Jatiluhur Water World merupakan sebuah danau terkenal dan bahkan menjadi ikonnya kota Purwakarta. Di tempat wisata ini, Anda bisa menyaksikan indahnya pemandangan yang mengarah langsung menuju arah Waduk Jatiluhur.

Di Jatiluhur Water World juga, Anda bisa menyaksikan keindahan waduk sambil berenang. Berbeda dengan kolam renang pada umumnya, maka Anda bisa berendam di air dengan ditemani nuansa alam yang indah sebagai latarnya.

Tidak hanya itu saja, wisata satu ini juga menyediakan berbagai macam permainan air yang menunjang kenyamanan pengunjung. Seperti apa fasilitas yang bisa Anda rasakan di Jatiluhur Water World dan apa saja aktivitas menarik untuk dilakukan ?

Harga Tiket Masuk Jatiluhur Water World

harga tiket masuk Jatiluhur Water World
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117449270702166175902

Di Jatiluhur Water World ini, Anda bisa menemukan beragam jenis kolam yang masing-masing punya kedalamannya sendiri. Ada kolam khusus anak, dewasa, waterboom dan juga kolam arus.

Selain itu, pengelola juga menyediakan berbagai macam wahana permainan untuk anak-anak. Jatiluhur Water World memang sengaja menyediakan sensasi bermain yang luar biasa lengkap agar anak merasa betah.

Adapun tiket masuk kolam Renang Jatiluhur Water World sendiri berbeda-beda tergantung harinya. Berikut rincian harga tiket :

  • Weekday : Rp30.000
  • Weekend : Rp45.000
  • High season : Rp65.000

Bagi yang membawa anak dengan umur 3 tahun, maka sudah diberlakukan tiket masuk.

NB : Harga yang tercantum di atas bisa berubah kapan saja sesuai kebijakan dari pihak pengelola wisata.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi jatiluhur
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115871901891798389475

Jatiluhur Water World sendiri memiliki lokasi yang sangat strateis. Ya wahana satu ini lokasinya tidak begitu jauh dengan wisata Waduk Jatiluhur Purwakarta yang cukup populer.

Tepatnya, Jatiluhur Water World ini bisa Anda temukan di Jl. Rasamala nomor 1, Purwakarta. Kalau Anda dari Jakarta, maka bisa menggunakan rute dengan ambil Tol Cipularang.

Selanjutnya, Anda bisa keluar di pintu keluar tol Jatiluhur. Dari exit tol menuju ke lokasi wisata Jatiluhur Water World hanya memerlukan waktu 15-20 menit saja.

Fasilitas

fasilitas jatiluhur world
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103312209857256607821

Kolam Renang Jatiluhur di Purwakarta ini memiliki beragam wahana yang sangat menarik wisatawan. Tidak hanya wahana saja yang lengkap, pengelola pun juga sudah menyediakan beragam fasilitas untuk mendukung kenyamanan berkunjung.

Adapun beberapa fasilitas yang bisa Anda nikmati saat sedang berada di Jatiluhur Water World sendiri adalah :

  • Toilet
  • Kamar khusus ganti
  • Kamar bilas
  • Parkir luas
  • Musholla
  • Cafeteria
  • Gazebo

Dikarenakan tempat wisata ini tidak menyediakan sebuah penginapan untuk bermalam, maka Anda bisa cari alternatif lainnya. Ada banyak penginapan Jatiluhur Water World yang tersedia di sekitar wisata.

Adapun salah satunya adalah Villa Apung Jatiluhur. Anda yang mungkin datang dari luar kota dan ingin bermalam, bisa manfaatkan alternatif penginapan di sekitar Jatiluhur Water World.

Jam Buka

jam buka jatiluhur water world
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113504137577808340163

Jatiluhur Water World sendiri buka setiap harinya, dan kalaupun sedang tanggal merah, wisata ini juga tetap buka. Anda bisa mengunjungi wisata ini di hari apa saja.

Nah, untuk jam operasional dari Jatiluhur Water World sendiri adalah mulai pukul 9 pagi sampai dengan 4 sore kalau weekdays. Sementara jika Anda datang di kala weekend atau tanggal merah, maka jam tutupnya mundur satu jam, yakni hingga 5 sore.

Aktifitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan jatiluhur water world
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109540274942501588233

Kalau sudah mengunjungi Jatiluhur Water World, tentu saja ada banyak sekali aktivitas yang bisa dinikmati bersama keluarga, di antaranya :

Berenang

Sesuai dengan konsep wisatanya, tentu saja wisata andalan Purwakarta ini menyediakan banyak kolam untuk tempat berenang. Baik anak-anak sampai dewasa sekalipun sudah disediakan kolam khusus untuk berenang.

