuan. Tempat ini hanya memiliki jam operasional mulai pukul 07.00 hingga 19.30 WIB saja setiap hari.

13. Lululokal

Lululokal
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111367509024933024535

Nah, kalau Anda termasuk penggemar donat, pastikan untuk singgah di cafe Lululokal ini. Cafe yang didesain mirip sebuah Santorini ini memiliki menu utama. Berupa donat mini khas Yunani dengan topping saus melimpah dan rasa lainnya.

Cafe yang juga melayani delivery ini donatnya selalu disajikan fresh dan masih hangat, sehingga sangat pas dimakan saat cuaca dingin. Sejumlah varian rasa yang dapat Anda coba adalah choconuts, original honey, pandan coco, snowy oreo, serta matcha crunch.

Adapun harganya dibanderol sekitar Rp24 ribuan hingga Rp40 ribuan saja. Sayangnya, meskipun tempat ini didesain keren, tetapi kursi duduknya hanya sedikit sehingga lebih nyaman untuk beli bawa pulang.

Terletak di Jl. Terogong Raya, No.36, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, cafe ini sangat bagus untuk berswafoto dengan nuansa minimalis ala luar negeri. Hanya saja, untuk jam bukanya cukup terbatas yakni pukul 13.00 – 19.00 WIB pada hari Senin hingga Jumat. Sedangkan pada saat weekend pada pukul 11.00 – 17.00 WIB.

14. Ottoman’s Coffee Citos

Ottoman’s Coffee Citos
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112299374790632348257

Berikutnya, Anda juga bisa menjajal tempat nongkrong di Cilandak Jakarta Selatan dengan konsep cantik dan instagenic. Dijamin deh, para muda-mudi khususnya remaja perempuan akan suka dengan desain interior yang didominasi warna neon pink.

Mayoritas menu makanan berat yang ada di sini bergaya western dan dikombinasikan kuliner khas Nusantara. Sehingga, menu spesialnya adalah fusion food dan all day breakfast. Seperti beef ham, sausage, salad, chicken confit, hingga mie ayam rica-rica.

Di cafe ini juga terdapat aneka camilan ringan, seperti pancake, waffle, hash cake, dan brioche dibanderol mulai Rp10 ribuan. Jika ingin membeli minuman, Anda dapat memilih kopi espresso, americano, atau long black. Dengan varian panas atau dingin seharga Rp30 ribuan.

Sementara jam operasionalnya umumnya buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB. Namun, karena lokasinya berada di Cilandak Town Square, sehingga jamnya bisa berubah-ubah sesuai peraturan pihak mall.

15. Social Affair

Social Affair
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100403497571798963335

Social Affair Cilandak termasuk tempat makan unik yang menyajikan dekorasi bernuansa kuning. Mulai dari bangku, kursi, bantal, hingga ornamen lampunya menggunakan warna kuning cerah.

Cafe recommended yang terletak di Lantai Ground, Cilandak Town Square ini fokus menyajikan menu roti dengan aneka topping. Salah satunya ada menu egg benedict dengan toping english muffin. Dan poached egg, bacon atau ham, serta hollandaise sause seharga Rp85 ribuan.

Bagi yang suka ngemil, cobalah membeli potato wedges, salt and pepper tofu, atau truffle fries seharga Rp45 ribuan. Untuk sarapan paginya terdapat menu croque madame. Yang terdiri dari roti tawar, telur ceplok, salad, smoked beef, dan aneka dressing seharga Rp75 ribuan.

Cafe bertaraf internasional dengan fasilitas wifi ini hanya buka setiap pukul 10.00 – 21.00 WIB pada weekday dan weekend. Selain itu, cafe ini juga ramah anak kecil karena disediakan kursi khusus anak-anak agar mereka lebih nyaman menikmati hidangan.

16. Shisha Cafe

Shisha Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110799804322269551051

Cafe di Cilandak dengan pelayanan lengkap dan memuaskan adalah Sisha Cafe. Dimana, Anda dapat memilih beragam pilihan menu shisha dan camilan khas Lebanon. Dengan layanan makan di tempat, bawa pulang, atau delivery.

Apabila Anda ingin merasakan suasana nongkrong sambil seru-seruan bareng sahabat seperti di Timur Tengah, maka cafe ini cocok dipilih. Bahkan, lampu lampion yang menerangi cafe pun didesain cukup menarik dengan warna bermacam-macam.

Beberapa menunya seperti sate kambing, sandwich, kebab, salad, sup, potato chips, dan lainnya. Rasa masakannya yang yummy diolah dari rempah-rempah pilihan pasti bakalan menggoyang lidah Anda.

