Kemit Forest menyajikan wisata berbasis alam dengan letaknya yang berada di area hutan pinus lebat dan rimbunnya pepohonan. Aneka ragam wahana permainan menyenangkan serta banyak sekali spot-spot instagramable yang begitu memanjakan para wisatawan yang berkunjung.

Tempat wisata di Cilacap ini sangatlah rekomended untuk anda jadikan tujuan menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga dan orang tercinta. Alam yang sangat asri milik Kemit Forest Sidareja ini bak menjadi magnet yang membuat siapapun merasa betah disini.

Wisata hutan pinus Cilacap wajib untuk anda explore berbagai keseruan yang ditawarkan agar liburan lebih berkesan. Kemit Forest Cilacap tak boleh anda lewatkan saat berada di daerah dengan julukan kota Bercayaha di Jawa Tengah ini.

Harga Tiket Masuk Kemit Forest

harga tiket masuk Kemit Forest
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111313059271737358123

Memilih Kemit Forest sebagai tujuan berlibur selanjutnya dijamin tidak akan membuat anda harus merogoh kocek terlalu dalam. Sebab wisata alam Cilacap satu ini sangatlah terjangkau untuk semua kalangan wisatawan.

Harga tiket masuk Kemit Forest yakni Rp20.000 saja per orang, cukup ekonomis bukan? Selain tiket masuk, sebaiknya anda juga harus menyiapkan uang lebih untuk spot foto & wahana bermain berbayar.

Flyfing fox, ayunan gantung, paintball, sepeda udara, pesawat putar adalah sedikit contoh dari banyaknya jenis wahana yang bisa anda coba. Tiket yang dipatok pun sangatlah murah meriah dan di jamin tidak akan memberatkan para pengunjung yang ingin mencobanya.

Untuk wahana permainan dan juga spot foto instagramable berbayar, biaya yang dipatok berkisar antara Rp5.000 – Rp20.000 saja. Apabila mau ambil harga paketan juga ada kok, tempat ini bisa menjadi arena outbound bagi siswa sekolah atau anggota komunitas.

Biaya yang telah tertuli diatas tentu bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu. Namun tak perlu khawatir karena umumnya kenaikan tiket masuk dan biaya-biaya lain di Kemit Forest tidak signifikan.

Jam Buka

jam buka kemit forest
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114276198024502442498

Wisatawan dapat berkunjung ke Kemit Foret Cilacap sesuai dengan jam operasional yang telah di tetapkan ya. Kemit Forest buka setiap hari dari senin hingga minggu, pada pukul 08.00 – 18.00 WIB.

Jam buka wisata yang cukup lama memungkin anda untuk berwisata bahagia secara lebih leluasa. Bila anda datang di pagi hari maka akan mendapatkan suasana yanng sejuk dan bebas dari polusi.

Disamping itu juga, ketika pagi cenderung belum terlalu ramai pengunjung. Sehingga akan sangat cocok bagi anda yang memang ingin bersantai dan menikmati alam secara lebih seksama.

Kalaupun anda datang di siang hari, maka terik dan panas matahari tidak begitu terasa. Hal tersebut lantaran area wisata Cilacap satu ini dipenuhi oleh pohon pinus untuk berikan hawa teduh.

Jika di sore hari, maka para wisatawan yang datang dijamin akan merasa nyaman dan betah berlama-lama. Karena kawasan Kemit Forest pada sore hari begitu menakjubkan dan sayang untuk dilewatkan.

Satu yang pasto, berlibur di wisata alam itu wajib dilakukan pada saat cuaca mendukung. Pastikan hari benar-benar cerah dan tidak hujan agar semuanya lebih maksimal.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan lamat kemit forest
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112275770709775316331

Lokasi Kemit Forest di dominasi oleh hamparan hutan pinus dan tumbuh-tumbuhan lainnya. Yang membuat nuansa disini begitu teduh dan juga udaranya cukup sejuk untuk dinikmati.

Alamat Kemit Forest berada di Jalan Srikaya, Desa Karanggedang, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah. Dari pusat kota Cilacap jaraknya mencapai 54 km untuk sampai ke Kemit Forest, dan membutuhkan waktu 85 menit berkendara.

Jauh dari hiruk pikuk perkotaan, membuat tempat ini sangat cocok untuk anda yang ingin melepas penat dan mencari ketenangan. Rasa jenuh, stres karena banyaknya pikiran seketika bisa terobati dengan suasana dan panorama Kemit Forest yang luar biasa.

