Cafe di Tasikmalaya menjadi tempat yang selalu diburu oleh anak muda ketika merasa butuh hiburan bersama teman atau keluarganya. Mengunjungi destinasi wisata Tasikmalaya mungkin sudah menjadi hal biasa, namun tidak dengan berkunjung ke cafe-cafe yang ada.

Apalagi banyak cafe Tasikmalaya yang sangat menarik karena desain interior dan juga menu-menu hidangannya. Kalau Anda kebetulan sedang berada di Tasikmalaya dan bingung sekali dengan referensi cafe terbaik untuk ditelusuri, maka tenang saja!

Di sini ada berbagai macam rekomendasi tempat menarik untuk dikunjungi oleh anak muda yang butuh tempat untuk bersantai maupun berkumpul. Tempat-tempatnya juga sangat menarik dengan konsep yang beragam, entah itu ala vintage, klasik sampai dengan modern, berikut rekomendasinya.

1. Delicato Cafe

Delicato Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109338792189778249217

Rekomendasi cafe di Tasikmalaya pertama yang bisa Anda jelajahi kalau sedang gabut dan ingin nongkrong bersama teman adalah Delicato Cafe. Cafe recommended satu ini sering dikunjungi oleh anak muda Tasikmalaya karena punya harga menu yang terjangkau.

Delicato Cafe sendiri berada di Jalan Ruko Plaza Asia Blok C-05, kelurahan Tugujaya, Kecamatan Cihideung, Tasikmalaya.

Nah, Delicato Cafe sendiri mengusung tempat dengan konsep semi outdoor sehingga dijamin tidak membuat Anda merasa gerah atau panas. Sekalipun Anda datangnya siang hari, suasana yang dimiliki cafe ini sangatlah sejuk karena ada banyak pepohonan sekitar.

Selain itu, pengelola Delicato Cafe juga menyediakan aneka mainan yang bisa Anda sewa kalau ingin asyik-asyikan bersama teman. Namun mainan yang dipinjam tidak boleh dibawa pulang, ya!

2. Pergola

pergola tasikmalaya
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106730815856761820096

Pergola menjadi cafe instagramable di Tasikmalaya yang sering dikunjungi oleh para wisatawan karena memiliki tempat yang kekinian. Selain itu, cafe ini juga punya nuansa yang romantis sehingga cocok dikunjungi bersama pasangan.

Kalau Anda berencana mengajak pasangan untuk pergi ke cafe romantis, maka ajaklah ia ke Pergola. Cafe recommended ini berlokasi di Jalan Mohamad Hatta, kelurahan Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Tasikmalaya.

Cafe satu ini sangat cocok untuk Anda yang suka sekali dengan kopi. Sebab di sini Anda bisa pilih sendiri biji kopi yang ingin diminum. Selain itu, tempatnya juga sangat nyaman dan menenangkan.

3. Warunk Upnormal

upnormal tasikmalaya
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100098491965554053534

Siapa sih yang tidak tahu dengan nama cafe satu ini? Hampir semua orang mengetahui Warunk Upnormal karena memang cabangnya ada banyak di berbagai kota.

Cafe kekinian itu juga muncul nih di Tasikmalaya dengan menu Indomine yang jadi andalannya. Namun tenang saja, bukan hanya Indomie yang bisa Anda pesan di sini.

Ada banyak sekali menu recommended lainnya seperti kopi, matcha, capucinno, dan aneka camilan enak lainnya. Meski harga makanan di Warunk Upnormal ini terbilang lumayan mahal, namun sepadan dengan tempatnya.

Cafe satu ini berada di Jalan Tentara Pelajar nomor 73, Empangsari, Kecamatan Tawang. Warunk Upnormal hampir selalu ramai oleh pengunjung, entah itu di weekend ataupun weekdays.