Cafe di Cilandak yang buka 24 jam ini juga memiliki menu desserts. Seperti fruit salad, banana split, ice cream, dan brownies. Jangan cemas soal harganya karena harga makanan dan minuman di sini sangat ramah di kantong. Berkisar Rp75 ribuan hingga Rp200 ribuan saja.

17. Holycow! Steakhouse by Chef Afit

Holycow! Steakhouse by Chef Afit
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101676417711923503280

Masih terletak di Town Square Cilandak, Anda juga bisa mendatangi Holycow! Steakhouse by Chef Afit di bagian lantai 1. Café yang buka setiap pukul 11.00 hingga 21.00 WIB ini pelayanannya sangat cepat dengan harga lumayan terjangkau.

Ketika memasuki cafe, pengunjung juga akan disambut dengan senyuman ramah dari staf dan dipersilakan menentukan tempat duduk. Konsep bangunan dari cafe ini memang didesain agak gelap mirip restoran ala Jepang.

Jika Anda termasuk penikmat steak, maka wajib mencicipi kelembutan daging wagyu khas Jepang. Lebih delicious lagi jika Anda menambahkan topping blackpepper sauce atau mushroom sauce.

Biasanya, steak seberat 400 gram di sini harganya dijual kisaran Rp150 ribuan. Ada juga snack yang cocok dijadikan makanan penutup, seperti french fries atau mashed potato dijual mulai harga Rp70 ribuan.

18. Hole In One Coffee Cafe

Hole In One Coffee Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109511315091889808121

Jika ingin mencoba tempat makan di Cilandak Jaksel yang bernuansa romantis untuk kencan. Ada Hole In One Coffee Cafe bisa dimasukan wishlist. Beragam pilihan kopi dan minuman non-coffee dengan rasa manis dan menyegarkan dapat Anda beli di sini.

Menu iced coffee di sini terdiri dari iced black coffee, latte, cappuccino, mochaccino, dan sebagainya dengan harga Rp45 ribuan. Terdapat pula menu teh by Kaya Tea. Dengan masing-masing kelezatannya yang tiada tara.

Selain itu, Anda juga bisa memilih makanan berat untuk mengganjal perut. Seperti suppa cream soup atau croissant mulai Rp35 ribuan per porsinya. Jika masih belum kenyang, cicipi juga camilannya mulai dari cheese croquette, choco brownies. Hingga singkong goreng, dan marble cake seharga Rp25 ribuan.

Cafe yang didominasi desain interior cokelat lengkap dengan furnitur kayu ini menyuguhkan pemandangan luar nampak jelas dari balik jendela. Bertempat di Jl. Raya Cilandak No.22, Cilandak Timur, cafe yang buka pada pukul 07.00 – 22.00 WIB ini belum menyediakan fasilitas delivery.

19. Gordi HQ

Gordi HQ
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117884884667667379931

Gordi HQ merupakan cafe yang berlokasi di Jl. Jeruk Purut Dalam No.25, Cilandak, Jakarta Selatan. Dengan lahan lebarnya dan pencahayaan alami yang sempurna, cafe ini cocok bagi Anda ingin healing bersama bestie atau pasangan.

Dimana, Anda dapat memilih ruangan indoor full AC atau lesehan di luar ruangan dengan menghirup udara segar. Sambil menikmati hamparan tanaman yang menghijau, Anda dapat memesan menu main course, appetizer, serta dessert untuk santapan siang.

Sementara minuman yang paling laris dipesan pengunjung adalah ice mocha, signature spark coffee, dan juga flat white. Terdapat juga minuman herbal, seperti turmeric, kunyit asam, ginger tea, ginger latte, dan ginger milk honey seharga Rp20 ribuan.

Setiap peralatan makan yang ditawarkan cafe ini juga terjamin hiegenis dan aman dikonsumsi oleh anak-anak. Cafe outdoor di Cilandak ini buka setiap hari Senin sampai Minggu pukul 08.30 sampai 21.00 WIB saja.

20. Twin House

Twin House
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118267968459651353011

Twin House Cilandak memang berada di sebuah gang kecil dengan jam operasional mulai pukul 07.00 sampai 22.00 WIB. Sebab, untuk menuju ke sini Anda harus melewati gang di samping Jl. Cipete Raya, Jakarta Selatan.

Namun, Anda tidak akan dibikin kecewa dengan desain eksterior yang elegan dibalut warna serba putih dan pekarangan asri. Cocok untuk menikmati kopi di sore hari sambil menikmati sepoi-sepoi hembusan angin dan memandang matahari terbenam.

Cafe di Cilandak Jakarta Selatan yang murah ini memiliki sejumlah menu best seller mengocok perut. Diantaranya ada nasi gulai rumahan, steak and scramble, plant based nasi wangi, beef bulgogi. Dan juga shirataki mulai harga Rp35 ribuan sampai Rp85 ribuan.

