Pantai Empu Rancak menjadi salah satu dari banyaknya wisata bahari yang populer di kota Jepara Jawa Tengah. Empu Rancak atau juga yang biasa disebut Pantai Purancak begitu memikat dengan pesona alam indahnya tiada tara.

Aneka daya tarik membuat Pantai Empu Rancak Jepara tak pernah sepi akan pengunjung, puncaknya ketika akhir pekan dan musim liburan. Salah satu daya tarik di tempat wisata Jepara pantai ini yaitu Musholanya yang terbilang ikonik.

Berbentuk antara gabungan Masjid Agung Demak dengan Menara Kudus yang terlihat sangat unik sekaligus anti mainstream. Begitu juga dengan suasananya, karena Pantai Empu Rancak di Jepara terbilang masih perawan karena masih alami dan asri.

Harga Tiket Masuk Pantai Empu Rancak

harga tiket masuk pantai empu rancak
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102829928971146659090

Destinasi pantai menjadi idaman bagi banyak orang untuk mengisi waktu senggang dengan bermain dan bersenang-senang. Berlibur ke Pantai Empu Rancak misalnya, yang akan memanjakan setiap wisatawan saat rekreasi bersama orang tercinta.

Melepas rasa lelah dan penat dengan jalan-jalan dan melihat pemandangan di Pantai Purancak tentu akan sangat berkesan. Apalagi untuk bisa explore wisata pantai hits satu ini maka tak dibutuhkan biaya yang banyak.

Yang lebih menarik harga tiket masuk Pantai Empu Rancak ini gratis lho saat hari Senin sampai dengan Kamis. Namun ketika weekend dan hari libur maka dikenakan tarif masuk yang nominalnya tidak mencapai 10.000 rupiah.

Saat berada di Empu Rancak anda wajib mencoba berburu kuliner lezat seperti aneka olahan seafood yang menggiurkan. Warung makan disekitaran pantai akan memanjakan lidah anda dengan hidangan-hindangan enak dan pastinya biayanya pun cukup terjangkau.

Adapun untuk jam operasional wisata Pantai Empu Rancak di Jepara Jawa Tengah yang musti anda ketahui lebih dulu. Empu Rancak terbuka untuk umum pada setiap harinya dari Senin hingga Minggu mulai jam 06.00 – 17.00 WIB.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat Pantai Empu Rancak
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118284872958361086855

Lokasi Pantai Empu Rancak berada pada kawasan yang cukup strategis sehingga mudah ditemukan dari berbagai arah kunjungan. Untuk alamat Pantai Empu Rancak terletak di Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah.

Dari Alun-Alun Kota Jepara jarak untuk menuju Pantai Empu Rancak kurang lebih sejauh 15 km. Dengan harus menempuh lama perjalanan selama kurang lebih 29 menit perjalanan.

Akses jalan utamanyapun sudah tergolong baik dan bagus, sehingga mudah dilalui oleh semua jenis kendaraan yang melintas. Disamping itu karena letaknya berdekatan dengan Pantai Blondo dan juga Blebak membuat anda tak akan kesulitan mencari posisi Empu Rancak.

Setibanya di Purancak, pengunjung akan langsung disuguhkan oleh angin sepoi-sepoi yang akan membuat anda nyaman selama liburan. Berkat banyaknya pepohonan hijau yang menciptakan suasana teduh pantai Pantai Jepara ini.

Bagi anda yang belum pernah singgah pada pantai ini tak perlu khawatir karrna tak tahu jalannya. Maps dengan peta akurat dibawah ini akan memudahkan laju kendaraan anda menuju Pantai Empu Rancak yang cantik.

Datang juga ke –> Pantai Teluk Awur

Fasilitas

fasilitas pantai empu rancak
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101389534013670912201

Telah di dukung oleh berbagai sarana penunjang yang cukup memadai dan bisa anda temukan didalamnya. Berikut fasilitas Pantai Empu Rancak Jepara yang mendukung setiap aktivitas wisatawan meliputi :

  • Lokasi parkir memadai
  • Kamar mandi / mck
  • Fasilitas air bersih
  • Pelabuhan nelayan
  • Gazebo / saung sederhana
  • Jogging track
  • Persewaan ban
  • Mushola ikonik
  • Kios souvenir dan cenderamata
  • Warung kuliner
  • Spot foto instagenic

Nikmati serunya menghabiskan waktu libur dengan jalan-jalan, bersantai, bermain, berfoto ria hingga berwisata kuliner. Ragam hidangan seafood lezat bisa anda pilih yang diantaranya Pecel Ikan Laut Panggang, Pindang Serani, Sup Udang Jepara, dll.

Cicipi makanan khas warung wisata Pantai Empu Rancak agar pengalaman liburan kali ini lebih berkesan.

Kunjungi juga –> Air Terjun Songgo Langit

Spot Terbaik di Pantai Empu Rancak

spot terbaik di pantai empu rancak
Foto : https://www.instagram.com/markadevan/

Pasir putih yang bersih menjadi nilai plus dari wisata pantai Jepara ini berbalut dengan hamparan luas laut mempesona. Para wisatawan bisa bermain pasir ataupun berlarian di sepanjang garis pantai yang menakjubkan.

Disela-sela berwisata bahagia di Pantai Empu Rancak jangan sampai anda melewatkan kegiatan berswafoto. Sebab dengan selfie atau foto bersama bisa menghasilkan sebuah kenangan tersendiri agar momen-momen indah kali ini tak akan terganti.

Dengan memanfaatkan beragam background cimaik guna menghasilkan foto yang instagenic. Dengan menjadikan hamparan pasir putih, panorama alam sekitar, mushola dan spot-spot buatan sebagai latar belakang foto anda.

Rangkum setiap keseruan pada spot terbaik di Pantai Empu Rancak melalui foto maupun rekam video. Maka dari itu, kamera menjadi salah satu kebutuhan yang tak boleh anda lewatkan sebagai bekal jalan-jalan dan liburan.

Review sebelumnya –> Pulau Mandalika

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai empu rancak
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109976192992685367822

Dibawah ini bebrapa tips berkunjung untuk tambahan referensi anda saat berencana ke Pantai Empu Rancak di Kabupaten Jepara.

  • Pastikan anda berkunjung ke pantai pada saat hari cerah dan cuaca sedang tidak mendung apalagi hujan.
  • Selain untuk berwsiata, pengunjung juga bisa berolahraga lho disini seperti misalnya joging atau jalan cepat dipagi hari.
  • Datanglah saat pagi atau sore hari untuk suasana pantai Empu Rancak yang lebih sejuk dan tidak terlalu panas.
  • Selalu buang sampah pada tempatnya dalam rangka ikut serta menjaga kebersihan area pantai agar tetap asri dan indah.

Jadi demikian tadi ulasan singkat mengenai Pantai Empu Rancak atau Purancak yang masih terjaga dengan baik kawasan wisatannya. Tak perlu berfikir dua kali untuk segera menginjakan kaki pada pantai Jepara paling rekomended ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − one =