4. Kabeuki

Kabeuki
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116452246841932031201

Salah satu tempat nongkrong di Tasikmalaya yang hampir selalu ramai oleh pengunjung karena menunya lengkap dan suasananya menarik adalah Kabeuki. Cafe satu ini hampir setiap hari selalu ramai oleh pengunjung, lho meski weekdays sekalipun.

Memang lokasi Kabeuki sendiri berdekatan dengan café lainnya, namun tidak menjadikannya sepi pengunjung. Pengelola cafe memang berusaha untuk tidak berhenti berinovasi sehingga Kabeuki selalu saja ramai.

Beberapa fasilitas yang bisa Anda dapatkan kalau nongkrong di Kabeuki adalah ruangan AC, musholla dan toilet. Tidak hanya itu saja, pengelola juga meminjamkan permainan kartu untuk para pengunjung.

Bahkan, Kabeuki juga disebut dengan cafe karaoke lho karena di sini pengunjung bisa bernyanyi. Anda yang penasaran dengan Kabeuki bisa kunjungi Jalan Sinargalih, kecamatan Indihang, kabupaten Tasikmalaya.

5. Volkswagen Cafe

volkswagen coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110390623584908585485

Volkswagen Cafe menjadi tempat hangout di Tasikmalaya yang sangat menarik karena mengusung konsep unik. Jadi, kalau Anda nongkrong di Volkswagen Cafe, maka bisa melihat berbagai macam koleksi mobil khas Volkswagen yang estetik.

Berada di Jalan Tarumanagara, kelurahan Tawangsari, Kecamatan Tawang, Tasikmalaya, Volkswagen Cafe tidak hanya dikenal dengan suasananya yang unik. Cafe satu ini juga menghadirkan berbagai macam menu dengan rasa yang enak.

Tidak heran jika cafe satu ini selalu menjadi buruan banyak pengunjung. Selain itu, cafe ini juga punya konsep klasik yang membuat siapapun pengunjung ingin berfoto.

Anda yang memang suka dengan cafe bertema vintage dan klasik, maka bisa datang ke tempat satu ini. Volkswagen Cafe sendiri buka setiap hari, jadi jangan lupa untuk ajak teman maupun pasangan.

6. Muse Dine and Dash

Muse Dine and Dash
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111130644111114192336

Anda yang mungkin sedang mencari tempat ngopi di Tasikmalaya asyik bersama keluarga. Coba deh ajak mereka ke Muse Dine and Dash. Cafe satu ini ada di Jalan Tentara Pelajar nomor 12C, Nagarawangi, Kecamatan Cihideung, Tasikmalaya.

Muse Dine and Dash memang salah satu cafe baru di Tasikmalaya, namun ternyata sudah banyak pengunjung yang selalu berdatangan. Cafe ini bukan hanya menyediakan tempat yang nyaman untuk nongkrong, melainkan juga menawarkan banyak menu andalan untuk dicoba.

Beberapa menu di Muse Dine and Dash yang menjadi best seller dan perlu Anda pesan kalau sedang nongkrong. Di antaranya adalah spagheti, pizza, burger, french fries sampai menu dessert juga ada.

Kalau Anda bingung mencari referensi cafe terbaik di Tasikmalaya, maka kunjungilah Muse Dine and Dash ini.

7. Berliner Brotfabrik

Berliner Brotfabrik
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111076172104529572823

Menjadi salah satu coffee shop di Tasikmalaya yang menarik dan banyak dikunjungi, Berliner Brotfabrik adalah tempat recommended untuk didatangi. Cafe ini punya kelebihan karena suasananya sangat nyaman dan menenangkan.

Berliner Brotfabrik sendiri merupakan cafe yang sudah ada sejak tahun 2018. Dan cafe Tasikmalaya ini bisa dibilang hampir tidak pernah sepi pengunjung. Tidak hanya karena menawarkan suasana yang menenangkan, cafe inipun juga punya konsep yang mengusung bangunan ala Jerman.

