Pantai Sendang Biru adalah daya tarik wisata bahari yang bisa anda jadikan sebagai tujuan bersenang-senang selanjutnya. Wisata Pantai di Malang satu ini menyimpan segudang daya tarik panorama alam memikat yang mampu membuat banyak orang terpesona.

Apabila anda berlibur ke Pantai Sendang Biru Malang maka akan dihadapkan oleh pemandangan-pemandangan menakjubkan. Pantai Pasir Putih Sendang Biru Malang kerap dipadati oleh banyak wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia.

Sehingga tak heran membuatnya masuk dalam daftar wisata Malang populer sebagai tujuan mengisi waktu liburan. Namun sebelum anda bersama orang-orang tercinta datang ke pantai Malang satu ini, yuk simak dulu informasi menarik berikut.

Daya Tarik Pantai Sendang Biru

daya tarik Pantai Sendang BIru
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115388059234034187837

Panorama yang tersaji di Pantai Sendang Biru begitu indah dan seolah mampu menghipnotis banyak pasang mata. Ombaknya cenderung tidak besar dan air lautnya pun berwarna biru jernih yang luar biasa.

Pasir pantai Malang hits ini berwarna putih dan bertekstur halus serta lembut, cocok untuk anda bermain-main. Area wisata ini pun masih sangat terjaga keasliannya, bersih dan seakan bebas dari sampah-sampah berserakan.

Sejumlah daya tarik yang dimiliki bak magnet yang menarik banyak orang untuk datang berwisata ke Pantai Sendang Biru Malang. Salah satu daya tarik yang membuat Pantai Sendang Biru Malang ini terkenal adalah, adanya sebuah pulau disekitaran lautnya.

Bernama Pulau Sempu, dari jauh seperti sebuah bukit dengan view yang sangat indah. Pulau Sempu Pantai Pasir Putih Sendang Biru Malang memiliki luas sekitar 877 hektare.

Di Pulau Sempu, anda bisa melakukan banyak aktivitas menarik, salah satunya dengan mengunjungi beberapa telaga terkenal. Seperti Telaga Anakan, Lele, Sat, dan lain-lain.

Harga Tiket Masuk Pantai Sendang Biru

harga tiket masuk pantai sendang biru
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104232834489605938992

Menghabiskan waktu senggang dengan jalan-jalan di sekitaran Pantai Sendang Biru Malang Jawa Timur tak perlu keluar banyak biaya. Biaya yang dibutuhkan untuk bisa berlibur disini tergolong terjangkau jika dibandingan dengan beberapa wisata Malang hits lainnya.

Seperti halnya harga tiket masuk Pantai Sendang Biru pada saat tulisan ini dimuat sebesar Rp5.000 saja per orangnya. Dan untuk biaya parkir kendaraan mematok tarif seperti pada umumnya, yakni mulai 2.000 hingga 15.000 rupiah.

Di kawasan Pantai Sendang Biru Malang menyediakan perahu yang bisa disewa untuk wisatawan berkeliling atau pergi ke pulau Sempu. Harga sewa untuk perahu motor yang ditawarkan mulai dari Rp100.000 sampai dengan Rp150.000.

Sedangkan untuk perahu dayung, biaya sewanya sekitar Rp50.000 hingga Rp70.000. Bagi anda yang ingin menikmati keindahan wisata pantai di Malang satu ini lebih leluasa, maka bisa menginap disini.

Tersedia beberapa penginapan di Pantai Sendang Biru, berupa homestay dengan dukungan fasilitas memadai. Untuk harga penginapan di Pantai Sendang Biru tergolong ekonomis, yakni Rp200.000 per malamnya.

Dari ketentuan biaya-biaya yang telah disebutkan diatas bisa mengalami perubahan harga sewaktu-waktu. Maka dari itu, penting untuk anda sedia uang lebih agar selama rekreasi di Sendang Biru berjalan sesuai rencana.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat pantai sendang bru
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108411202318849873994

Lokasi Pantai Sendang Biru tergolong strategis dan mudah untuk dijangkau dari berbagai arah datangnya wisatawan. Jalan menuju Pantai Sendang Biru relatif baik dan mudah untuk dilintasi oleh semua kendaraan.

Saat ingin datang kesini, kami pastikan anda tak akan menemui kesulitan yang berarti. Selain karena akses utama jalan menuju Pantai Sendang Biru yang layak, terdapat juga beberapa plang petunjuk.