Akses jalan untuk mencapai letak Kemit Forest tergolong cukup baik meski harus menemui beberapa tanjakan dan tikungan tajam. Maka dari itu, sebelum berkunjung ada baiknya untuk cek terlebih dahulu kondisi kendaraan anda, apakah siap di semua medan.

Bagi anda yang merasa kebingungan saat dalam perjalanan ke wisata hutan pinus Kemit Forest di Cilacap, jangan khawatir. Silahkan gunakan maps dibawah dengan petunjuk akurat guna memudahkan perjalanan wisata hingga sampai di Kemit Forest.

Datang juga ke –> Pantai Jetis yang eksotis dan sangat cocok sebagai tujuan bersenang-senang bersama orang tercinta.

Fasilitas

fasilitas kemit forest
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111313059271737358123

Termasuk dalam salah satu tujuan wisata andalan di Kabupaten Cilacap yang tak pernah sepi dari wisatawan. Wisata Kemit Forest telah di dukung dengan fasilitas dan sarana yang cukup memadai untuk memberikan suguhan extra kepada pengunjungnya.

Fasilitas Kemit Forest di antaranya adalah :

  • Parkir kendaraan memadai
  • Pusat informasi wisata
  • Toilet umum
  • Mushola
  • Ayunan gantung
  • Cafe geong
  • Playground
  • Sepeda udara
  • De’ Lounge
  • Pesawat putar
  • Flyfing fox
  • Paintball
  • Swing shakers
  • Panahan
  • Sky bridge
  • Rumah kurcaci
  • Paralayang
  • Sarang burung
  • Warung wisata sederhana
  • Spot foto instagramable

Nikmati berbagai sajian kegiatan dan aktivitas menarik sebagai alternatif untuk liburan yang lebih bikin bahagia. Dapatkan momen rekreasi yang lebih berkualitas dengan bermain, belajar dan juga jalan-jalan menyusuri area mempesona Kemit Forest.

Kunjungi juga –> Teluk Penyu tempat wisata Cilacap paling populer dan selalu dijadikan tujuan rekreasi oleh banyak orang.

Spot Terbaik di Kemit Forest

spot terbaik di kemit forest
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111164266939536145828

Awal mula tempat ini hanyalah sebuah hutan pinus biasa yang tumbuh lebat dan tidak ada apa-apa selain tumbuhan. Namun seiring berjalannya waktu dengan melihat potensi yang ada, area seluas 4,8 hektare ini disulap menjadi sebuah lokasi wisata menakjubkan.

Kini, kawasan hutan pinus area wisata Kemit Forest sudah memiliki banyak sekali sudut menarik buat anda saksikan berbagai daya tariknya. Untuk itu, saat berwisata ke Kemit Forest di Cilacap ini jangan lupa membawa kamera juga ya, untuk digunakan foto-foto.

Dengan menjadikan spot terbaik di Kemit Forest sebagai latar belakang untuk menghasilkan foto yang instagramable. Ada banyak sekali pilihannya, rumah kurcaci, sepeda udara, dan ayunan gantung menjadi salah satu spot paling favorit.

Review sebelumnya –> Pantai Sodong dengan sejumlah pesona alam berupa tebing memukau di tepi pantainya.

Tips Berkunjung

tips berkunjung kemit forest
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115156500074175318972

Berikut ini tips yang bisa anda simak terlebih dahulu sebelum berkunjung dan berwisata ke Kemit Forest Sidareja Cilacap.

  • Jika dirasa akan turun hujan lebat, sebaiknya untuk tidak berkunjung kesini.
  • Pastikan dulu bahwa hari sedang cerah dan tidak mendung sebelum berwisata.
  • Agar liburan lebih maksimal maka datanglah saat pagi atau menjelang sore.
  • Bersama-sama ikut menjaga keasrian dan kebersihan lingkungan wisata.
  • Dilarang keras melakukan tindakan yang berpotensi merugikan orang sekitar.
  • Selalu utamakan keselamatan saat liburan agar selalu tetap menyenangkan.

Demikian tadi ulasan singkat seputar wisata alam Cilacap yaitu Kemit Forest dengan berbagai sajian permainan dan aktivitas yang bikin nyaman. Liburan di Kemit Forest Cilacap bakal bikin momen bersama orang tercinta kali ini tidak akan terlupakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − 12 =