Walau belum pernah ke Jerman, namun saat menyaksikan konsep bangunan yang dimiliki oleh cafe ini. Pasti membuat Anda merasa ke sana. Berliner Brotfabrik sendiri juga menyediakan beragam menu yang lengkap dan enak.

Kalau Anda pecinta kuliner, pasti akan sangat suka dengan menu-menu yang disediakan di Berliner Brotfabrik. Cafe satu ini berada di Jalan Gunung Sari nomor 25, Lengkongsari, kecamatan Tawang, Kabupaten Tasikmalaya.

8. Ancafe

ancafe tasikmalaya
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102776885986215469331

Salah satu cafe murah di Tasikmalaya yang layak untuk Anda kunjungi kalau sedang mencari referensi tempat nongkrong adalah Ancafe. Cafe recommended Tasikmalaya ini berada di Jalan Siliwangi nomor 29, Kahuripan, Kecamatan Tawang, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Bahkan Ancafe ini dibentuk oleh salah satu UKM (Unit Kegiatan Maasiswa) universitas terkenal yang ada di Tasikmaya. Ancafe sendiri pertama kali launching pada tanggal 2019.

Nah, karena memang cafe ini dibentuk oleh UKM kampus, maka yang menjalankan bisnis ini tentu saja adalah para mahasiswa. Menariknya di Ancafe ini, Anda tidak hanya bisa nongkrong atau nugas saja nih. Namun juga memilih sendiri biji kopi untuk diminum.

Ya, di Ancafe ini, Anda bebas untuk memilih biji kopi mana yang hendak diracik dan Anda minum. Menarik sekali bukan konsep cafe satu ini? Jadi, jangan lewatkan Ancafe kalau kebetulan sedang berada di Tasikmalaya.

9. Orange Steak Culture

Orange Steak Culture
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109236078975931369923

Anda mencari cafe di Tasikmalaya yang buka 24 jam? Sayangnya, memang sulit untuk mencari cafe yang bukanya 24 jam karena rata-rata hanya buka sampai malam hari saja.
Termasuk dengan Orange Steak Culture ini yang hanya buka hingga tengah malam saja.

Nah, kalau Anda sedang berada di Orange Steak Culture, maka cobalah menu andalannya cafe ini yaitu iga bakar.

Tidak hanya menyediakan menu yang enak dan lezat, Orange Steak Culture juga memiliki daya tarik tersendiri. Ya, Orange Steak Culture memiliki pemandangan khas pedesaan dengan warna hijau yang begitu indah.

Tidak ketinggalan pula cafe dan restoran inipun juga dihiadi dengan berbagai macam ornament lampu yang indah ketika malam hari.

10. Route 66

Route 66
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116826198389728143450

Cafe dan tempat makan di Tasikmalaya bernama Route 66 harus menjadi salah satu destinasi kuliner yang seperti Anda kunjungi. Kalau sedang berburu kuliner dan tempat asyik untuk dikunjungi bersama keluarga, maka datanglah ke Route 66.

Apalagi lokasi cafe satu ini juga mudah sekali diakses dari kota dan hampir selalu dikunjungi oleh banyak orang. Route 66 bisa Anda temukan di Jalan KHZ Mustofa No.275, kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Tasikmalaya.

Cafe instagramable yang berada di Tasikmalaya ini memang sudah terkenal dan banyak sekali pelanggan setianya. Route 66 mengusung konsep modern sehingga menarik anak muda untuk berdatangan.

Ada juga berbagai macam tanaman yang dihias di dinding untuk mempercantik interior cafe. Route 66 sendiri buka sampai 23.30, jadi kalau Anda suka berbincang dengan teman hingga malam hari, datanglah ke sini.

11. Yasmin Cafe

yasmin cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101559830748713306337

Mencari cafe yang sedang hits di Tasikmalaya sekarang tidak lagi sulit karena ada Yasmin Kafe untuk dijadikan referensi. Yasmin Cafe sendiri menyajikan tempat dengan suasana yang begitu nyaman. Dengan menghadirkan berbagai macam kopi andalan yang bias untuk Anda cicipi.