Alamat Pantai Sendang Biru terletak di Dusun Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Letak persis pantai cantiik ini sejatinya cukup jauh jika dari pusat kota Malang.

Jika dari Alun-Alun Kota Malang, jarak yang harus ditempuh untuk sampai ke Sendang Biru kurang lebih sejauh 70 km. Tak perlu ragu meski anda sama sekali belum tau jalannya, karena mungkin belum pernah datang ke Pantai Sendang Biru Malang.

Anda bisa menggunakan petunjuk akurat pada maps dibawah ini sebagai peta navigasi saat akan liburan ke Sendang Biru.

Fasilitas

fasilitas pantai sendang biru
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113966563877352478940

Dukungan sarana prasarana yang ada pada wisata pantai di Malang ini tentu sudah sangat memadai. Termasuk Pantai paling hits dan menjadi incaran banyak pelancong ketika musim liburan telah tiba.

Berikut ini fasilitas Pantai Sendang Biru yang meiputi :

  • Tempat parkir luas
  • Pusat informasi wisata
  • Kamar mandi / bilas
  • Toilet umum
  • Fasilitas air bersih
  • Mushola
  • Area bersantai
  • Area memancing
  • Wisata pulau sempu
  • Penginapan
  • Rumah makan
  • Warung jajanan
  • Kios aneka aksesoris
  • Spot snorkeling
  • Spot foto menarik

Dapatkan semua keseruan yang ditawarkan oleh Pantai pasir putih Sendang Biru Malang saat berkunjung bersama orang-orang tercinta. Jalan-jalan, berkeliling, naik perahu, berwisata ke Pulau Sempu, bersantap, hingga menyelam dengan snorkling.

Snorkeling di Pantai Sendang Biru cukup jadi favorit para pengunjung yang tengah berlibur disini. Pemandangan bawah laut Pantai Sendang Biru di Malang sangat mempesona dengan dihiasi oleh banyak biota laut.

Anda juga musti mencoba explore cagar alam Pulau Sempu yang eksotis, dengan terlebih dahulu menyeberang naik perahu. Nikmati beragam hal-hal menarik di Pantai Sendang Biru Malang untuk memberikan anda pengalaman berwisata yang luar biasa.

Spot Terbaik di Pantai Sendang Biru

spot terbaik di pantai sendang biru
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101929243634016114491

Selain bermain dan bersenang-senang, satu hal yang tak boleh anda lewatkan saat mengunjungi Pantai Malang ini adalah berswafoto. Berfoto-foto pada latar belakang menarik berupa panorama alam khas wisata bahari yang mengagumkan.

Disini tentu anda mudah menemukan sudut-sudut instagenic yang bisa dijadikan sebagai background saat mengabadikan momen. Garis panjang pantai, hamparan luas lautan, pesona pulau sempu dan masih banyak lagi.

Manfaatkan spot terbaik di Pantai Sendang Biru Malang Jawa Timur untuk anda hasilkan foto estetik. Rekam setiap keseruan yang tercipta saat berlibur bersama teman, sahabat, keluarga dan orang-orang tercinta agar lebih mengesankan.

Review sebelumnya –> Lembah Indah yang mempesona dengan segudang pesona alam tiada tara.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai sendang biru
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111177272207481981535

Dapat anda simak beberapa tips berkunjung dibawah ini untuk menambah informasi dan referensi berwisata anda ke Sendang Biru.

  • Pastikan anda mengunjungi wisata berbasis pantai pada saat hari cerah dan cuaca alam mendukung.
  • Jangan dulu rekreasi ke Pantai apabila kondisi alam sedang kurang bersahabat, seperti misalnya awan mendung atau turun hujan.
  • Untuk merasakan suasana Pantai Sendang Biru yang lebih teduh, datanglah saat pagi atau sore hari.
  • Dilarang keras mengotori area Pantai Sendang Biru Malang dan wajib selalu buang sampah ke tempatnya.
  • Tingkatkan kewaspadaan anda selama berwisata agar semua berjalan semestinya dan baik-baik saja.

Jadi demikian tadi ulasan singkat yang membahas tentang salah satu daya tarik wisata Malang populer yakni Pantai Sendang Biru. Buat momen liburan anda lebih berwarna dengan jelajah setiap sudut Pantai Sendang Biru Malang yang mempesona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 + 5 =