Tempat wisata di Lubuk Linggau ada berbagai macam jenis yang menarik sekali untuk dijelajahi. Pemerintah kota Lubuk Linggau sangat memperhatikan tempat-tempat wisata di kawasan ini.

Bahkan, pada tahun 2015 kota ini memiliki sebuah program dengan “Visit Lubuk Linggau 2015”. Dengan program ini, hampir semua tempat wisata di Lubuk Linggau menjadi sangat terawat oleh pemerintah maupun warganya.

Jika ingin melihat obyek wisata Lubuk Linggau apa saja yang ada di wilayah ini, berikut adalah tempat-tempat menarik untuk liburan. Apa sajakah yang bisa dijelajahi kalau sedang berada di Lubuk Linggau?

1. Air Terjun Temam

air terjun temam
Foto : https://www.instagram.com/sandiyanto/

Lubuklinggau adalah tempat kecil di Indonesia dan dapat dengan mudah dijelajahi dalam sehari. Tidak banyak hal yang dapat dilakukan dan atraksi untuk dikunjungi di kota ini. Lubuk Linggau juga merupakan kota kecil dengan sedikit pilihan akomodasi.

Orang biasanya mempertimbangkan untuk berhenti sebentar di sini sebelum menuju ke kota-kota tetangga.

Nah, Lubuk Linggau sendiri dikenal dengan sumber daya alamnya yang sangat bagus dan menarik dijadikan sebuah destinasi wisata. Oleh sebab itu, Pemkot Lubuk Linggau mulai merawat dengan baik objek wisata yang ada.

Adapun salah satu kekayaan alam yang ditawarkan oleh wisata Lubuk Linggau sendiri adalah air terjun Temam. Air terjun satu ini memiliki tinggi hingga 12 meter sementara lebar yang dimiliki mencapai 25 meter.

Di sini, wisatawan bisa rehat sejenak dan menikmati pemandangan alamnya yang indah. Selain itu, wisatawan juga juga bisa hunting foto, Anda bisa temukan air terjun ini di Kecamatam Lubuk Linggau Selatan I.

2. Gubug Makan Mang Engking

Gubug Makan Mang Engking
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107854939849548572235

Mungkin destinasi wisata satu ini terdengar tidak asing, namun objek satu ini bisa menjadi pilihan Anda.

Ya, jika Anda ingin wisata kuliner dengan pemandangan alam yang indah sambil makan, maka rumah makan ini bisa menjadi pilihannya. Wisata kuliner satu ini berada di Kecamatan Lubuk Linggau Selatan II, tepatnya Jl. Jenderal Sudirman, kelurahan Siring Agung.

Wisata Sumetera Selatan ini memang memiliki cabang di berbagai macam kota, dan satu di antaranya di Lubuk Linggau. Gubug Makan Mang Engking menyediakan konsep seperti wisata buatan dengan pemandangan air yang dapat Anda nikmati.

Di rumah makan ini, ada sebuah kolam besar di tengah-tengah pondok-pondok kecil sehingga pengunjung bisa makan dengan melihat pemandangan. Berwisata kuliner di Gubug Makan Mang Engking dapat menambah pengalaman makan dengan tenang.

3. Air Terjun Palegan

air terjun palegan
Foto : https://www.instagram.com/nasrullahlinggau/

Selanjutnya, ada wisata alam Lubuk Linggau yang lokasinya di area perkebunan karet. Air terjun yang indah ini memiliki ketinggian sampai 20 meter.

Selain itu, wisata Air Terjun Palegan ini juga dikelilingi dengan batu-batu alam yang indah. Anda bahkan bisa menikmati sejuknya percikan air terjun yang ada di wisata ini sambil berenang.

Jadi, ada sebuah kolam yang terletak di tengah-tengah air terjun dan cocok sekali menjadi tempat untuk bermain air dan berenang.

Kawasan wisata ini juga memiliki pepohonan yang rindang sehingga membuat Air Terjun Palegan menjadi lebih alami. Lokasi air terjun Palegan sendiri berada Kecamatan Lubuk Linggau Sel. I.