Kalau Anda sangat menyukai kopi, pasti akan merasa cocok berkunjung ke Yasmin Cafe ini. Kualitas rasa kopi yang disediakan di Yasmin Cafe benar-benar sangat istimewa.

Meski demikian, harga kopi yang ditawarkan oleh cafe ini juga sangatlah terjangkau. Jadi, selain varian kopinya banyak dan istimewa, harganya pun ramah di kantong.

Kepuasan pengunjung selalu menjadi hal utama yang diberikan kepada siapapun pelanggan Yasmin Cafe. Bahkan, Anda bisa juga lho pilih biji kopinya sendiri untuk diolah.
Nah, Yasmin Cafe sendiri bisa Anda temukan di Jalan Dinding Ari Raya nomor 170, kecamatan Cipedes, kabupaten Tasikmalaya.

12. Sambara Resto and Coffee

Sambara Resto and Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115789360031608098562

Menemukan cafe di Tasikmalaya yang instagramable dengan menu-menu enak untuk disantap sekarang tidak lagi sulit, lho! Salah satu resto dan cafe yang jangan sampai Anda skip karena dikenal dengan menu lezatnya adalah Sambara Resto and Coffee.

Harus diakui bahwa Sambara Resto and Coffee ini menyediakan banyak sekali aneka hidangan enak khas Sunda dan beberapa menu western. Tapi tenang saja, Sambara Resto and Coffee juga menyajikan minuman kopi dengan banyak varian rasa.

Ada juga minuman lain yang bisa Anda pilih kalau sedang di Sambara Resto and Coffee ini. Namun, menu kopi yang khas dan tidak boleh dilewatkan kalau sedang di Sambara Resto and Coffee sendiri adalah arabica.

Jadi, memang arabicanya Sambara Resto and Coffee ini punya aroma dan rasa yang bisa dibilang sangatlah khas. Tidak heran ya kalau Sambara Resto and Coffee ini selalu ramai pengunjung.

Nah, Sambara Resto and Coffee sendiri berada di Jalan Paseh nomor 8, Nagarawangi, Cihideung, Tuguraja, Kecamatan Cihideung. Dengan mengusung tempat yang kece, dijamin Anda tidak akan bosan di sini.

Apalagi kalau malam hari, cafe juga menyediakan live musik sehingga bisa Anda nikmati bersama keluarga atau teman-teman tercinta.

13. Its Milk

Its Milk
Foto : https://www.instagram.com/itsmilktasik/?hl=id

Its Milk adalah cafe di Tasikmalaya instagenic yang terkenal dengan menu susunya. Jika pada umumnya kebanyakan cafe ini menjual kopi, maka lain halnya nih dengan Its Milk.
Di cafe ini, Anda bisa memesan aneka susu dengan banyak sekali varian rasa. Kalau Anda adalah seorang penyuka susu, dijamin menu yang ada di Its Milk ini akan sangat menggoda.

Its Milk sendiri berada di Jalan Tarumanagara nomor 18, Tawangsari, Kecamatan Tawang, Tasikmalaya. Dikarenakan cafe ini memiliki konsep modern, tidak heran jika tempatnya disukai oleh anak muda.

Selain susu, di cafe ini ada juga kok beberapa varian menu makanan atau minuman lainnya yang bisa dipesan. Adapun untuk harga-harga menu yang disediakan di Its Milk sendiri terbilang masih sangat terjangkau dan aman di kantong.

14. Brotherfood Karisma Cafe and Vapor

Brotherfood Karisma Cafe and Vapor
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117594545335697230506

Brotherfood Karisma Cafe and Vapormenjadi salah satu tempat yang sering menjadi referensi nongkrong anak muda. Cafe ini memiliki interior yang nyaman sehingga membuat siapapun pengunjungnya seperti nongkrong di rumah sendiri.

