Pantai Kunir merupakan salah satu destinasi wisata menawan di Kota Pacitan dengan sejumlah daya tarik yang memikat. Bisa dibilang bahwa Pantai Pacitan satu ini belum banyak diketahui oleh wisatawan, sehingga jangan heran kalo areanya belum terlalu ramai.

Meski demikian hal tersebut membuat Pantai Kunir Pacitan ini sangat cocok untuk anda yang sedang mencari ketenangan. Lepas semua kepenatan dengan explore indahnya Pantai Kunir Jawa Timur bersama sahabat, kerabat dan juga keluarga tercinta.

Saat hari libur tiba dan anda tengah berada di pacitan, maka wisata Pantai satu ini jangan sampai dilewatkan ya. Jadikan wisata keluarga di Pacitan ini sebagai tujuan mengisi waktu senggang dikala akhir pekan dan juga musim liburan.

Harga Tiket Masuk Pantai Pacitan

harga tiket masuk pantai kunir
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115245393985632941633

Pacitan adalah kota di Jawa Timur yang memiliki banyak sekali wisata menarik untuk anda jelajahi lebih dalam. Kota dengan julukan 1001 Goa ini terkenal berkat banyaknya destinasi wisata bahari berupa pantai yang luar biasa dan memanjakan mata.

Anda bisa explore Pantai-pantai cantik di Pacitan, untuk menciptakan pengalaman liburan sulit terlupakan. Ada banyak sekali keseruan yang dapat anda temukan di wisata Pantai Kunir ketika tengah berlibur.

Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menghabiskan waktu senggang di Pantai Kunir. Ketika tulisan ini dimuat, harga tiket masuk Pantai Kunir tidak ada alias gratis, menarik sekali bukan.

Sejatinya pantai di Pacitan satu ini belum dikelola secara profesional seperti kebanyakan wisata serupa. Sehingga untuk tarif masuknya pun belum diberlakukan, cuma biasanya anda hanya perlu membayar retribusi parkir kendaraan.

Begitu pula dengan jam operasional wisata yang belum ada, sehingga anda bisa kapan saja berkunjung kesini. Pagi dan sore hari merupakan waktu favorit untuk datang kesini agar mendapatkan suasana yang teduh juga tidak terik.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat pantai kunir
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105649350401985606236

Lokasi Pantai Kunir berada di area yang cukup tersembunyi, jadi wajar rasanya bila belum banyak orang mengetahuinya. Khususnya orang-orang di luar kota Pacitan.

Alamat Pantai Kunir terletak di Desa Pager Kidul, Kecamatan Sudimoro, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur. Keberadaan pantai ini berjarak sekitar 36,5 km dari pusat kota Alun-Alun Kabupaten Pacitan.

Untuk sampai disini sebaiknya anda menggunakan kendaraan pribadi baik itu motor ataupun mobil. Sejauh ini belum tersedia angkutan umum yang bisa membawa penumpang ke kawasan wisata Pantai Kunir.

Akses jalan yang musti dilalui sudah tergolong baik dan tak akan menyulitkan para pengunjung. Meski nantinya setelah tiba di area parkir, anda musti berjalan kaki terlebih dahulu menuju spot utama Pantai Kunir Pacitan.

Apabila anda belum tau jalannya, atau masih bingung, dapat menggunakan petunjuk akurat pada maps dibawah ini.

Datang juga ke –> Pantai Taman Pacitan yang elok dan juga mempesona.

Fasilitas

fasilitas pantai kunir
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100582067852366030917

Meski bukan termasuk ke dalam wisata Pacitan populer yang kerap dipadati oleh banyak pengunjung. Namun nyatanya Pantai Kunir Pacitan seakan tak pernah luput dari kehadiran para pelancong.

Menjadi salah satu destinasi yang pas untuk bersantai, mencari ketenangan dan menciptakan kesenangan. Meskipun belum didukung oleh sarana prasarana, yang tergolong masih terbatas dan apa adanya.

Fasilitas Pantai Kunir antara lain adalah toilet umum, fasilitas air bersih, area parkir dan beberapa warung wisata. Karena sarana yang minim namun tak akan mengurangi kesenangan selama liburan disini.

Berlarian di tepi pantainya, atau duduk santai, dan berburu kuliner bisa anda coba dan rasakan sendiri sensasinya. Nikmati alam Pantai Kunir yang masih sangat alami, asri dan juga terjaga.

Kunjungi juga –> Banyu Anget Pacitan kolam pemandian air hangat yang alami.

Spot Terbaik di Pantai Kunir

spot terbaik di pantai kunir
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106828215679687754261

Berlibur ke pantai tentu saja tujuan utamanya adalah untuk bersenang-senang bersama yang tersayang. Manjakan diri anda dengan panorama alam mengagumkan yang disajikan oleh wisata bahari Pantai Kunir.

Sejauh mata memandang, bisa anda lihat hamparan luas lautan yang berpadu dengan pasir halus. Wisata Pantai Kunir memiliki pasir putih yang menarik minat para pengunjung untuk bermain-main.

Disamping itu juga air laut Pantai Kunir masih sangat bersih namun ombaknya cenderung besar. Maka dari itu selama bermain-main disini tetap waspada dan berhati-hati agar semuanya baik-baik saja.

Tak hanya bermain saja yang dapat anda lakukan disini, berswafoto misalnya untuk merekam semua momennya. Berkunjung ke tempat wisata akan kurang lengkap kalo tidak berfoto-foto ria.

Melalu selfie, foto bersama dan juga rekam video pada spot terbaik di Pantai Kunir yang menakjubkan. Rekam semua keseruan yang tercipta agar pengalaman kali ini lebih berkesan dan sulit terlupakan.

Review sebelumnya –> Pantai Karang Bolong yang anti mainstream karena tidak adanya pasir pantai.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai kunir
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116160735157596731264
  • Hari cerah adalah waktu yang paling baik untuk anda berlibur dan jelajah indahnya Pantai Kunir.
  • Sebaiknya tidak berlibur ke pantai jika cuaca sedang tidak bersahabat, seperti awan mendung atau turun hujan.
  • Pastikan diri anda dalam keadaan fit dan sehat agar bisa eksplorasi Pantai Kunir dengan aman serta nyaman.
  • Mengingat sarana yang terbatas, sebaiknya anda membawa bekal dan kebutuhan lainnya sendiri.
  • Apabila ingin duduk santai selama explore Pantai Kunir anda bisa membawa tikar atau alas duduk.
  • Wajib menjaga kebersihan serta kelestarian alam kawasan wisata Pantai Kunir di Pacitan Jawa Timur.

Jadi itu tadi telah anda simak ulasan singkat Pantai Kunir Pacitan yang rekomended sebagai tujuan rekreasi anda selanjutnya. Demikianlah informasi Pantai Kunir dengan sejumlah view mempesona yang memanjakan mata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × two =