Pantai Suwuk merupakan wisata Kebumen yang paling populer dan selalu menjadi tujuan berlibur masyarakat sekitar dan pelancong dari luar kota. Berkunjung ke Pantai Suwuk Kebumen maka anda dapat menyaksikan eloknya pegunungan kapur yang memanjang dari utara sampe selatan.

Serta di sisi barat terdapat pemandangan pegunungan dengan tiga bukit menjulang tinggi nan eksotis. Yang dimana bukit-bukit ini berbatasan langsung dengan Pantai Karangbolong dan juga Samudera Hindia lho.

Selain itu masih ada banyak sekali suguhan aktivitas seru pada wahana bermain yang asyik untuk menambah kesan liburan kali ini. Untuk itu, saat anda berada di daerah dengan julukan kota Beriman ini, wisata Pantai Suwuk tak boleh di lewatkan.

Harga Tiket Masuk Pantai Suwuk

harga tiket masuk pantai suwuk
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101417235320667333939

Memilih Pantai Suwuk di Kebumen sebagai tujuan menghabiskan hari libur memanglah sebuah keputusan yang tepat. Pasalnya wisata bahari hits ini memanjakan para pengunjungnya dengan ragam panorama indah nan alami serta aktivitas seru yang menyenangkan.

Rekreasi dan berwisata ke Pantai Suwuk Jawa Tengah maka anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Sebab wisata andalan Kebumen satu ini sangatlah terjangkau dan ekonomis untuk semua kalangan wisatawan.

Harga tiket masuk Pantai Suwuk yakni sebesar Rp10.000 saja per orangnya. Bagaimana, kurang murah apalagi coba? Disamping biaya tiket masuk, sebaiknya anda juga perlu menyiapkan uang lebih untuk mencoba aktivitas seru yang berbayar.

Seperti halnya sewa dan naik kuda, guna menyisir eloknya Pantai Suwuk dengan cara yang berbeda. Biaya yang dipatok pun sangatlah ramah di kantong dan tidak akan menyulitkan pengunjung yang ingin mencoba.

Begitupun dengan harga aneka kuliner lezat berupa seafood yang bisa anda cicipi tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Satu yang pasti, Pantai Suwuk ini masuk dalam deretan wisata Kebumen low budget populer sebagai tujuan liburan dan jalan-jalan.

Namun perlu di ingat juga, bahwasannya tiket masuk yang telah disebutkan diatas bisa sewaktu-waktu mengalami perubahan.

Jam Buka

jam buka pantai suwuk
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114288701133822184631

Anda dapat berkunjung ke Pantai Suwuk Kebumen Jawa Tengah ini kapanpun, mengapa demikian? Karena wisata Pantai Suwuk selalu tersedia selama 24 jam nonstop, namun sebaiknya hindari datang pada saat malam hari.

Area wisata Pantai Suwuk Kebumen akan ramai pengunjung mulai pagi sampai dengan sore hari. Jadi anda bisa datang di pagi untuk bisa mencoba setiap keseruan yang ditawarkan.

Disamping ketika pagi hari juga suasana Pantai Suwuk ini bisa dibilang sejuk dan juga bersih udara. Sebab belum tercampur oleh polusi dan juga keramaian para wisatawan yang berlibur disini.

Datang di sore hari juga bisa jadi opsi yang menarik, sebab panorama indah pantainya begitu memikat. Ketika hari benar-benar cerah maka pemandangan matahari terbenam dapat anda saksikan disini.

Sebelum datang rekreasi di Pantai Suwuk, pastikan cuaca alam dalam kondisi yang mendukung. Tidak mendung, apalagi hujan, dan pastinya hari dalam keadaan cerah

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat pantai suwuk
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110717949732220608167

Lokasi Pantai Suwuk cukup strategis dan mudah untuk di temukan dari berbagai arah wisatawan yang berkunjung. Baik itu dari arah Yogyakarta, gombong hingga jalur kota Kebumen itu sendiri untuk menuju letak Pantai Suwuk.

Alamat Pantai Suwuk berada di Dusun Suwuk, Desa Tambakmulyo, Kec. Puring, Kab. Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Jarak dari pusat kota/alun-alun Kebumen ditaksir mencapai 32 km dengan waktu tempuh sekitar 47 menit berkendara.