Memang pengelola Brotherfood Karisma Cafe and Vapor sendiri sengaja membuat tempat ini berkesan homey. Jadi, siapapun yang datang ke Brotherfood pasti akan merasa nyaman sendiri.

Brotherfood Karisma Cafe and Vapor sendiri berlokasi di Jalan Mohammad Hatta nomor 181-189, kecamatan Cipedes.

Cafe satu ini punya tempat yang sangat sejuk dan bersih sehingga membuat siapapun merasa nyaman berkunjung. Selain untuk nongkrong, cafe ini juga menjual vapor, dan cocok untuk nge-vape bersama teman-teman.

Brotherfood Karisma Cafe and Vapor sendiri buka sampai jam 11 malam saja. Jadi, jangan sampai datang terlalu malam jika tidak ingin tempatnya tutup.

15. Rumah Kopi Baretto

Rumah Kopi Baretto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111588345020733704634

Salah satu cafe di kota Tasikmalaya yang menarik untuk dikunjungi adalah Rumah Kopi Baretto. Apabila dilihat secara sekilas sih, Rumah Kopi Baretto memang tampak seperti rumah biasa.

Kalau orang baru pertama kali datang atau hanya lewat, tidak akan tahu kalau Rumah Kopi Baretto ini merupakan sebuah cafe. Meski demikian, Rumah Kopi Baretto ini punya tempat yang homey dan nyaman sekali untuk nongkrong.

Rumah Kopi Baretto sendiri tidak hanya punya tempat yang menarik untuk dijadikan tempat nongkrong dan bersantai. Cafe satu ini juga memiliki menu dengan harga-harga yang terbilang masih murah.

Rumah Kopi Baretto sendiri berada di Jalan Galunggung, Tawangsari, Kecamatan Tawang, Tasikmalaya, Jawa Barat.

16. Stitaco

Stitaco
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117483765064001046607

Stitaco merupakan cafe di Tasikmalaya terbaru yang berlokasi di Jalan Rumah Sakit nomor 56 dan hampir selalu ramai pengunjung. Hal ini dikarenakan cafenya yang berlokasi di pinggir jalan dan selalu ramai orang.

Tidak heran jika cafe yang baru buka ini selalu hampir ramai oleh pengunjung. Oh ya, selain karena memang menyediakan lokasi yang strategis, Stitaco sendiri juga punya beragam menu enak dan lengkap.

Anda yang suka nongkrong dengan ditemani berbagai macam menu-menu enak pasti akan betah jika diajak ke Stitaco ini.

Nah, cafe satu ini juga punya tempat yang sangat luas. Bahkan, cafe ini juga bisa disewa untuk merayakan hari spesial, mulai lamaran, acara ulang tahun, maupun anniversary.
Hanya saja kalau ingin merayakan event di Stitaco, pastikan untuk reservasi terlebih dahulu kepada staff cafenya.

17. Warung Kopi Lawas

warung kopi lawas
Foto : https://www.instagram.com/kopi.lawas/?hl=id

Satu lagi nih cafe di Tasikmalaya hits dan rekomended yang bisa menjadi rujukan kalau Anda sedang pusing mencari tempat nongkrong. Nama cafenya adalah Warung Kopi Lawas yang memang sengaja menyediakan berbagai macam kopi.

Warung Kopi Lawas sendiri berlokasi di Jalan Empang nomor 18, Empangsari, Tawang, Yudanagara, Cihideung, Tasikmalaya. Cafe satu ini punya banyak sajian kopi yang enak untuk dipesan karena memang biji kopinya diolah sendiri.

Kalau Anda merupakan pecinta kopi, pasti akan merasa sangat ketagihan dengan sajian yang ada di Warung Kopi Lawas ini. Selain kopi, masih ada banyak minuman lainnya yang tidak kalah enaknya untuk dipesan dengan harga murah dan terjangkau.