Suasana yang disediakan di tempat wisata ini begitu sejuk dan benar-benar membuat Anda merasa damai. Bahkan, air yang mengalir disini juga memiliki warna begitu jenuh, cocok sekali menjadi tempat untuk bermain air.

4. Sungai Kelingi

sungai kelingi
Foto : https://www.instagram.com/sandiyanto/

Tempat wisata alam Lubuk Linggau yang jangan sampai dilewatkan adalah Sungai Kelingi. Di sini, Anda bisa mencoba bermain arung jeram yang mengasyikkan.

Banyak wisatawan yang menjadikan Sungai Kelingi ini sebagai pilihan untuk arung jeram untuk menguji adrenalin. Hal ini dikarenakan Sungai Kelingi memiliki arus sungai yang begitu deras sehingga terbilang cocok sebagai lokasi rafting.

Kalau Anda suka dengan aktivitas arung jeram, maka jangan lupakan Sungai Kelingi ini sebagai pilihan wisata terfavorit. Nantinya, Anda akan mengitari sungai dengan jarak hingga 15 km.

Tentu saja pengalaman rafting di Sungai Kelingi ini akan menjadi hal yang tidak akan terlupakan. Anda bisa merasakan serunya bermain arung jeram dan melihat keindahan alam yang mengitari sungai ini.

Penasaran dengan keindahan Sungai Kelingi? Datanglah ke Kecamatan Lubuk Linggau Barat, Tapak Lebar.

5. Bukit Sulap

bukit sulap
Foto : https://www.instagram.com/i_hairida/

Tempat liburan di Lubuk Linggau bernama Bukit Sulap ini menjadi objek wisata andalan yang dibanggakan oleh warga lokal. Wisata ini ada di sebuah area hutan nasional dengan ketinggian mencapai 700 mdpl.

Dengan ketinggian itulah, tidak heran jika Bukit Sulap ini menawarkan pemandangan yang begitu menakjubkan. Jika Anda ingin mencapai ke lokasi wisata ini, rutenya pun terbilang mudah karena cukup berdekatan dengan pusat kota.

Berada di Jl. Bengawan Solo, Lubuk Linggau Utara II, Bukit Sulap ini akan selalu ramai setiap akhir pekan. Wisata Bukit Sulap juga menyediakan pemandangan alam yang masih serba hijau dan alami, cocok untuk hilangkan penat.

6. Air Terjun Takli

air terjun takli
Foto : https://www.instagram.com/andi_wahyudi91/

Kalau Anda sedang mencari sebuah wisata air yang mengasyikkan di Lubuk Linggau, maka cobalah untuk pergi ke Curug Takli. Curug atau air terjun Takli ini menjadi destinasi wisata yang masih alami dan menyajikan sebuah pemandangan indah.

Ternyata, masih banyak yang belum mengetahui keindahan air terjun Takli ini. Jadi, untuk Anda yang baru pertama kali ke Lubuk Linggau, cobalah berwisata ke air terjun ini.

Jalan untuk menuju wisata air terjun Takli sendiri terbilang sepi jadi mudah untuk Anda akses. Hanya saja memang masih ada beberapa yang terjal sehingga perlu ekstra hati-hati.

Kalau hendak pergi air terjun Takli ini, maka Anda diharuskan untuk melewati sebuah bukit terlebih dahulu dengan berjalan kaki.

Ya, Anda perlu trekking sebelum akhirnya bisa menuju ke destinasi air terjun Takli yang indah ini. Wisata satu ini berada di Kecamatan Lubuk Linggau Utara I, Durian Rampak.

7. Air Terjun Layang

air terjun layang
Foto : https://www.instagram.com/jejaksi_ohm/

Harus diakui bahwa wisata pantai di Lubuk Linggau Sumsel belum ada. Kebanyakan wisata air yang bisa Anda temukan di Lubuk Linggau masih berupa air terjun.

