Batu Love Garden merupakan salah satu destinasi wisata menarik yang ada di dataran tinggi Kota Batu Jawa Timur. Wisata Batu Malang satu ini bakal membuat momen berlibur anda bersama orang-orang tercinta menjadi semakin berwarna.

Baloga Batu menyajikan sebuah hamparan luas kebun dan juga taman bunga yang akan menghipnotis banyak pasang mata berkat keindahannya. Di dalam Batu Love Garden Malang setidaknya terdapat 600 varietas tanaman berbagai jenis.

Yang 30 persen diantaranya adalah bunga import beserta aneka wahana rekreasi seru di dalamnya. Wisata Baloga (Batu Love Garden Batu Malang) jangan sampai anda lewatkan sebagai tujuan bersenang-senang pada saat akhir pekan telah tiba.

Daya Tarik Batu Love Garden

daya tarik batu love garden
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108287843971176868290

Ada banyak sekali tempat-tempat menarik di kawasan dataran tinggi Batu Jawa Timur. Daerah pegunungan ini selalu menjadi tujuan menghabiskan waktu libur oleh banyak orang dari berbagai daerah.

Jadi tak heran jika Kota Batu seakan tak pernah sepi dari wisatawan yang akan pergi berwisata. Saat anda berada di wilayah Batu Malang, jangan sampai melewatkan destinasi menarik yang akan kita bahas kali ini.

Yakni Batu Love Garden, yang mengajak anda semua untuk kembali ke alam. Mencintai indahnya alam melalui ragam edukasi wisata, salah satunya adalah tentang cara bercocok tanam.

Kegiatan bercocok tanam aneka jenis sayuran, tanaman buah-buahan, dan juga aneka macam bunga hias. Yang pasti dengan berbagai sajian memikat dari Baloga Batu akan memberikan anda pengalaman liburan berharga.

Udara sejuk khas pegunungan turut menemani setiap langkah dan juga akan membuat semua pengunjung merasa semakin betah. Dapatkpan keseruan tak terhingga dengan explore Batu Love Garden Malang bersama sahabat, kerabat dan keluarga tercinta.

Harga Tiket Masuk Batu Love Garden

harga tiket masuk batu love garden
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114228559016744799207

Mengisi waktu senggang dengan jalan-jalan di Baloga Malang dijamin tak akan membuat kantong anda jebol. Sebab wisata Batu satu ini menerapkan biaya tiket masuk yang termasuk ekonomis untuk semua kalangan pengunjung.

Pada saat tulisan ini dimuat, harga tiket masuk Batu Love Garden adalah Rp60.000 saat weekday dan Rp100.000 di weekend. Dengan tiket Batu Love Garden yang telah dikeluarkan, pastinya juga anda bisa bermain sampai puas disini.

Namun juga perlu digaris bawahi, bahwa ketentuan biaya tiket masuk pada wisata Baloga Batu dapat mengalami perubahan harga. Saat berencana datang kesini, pastikan anda membawa uang lebih untuk menikmati beragam keseruan yang tersedia.

Seperti halnya Ngopi cantik di Cafe Anggrek yang memiliki beragam menu lezat untuk anda cicipi. Cafe de Orchidee, akan membuat anda menikmati hidangan sembari ditemani oleh bunga-bunga anggrek yang indah.

Perkirakan waktu terbaik anda untuk dapatkan momen berwisata Baloga Malang lebih maksimal. Untuk anda yang bertanya-tanya Batu Love Garden buka jam berapa, maka jawabannya adalah pukul 08.30-16.30 WIB.

Mengingat waktu operasional yang tidak terlalu lama, kami sarankan agar anda bisa datang kesini lebih awal. Untuk bisa mencoba semua hal-hal menarik yang disuguhkan oleh wisata alam Baloga Batu.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat Batu Love Garden
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115715654957334558434

Lokasi Batu Love Garden terletak di area yang bisa dbiliang strategis, mudah ditemukan dari berbagai arah. Daya tarik wisata edukasi yang berdiri diatas lahan seluas 7 hektar ini diklaim memiliki kapasitas sebanyak 1.500 orang pengunjung.

Baloga, sebagai salah satu bagian dari Jawa Timur Park Group sangat rekomended untuk anda kunjungi. Tetap mengusung konsep edukasi pada semua pengunjung, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Alamat Batu Love Garden berada di Jl. Raya Pandanrejo No.91, Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur. Keberadaan wisata ciamik satu ini sangatlah dekat dari pusat kota Batu.

