Pantai Srandil merupakan salah satu wisata bahari yang cukup populer di kalangan wisatawan dan berada di Kabupaten Cilacap Jawa Tengah. Letak pantai cantik ini berada dekat dengan Gunung Srandil, tepatnya di sebelah selatan.

Gunung Srandil sendiri adalah sebuah bukit kecil yang dipenuhi pepohonan dan terdapat petilasan yang dikunjungi oleh beberapa peziarah. Wisata pantai Cilacap satu ini memiliki hamparan pasir hitam pekat yang cukup landai dan luas serta ombak yang tidak tinggi.

Sehingga membuat pemandangan pantai ini sangatlah memikat dan begitu mempesona bagi banyak pasang mata yang memandangnya. Saat berada di daerah dengan julukan kota Bercahayan ini, Pantai Srandil Cilacap wajib untuk di explore keseruannya.

Harga Tiket Masuk Pantai Srandil

harga tiket masuk pantai srandil
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116468285554740062080

Memilih pantai sebagai tujuan melepas penat dan meredakan stres merupakan sebuah keputusan yang tepat sasaran. Landscape yang dimiliki Pantai Srandil di Cilacap ini terbukti mampu membuat siapa saja merasa dimanjakan dengan pesonanya.

Dan untuk bisa menikmatinya, anda tak perlu merogoh saku dan keluar uang banyak, sebab wisata hits Cilacap ini sangatlah ekonomis. Harga tiket masuk Pantai Srandil hanya sebesar Rp3.000 saja per orangnya, murah sekali kan?

Untuk itu, Pantai Gunung Srandil tak boleh anda lewatkan sebagai destinasi tujuan menghabiskan hari libur dan akhir pekan. Mengajak serta keluarga dan orang-orang tercinta di sekitar anda untuk bersama-sama eksplorasi Pantai Srandil dijamin menyenangkan.

Wisata Pantai Srandil dapat anda kunjungi kapanpun, buka selama 24 jam penuh tanpa pernah tutup. Namun tentu sangat tidak disarankan datang ke pantai ketika hari sudah mulai gelap.

Waktu favorit pengunjung yang selalu membuat ramai pantai ini yakni pada saat sore menjelang malam hari. Mengapa demikian? Karena dari Pantai Srandil para wisatawan bisa menyaksikan potret matahari terbenam yang begitu mengagumkan.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat pantai srandil
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101783988121987381090

Lokasi Pantai Srandil di kelilingi oleh pohon cemara yang tersusun dan tertata dengan sangat rapi. Sehingga membuat nuansa disini semakin elok ditambahan dengan udaranya yang cukup sejuk.

Alamat Pantai Srandil berada di Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah. Jarak dari pusat kota Cilacap ke Pantai Srandil di taksir mencapai 27 km dengan waktu tempuh selama 48 menit berkendara.

Akses jalan yang harus di lalui sangatlah baik untuk berbagai jenis kendaraan wisatawan yang melintas. Baik itu sepeda motor maupun kendaraan roda empat seperti mobil hingga bis pariwisata sekalipun.

Letaknya juga dekat dengan Pantai Sodong, karena memang Srandil sendiri merupakan gugusan pantai yang tersebar di pesisir Kabupaten Cilacap. Dan kerennya adalah, menghadap langsung ke arah luasnya Samudera Hindia.

Anda bisa menggunakan maps berikut ini apabila ingin perjalanan yang lebih mudah pada saat akan berlibur di Pantai Srandil. Petunjuk akurat siap membawa anda ke Pantai Srandil guna menciptakan momen yang lebih berkesan.

Datang juga ke –> Pantai Nusakambangan yang elok, cantik dan eksotis.

Fasilitas

fasilitas pantai srandil
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104855451534324438872

Telah di dukung dengan sarana memadai dan fasilitas yang cukup untuk memberikan yang terbaik kepada para pengunjung. Fasilitas Pantai Srandil di antaranya adalah :

  • Area parkir kendaraan memadai
  • Toilet umum
  • Kamar mandi
  • Ruang ganti
  • Gubuk / saung
  • Wahana bermain anak
  • Ayunan
  • Kios kuliner seafood
  • Sewa kuda
  • Trampolin
  • Naik motor ATV
  • Warung penjaja hasil laut
  • Spot wisata menarik

Pengunjung bisa menyewa kuda atau menaiki motor ATV untuk berkeliling di area sekitar Pantai Srandil selama kurang lebih 15 menit. Selain itu ada juga area bermain anak yang bisa buah hati tercinta anda eksplorasi saat di Pantai Srandil.

Nikmati berbagai keseruan yang Pantai Srandil tawarkan untuk ciptakan momen liburan yang tak akan mungkin terlupakan.

Kunjungi juga –> Waduk Kubangkangkung dengan suguhan aktivitas menarik untuk liburan.

Spot Terbaik di Pantai Srandil

spot terbaik di Pantai Srandil
Foto : https://www.instagram.com/bimosigit/

Disini para wisatawan yang berkunjung bisa mengabadikan momen liburannya dengan berswafoto bareng yang tercinta. Setiap sudut Pantai Srindil memiliki daya tarik tersendiri untuk anda jadikan latar belakang saat foto.

Pohon cemara yang berderet dengan begitu rapinya, bisa anda jadikan background untuk hasilkan foto menarik. Tak lupa bukit-bukit di Gunung Srandil juga jangan sampai anda lewatkan saat berfoto ria.

Serta masih banyak lagi sudut apik untuk anda manfaatkan sebagai spot terbaik di Pantai Srandil saat rekreasi disini. Abadikan momen sebanyak-banyaknya dan hasilkan foto instagenic dengan bermacam-macam spot yang menarik.

Maka dari itu selalu sedia kamera saat berencana untuk berwisata ke tempat yang asyik dan bikin bahagia.

Review sebelumnya –> Pantai Karang Pandan yang berada di dalam pulau nusakambangan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai srandil
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117700851840123124562

Berikut ini tips berkunjung yang bisa anda jadikan referensi atau tambahan informasi saat akan berlibur di Pantai Srandil.

  • Atur waktu kunjungan ke Pantai dengan sebaik mungkin agar lebih maksimal.
  • Sebaiknya hindari datang untuk wisata pantai saat turun hujan dan cuaca buruk.
  • Selalu utamakan kenyamanan dan keselamatan pada saat liburan.
  • Jika datang pada siang hari, bawalah topi untuk melindungi dari terik matahari.
  • Coba untuk mencicipi kuliner aneka olahan seafood yang lezat dan menggiurkan.
  • Orang dewasa wajib memantau anak-anaknya yang sedang bermain di area pantai.
  • Apabila ombak sedang pasang, sebaiknya tidak mendekat ke bibir pantai.

Demikian tadi ulasan singkat seputar wisata Pantai Srandil dengan sejuta pesona keindahan yang rekomended untuk di jelajahi. Dapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan dengan bermain dan jalan-jalan ke Pantai Srandil di Cilacap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven + thirteen =