Namun untuk masalah keindahan, air terjun yang ada di Lubuk Linggau ini tidak kalah kok dengan pantai. Kalau Anda suka dengan air dan pemandangan alam yang menakjubkan, cobalah ke Air Terjun Layang ini.

Wisata air terjun Lubuk Linggau satu ini memiliki ketinggian 6 meter saja dengan dikelilingi bebatuan alam. Hadirnya batuan alam dan pepohonan rindang di sekelilingnya, tentu saja membuat air terjun Layang ini semakin mempesona.

Air terjun Layang sendiri bisa Anda temukan di kawasan Desa Jakung, atau masih di kecamatan Lubuklinggau Selatan. Memang Air terjun Layang ini belum dikelola dengan baik oleh pemerintah.

Meski demikian, wisata satu ini masih asri dan menarik sekali dikunjungi, apalagi bersama keluarga. Kalau Anda suka menantang adrenalin, cobalah bermain arung jeram di air terjun Curug Layang.

8. Bendungan Watervang

bendungan watervang
Foto : https://www.instagram.com/viraindriani17/

Cari tempat wisata Lubuk Linggau murah? Cobalah pergi ke Bendungan Watervang yang lokasinya ada di Lubuk Linggau Timur.

Bendungan Watervang sendiri diketahui adalah situs peninggalan dari Belanda. Adapun nama Watervang sendiri diambil dari bahasa Belanda yang artinya adalah tangkapan air.

Pada awalnya Bendungan Watervang dibangun untuk mengairi desa setempat. Nah, air dari Bendungan Watervang sendiri bersumber dari sungai Kelingo.

Hanya saja dalam perkembangannya, Bendungan Watervang ini beralih fungsi menjadi sebuah tempat wisata. Hal ini karena Bendungan Watervang memiliki panorama alam yang begitu indah mengelilingi wisata.

Selain itu, Bendungan Watervang juga kaya dengan nilai sejarah. Nah, lokasi tepat wisata bendungan ini adalah di Jl. Watervang nomor 69, Lubuk Linggau Timur.

9. Kolam Renang Sport Centre

sport center lubuk linggau
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107060828616156921343

Objek wisata Lubuk Linggau satu ini berupa sebuah kolam renang yang terbuka untuk semua kalangan. Ya, mulai dari anak, remaja atau dewasa sekalipun, kolam renang Sport Centre Lubuk Linggau bisa digunakan untuk semua orang.

Kolam ini menyediakan fasilitas sarana olahraga dengan berbagai macam jenis kolam yang bersih, aman dan jernih. Kolam renang di Sport Centre Lubuk Linggau sendiri sangat luas dan cocok untuk berenang oleh siapapun.

Selain itu, fasilitas yang disediakan di Sport Centre Lubuk Linggau ini juga lengkap. Jadi, kolam renang Lubuk Linggau ini juga menyediakan sebuah fasilitas cafeteria.

Kalau Anda kelaparan setelah lama bermain dan berenang, maka tidak perlu pusing sebab wisata ini juga menyediakan fasilitas cafetaria.

Adapun tiket masuk Sport Centre Lubuk Linggau sendiri adalah Rp.10.000 per orang. Kolam Renang Sport Centre sendiri berada di Kecamatan Lubuk Linggau Sel. I, Lubuk Kupang.

10. Sungai Watervang

sungai watervang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110619872891617220927

Selanjutnya, ada wisata Sungai Watervang yang ternyata letak lokasinya tidak begitu jauh dari Bendungan Watervang. Di kawasan wisata ini, Anda bisa menyaksikah indahnya pemandangan alam dari pepohonan sekitar.

Sungai ini sering dijadikan tempat untuk menguji adrenalin karena baisa digunakan sebagai arung jeram. Kalau Anda menyukai tantangan, maka bisa mencoba arung jeram bersama teman-teman.

Arus yang ada di Sungai Waterrvang sendiri begitu deras sehingga cocok sekali dijadikan tempat bermain arung jeram. Ada juga pengelola wisata yang menyediakan fasilitas arung jeram bagi wisatawan ketika tertarik rafting disini.

