Ingin menikmati liburan dengan pemandangan bunga-bunga, maka Kebun Mawar Garut bisa menjadi pilihan yang tepat. Spot wisata ini menghadirkan beragam taman bunga dengan keindahannya, bisa memanjakan mata siapa saja yang mengunjunginya.

Belum lama ini destinasi wisata Kebun Mawar Situhapa viral di sosial media, karena keindahannya dan beragam spot foto instagramable. Tempat wisata Garut ini dibuka pada tahun 2017 lalu. Dan menjadi kawasan wisata yang terdiri dari restoran, penginapan serta area wisata botani.

Objek wisata ini berada di wilayah dataran tinggi yang menyajikan hawa sejuk dengan pengalaman rekreasi mengelilingi ratusan jenis bunga. Nah, buat Anda yang berencana berlibur ke tempat wisata Kebun Mawar Garut, yuk simak beberapa informasi berikut sebagai referensi berkunjung.

Harga Tiket Masuk Kebun Mawar Garut

harga tiket masuk Kebun Mawar Garut
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112402252763526603356

Untuk menikmati keindahan pesona dari wisata Kebun Mawar Dituhapa Garut ini, Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak. Anda bisa memasuki kawasan wisata ini hanya dengan harga tiket Kebun Mawar Garut Rp20.000 saja tiap orangnya.

Perlu diingat bahwa harga tiket masuk tempat wisata ini tidak termasuk biaya parkir, namun tenang biaya parkirnya juga cukup murah. Buat yang mengunjungi tempat wisata menggunakan motor Anda hanya perlu membayar parkir sebesar Rp3.000 saja, dan untuk mobil sebesar Rp6.000.

Buat Anda yang ingin menginap dengan harga penginapan di kebun Mawar Garut ini mulai dari Rp500.000 an saja. Harga tiket masuk serta tiket Kebun Mawar Situhapa Hotel biasanya lebih mahal di hari libur, jadi harga tiketnya bisa berubah-ubah.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi kebun mawar garut
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104166677241928786028

Wisata ini menjadi salah satu taman di Garut yang selalu populer dan ramai dikunjungi pengunjung saat weekend tiba. Lokasinya beralamatkan di Jalan Raya Komanjang KM 5, Kecamatan Samarang, Garut, Jawa Barat.

Lokasi wisata ini berada di ketinggian 1150 meter dari atas permukaan laut, sehingga tempat ini memiliki udara yang sejuk. Berdiri di atas lahan seluas 5 meter, dikelilingi oleh beberapa gunung. Mulai dari Gunung Guntur, Talaga Bodas, hingga Cikuray.

Jaraknya hanya sekitar 15 Km dari pusat kota Garut, dan waktu tempuhnya 40 menit menggunakan kendaraan pribadi. Akses jalan menuju Taman Mawar Garut ini sudah sangat baik, karena terdapat beberapa plang petunjuk arah yang memudahkan pengunjung.

Fasilitas

fasilitas kebun mawar garut
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107354773772923616823

Tempat wisata alam terkenal di Garut ini tidak hanya menyajikan hamparan bunga yang cantik saja, tetapi juga pegunungan. Ada juga beragam fasilitas yang bisa Anda temui mulai dari wahana bermain untuk orang dewasa ataupun anak-anak.

Buat Anda yang merasa lapar, di tempat wisata ini juga terdapat restoran dengan berbagai makanan khasnya. Terdapat juga penginapan yang menyediakan beberapa pilihan kamar ini cocok buat Anda ingin menikmati suasana khas Garut lebih lama lagi.

Selain fasilitas penunjang, terdapat juga beberapa fasilitas umum mulai dari toilet, tempat ibadah, gazebo, serta beragam spot foto yang unik. Nah, buat Anda yang membawa kendaraan pribadi tidak perlu khawatir karena tempat ini memiliki area parkir luas.

Jam Buka

jam buka kebun mawar garut
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114801545855892925284

Untuk menikmati keindahan destinasi wisata Kebun Mawar Situhapa ini Anda bisa berkunjung setiap harinya mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB. Jadi buat Anda yang ingin menikmati spot wisata Kebun Mawar Garut ini datanglah sejak pagi.

Jam operasional tersebut berlaku untuk semua fasilitas, mulai dari restoran, wahana bermain hingga penginapan di Taman Mawar ini. Kecuali buat Anda yang sudah menginap sebelumnya tidak ada batasan jam operasional di hotelnya.