Jangan ketinggalan pula untuk mencoba beragam kopi. Mulai dari kopi espresso, nakula, sadewa, magic latte, dan popcorn affogato seharga Rp40 ribuan. Tersedia juga aneka minuman susu, seperti nutela, marie regal, dan oreo yang dibanderol Rp40 ribuan.

21. Kafe Lapan Puluh

Kafe Lapan Puluh
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113736254951326700116

Kafe Lapan Puluh termasuk salah satu cafe instagramable di Cilandak Jakarta Selatan yang recommended untuk nongkrong berombongan. Cafe dengan interior bernuansa industrial ini memang tidak memiliki lokasi yang cukup luas, namun suasananya sungguh tenang.

Selain itu, dengan penataan kursi dan meja tanpa batas sekat juga memberikan nuansa yang terkesan lebih clean. Di sini, Anda juga dapat menatap langsung gemerlap ibu kota dari area outdoor di lantai atas.

Pastikan Anda mencicipi menu signature coffee, mulai dari kopile 80, biscoff delight. Serta mojito coffee, dan piccolo yang dijual mulai Rp20 ribuan. Jika tertarik dengan menu mocktail, di sini juga ada varian blue ocean, kiwi pineapple, dan telang surprise seharga Rp35 ribuan.

Kemudian, apabila datang di pagi hari disarankan memilih menu breakfast. Yang terdiri dari roti bakar, pancake, dan eggs benedict mulai harga Rp30 ribuan. Cafe yang punya jam operasional mulai pukul 07.00 hingga 21.00 WIB Senin – Minggu ini bisa Anda kunjungi untuk menyegarkan pikiran.

22. Gerilya Coffee and Roastery

Gerilya Coffee and Roastery
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116771396663284469530

Merencanakan nongkrong di cafe saat sore hari tiba memang begitu menyenangkan. Apalagi jika Anda perginya ke Gerilya Coffee and Roastery ini. Di sini tersaji menu makanan rumahan dan kopi panggang dengan harga pas di kantong generasi milenial.

Ruangannya yang bernuansa industri dan tempat duduk mewah dengan warna cerah pasti mendorong perasaan Anda semakin ceria. Menu camilan yang ada di sini, mulai dari singkong goreng, pisang goreng, mixed platter, dan guacamole seharga Rp35 ribuan.

Adapun makanan beratnya tersedia menu chicken katsu curry, nasi goreng gerilya, hamburg steak, seafood, dan lainnya mulai harga Rp55 ribuan. Kedai kopi ini juga menawarkan hot coffee, vienna coffee, dan ice coffee seharga Rp35 ribuan.

Buat Anda yang ingin minum kopi sambil merokok, cafe ini menyediakan pula sarana smoking room di bagian atapnya. Namun, cafe ini hanya dibuka setiap hari Senin sampai Minggu pada pukul 11.00–20.00 WIB saja dan libur di hari Minggu.

23. Commonroom Coffee

Commonroom Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102082881620034809891

Commonroom Coffee merupakan cafe murah di Cilandak Jakarta Selatan yang enak dikunjungi saat pagi hari. Sambil mengerjakan tugas atau sekedar nongkrong. Cafe yang buka mulai pukul 09.00 pagi hingga pukul 20.00 malam ini tidak pernah sepi pengunjung.

Hal ini cukup wajar karena hampir setiap sudut ruangannya sangat menarik dijadikan spot fotografi. Selain itu, rasa kopinya pun patut diacungi jempol. Dengan varian rasa seperti espresso, piccolo, sanger arabika, hazelnut biscoff, dan black coffee lemon.

Lebih nikmat lagi jika Anda kombinasikan dengan menu camilan. Diantaranya ada pisang goreng, bakwan jagung, risolles, crispy enoki, chicken wings, dan lain-lain. Untuk harganya berkisar mulai Rp30 ribuan hingga Rp60 ribuan.

Jika ingin mencoba makanan berat, cafe yang terletak di Jl. Cilandak Tengah Raya, No.1, Cilandak Barat ini juga menghadirkan aneka menu daging. Misalnya, ada tuna aglio olio, creamy chicken mushroom, chicken cardon bleu, dan lain sebagainya yang dijual mulai Rp34 ribuan.

Nah, dari rekomendasi cafe di Cilandak tadi, kira-kira manakah yang ingin Anda cicipi terlebih dahulu? Dengan konsep interiornya yang cantik dan menu lezatnya pasti sangat asyik buat nongkrong, nih.

Tidak perlu ragu, sebab kawasan Cilandak ini terkenal dengan lokasinya yang strategis dan ada berbagai fasilitas transportasi umum untuk dimanfaatkan. Jangan sampai pula tersesat mencari lokasi kafenya karena di tadi juga sudah disebutkan alamat dan jam operasional cafe secara rinci.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − six =