Jika Anda ingin mencoba arung jeram, maka pengelola akan menyewakan satu set perlengkapan mulai helm, dayung, perahu karet sampai pelampung. Anda juga bisa menyewa seorang pemandu jika masih pemula dan takut untuk arung jeram sendiri.

11. Pemandian Air Panas Suban

pemandian air panas suban
Foto : https://www.instagram.com/eka_yulianaaaa/

Apakah Anda ingin mencari tempat untuk relaksasi di Lubuk Linggau? Jika ya, mungkin Anda perlu mencoba untuk pergi ke sebuah pemandian air panas.

Ada pemandian air panas Suban di Lubuk Linggau yang menarik sekali dikunjungi untuk tempat relaksasi Anda. Kalau Anda datang ke destinasi wisata ini, maka bebas bisa bisa berendam di air hangat yang sangat menyegarkan.

Selain bisa berendam di air panas yang menyegarkan, Anda juga bisa menyaksikan berbagai macam flora dan fauna indah. Tentu saja mandi di Suban bisa menjadi rekomendasi tepat untuk habiskan waktu berlibur Anda.

12. Kolam Renang Yadika

kolam renang yadika
Foto : https://www.instagram.com/pipiet_queen/

Wisata satu ini berupaka kolam renang yang bisa digunakan oleh anak-anak sampai dewasa sekalipun. Nama wisata satu ini adalah Kolam Renang Yadika, di sini, airnya sangat bersih, ukuran kedalamannya berbeda-beda dan luas.

Nah, kolam renang Yadika sendiri sangat cocok digunakan oleh mereka yang baru belajar berenang atau juga untuk atlet. Kalau anak-anak suka bermain air untuk habiskan waktu liburannya, maka cobalah ajak mereka ke Kolam Renang Yadika ini.

Wisata air satu ini terbilang sangat populer di kawasan Lubuklinggau dan sengaja didesain untuk sesuai dengan standar nasional. Pengelola kolam renang juga memberikan berbagai pelayanan yang sangat baik.

Harga untuk bisa masuk ke kolam renang Yadika juga murah, apalagi kalau Anda mau mendaftar sebagai member.

Adapun harga tiket kolam renang Yadika sendiri adalah Rp 15.000 saja per orangnya. Kolam renang Yadika sendiri berada di Kecamatan Lubuk Linggau Sel. I, Lubuk Kupang.

13. Bukit Ajaib

bukit ajaib
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113342822795027334131

Wisata Lubuk Linggau selanjutnya adalah Bukit Ajaib. Mungkin nama wisata satu ini terbilang sangat unik, namun itulah yang menjadi kenyataannya.

Di Bukit Ajaib, ini aktivitas wisata yang menarik sebab menawarkan serunya naik sebuah kereta gantung. Jadi, kereta gantung yang disediakan di Bukit Ajaib ini bisa wisatawan kendarai di beberapa medan terjal.

Selain itu, tersedia juga sebuah lintasan lari yang bisa wisatawan gunakan untuk naik sepeda. Tentu saja lintasan lari itu juga memiliki jalur yang tidak kalah terjalnya.

Tapi itulah yang menjadi sensasi wisatanya. Sebab Anda tidak hanya menantang adrenalin, namun juga bisa menyaksikan pemandangan alam dengan sangat asri.

Wisata Bukit Ajaib inipun menyediakan berbagai macam pepohonan rindang. Dengan angin sejuk yang penuh semilir, dijamin Anda akan merasa nyaman.

Bukit Ajaib adalah wisata yang tepat untuk relaksasi dan menantang adrenalin. Wisata ini berada di kecamatan Lubuk Linggau Utara, tepatnya di Ulak Surung.

14. Air Terjun Sando

air terjun sando
Foto : https://www.instagram.com/sandiyanto/

Wisata Lubuk Linggau gratis satu ini sepertinya jangan sampai Anda lewatkan. Memang, wisata Air Terjun Sando ini memiliki debit air yang kecil, meski demikian pemandangan alamnya sungguh indah.

