Air Terjun Tirto Galuh menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Kabupaten Blitar Jawa Timur dengan ragam suguhan menariknya. Wisata Blitar Hits satu ini siap memanjakan para pengunjung dengan aneka panorama memikat yang memanjakan mata.

Saat hari libur tiba, dan anda sedang berada di Blitar, maka wisata alam Air Terjun Tirto Galuh bisa menjadi alternatif. Mengisi waktu senggang dengan bermain, berenang, bersantai dan juga berfoto ria bersama orang tercinta di Air Terjun Tirto Galuh Blitar.

Suasana yang menenangkan mampu membuat siapapun merasa nyaman dan pastinya betah meski harus berlama-lama disini. Air Terjun Tirto Galuh Jawa Timur harus ada dalam tujuan wisata anda selanjutnya dan temukan sendiri berbagai keseruannya.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Tirto Galuh

harga tiket masuk air terjun tirto galuh
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107799347827178039183

Umumnya wisata alam tidak akan menerapkan biaya tiket masuk yang terlalu tinggi. Sama halnya dengan wisata Blitar yang tengah kita bahasa kali ini, yakni Air Terjun Tirto Galuh yang asri.

Tempat wisata Blitar yang berbasis alam cukup melimpah, dan hampir semuanya menerapkan tiket masuk sangat terjangkau. Tak terkecuali Air Terjun Tirto Galuh yang tidak akan membuat anda harus merogoh kocek terlalu dalam ketika liburan disini.

Harga tiket masuk Air Terjun Tirto Galuh tidak diberlakukan alias gratis, dan pengunjung hanya perlu membayar retribusi parkir saja. Hal tersebut adalah kondisi pada saat tulisan ini dimuat, dan ketentuan biaya tiket masuk bisa saja mengalami perubahan sewaktu-waktu.

Wisata alam Blitar Tirto Galuh dengan view air terjun eksotisnya dapat anda kunjungi kapan saja sesuai keinginan. Namun yang pasti datanglah kesini pada saat hari masih cerah, waktunya antara pagi hingga sore hari.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat Air Terjun Tirto Galuh
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110968893703294693211

Lokasi Air Terjun Tirto Galuh berada di kawasan yang sangat sepi, jauh dari keramaian dan hiruk pikuk perkotaan. Cocok sekali bagi anda yang tengah mencari ketenangan, dengan ditemani oleh angin sepoi-sepoi dan juga pemandangan mengagumkan.

Alamat Air Terjun Tirto Galuh terletak di Bakung Utara, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur. Apabila anda menjangkaunya dari Alun Alun Kota Blitar maka jarak yang harus ditempuh kurang lebih sejauh 26,8 km.

Jika dari pusat kota maka anda bisa menempuh jalan yang sama ke arah Monumen Trisula. Dari Monumen Trisula jarak untuk ke Air Terjun Blitar ini hanya sekitar 1,4 km dengan perjalanan selama 4 menit saja.

Akses jalan utamanya sudah sangat layak dan bagus untuk dilintasi oleh berbagai jenis kendaraan. Baik yang roda dua seperti motor, sampai dengan yang mobil sekalipun.

Sesampainya di lokasi wisata ini, pengunjung harus berjalan kaki terlebih dahulu untuk menuju spot utama Air Terjun Tirto Galuh. Anda bisa menggunakan maps dibawah ini guna memudahkan laju kendaraan ketika akan liburan ke Air Terjun Tirto Galuh Blitar.

Datang juga ke –> Sirah Kencong dengan udara sejuk yang bikin betah.

Fasilitas

fasilitas air terjun tirto galuh
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114362428396863070985

Termasuk dalam wisata Blitar yang menjadi incaran banyak wisatawan, khususnya pecinta wisata berbasis alam. Apalagi disini sudah didukung dengan adanya sarana prasarana untuk memberikan kenyamanan para pengunjung.

Dan berikut ini fasilitas Air Terjun Tirto Galuh di Blitar yang antara lain :

  • Lahan parkir kendaraan
  • Pusat informasi
  • Kamar mandi
  • Mushola
  • Penyewaan pelampung
  • Warung wisata
  • Area bersantai
  • Spot foto menarik
  • Dan lain-lain

Nikmati serunya menghabiskan waktu libur dengan explore Air Terjun Tirto Galuh yang menawarkan banyak hal-hal menarik. Salah satunya adalah dengan berenang atau bermain air.

Rasakan kesegaran alami air terjun setinggi 3 – 5 meter ini dengan di kelilingi oleh banyak tumbuhan hijau yang asri. Apabila tak ingin bermain air pun bukan suatu masalah, sebab bisa dengan duduk-duduk santai di bebatuan tepi sungai air terjunnya.

Kunjungi juga –> Pantai Umbul Waru sangat pas sebagai tujuan melepas penat.

Spot Terbaik di Air Terjun Tirto Galuh

spot terbaik di air terjun tirto galuh
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115205233102267134799

Ciptakan pengalaman liburan yang berkesan dengan menyaksikan secara lebih dekat keindahan alam di Tirto Galuh. Air terjun setinggi 3-5 meter tentu menjadi sajian utama yang bisa pengunjung lihat dan nikmati gemuruh suara airnya.

Disamping itu, banyak juga pepohonan rimbun dan juga tumbuhan-tumbuhan lain yang membuat nuansa disini amat sangat sejuk. Semakin cantik berkat kehadiran bebatuan yang mendominasi wilayah ini.

Bebatuan ini Menjadi salah satu tempat paling favorit untuk bersantai, melompat ke arah sungainya dan juga berfoto-foto ria. Berswafoto tentu tak boleh anda lewatkan ketika tengah berlibur di Tirto Galuh.

Menjadikan spot terbaik di Air Terjun Tirto Galuh sebagai backgroundnya untuk hasilkan gambar yang ciamik. Ada banyak sekali sudut-sudut menawan bertemakan alam, yang bisa anda manfaatkan ketika selfie, foto bersama dan merekam video saat berwisata.

Review sebelumnya –> Rambut Monte pesona alam menawan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung air terjun tirto galuh
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117996450049702035668
  • Berwisata ke alam, tentu akan lebih maksimal jika dilakukan pada saat hari cerah dan cuaca mendukung.
  • Sebaiknya hindari berlibur ke air terjun pada saat sedang hujan, berpotensi terjadinya banjir karena debit air yang besar.
  • Selalu menjaga kebersihan area sekitar Air Terjun Tirto Galuh agar tetap asri dan bebas dari sampah atau kotoran apapun.
  • Anda bisa membawa bekal sendiri, karena warung di sekitar Tirto Galuh tidak selalu buka dan standby.
  • Wajib hati-hati dan selalu waspada selama berkegiatan disini agar bisa kembali pulang dengan nyaman dan aman.

Itulah tadi Air Terjun Tirto Galuh Blitar yang siap membuat liburan anda lebih berwarna dengan view alam mempesona. Sekian dulu ulasan singkat Air Terjun Tirto Galuh yang bisa menjadi tujuan liburan anda selanjutnya bersama orang-orang tercinta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × two =