Jarak dari Alun-Alun Kota Wisata Batu menuju Baloga hanya sejauh 3 km saja lho. Dan waktu yang diperlukan untuk perjalanan selama kurang lebih 6 menit melalui jalur darat.

Anda akan dengan mudah melintasi jalur utamanya menggunakan berbagai kendaraan. Akses jalannya pun terbilang layak dan baik untuk dilalui oleh semua pengunjung.

Apabila anda masih bingung atau sama sekali belum tau jalannya, bisa dengan memakai peta navigasi pada maps dibawah ini.

Datang juga ke –> Museum Angkut dengan sejumlah daya tarik.

Fasilitas

fasilitas batu love garden
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115667099734201245353

Termasuk wisata Batu yang populer, Baloga Malang sudah dilengkapi oleh sarana prasarana pendukung memadai. Berikut ini fasilitas Batu Love Garden yang antara lain :

  • Tempat parkir kendaraan luas
  • Pusat informasi wisata Baloga
  • Jasa pemandu wisata
  • Toilet umum
  • Food court
  • Charger station
  • Mushola Baitul Jamil
  • Deposit counter
  • E-bike
  • Area bersantai
  • Wahana bermain
  • Spot foto melimpah

Tempat parkir luas yang ada di Baloga diperuntukkan untuk semua jenis kendaraan. Mulai dari kendaraan roda dua seperti motor, mobil, mini bus hingga bis besar sekalipun.

Sedangkan untuk zona food court ini berada di Baloga Market. Yang di dalamnya menawarkan ragam kuliner lokal dengan rasa menggiurkan mulai dari makanan, camilan sampai minuman.

Apabila baterai smartphone anda habis juga tak perlu khawatir sebab adanya sarana charger station. Jika anda tak ingin ribet karena terlalu banyak barang bawaan, bisa dititipkan ke deposit counter.

Satu hal yang cukup favorit di Batu Love Garden Jawa Timur adalah fasilitas e-bike. Menjadi sarana pendukung yang bisa dimanfaatkan oleh semua pengunjung untuk mengelilingi taman bunga agar menjadi lebih asyik.

Kunjungi juga –> Batu Night Spectacular dengan aneka spot foto instagenic.

Spot Terbaik di Batu Love Garden

spot terbaik di batu love garden
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107785400558178593584

Tempat wisata Batu satu ini sejatinya adalah taman hiburan fotogenik dengan pameran bunga, taman topiari, rumah kupu-kupu & wahana bermain melimpah. Segera rencanakan waktu berlibur anda ke Baloga Batu bersama orang-orang tercinta disekitar.

Jangan lupa untuk mencoba berbagai hal-hal menarik yang disuguhkan kepada semua pengunjung. Melihat secara lebih dekat ratusan koleksi varietas tanaman dari berbagai jenis.

Abadikan momen liburan bahagia ini ke dalam foto atau video dengan menjadikan spot terbaik di Batu Love Garden yang instagenic. Disini anda akan dengan mudah menemukan spot-spot apik untuk berswafoto.

Review sebelumnya –> Alun Alun Kota Batu cocok untuk anda bersantai.

Tips Berkunjung

tips berkunjung batu love garden
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106515610882130904425
  • Pastikan diri anda dalam keadaan sehat dan fit agar bisa jelajah indahnya Baloga secara lebih leluasa.
  • Karena berada di alam terbuka, tentu kami sarankan agar anda datang kesini pada saat cuaca cerah dan bersahabat.
  • Patuhi tata tertib dan juga aturan yang ditujukan untuk semua pengunjung demi kebaikan bersama.
  • Wajib ikut serta dalam menjaga kebersihan area wisata Batu Love Garden agar selalu bersih, rapi dan asri.
  • Waspada dan hati-hati dalam setiap beraktivitas di Baloga Malang dalam rangkaian liburan menyenangkan.

Demikian tadi sudah anda ikuti ulasan singkat mengenai wisatra Batu hits yaitu BALOGA dengan segudang daya tariknya. Jadi tunggu apalagi, yuk segera atur waktu terbaik anda agar bisa menjelajahi keunikan Batu Love Garden.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 4 =