Dengan debit air yang tidak besar, maka bisa memberikan keuntungan bagi wisatawan. Karena bisa bebas mandi dan berenang di bawah aliran air terjun dengan aman dan nyaman.

Bahkan, ada sebuah mitos yang mengatakan jika air terjun Sando ini sering dijadikan sebagai tempat mandinya raja-raja terdahulu.

Namun entah mitos itu benar ataupun tidak, jika berenang dan berenang di air terjun Sando ini sangatlah asyik dan menyegarkan. Wisata air terjun Sando sendiri bisa Anda temukan di Kecamatan Lubuklinggau Barat I, tepatnya Kayu Ara.

15. Masjid Agung Darussalam

masjid agung darussalam lubuk linggau
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113070893543791592259

Salah satu wisata religi yang ada di Lubuk Linggau adalah Masjid Agung Darussalam Musi Rawas. Masjid Agung ini dibangun sekitar tahun 2009 dan menjadi tempat ibadah sekaligus destinasi wisata.

Masjid Agung Darussalam sendiri adalah salah satu tempat ibadah terbesar yang bisa Anda temukan di Lubuk Linggau. Jadi, saat Anda sedang di Lubuk Linggau, tidak ada salahnya berkunjung ke masjid ini.

Masjid Agung Darussalam ini ada di Desa Muara Beliti Baru. Cocok menjadi tempat Anda beristirahat saat sedang di Lubuk Linggau atau beribadah,

Banyak wisatawan yang bahkan menjadikan masjid agung ini sebagai latar foto karena bangunannya instagenic dan indah. Ya, arsitektur pada masjid agung ini harus diakui sangatlah menarik dan mempesona.

16. Masjid Agung As-Salam

masjid agung assalam lubuk linggau
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102896767081277010534

Selanjutnya, ada juga masjid dengan bangunan yang besar, dan menjadi tempat ibadah luas kedua di kawasan Lubuk Linggau. Namanya adalah Masjid Agung As Salam dan menjadi ikonnya kota Lubuk Linggau.

Lokasi Masjid Agung As-salam sendiri tidak begitu jauh dari pusat kota Lubuk Linggau sehingga mudah sekali untuk Anda akses. Jadi, Masjid Agung Assalam sendiri bisa Anda temukan di tengah-tengah kota Lubuklinggau.

Kalau kebetulan Anda sedang berada di kawasan kota Lubuk Linggau, mampirlah sesaat ke objek wisata religi ini.

Selain untuk beribadah, kawasan masjid ini juga menyediakan berbagai macam fasilitas yang terbilang sangat lengkap. Masjid Agung As-Salam ini, Anda bisa menemukan sebuah taman, tempat parkir, tempat untuk penitipan barang, bahkan aula jika ingin beristirahat.

Bahkan kawasan masjid ini juga sudah disediakan AC sehingga Anda bisa berteduh dari panasnya kota Lubuk Linggau.

17. Museum Subkoss Garuda

museum perjuangan subkoss
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116389429634947458259

Museum Subkoss Garuda berada di kawasan Lubuk Linggau Barat II, tepatnya Jl. Garuda nomor 1, kelurahan Bandung Kanan.

Museum satu ini menjadi sebuah wisata andalan di Lubuklinggau karena mengoleksi berbagai macam sejarah hadirnya kota ini. Di museum ini, Anda bisa temukan berbagai pohon beringin sejuk dan rindang.

Nah, lokasi dari Museum Subkoss Garuda sendiri sebenarnya tidak begitu jauh dari Masjid Agung As Salam, bahkan hanya berseberangan. Ada keunikan yang membuat Museum Subkoss Garuda ini lain dan berbeda.

Ya, jika dibandingkan dengan museum pada umumnya, wisata ini menjadi tempat yang memiliki nilai sejarah. Museum Subkoss Garuda muncul sebagai saksi bisu perjuangan kala bertahan di gempuran era modernisasi.

Walau Museum Subkoss Garuda ini tidak begitu terawatt sepenuhnya, namun wisatawan dianjurkan untuk foto-foto dan menyaksikan keindahan tempatnya.

