Goa Kiskendo merupakan salah satu daya tarik wisata berbasis alam yang eksotis dan wajib tuk anda telusuri keindahannya. Wisata alam Kendal satu ini cukup populer dan bisa menjadi alternatif untuk mengisi waktu libur di akhir pekan.

Stalaktik dan Stalagmit yang konon terbentuk ratusan tahun lalu menjadi daya tarik utama yang terdapat di dalam lubang gua. Ditambah lagi dengan adanya aliran sungai dengan airnya yang jernih semakin membuat Goa Kiskendo Kendal semakin menajubkan.

Beragam flora dan fauna juga bisa wisatawan jumpai saat explore tempat wisata di Kendal Jawa Tengah satu ini. Gua Kiskendo di Kendal ini sangat cocok bagi anda yang hobi berpetualang dan ingin lebih dekat dengan alam.

Harga Tiket Masuk Goa Kiskendo

harga tiket masuk goa kiskendo
Foto : https://www.instagram.com/z_abeth/

Wisata alam Goa Kiskendo menyimpan sejuta keseruan yang tak boleh sampai anda lewatkan sebagai tujuan jalan-jalan dan liburan. Suguhan aktivitas seru siap membuat pengalaman rekreasi anda kali ini semakin berkesan.

Seperti olahraga ekstrem Panjat Tebing, kolam renang, berkemah di Goa Kiskendo dan masih banyak lagi keseruan lain. Selain itu anda juga bisa menyusuri goa-goa kecil di dalamnya yang punya cerita sejarah menarik untuk di telisik.

Menariknya anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena tarif masuk yang dipatok sangatlah ramah dikantong wisatawan. Harga tiket masuk Goa Kiskendo Kendal sejauh ini hanya sebesar Rp5.000 saja per orangnya, ekonomis sekali bukan?

Dengan tarif yang terjangkau ini tentu sangat disayangkan jika sedang berada di Kendal namun tidak singgah di Goa Kiskendo. Suasana asri dan menyejukkan akan memberikan rasa nyaman serta memanjakan setiap pengunjung yang tengah berlibur.

Pertimbangkan waktu kunjungan anda dengan sebaik mungkin sebelum datang ke wisata alam Goa Kiskendo di Kendal. Ketahui lebih dulu jam operasional wisata yang berlaku disini, buka setiap hari pada pukul 07.00 – 17.00 WIB.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat Goa Kiskendo
Foto : https://www.instagram.com/achmad_noer_cholis/

Lokasi Goa Kiskendo Kendal berada di sebuah kawasan hutan dengan aneka pepohonan hijau yang tinggi mendominasi kawasan ini. Kawasannya masih sangat terjaga sehingga memungkinkan anda untuk merasakan liburan di alam bebas yang lebih maksimal.

Alamat Goa Kiskendo Kendal terletak di Desa Trayu, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah. Letak wisata ini berjarak sekitar kurang lebih 22 km dari Alun-Alun Kota Kendal dengan waktu tempuh sekitar 43 menit.

Akses jalan utama menuju Goa Kiskendo sudah cukup baik meski jalannya tidak terlalu mulus. Tetapi untuk selalu berhati-hati karena tak sedikit beberapa sudut jalannya yang menantang adrenalin.

Tak perlu khawatir meski anda sama sekali belum pernah berkunjung ke Goa Kendal populer satu ini. Maps dengan peta navigasi akurat dibawah ini bisa anda gunakan dalam rangka mempermudah perjalanan liburan menyenangkan di akhir pekan.

Datang juga ke –> Pantai Moro

Fasilitas

fasilitas goa kiskendo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102095202226500455199

Telah ditunjang dengan berbagai macam sarana pendukung yang bisa wisatawan temui ketika berlibur disini. Dan berikut fasilitas Goa Kiskendo Kendal yang diantaranya meliputi :

  • Tempat parkir memadai
  • Kamar mandi / MCK
  • Toilet umum
  • Ruang ganti
  • Mushola
  • Fasilitas air bersih
  • Kolam renang
  • Area berkemah
  • Area panjat tebing
  • Bangku tempat duduk
  • Gazebo
  • Warung makan
  • Kios jajanan sederhana
  • Spot foto menarik

Tidak hanya kegiatan susur goa saja yang menjadi suguhan menarik di Wisata Kiskendo Kendal. Para pengunjung juga dapat menjumpai area khusus untuk bermain panjat tebing, mengingat kawasan Goa Kiskendo dikelilingi oleh tebing karst.

Selain itu yang tak kalah menarik, hadirnya kolam renang yang lengkap dengan wahana bermain di dalamnya. Rasakan segarnya berendam sekaligus berenang dengan pemandangan alam serba hijau yang terbentang luas.

Satu hal yang tak boleh dilewatkan lagi adalah bermalam di Gua Kiskendo dengan mendirikan tenda pada area yang disediakan. Nikmati keindahan terbitnya matahari dengan pesonanya yang amat sangat cantik.

Kunjungi juga –> Kampung Jowo Sekatul

Spot Terbaik di Goa Kiskendo

spot terbaik di goa kiskendo
Foto : https://www.instagram.com/badrudin.baddhin/

Panorama di dalam gua memanglah mengagumkan, sebuah bangunan dengan usia ratusan bahkan ribuan tahun. Stalagmit dan stalaktiknya yang terdapat di dalam gua Kiskendo tentu menjadi sajian utama tuk anda saksikan.

Tapi tahukah anda jika di luar Goa Kiskendo bisa anda jumpai juga pemandangan alam perbukitan yang memanjakan mata. Hal itu bisa anda manfaatkan untuk menjadikannya latar belakang saat berfoto-foto ria guna mengabadikan momen liburan.

Temukan spot terbaik di Goa Kiskendo Kendal untuk anda jadikan background saat selfie, foto bersama dan juga merekam video-video pendek. Hasilkan foto yang instagenic pada sudut-sudut Gua Kiskendo yang eksotis dan memikat.

Maka dari itu penting untuk sedia kamera sebagai bekal berwisata agar setiap momen indahnya bisa terekam semua. Dapatkan liburan lebih berkualitas dengan eksplorasi wisata alam Goa Kiskendo di Kendal yang tiada duanya.

Review sebelumnya –> Curug Panglebur Gongso

Tips Berkunjung

tips berkunjung goa kiskendo
Foto : https://www.instagram.com/pamafa.smg/
  • Perkirakan waktu dan cuaca dengan baik ketika akan melakukan kunjungan ke Goa Kiskendo untuk berwisata.
  • Sebaiknya tahan dulu rencana untuk liburan ke Gua Kiskendo jika dirasa cuaca kurang bersahabat dan akan turun hujan.
  • Sedia baju ganti jika anda ingin merasakan sensasi anti mainstream berenang dengan latar belakang pemandangan alam.
  • Tetap waspada dan selalu berhati-hati dengan terus mengutamakan keselamatan selama liburan.

Demikian tadi ulasan singkat yang membahas tentang wisata Kendal berbasis alam populer yaitu Goa Kiskendo. Semoga dari informasi ini membuat anda ingin segera berkunjung dan menjelajahi beragam keunikan yang ada di dalamnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × five =