Daya Tarik

daya tarik kebun mawar garut
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109765618991293741486

Spot wisata Kebun Mawar Garut ini sangatlah beragam, oleh karena itu taman ini selalu dipenuhi pengunjung saat hari libur. Nah, berikut beragam daya tarik yang ditawarkan oleh Kebun Mawar Situhapa Garut:

Kecantikan Kebun Mawar Situhapa

Seperti namanya, Kebun mawar ini menyediakan banyak pilihan bunga dari berbagai jenis. Saat memasuki area taman, Anda akan merasakan suasana seperti berada di English Garden.

Sepanjang mata memandang akan ada bunga yang tertata rapi, cantik dan warna-warni, cocok digunakan sebagai spot foto instagramable. Semerbak wangi bunga dipadukan dengan udara dingin dari atas ketinggian 1150 meter. Dan dikelilingi oleh persawahan asri membuat betah berlama-lama di sana.

Wahana Labirin

Bukan hanya sekadar bunga ataupun tanaman saja, tetapi semua yang ada di Kebun Mawar Garut ini dibentuk semenarik mungkin. Tanaman yang ada di sana, dibentuk seperti terowongan dengan juntaian kuntum-kuntum bunga indah seperti mawar dan wisteria.

Selain bunga, terdapat juga wahana labirin semak dengan ketinggian 160 sentimeter, cocok dijadikan sebagai area uji konsentrasi. Wahana ini sangat populer di kalangan para wisatawan dan sering dijadikan sebagai spot foto yang instagramable.

Restoran di Tengah Taman

Berkunjung ke Taman Mawar Garut rasanya tidak lengkap jika belum mencicipi kuliner yang ada direstoran. Restoran ini hadir dengan gaya modern barn dengan interior perpaduan antara material kayu dan jendela kaca.

Uniknya lagi, restoran ini berdiri di tengah-tengah taman bunga dengan menu khas Sunda yang dijamin bisa menggoyang lidah. Anda bisa menikmati kuliner lezat dengan nuansa hangat dan cerah dari sekitar taman yang akan memberikan pengalaman menyenangkan serta nyaman.

Kunjungi juga –> Kamojang Ecopark bisa anda jadikan tujuan liburan selanjutnya.

Aktifitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan kebun mawar garut
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100256552522944098157

Selain menikmati keindahan bunga tersusun rapi, ada beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke sana. Berikut ini beberapa pilihan aktivitas yang wajib Anda lakukan saat liburan ke Kebun Mawar ini.

Bermalam di Hotel Taman Mawar

Setelah lelah berwisata seharian, Anda bisa melepas penat dengan menginap di Hotel Taman Mawar. Tempat wisata ini menyediakan beragam pilihan villa dengan pemandangan yang berbeda-beda, tentunya nyaman untuk menginap.

Berfoto

Banyak spot foto unik yang asri dan instagramable dari tempat wisata Kebun Mawar Situhapa ini. Mulai dari terowongan bunga, labirin bunga, serta view pemandangan taman yang dikelilingi oleh pegunungan hijau.

Bermain wahana labirin

Bermain wahana labirin dibentuk dari tanaman dengan ketinggian 160 centimeter adalah aktivitas yang paling seru. Untuk mencoba wahana labirin ini, Anda tidak dikenai biaya lagi karena sudah termasuk tiket masuk.

Review sebelumnya –> Darajat Pass cocok untuk anda liburan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung kebun mawar garut
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116396296473812534107

Buat Anda yang ingin menikmati liburan bersama keluarga atau teman di Kebun Mawar Situhapa ini ada beberapa tips berkunjung. Tips pertama, waktu terbaik menikmati keindahan beragam bunga ini adalah di pagi hari. Sehingga disarankan untuk datang lebih awal agar liburan semakin puas.

Tips kedua, alangkah baiknya Anda datang bersama keluarga ataupun secara rombongan untuk menikmati keindahan kebun mawar ini. Sedangkan tips ketiga, siapkan semua kebutuhan liburan, mulai dari ootd yang tepat, bekal ataupun kebutuhan lainnya.

Yang tips keempat, jangan lupa membawa uang lebih untuk berjaga-jaga apabila terjadi kenaikan harga tiket masuk tiba-tiba. Tips terakhir ini tidak boleh ketinggalan yaitu membawa kamera untuk mengabadikan momen liburan Anda yang menyenangkan bersama keluarga.

Itulah beberapa ulasan singkat mengenai Kebun Mawar Garut yang sedang hits dan banyak diserbu para wisatawan akhir-akhir ini. Semoga sekilas informasi di atas bisa menjadi referensi buat Anda yang ingin berwisata ke Kebun Mawar Garut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve − ten =