18. WaterVang Lubuklinggau

WaterVang Lubuklinggau
Foto : https://www.instagram.com/sandiyanto/

Wisata selanjutnya adalah bernama Watervang yang berada di Kecamatan Lubuklinggau Timur I. WaterVang Lubuklinggau sendiri menawarkan sebuah destinasi wisata berupa air terjun dengan aliran sungai yang indah.

Hampir setiap hari WaterVang Lubuklinggau ini selalu ramai oleh pengunjung karena biaya masuknya sendiri gratis. Anda dan pengunjung lainnya bisa bebas untuk foto dan mengelilingi wisata air terjun yang indah ini.

Banyak warga lokal yang akan selalu menyarankan pendatang baru atau wisatawan untuk berkunjung ke WaterVang Lubuk Linggau. Karena panorama cantik dari tempat ini. Hanya saja, wisatawan tidak diperkenankan mandi di air terjunnya.

Meski demikian, Anda masih bisa kok menikmati pemandangan wisatanya yang indah. Banyak sekali spot foto indah yang bisa dibidik di wisata Watervang Lubuk Linggau ini.

19. Makam Bujang Kurap

Makam Bujang Kurap
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113974508811124343327

Destinasi wisata selanjutnya ini lebih ke religi dan tentu saja memiliki banyak cerita misteri di dalamnya. Lokasi wisata selanjutnya ada di Ulak Lebar, Lubuk Linggau Barat II dengan nama Makam Bujang Kurap.

Wisata Makam Bujang Kurap sendiri memiliki legenda bahwa ada seorang pemuda yang baik budinya. Pemuda baik hati itu kemudian dinamakan dengan bujang kurap dan makam yang penduduk temukan itu diketahui adalah tempatnya bersemayam.

Kalau sedang di Lubuk Linggau, tidak ada salahnya jika Anda mencoba berkunjung ke Makam Bujang Kurap ini. Tentu saja ada banyak sejarah yang bisa Anda temukan kala mengunjungi wisata religi ini.

Mengunjungi Makam Bujang Kurap juga bisa menambah pengetahuan atau wawasan Anda mengenai kota Lubuk Linggau.

20. Sungai Siring Agung

sungai siring aring
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117527705563510175492

Wisata Sungai Siring Agung menjadi destinasi yang sering dikunjungi oleh warga lokal Lubuk Linggau. Keindahan sungai yang dikelilingi dengan pemandangan alamnya ini menjadi daya tarik tersendiri bagi penduduk lokal.

Awalnya, sungai ini menjadi jalur irigasi bagi desa setempat karena memang air yang dimiliki sangatlah jernih dan bersih. Namun kemudian Sungai Siring Agung juga dibuka menjadi sebuah destinasi wisata.

Namun, wisata Sungai Siring sendiri memiliki hal mistis. Menurut cerita penduduk, ada hantu berbulu hitam yang menunggu sungai ini.

Sangat tidak dianjurkan untuk berenang di wisata Sungai Siring, Anda hanya bisa mengambil foto di spot-spot tertentu. Wisata ini berada di Lubuklinggau Selatan II, tepatnya Siring Agung.

21. Jamso Lubuk Linggau

jamso lubuk linggau
Foto : tripjalanjalan.com

Salah satu destinasi bersejarah yang jangan sampai dilewatkan saat ke Lubuk Linggau adalah Jamso. Jadi, Jamso Lubuk Linggau ini merupakan bangunan bersejarah yang awalnya berupa sebuah kerajaan.

Hanya saja bangunan kerajaannya sudah mulai berubah karena tidak terawatt seiring waktunya. Meski demikian, Jamso Lubuk Linggau ini masih memiliki beberapa spot foto menarik untuk dibidik.

Kalau Anda suka dengan wisata sejarah, maka jangan lewatkan untuk berkunjung ke Jamso Lubuk Linggau ini.

