Pantai Jetis menyajikan sebuah wisata bahari dengan alam elok nan esksotis yang berada di ujung timur Kabupaten Cilacap Jawa Tengah. Pantai Jetis sendiri jika anda ketik di pencarian google maka akan ditemukan dua tempat dengan nama yang sama.

Letaknya sama-sama masih berada dalam satu provinsi yakni Jawa Tengah, Pantai Jetis Purworejo dan juga Cilacap. Nah yang akan kita ulas satu ini merupakan Pantai Jetis Cilacap yang mempesona dan kaya panorama indah mengagumkan.

Garis panjang pantai yang dimiliki Jetis Cilacap ini begitu memikat, serta pemecah ombak yang menjorok ke laut menjadi daya tariknya. Sebelum berkunjung ke Wisata Cilacap satu ini, yuk simak terlebih dulu informasi menarik dari Pantai Jetis di Cilacap berikut ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Jetis Cilacap

harga tiket masuk pantai jetis
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109229962164790293577

Wisata pantai cocok sekali untuk anda yang menginginkan liburan seru dan juga menyenangkan. Pemandangan menawan khas wisata bahari begitu memikat dan menjadi buruan banyak wisatawan saat akhir pekan juga musim liburan.

Untuk bisa explore Pantai Jetis para pengunjung tidak akan diberatkan dengan biaya yang dipatok. Harga tiket masuk Pantai Jetis hanya sebesar Rp5.000 saja per orang, menarik sekali bukan?

Selain tiket masuk, sebaiknya anda juga menyiapkan uang lebih untuk membayar retribusi parkir kendaraan dan aktivitas menarik didalamnya. Seperti berkeliling dengan delman, menaiki motor ATV, dan menunggangi kuda dengan biaya yang relatif terjangkau.

  • Naik delman : Rp60.000
  • ATV besar : Rp40.000
  • ATV Kecil : Rp30.000
  • Naik kuda : Rp25.000

Setelah puas bermain dikawasan Pantai Jetis Cilacap, anda bisa langsung mencicipi aneka sajian kuliner berbagai olahan seafood yang menggiurkan. Gurameh, bawal, cumi, pecel, mendoan khas Banyumas, es kelapa muda dan juga wisata oleh-oleh yang tak boleh terlewatkan.

Anda bisa berkunjung ke Pantai Jetis di Cilacap Jawa Tengah ini kapanpun, karena memang buka selama 24 jam. Namun kami rekomendasikan untuk waktu terbaik berkunjung ke Pantai yakni pada saat hari masih cerah, antara pagi hingga sore.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat pantai jetis
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102379914865057799051

Lokasi Pantai Jetis sangatlah mendukung untuk wisatawan yang ingin berlibur dan rekreasi bersama orang tercinta. Terdapat aneka permainan dan aktivitas seru dan bisa menjadi alternatif untuk menghabiskan hari libur.

Alamat Pantai Jetis berada di Area Sawah, Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah. Nusawungu sendiri berada di ujung timur pada kabupaten terluas di Jawa Tengah satu ini.

Sehingga jika dari pusat kota Cilacap untuk menuju Pantai Jetis jaraknya cukup jauh, sekitar 46 km. Dengan harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 70 menit berkendara.

Meski begitu, akses jalan yang harus di lalui pun tergolong cukup baik dan tidak akan menyulitkan para pengunjung. Bagi anda yang hendak berkunjung, sebaiknya untuk mempersiapkan kendaraan anda dalam keadaan sehat agar liburan berjalan lancar.

Tak perlu khawatir jika anda belum mengetahui jalan mana yang harus di lintasi untuk menuju wisata Pantai Jetis. Gunakan maps dibawah ini untuk memudahkan perjalanan wisata anda menuju letak Pantai Jetis yang menakjubkan.

Datang juga ke –> Pemandian Air Panas Cipari

Fasilitas

fasilitas pantai jetis
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117139016605828268973

Termasuk dalam salah satu wisata paling rekomended di Kabupaten yang khas dengan oleh-oleh kerupuk tengirinya ini. Pantai Jetis wajib untuk anda telusuri keseruannya saat berada di kota pesisir Cilacap.

Telah di lengkapi dengan sarana serta fasilitas pendukung untuk menunjang berbagai aktivitas wisatawan disini. Fasilitas Pantai Jetis di antaranya adalah :

  • Area parkir memadai
  • Kamar mandi & toilet
  • Pusat informasi wisata
  • Penjaja aneka varian jajanan
  • Gazebo & saung
  • Kolam renang
  • Warung wisata bahari
  • Taman bunga jetis
  • Jasa transportasi laut
  • Persewaan motor ATV
  • Naik kuda & delman
  • Spot foto menarik

Angin sepoi-sepoi Pantai Jetis turut menemani para wisatawan yang berkunjung untuk mendapatkan liburan yang lebih berkualitas.

Kunjungi juga –> Pantai Permisan

Spot Terbaik di Pantai Jetis

spot terbaik di pantai jetis
Foto : https://www.instagram.com/hendramartan/

Menikmati berbagai sajian keindahan alam bisa dilakukan dimana saja, gunung atau pantai menjadi salah satu yang paling digemari banyak orang. Sama halnya dengan pantai yang sedang kita bahas satu ini, Jetis punya banyak sudut menarik buat anda nikmati.

Bukit hijau nampak dari kejauhan dan pohon kelapa yang mengelilingi area pantai menjadi sebuah landscape perpaduan yang sangat eksotis. Tak ketinggalan, pemecah ombak yang menjorok ke laut menjadi daya tarik Pantai Jetis yang kerap dijadikan spot berfoto.

Maka dari itu sedia kamera sebelum berwisata ya, untuk nantinya anda gunakan mengabadikan momen liburan di Pantai Jetis Jawa Tengah. Temukan spot-spot menarik dan menjadikannya background saat selfie, foto rame-rame dan merekam beberapa video.

Review sebelumnya –> Museum Soesilo Soedarman

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai jetis
Foto : https://www.instagram.com/kangdiran/

Berikut ini beberapa tips yang bisa anda simak lebih dalam dan menjadikannya referensi sebelum eksplorasi Pantai Jetis.

  • Berkunjung ke wisata pantai baiknya adalah saat hari dan cuaca sedang cerah.
  • Tidak di sarankan berkunjung saat sedang turun hujan dan hari mulai gelap.
  • Selalu utamakan keselamatan saat rekreasi dan juga liburan.
  • Jika ombak sedang tinggi, sebaiknya tidak bermain di bibir pantai.
  • Anak-anak harus selalu dalam pengawasan orang tua di sekitarnya.
  • Dilarang keras melakukan tindakan berbahaya dan merugikan orang sekitar.
  • Buang sampah pada tempatnya guna ikut serta menjaga lingkungan.

Demikian tadi ulasan singkat tentang Pantai Jetis di Cilacap yang sangat rekomended dengan panorama anti mainstream yang wajib anda saksikan. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh kita agar terhindar dari berbagai macam penyakit yang ada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 3 =