Pantai Wates Rembang merupakan salah satu daya tarik wisata bahari paling populer di daerah dengan julukan Kota Garam ini. Wisata Pantai Wates di Kabupaten Rembang memiliki keunikan yakni berupa pasir putih yang bersih dan hutan cemara yang rimbun.

Pasir putih Pantai Wates yang bersih bisa anda nikmati ketika menjadikan wisata Rembang Jawa Tengah satu ini sebagai tujuan rekreasi. Panorama alam sekitar Pantai Wates Rembang Jawa Tengah begitu menakjubkan dan mampu membuat banyak pasang mata akan terpesona.

Garis panjang pantai, hamparan landscape laut yang menawan, hutan cemara dan spot foto kekinian menjadi keunikan dari pantai Rembang ini. Mengisi waktu luang dengan jalan-jalan dan liburan di Wisata Wates Rembang dijamin akan menyenangkan.

Harga Tiket Masuk Pantai Wates Rembang

harga tiket masuk pantai wates rembang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105872381379408084900

Rembang terkenal sebagai daerah dengan julukan kota Garam, kok bisa? Karena Rembang sendiri menjadi salah satu wilayah penghasil garam terbaik di Indonesia.

Dengan banyaknya pantai-pantai cantik yang dimiliki Rembang membuatnya tak heran jika dijuluki sebagai kota garam. Ada banyak sekali pantai eksotis yang dapat anda telusuri dan cari tau lebih lanjut saat berada di Rembang.

Mulai dari Pantai Karang Jahe, Binangun, Caruban, Jatisari, dan Pantai Wates yang sedang kita bahas kali ini. Untuk bisa menikmati berbagai suguhan menarik dari Pantai Wates, maka pengunjung tak perlu mengeluarkan banyak biaya.

Sampai tulisan ini dimuat, harga tiket masuk Pantai Wates Rembang tidak diberlakukan, alias gratis. Hanya saja para pengunjung musti membayar retribusi parkir kendaraan sesuai dengan tarif yang berlaku di pantai ini.

Bagi anda yang hendak menyeberang Pulau Gede Rembang via Pantai Wates maka perlu mempersiapkan biaya yang dibutuhkan. Pengunjung dapat singgah di salah satu pantai Rembang cantik ini kapanpun sesuka hati.

Sore hari menjadi waktu paling digemari para pengunjung. Sebab diwaktu inilah banyak dari mereka ingin menyaksikan terbenamnya matahari dengan warna kuning keemasan yang mengagumkan.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat pantai wates rembang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102201463747711108863

Lokasi Pantai Wates Rembang berada di kawasan yang areanya mudah dijangkau oleh berbagai kendaraan. Meski posisinya tidak terlalu strategis akan tetapi kendaraan roda dua dan empat bisa mencapai Pantai Wates Rembang tanpa kesulitan.

Alamat pantai Wates Rembang terletak di Dusun Wates, Desa Tasikharjo, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang, Provinsi Jawa Tengah. Jarak dari Alun-Alun Kota Rembang untuk menuju Pantai Wates maka diperkirakan mencapai 8,3 km.

Dengan harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 14 menit berkendara pada jalur utama yang mudah diakses. Akan tetapi jika anda merasa bingung atau mengalami kesulitan saat akan menuju wisata Pantai Wates maka tak perlu khawatir.

Maps dibawah ini akan memudahkan laju kendaraan anda dengan petunjuk akuratnya yang akan mengarahkan anda menuju Pantai Wates Rembang.

Datang juga ke –> Pantai Balongan

Fasilitas

fasilitas pantai wates rembang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113276104023344745854

Tempat wisata Rembang berupa pantai ini sudah dilengkapi oleh berbagai sarana pendukung yang cukup memadai. Dan berikut fasilitas Pantai Wates Rembang yang diantaranya adalah :

  • Tempat parkir memadai
  • Pusat informasi wisata
  • Toilet umum / kamar mandi
  • Tempat ibadah
  • Fasilitas air bersih
  • Gazebo
  • Persewaan pelampung & ban
  • Tempat duduk
  • Wahana bermain seru
  • Perahu wisata
  • Perahu penyeberangan Pulau Gede
  • Ayunan
  • Kawasan hutan cemara
  • Warung wisata
  • Kios pedagang souvenir
  • Penjaja aneka jajanan
  • Spot foto menarik

Nikmati serunya berlibur dan rekreasi di Pantai Wates Rembang dengan ragam suguhan menarik yang ditawarkan. Pasir putihnya yang bersih akan memanjakan para wisatawan yang tengah bermain, berlarian, dan duduk santai sembari bercengkrama.

Area hutan dengan pohon cemara yang tertata rapi akan membuat suasana di Pantai Wates semakin teduh dan pastinya bikin nyaman. Sehingga para pengunjung yang tengah berwisata seperti enggan rasanya untuk kembali pulang.

Kunjungi juga –> Pantai Kartini Rembang

Spot Terbaik di Pantai Wates Rembang

spot terbaik di pantai wates rembang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105872381379408084900

Destinasi wisata pantai menjadi idaman banyak orang sebagai tujuan alternatif mengisi waktu senggang di akhir pekan dan saat musim liburan. Pemandangan alam yang pantai suguhkan terbukti ampuh membuat siapapun senang karena keindahannya.

Seperti halnya dengan Pantai Wates Rembang dengan berbagai panorama alam mempesona yang sangat memikat. Salah satunya adalah berkat pasir putih bersih yang dimiliki Pantai Wates yang menjadi daya tarik utama.

Ditambah dengan adanya hutan pohon cemara semakin membuat kawasan pantai terasa sejuk dan melindungi dari terik matahari. Tak ketinggalan aneka spot-spot foto buatan yang kekinian dengan desain sangat menarik.

Maka dari itu kegiatan wajib saat berwisata bahagia di Pantai Wates Rembang adalah berburu foto ciamik. Hasilkan foto instagenic pada spot terbaik Pantai Wates Rembang untuk menjadikannya background saat selfie maupun foto bersama orang tercinta.

Review sebelumnya –> Pulau Gede Rembang

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai wates rembang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107312982555079420819
  • Datang ke Pantai akan terasa lebih maksimal pada saat hari cerah dengan cuaca yang mendukung.
  • Jika ingin nuansa Pantai Wates yang lebih teduh maka berkunjunglah saat pagi atau sore hari.
  • Apabila anda berkunjung pada sore hari, jangan sampai melewatkan pesona sunset di Pantai Wates.
  • Selalu buang sampah pada tempatnya demi menjaga keberlangsungan area wisata agar tetap bersih, asri dan lestari.
  • Selalu berhati-hati dan tetap waspada, agar selama rekreasi berjalan aman dan sesuai harapan.

Jadi itulah tadi informasi mengenai Pantai Wates Rembang eksotis dalam sebuah ulasan singkat yang sudah anda simak. Semoga dengan adanya info ini membuat anda ingin segera explore wisata Pantai Pasir Putih Wates Rembang yang rekomended.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − 16 =