Selain tempatnya cocok untuk dijadikan spot foto, wisata satu inipun menyediakan nilai sejarah. Anda bisa belajar pengetahuan terlebih mengenai sejarah dari kerajaan Lubuk Linggau.

Penasaran dengan lokasi Jamso ini? Datanglah ke Kecamatan Lubuk Linggau Selatan II atau tepatnya di Moneng Sepati.

22. Curug Leko

curug leko
Foto : https://www.instagram.com/agungbangkitt/

Tempat wisata di Lubuk Linggau memang dikenal dengan air terjunnya yang melimpah. Salah satu wisata air terjun yang juga jangan sampai terlewatkan kalau sedang di Lubuk Linggau adalah Curug Leko.

Wisata Curug Leko ini menawarkan daya tariknya tersendiri karena Anda bisa menyaksikan pemandian air yang hampir mirip dengan sebuah telaga. Tidak hanya itu, wisata Curug leko juga mempunyai air yang masih jernih dan tidak tercemar.

Air terjun Leko sendiri memiliki lingkungan yang masih asri dan bahkan belum tercemar dengan sampah. Anda bisa berenang sepuasnya tanpa khawatir dengan airnya yang keruh.

Bukan hanya bisa berenang, kawasan wisata ini juga memiliki spot foto kece dengan pepohonan rindang. Bahkan saat di sore hari, Anda bisa menyaksikan burung-burung yang beterbangan.

Air terjun Leko sendiri bisa Anda temukan di Kecamatan Lubuk Linggau Selatan I, Jl. Sudirman, Jukung.

23. Air Terjun Belalau

air terjun belalu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108394283338086966014

Wisata air terjun selanjutnya bernama Belalau yang mana lokasinya berada di desa dengan nama sama. Adapun Desa Belalau sendiri memiliki lokasi di Lubuklinggau Utara I.

Kalau Anda ingin sampai ke wisata Air Terjun Belalau, maka perjalanan yang harus Anda tempuh adalah sekitar 1 jam. Ya, Anda perlu trekking 1 jam dari desa terdekat.

Itulah mengapa Anda perlu siapkan bekal yang cukup agar kuat menempuh perjalanan menuju wisata air terjun Belalau. Nantinya, Anda perlu melewati hutan, sungai dan bahkan mendaki tebing.

Walau perlu trekking panjang, namun percayalah bahwa perjalanan tersebut akan sangat menarik dan Anda tidak bosan melewatinya. Akan ada banyak hal-hal menarik yang bisa Anda temukan saat menjelajahi wisata.

Sesampainya di air terjun Belalu, maka ada berbagai macam anakan yang mengalir dengan indah. Aliran air dari anak curug Belalau ini turun hingga ke sebuah sungai kecil.

Anda bisa berenang di sungai kecil yang disediakan dengan airnya segar dan sangat jernih. Sungai di air terjun Belalau sendiri aman untuk dijadikan tempat berenang.

Sungai kecil di wisata ini juga memiliki berbagai batu besar di pinggir-pinggir. Selain airnya yang jernih, udara serta panorama di Curug Belalau pun begitu sejuk dan menyegarkan.

Air Terjun Belalau wisata murah dan asyik untuk ditelusuri bagi Anda yang memang hobi sekali berpetualang.

24. Air Terjun Pelegan

air terjun pelegan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111944813022426467336

Tempat wisata di Lubuk Linggau berikutnya juga tidak kalah recommended, namanya adalah Curug Pelegan. Air terjun satu ini sangat mempesona di Lubuk Linggau dan akan sangat sayang untuk dilewatkan.

Nah, lokasi dari Air Terjun Pelegan sendiri bisa Anda temukan di Lubuk Linggau Selatan I, tepatnya Kelurahan Air Temam. Di air terjun ini, Anda bisa menyaksikan debit air yang deras dan indah.

Kalau Anda ingin berenang, tenang saja, karena kolam yang tersedia di bawah air terjun juga memiliki kedalaman sedang. Sehingga bisa dibilang Anda aman kok untuk berenang di wisata Air Terjun Pelegan.