18. Bits and Bites

Bits and Bites
Foto : https://www.instagram.com/bitsandbites.id/?hl=id

Masih berlokasi di kawasan Cihideung, ada satu lagi nih tempat café yang tidak kalah kece untuk dikunjungi. Namanya Bits and Bites. Di Bits and Bites, ada berbagai macam hidangan enak. Yang bisa Anda nikmati karena cafe satu ini memang dikenal dengan menunya.

Mulai camilan bahkan sampai dessert sekalipun, semua ada di cafe ini, lho! Jadi, kalau Anda merupakan seorang penyuka camilan, datanglah ke Bits and Bites.

Selain menunya lengkap dan rasanya enak, tampilan Bits and Bites ini juga menarik. Anda pasti tidak akan mudah bosan kalau sedang mengunjungi cafe ini.

19. Kedai WKS

Kedai WKS
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105368385736211274077

Kedai WKS menjadi tempat yang juga banyak dikunjungi oleh anak muda Tasikmalaya karena menyediakan lokasi strategis untuk nongkrong. Cafe satu ini berada di Jalan Panglayungan II Nomor 15 Simpang Lima, Tasikmalaya.

Menariknya dari Kedai WKS ini adalah punya banyak sekali aneka makanan dan minuman untuk bisa dicicipi.

Nah, kalau kebetulan Anda sedang di Kedai WKS, maka jangan lewatkan menu andalannya yang sangat enak, yaitu ketan susu.

Kedai WKS sendiri buka dari pukul 2 siang hingga 10 malam. Adapun konsep dari Kedai WKS sendiri mengusung konsep outdoor.

20. Morning Glory

Morning Glory
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112195748159052308156

Mencari café dengan nuansa yang indah dan nyaman untuk dikunjungi saat berada di Tasikmalaya bukanlah hal sulit. Pasalnya, ada banyak sekali cafe yang tersebar di kota ini dengan beragam keunggulan masing-masing.

Nah, salah satu yang sangat sayang untuk Anda lewatkan adalah Morning Glory. Jadi, cafe satu ini memiliki lokasi yang berada di Kawasan Empangsari, Kecamatan Tawang, kabupaten Tasikmalaya.

Cafe ini tidak kalah menarik dengan tempat nongkrong lainnya di Tasikmalaya. Hal ini dikarenakan Morning Glory mengusung konsep Western.

Namun untuk menunya sendiri tidak hanya menu-menu Western, kok! Masih ada menu lainnya khas masakan sunda untuk dipilih.

21. Selasar Sore

Selasar Sore
Foto : https://www.instagram.com/selasarsore_/

Mencari cafe outdoor di Tasikmalaya sekarang tidak lagi sulit, lho! Ada Selasar Sore, cafe asyik yanag bisa dikunjungi dengan view pemandangan alamnya.

Selasar Sore sendiri menyediakan tempat yang bernuansa alam dengan berbagai macam pepohonan di sekitar sehingga menambah kesan natural.

Kalau Anda suka sekali nongkrong dengan suasana yang syahdu dan masih bernuansa alami. Ada baiknya sih berkunjung ke Selasar Sore ini.

Selain menyediakan tempat yang masih alam, cafe ini juga menyediakan banyak sekali menu Western enak untuk dicoba. Beberapa menu hidangan tradisional juga bisa dinikmati di sini dan tentu saja semuanya masih tergolong murah.

Selasar Sore sendiri ada di kawasan Kecamatan Tawang dan tidak begitu jauh aksesnya untuk dijangkau dari kota.

22. Kemping Tepi Danau

Kemping Tepi Danau
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103230990279562231976

Anda yang ingin sekali dimanjakan dengan dengan suasana café yang klasik dan ala-ala vintage. Maka cobalah datang ke Kemping Tepi Danau. Cafe satu ini berada di Jalan RAA. Wiratanuningrat nomor 1/3, Empangsari, Kecamatan Tawang.

Selain suasananya yang ala-ala vintage, cafe ini juga menyediakan beragam hidangan enak yang sudah dijamin akan memanjakan perut Anda.