Namun jika dari kota Gombong, maka jarak yang harus ditempuh kurang lebih sejauh 22 km dan membutuhkan waktu 40 menit. Dari arah manapun anda yang akan berkunjung, dijamin tidak akan menemui kesulitan yang berarti.

Akses jalan cukup baik untuk di lalui dan sudah tersedia beberapa plang penunjuk arah menuju pantai yang terpasang. Apabila anda mengalami kendalan pada saat perjalanan, tak perlu sungkan untuk bertanya pada warga sekitar yang sangat antusias kepada wisatawan.

Agar perjalanan menuju Pantai Suwuk terasa lebih mudah, silahkan gunakan maps dengan petunjuk akurat dibawah ini.

Datang juga ke –> Alian Butterfly Park destinasi menarik untuk mengisi waktu libur anda menjadi lebih menyenangkan.

Fasilitas

fasilitas pantai suwuk
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104558424237877853102

Di Pantai Suwuk, semua pengunjung, wisatawan dan pelancong akan begitu di manjakan dengan aneka suguhan menarik dan menakjubkan. Yang pastinya bikin momen liburan anda disini lebih berkesan serta tak akan terlupakan.

Telah di dukung dengan sarana juga fasilitas yang cukup memadai untuk menunjang kegiatan liburan agar semakin menyenangkan. Fasilitas Pantai Suwuk di antaranya adalah :

  • Tempat parkir luas dan memadai
  • Pusat informasi wisata pantai
  • Toilet umum & ruang bilas
  • Masjid
  • Kolam renang anak
  • Warung kuliner aneka hidangan seafood
  • Naik kuda
  • Gazebo / tempat duduk
  • Sewa motor ATV
  • Area memancing
  • Toko oleh-oleh
  • Pesawat Boeing 737-200
  • Spot foto menarik

Liburan asyik akan langsung terasa ketika memasuki kawasan wisata Pantai Suwuk yang anti mainstream. Dapatkan pengalaman berlibur yang lebih berkualitas dengan bermain, jalan-jalan serta melaukan banyak kegiatan di Pantai Suwuk bersama orang tercinta.

Kunjungi juga –> Goa Barat dengan sejumlah keunikan alami di dalamnya.

Spot Terbaik di Pantai Suwuk

spot terbaik di pantai suwuk
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100178854713386781991

Ada banyak sekali spot menarik yang dapat anda temukan di Pantai Suwuk. Yang paling ikonik dari pantai ini adalah, adanya Pesawat Boeing yang menghadap tepat ke arah pantai.

Pesawat ini merupakan seri Boeing 737-200 eks TNI AU dan Merpati Nusantara yang dibuat pada tahun 1986. Spot pesawat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berfoto dan menyaksikan semua ruang termasuk ruang pilot dan co-pilot.

Tak hanya itu, bukit kapur yang berada di sisi barat pantai Suwuk termasuk dalam spot favorit untuk berfoto. Berbagai sudut instagenic siap untuk anda manfaatkan sebagai spot terbaik di Pantai Suwuk pada saat berswafoto.

Abadikan momen dengan swafoto atau selfie sebanyak-banyaknya dan hasilkan gambar juga video yang menarik untuk anda jadikan kenangan.

Review sebelumnya –> Jemur Adventure Park wajib tuk anda explore banyaknya keseruan yang dihadirkan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai suwuk
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115770026943847734541

Berikut ini beberapa tips berkunjung dari mytrip123.com yang bisa anda simak sebelum explore Pantai Suwuk yang mempesona.

  • Ada baiknya perhatikan waktu berkunjung anda pada saat akan berwisata.
  • Tidak disarankan berlibur di pantai saat cuaca buruk apalagi jika turun hujan.
  • Pada saat air laut pasang mohon untuk tidak mendekat ke bibir pantai.
  • Utamakan selalu keselamatan dimanapun anda berada.
  • Jika datang di siang hari, bawalah topi atau penutup kepala lainnya.
  • Bila perlu bawa tikar/alas duduk untuk bersantai di area pantai.
  • Dilarang keras mengotori area wisata dan merusak berbagai sarana pantai.

Itu tadi ulasan singkat seputar wisata Pantai Suwuk di Kebumen yang rekomended untuk anda yang ingin berlibur dan melepas penat. Hamparan pasir hitam pantai yang luas disertai rentetan indahnya pohon kelapa semakin membuat Pantai Suwuk terasa istimewa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 + eighteen =