25. Kolam Renang Tirta Bukit Sulap

Kolam Renang Tirta Bukit Sulap
Foto : https://www.instagram.com/tbssc_/

Wisata kolam renang satu ini sering sekali dikunjungi oleh anak-anak karena menyediakan fasilitas lengkap, namanya Tirta Bukit Sulap. Kolam renang ini menyediakan 2 buah kolam renang, 1 disediakan untuk anak-anak, dan satunya untuk dewasa.

Setiap kolam renangnya sendiri sudah disediakan dengan papan seluncuran agar anak semakin senang bermain. Adapun biaya masuk ke kolam renang Tirta Bukit Sulap sendiri masih terbilang cukup murah.

Baik untuk anak-anak ataupun dewasa, harga tiketnya cukup Rp 10.000 saja. Wisata ini bisa Anda temukan di Kecamatan Lubuk Linggau Utara II, tepatnya Jl. Nangka, Megang.

26. Waterboom Tirta Silampari

Waterboom Tirta Silampari
Foto : https://www.instagram.com/waterboomtirtasilampari/

Mau mengajak anak untuk bermain air sepuasnya dengan aneka macam permainan yang membuat mereka tidak bosan? Cobalah ajak mereka ke Waterboom Tirta Silampari yang lokasinya tidak begitu jauh dari kota.

Waterboom satu ini memiliki berbagai macam permainan untuk anak-anak. Ya, mulai dari perosotoan, slide, ember tumpah dan lain sebagainya.

Mengajak anak untuk bermain di Waterboom Tirta Silampari dijamin membuat anak merasa senang. Selain itu spot foto yang ada di Waterboom Tirta Silampari juga bagus.

Fasilitas yang disediakan di waterboom satu inipun lengkap, ada foodcourt dengan menjual makanan lengkap jika Anda lapar.

Penasaran dengan letak Waterboom Tirta Silampari? Datanglah ke Kecamatan Lubuk Linggau Timur II, Jawa Kiri.

27. Kampung Warna Warni

kampung warna warni lubuk linggau
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112699976292705731703

Ternyata, kampung berwarna-warni tidak hanya ada di Jodipan, Malang saja, lho! Anda juga bisa menemukan kampung pelangi yang indah di Lubuk Linggau.

Ya, di Kelurahan Lubuklinggau Ulu, Lubuklinggau Barat II Anda bisa menyaksikan sebuah kampung warna-warni yang menarik dan estetik. Desain Kampung Warna Warni ini hampir menyerupai dengan Kampung Jodipan yang ada di Malang.

Nah, Kampung Warna Warni sendiri sengaja dikonsep oleh para ibu PKK setempat dan jadilah tempat wisata instagrammable. Kalau Anda sedang di Lubuk Linggau, cobalah mengunjungi wisata satu ini.

28. Temam Waterpark

temam waterpark
Foto : https://www.instagram.com/lili_ketket/

Wisata terakhir yang bisa Anda temukan kalau sedang di Lubuk Linggau adalah Temam Waterpark. Berlokasi di Jalan Rahmah, Lubuk Linggau Selatan I, waterpark satu ini sangatlah menarik untuk Anda kunjungi ketika liburan.

Akses Temam Waterpark sendiri sangat mudah dikunjungi dan air yang ada bersih, cocok untuk berenang.

Mengajak anak bermain air di waterpark kebanggaan Lubuk Linggau ini bisa menjadi alternatif tepat untuk anak. Selain itu, biaya masuk ke Temam Waterpark juga terbilang murah.

Kalau Anda datang di hari biasa, maka biaya masuknya adalah Rp 15.000, sementara setiap weekend adalah Rp 25.000. Setiap kolam di Temam Waterpark juga sudah disediakan fasilitas permainan air mulai slide hingga seluncuran.

Beberapa tempat wisata di Lubuk Linggau memiliki daya tarik sendiri dan sayang sekali jika dilewatkan. Mulai dari wisata alam sampai buatan, semuanya menarik untuk dijelajahi kalau Anda sedang berada di Lubuk Linggau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 + 7 =