Banyak orang yang sengaja mengunjungi Kemping Tepi Danau karena suasana yang dimiliki dan juga karena menu hidangannya.

Jadi, jangan lewatkan berkunjung ke Kemping Tepi Danau kalau kebetulan Anda sedang berada di Tasikmalaya.

23. Cangkang Kopi

Cangkang Kopi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107678729472045651871

Cangkang Kopi adalah cafe di Tasikmalaya yang murah dan jangan sampai Anda lewatkan kalau mencari referensi tempat nongkrong.

Cafe di Tasikmalaya ini menyediakan banyak sekali minuman kopi yang diambil dari biji asli. Jadi, kebanyakan minuman kopi yang disediakan diambil dari berbagai wilayah Indonesia sehingga sangat terasa nikmatnya.

Selain diseduh, ternyata kopi yang ada di kafe ini juga tersedia dalam bentuk kemasan. Sehingga bisa untuk Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh.

24. Fullhoper

Fullhoper
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102362843239527025659

Fullhoper adalah kafe yang punya desain menarik dan sering sekali menjadi rujukan anak muda karena nuansanya. Kalau Anda adalah tipe orang yang suka sekali mencari cafe estetik dengan desain interiornya, maka kunjungilah Fullhoper ini.

Selain karena cafe ini dikenal dengan nuansa modern yang dimiliki. Ada juga beragam menu hidangan ala nusantara dan luar negeri di sini.

Anda bisa pesan menu apapun yang memang cocok untuk disantap sesuai dengan selera. Penasaran dengan cafe ini? Datanglah ke Jalan Siliwangi no. 77, Tasikmalaya.

25. Kopi Hitam Tasik

Kopi Hitam Tasik
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104507436868581507259

Kopi Hitam merupakan cafe yang punya tempat nyaman untuk dijadikan ruang bersantai dengan teman-teman atau relasi kerja.

Suasana yang disediakan di Kopi Hitam Tasik ini tidak jauh berbeda dibandingkan dengan cafe lainnya sehingga asyik sekali untuk nongkrong.

Mengajak teman-teman untuk nongkrong di cafe ini pasti akan membuat anda lupa waktu. Cafe ini memiliki tempat semi outdoor dan dijamin tidak membuat gerah.

26. Bruschetta

Bruschetta
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111180952770731483063

Bruschetta adalah kafe di Tasikmalaya yang selalu dikunjungi oleh kebanyakan anak muda karena memiliki tempat nyaman. Cafe satu ini berlokasi di Jalan Veteran No.70A, Nagarawangi, Kecamatan Cihideung.

Bruschetta adalah coffe shop yang menawarkan americano enak dengan beragam pilihan menu lainnya untuk disantap.

Anda yang kebetulan sedang mencari cafe seru untuk dijadikan tempat nongkrong asyik, maka datanglah ke Bruschetta dan ajak banyak teman.

27. Kopi Macan

Kopi Macan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113018469787534447914

Kalau Anda mencari cafe dengan tema outdoor yang seru, maka cobalah mengunjungi Kopi Macan. Cafe satu ini punya lokasi outdoor yang bisa dibilang cukup nyaman.

Semua interiornya dibuat dari kayu, termasuk dengan meja dan juga kursinya. Bahkan, dekorasi yang ada kebanyakan juga dibuat dari kayu.

Kalau malam tiba, Anda juga bisa menyaksikan indahnya lampu-lampu yang bergantungan menghiasi tempat ini.

Untuk nongkrong di Kopi Macan sendiri Anda tidak perlu merogoh banyak uang karena menunya serba terjangkau.

Cafe satu ini berada di Jalan Cipanas Galunggung, Tawangbanteng, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

28. Joglo Café

Joglo Café
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110440440991864521678

Bisa dibilang sih kalau Joglo Cafe ini merupakan tempat nongkrong yang hidden gem di Tasikmalaya karena tidak banyak yang tahu. Padahal Joglo Cafe ini lokasinya tidak begitu jauh dari Alun-alun Kota Tasikmalaya.

