Pantai Klayar merupakan destinasi wisata populer yang ada di Pacitan dengan sejumlah sajian menarik memanjakan mata. Wisata Pacitan ini menawarkan indahnya pantai berpasir putih dengan dikelilingi oleh batu karang serta tebing-tebing batu.

Destinasi Pantai Klayar Pacitan memiliki air laut biru dan ombak yang terbilang besar, sehingga wisatawan tidak diperkenankan untuk berenang. Pada bibir wisata Pantai Klayar dihiasi oleh pohon kelapa dan beberapa gubug-gubug atau lincak-lincak yang beratapkan daun kering.

Dan masih banyak lagi suguhan menarik di Pantai Klayar Jawa Timur yang dapat anda explore bersama teman atau orang-orang tercinta. Namun sebelum berlibur ke Pantai Klayar Pacitan Jatim, yuk simak lebih dulu informasi menarik berikut ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Klayar

harga tiket masuk Pantai Klayar
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107887532649605978482

Tempat ini menjadi yang paling hits di Kota Pacitan, terbukti jika Pantai Klayar seakan tak pernah sepi dari wisatawan. Baik itu pada saat hari biasa maupun akhir pekan, selalu dipadati oleh banyak pelancong dari berbagai macam daerah.

Menawarkan pemandangan alam melimpah yang akan menghipnotis banyak pasang mata dari pengunjung. Panorama Pantai Klayar Pacitan cukup unik karena seperti dikelilingi oleh tebing-tebing kecil dan terlihat menyerupai piramid.

Deburan ombak di Wisata Pacitan Klayar seakan menjadi backsound utama yang akan menemani setiap aktivitas selama rekreasi. Untuk bisa merasakan semua keseruan yang ada disini, maka anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Karena harga tiket masuk Pantai Klayar cukup terjangkau, yakni hanya Rp15.000 saja per orangnya. Pengunjung juga harus membayar retribusi parkir sebesar Rp5.000 sesuai tarif yang telah ditetapkan.

Wisata Pantai Klayar menjadi opsi yang menarik untuk mengisi waktu libur anda agar lebih berwarna. Datanglah kesini ketika hari masih cerah untuk dapatkan nuansa dan landscape alam yang menakjubkan.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat Pantai Klayar
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104030751188509801973

Lokasi Pantai Klayar cukup mudah ditemukan keberadaannya meskipun harus menempuh perjalanan yang terbilang luar biasa. Untuk sampai ke Pantai Pacitan ini anda harus melewati jalanan berliku-liku dan juga naik turun.

Selama perjalanan mata anda akan disuguhkan dengan dengan deretan bukit-bukit hijau yang mempesona. Serta gua-gua kecil di pinggir jalan yang memperlihatkan stalaktit dan stalakmitnya dengan view istimewa.

Setibanya di Wisata Pantai Klayar anda akan langsung menyaksikan garis pantai berpasir putih yang dihiasi oleh deretan pohon kelapa. Serta menjulangnya bukit-bukit menawan di pinggir pantainya yang bisa didaki oleh pengunjung.

Apabila anda mendakinya maka bisa untuk melihat keindahan Pantai Klayar Pacitan dari atas bukit tersebut. Untuk lebih lengkapnya, alamat Pantai Klayar berada di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur.

Jika anda belum tau letak persis dari wisata Pacitan ini, bisa dengan mengakses maps berikut.

Datang juga ke –> Banyu Anget Pacitan destinasi menarik untuk merileksasi diri.

Fasilitas

fasilitas pantai klayar
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107887532649605978482

Daya tarik wisata bahari satu ini sudah dilengkapi dengan sarana prasarana penunjang yang memadai. Beberapa fasilitas Pantai Klayar yang dapat anda temukan antara lain :

  • Tempat parkir luas
  • Pusat informasi
  • Kamar mandi
  • Toilet
  • Fasilitas air bersih
  • Mushola
  • Rumah makan
  • Warung jajanan
  • Wahana bermain
  • Sewa motor atv
  • Kios oleh-oleh
  • Gazebo / saung
  • Penginapan
  • Spot foto melimpah
  • Dan lain-lain

Meski Pantai Jawa Timur hits ini tidak memperbolehkan pengunjung untuk berenang, namun nyatanya disini selalu ramai wisatawan. View alam yang dimiliki menjadi hidangan utama dikala anda bersantai, jalan-jalan, bersantap, untuk melepas penat dan rasa stres.

Nikmati serunya menghabiskan waktu senggang dengan eksplorasi Pantai Klayar Pacitan dengan panorama anti mainstreamnya. Dijamin momen berwisata anda ke Klayar bakal menjadi pengalaman liburan berkesan dan sulit terlupakan.

Kunjungi juga –> Pantai Karang Bolong dengan sejumlah pesona melimpah.

Spot Terbaik di Pantai Klayar

spot terbaik di pantai klayar
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104612242692580765779

Suasana yang ditawarkan Pantai Klayar memang membuat siapa saja merasa nyaman, seperti enggan untuk pulang. Deretan pohon kelapa di sekeliling Pantai Klayar Pacitan menjadi daya tarik tersendiri yang membuat udara disini begitu semilir.

Tak ketinggalan, kehadiran bukit-bukit hijau ini juga membuat nuansa wisata Pantai Klayar lebih teduh. Sebuah batu karang turut membuat Pantai Klayar Jawa Timur semakin ciamik.

Fenomena batu karang di Wisata Klayar seolah menjadi air mancur raksasa dengan ketinggian mencapai 10 meter. Hal itu terjadi ketika ombak datang dengan cukup deras, yang dimana sebagian airnya masuk ke bawah batuan.

Kemudian menyembur ke atas dan seolah terlihat seperti sebuah air terjun, begitu mengagumkan. Melihat secara lebih dekat ke eksotisan Wisata Pantai Klayar di kala rekreasi disini pada saat hari libur tiba.

Abadikan momen berwisata bahagia di Pantai Klayar Jawa Timur kali ini dengan berswafoto sebanyak-banyaknya. Menjadikan spot terbaik di Pantai Klayar yang memikat untuk hasilkan gambar instagenic.

Review sebelumnya –> Pantai Kunir yang eksotis.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai klayar
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105300313134767190974
  • Berkunjung ke pantai tentu saja harus dilakukan pada saat hari cerah agar semuanya lebih maksimal.
  • Apabila cuaca sedang tidak mendukung, ada baiknya tunda dulu rencana untuk berlibur di Pantai Klayar.
  • Anda bisa datang pada saat pagi atau sore untuk dapatkan nuansa pantai lebih teduh dan tidak terik.
  • Wajib mematuhi tata tertib yang sudah ditetapkan wisata Pantai Klayar untuk dipahami oleh semua pengunjung.
  • Utamakan selalu keselamatan ketika berlibur agar semunya baik-baik saja dan berjalan sesuai rencana.
  • Ikut menjaga kebersihan area Pantai Klayar dengan wajib membuang sampah ke tempat yang semestinya.

Itulah tadi Pantai Klayar yang tak boleh anda lewatkan ketika berlibur di Kota Pacitan bersama keluarga. Jadi demikian ulasan singkat Pantai Klayar yang telah anda simak sebagai tambahan referensi tujuan jalan-jalan selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − 2 =