Anda bisa berendam air dan berenang sambil menyaksikan Waduk Jatiluhur yang indah. Kapan lagi bisa berenang ditemani dengan panorama waduk yang begitu indah kalau bukan di Jatiluhur Water World?

Renang di Kolam Ombak

Kalau Anda ingin mencoba renang dengan sensasi yang lebih menyenangkan dan berbeda, maka cobalah untuk berenang di kolam ombak. Pengelola wisata menyediakan sebuah fasilitas kolam dengan ombak buatan yang bisa Anda nikmati.

Dengan ombak buatan ini, maka Anda seolah merasakan sensasi berenang seperti di sebuah pantai. Ada gelombang air yang membuat Anda bisa berrenang dengan rileks dan tentu saja menyenangkan.

Masuk ke Waterboom

Selain kolam renang khusus untuk dewasa dan anak, ternyata Jatiluhur Waterpark juga menyediakan sebuah waterboom yang menjadi wahana utama. Jadi, di waterboom ini ada 2 jenis water slide untuk dicoba.

Setiap waterslide yang disediakan ini bisa sangat menantang adrenalin Anda. Adapun ketinggian dari waterslide yang disediakan adalah 11,5 meter.

Cobalah untuk naik dan merasakan sensasi turun dari waterslide yang ada di Jatiluhur Waterpark ini. Nantinya, Anda akan merasakan asyiknya meluncur pada lintasan dengan waktu yang sangat cepat dan langsung jatuh ke kolam.

Nah, kalau waterslide satunya sendiri bentuknya tidak lurus, melainkan berkelok-kelok. Meski demikian, waterslide yang kedua juga tidak kalah mendebarkannya.

Waterslide kedua ini memiliki panjang hingga 43 meter dan layak untuk Anda coba bagaimana sensasi meluncur dari lorong.

Bersantai

Kalau memang Anda sudah selesai berenang namun anak-anak atau keluarga lainnya masih asyik bermain air, tenang saja! Pengelola menyediakan gazebo untuk tempat Anda berteduh sambil menunggu keluarga atau teman selesai bermain.

Gazebo yang disediakan di Jatiluhur Water World sendiri gratis kok untuk Anda nikmati. Wisatawan yang mungkin sudah lelah berenang bisa bersantai di gazebo sambil menyaksikan pemandangan Waduk Jatiluhur.

Apalagi gazebo yang disediakan pihak pengelola memiliki suasana nan asri. Ya, hampir setiap gazebo ini ada pohon-pohon yang rindang sehingga membuat suasana makin teduh.

Tips Berkunjung

tips berkunjung jatiluhur water world
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110389156618719319952

Saat memutuskan untuk ke Jatiluhur Waterpark, perhatikan beberapa tips ini supaya pengalaman wisata Anda menjadi jauh lebih menyenangkan :

Hindari datang saat high season karena kolam renang bisa penuh dengan orang.
Usahakan datang saat pagi hari atau ketika jam 9 mulai supaya terhindar dari keramaian.
Bawa baju ganti dan peralatan mandi yang lengkap.

Jaga kelestarian wisata dengan selalu buang sampah pada tempat-tempat yang memang sudah disediakan.

Review sebelumnya –> Air Mancur Sri Baduga dengan view alam mempesona yang keindahannya tiada duanya.

Daya Tarik Wisata

daya tarik jatiluhur water world
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117449270702166175902

Ada beberapa hal yang membuat Jatiluhur Water World ini digemari oleh banyak orang. Wisata satu ini memang menawarkan daya tariknya sendiri, di antaranya :

  • Menawarkan sensasi berenang dengan pemandangan alam yang indah.
  • Airnya jernih dan tidak keruh.
  • Udaranya masih bersih dan sejuk.
  • Dekat dengan Waduk Jatiluhur sehingga bisa sekalian berwisata ke sana.
  • Memiliki banyak sekali wahana permainan air.
  • Fasilitas yang disediakan pengelola sangat lengkap.

Dengan daya tarik yang Jatiluhur Water World miliki, tidak heran jika tempat wisata ini sangat menarik banyak pengunjung. Anda yang mungkin sedang berada di Purwakarta, jangan coba lewatkan untuk mengunjungi Jatiluhur Water World, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + 14 =