Meski demikian, ternyata banyak anak muda yang menghabiskan waktu untuk ngopi di cafe ini. Kalau Anda kebetulan sedang di area kota, maka cobalah berkunjung ke Joglo Cafe.

Selain menyediakan banyak pilihan kopi, cafe inipun juga memiliki berbagai macam menu camilan enak untuk dipesan. Beberapa menunya bahkan dibanderol dengan murah, mulai dari Rp 7 ribu-an saja.

Joglo Cafe sendiri berada di Jalan Sutisna Senjaya, Cikalang, Kecamatan Tawang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

29. Otjoeh Coffee

Otjoeh Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100978603482790832941

Kalau sedang berada di Tasikmalaya, sepertinya jangan pernah melewatkan untuk berkunjung ke Otjoeh Coffee. Cafe satu ini lokasinya ada di daerah Cipari dan punya tempat yang lumayan luas. Kalau kebetulan Anda sedang berada di Tasikmalaya dan bersama rombongan, datanglah ke cafe ini.

Ada tiga macam pilihan untuk tempat nongkrong yang bisa dipilih, yaitu indoor, outdoor dan satunya lagi semi outdoor.

Mengajak teman untuk nongkrong di cafe ini dijamin pasti akan seru dan menyenangkan. Nah, untuk menu best seller cafenya sendiri adalah coffe latte, V3 Vine, espresso dan americano.

Sementara untuk menu lainnya yang bisa dipesan adalah milkshake, smoothies sampai dengan jus buah. Otjoeh Coffee sendiri berada di Desa Cipari, Kecamatan Mangkubumi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

30. Redwood Coffee Bar

Redwood Coffee Bar
Foto : https://www.instagram.com/redwood.coffeebar/?hl=id

Sesuai namanya, maka cafe satu ini memang merupakan sebuah bar dan cafe yang sering menjadi rujukan untuk nongkrong. Banyak anak muda yang berada di sini untuk sekedar mencicipi menu kopinya.

Kalau untuk menu camilan yang bisa dipesan kalau sedang di cafe ini adalah chicken wings dengan aneka topping.

Adapun untuk menu-menu yang ada di Redwood Coffee Bar sendiri masih tergolong murah sehingga aman di kantong. Bahkan, mulai dari Rp 18 ribu saja, Anda sudah bisa pesan makanan dan minuman di Redwood Coffee Bar.

Redwood Coffee Bar sendiri berada di Jalan Pemuda, Yudanagara, Kecamatan Cihideung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

31. Kopi Lauw

kopi lauw
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100551585306462938106

Referensi tempat ngopi terakhir yang bisa menjadi opsi kalau Anda sedang ingin bersantai dengan teman-teman adalah Kopi Lauw. Nah, menariknya dari sajian menu di Kopi Lauw ini adalah rasa kopinya yang juara.

Banyak sekali varian kopi yang bisa Anda pesan di cafe ini dengan olahan biji asli. Nah, selain menu kopinya yang juara, cafe inipun punya hidangan best seller, lho!

Ya, cafe ini memiliki menu dimsum yang enak dan gurih untuk menemani waktu nongkrong Anda. Menariknya, ada berbagai macam jenis dimsum lho yang bisa Anda pesan di sini.

Nah, untuk menu-menu dimsum yang bisa dipilih adalah lumpia kulit tahu, chikaw, siomay, hakau sampai dengan bakpao telur asin. Selain dimsum, ada juga menu main course yang enak untuk dipesan.

Kopi Lawu sendiri berada di Jalan Empang, Yudanagara, Kecamatan Cihideung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Sekarang, menemukan cafe di Tasikmalaya sangatlah mudah dengan beragam referensi yang ada. Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan selera saja, selamat berkunjung!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen + nineteen =