Tempat menarik di Beijing – Sayangnya, negeri Tiongkok yang sedang dilanda musibah seakan kalah pamornya. Beberapa wisatawan enggan berkunjung ke negeri panda tersebut. Padahal, bila dilihat dari jaraknya. Beijing dan Wuhan cukup jauh dan membutuhkan waktu yang cukup panjang.

Sebagai pintu gerbang ke negeri tirai bambu ini. Beijing sudah menyiapkan potensi wisatanya. Bahkan, satu per satu kawasan ini di polis wisatawan agar dapat dikunjungi dan betah berlama-lama di sini. Jika dilihat dari kawasannya, tempat ini cukup lengkap apa yang mereka punya.

Kawasan Sejarah, pertokoan, kuliner, dan semua yang dibutuhkan wisatawan disediakan oleh pemerintah Beijing. Sampai penginapan yang super megah dan super nyaman pun ada di tempat ini. Menarik lagi, kota ini memiliki kurang tujuh situs warisan dunia yang dikumpulkan oleh UNESCO lho.

Datang tempat ini kamu bisa membicarakan dengan musimnya yaitu gugur, semi, panas, dan dingin. Dimana, setiap musimnya memiliki ciri khas keindahan masing-masing. Terkait, dari kamu bingung mau kemana selama di Beijing, mari kita simak penjelajahannya berikut ini

1. Zhong Guan Cun

tempat menarik di Beijing untuk dilawati
foto: https://www.instagram.com/storiesofbeijing/

Tempat menarik di Beijing Cina yang pertama kali bisa kamu kunjungi adalah Zhongguancun. Dimana, lokasi ini menjadi tempat penjual elektronik di Tiongkok yang usianya sudah lebih dari 20 tahun. Selain itu, menyediakan barang elektronik, kawasan ini juga menyediakan berbagai menu kuliner.

Kurang lebih ada 90 penjual yang menjajakan makanannya di sini. Namun, bagi kamu warga muslim. Mohon diperhatikan, jika negara ini adalah Tiongkok. Jadi, kamu harus berani bertanya tentang makanan yang akan kamu santap halal atau haram.

Setelah puas nikmati sajian yang nikmat. Saatnya, melanjutkan perjalanan menuju Kuil Wanshou. Sebuah rumah yang saat ini mulai difungsikan sebagai sebuah museum yang dibangun pada tahun 1577. Terakhir, kamu harus melihat berbagai tampilan tradisional.

Salah satu kawasannya adalah Bai Jia Da Yua. Disini kamu bisa menikmati berbagai hidangan tradisonal china sembari melihat pertunjukan Bian Lian. Kostum tradisional dengan kostum gerakan super cepat.

2. Taman Beihai

foto: https://www.instagram.com/hemin_1222/

Yang menarik di Beijing, Cina selanjutnya adalah Taman Beihai. Dibangun pada Masa Dinasti Lao pada tahun 916 hingga 1125. Selanjutnya, pada tahun 1115 hingga 1911. Berbagai Dinasti di Cina memperoleh berbagai perubahan mulai dari Jin, Yuan, Ming, Qing.

Satu per satu dinasti ini membangun dan memperbaiki taman ini. Dan pembangunan paling besar terjadi pada masa makan malam Qing di bawah kepemimpinan Kaisar Qinalong. Barulah tahun 1925 tempat mulai dibuka untuk umum.

Menariknya, menarik wisatawan luar negeri ke tempat ini cukup baik. Mempunyai luas kawasan 175 hektar. Dimana 70 hektarnya adalah sebuah danau yang diatasnya terdapat beberapa bangunan seperti Dagoba Putih, Tidak Hanya Sampai Disitu.

Layar sembilan naga dan juga paviliun sembilan naga yang memiliki ciri khas bentuk naga yang tampak mengesankan. Menuju ke Taman Beihai dapat menggunakan kereta bawah tanah atau juga bus. Turun di Stasiun Beihai kemudian, jalan kaki sekitar 5 menit, atau juga di terminal bus.

Untuk biaya masuknya. Bila kamu datang di bulan April sampai oktober CNY 10. Bila datang antara november sampai maret, dikenakan CNY 5.

3. Wu Dao Kou Fuzhuang Shichang

tempat makan di di Beijing
foto: https://www.instagram.com/laurensj92/

Tempat pelancongan di Beijing Cina ini menghadirkan berbagai macam pesona yang sangat menarik. Ada banyak baju dan mode yang berasal dari Cina dan juga korea. Sekaligus lengkap dengan kenikmatan kulinernya yang juga tersedia menu korea

Kamu bisa menawarnya dengan harga yang paling murah. Namun, satu hal yang perlu diperhatikan. Pedagang disini tidak semua bisa menggunakan bahasa inggris. Jadi, Kamu bisa bahasa mandarin agar komunikasi antara kalian bisa lancar,

Nah, untuk pesona makanannya kamu bisa pilih sendiri nih. Harga juga tidak teralalu mahal dan cita rasanya juga masuk di lidah Indoensia. Jadi, jangan sampai kamu meminta kamu.

4. Stadion Sarang Burung

foto: https://www.instagram.com/aqi1101/

Tempat wisata di Kota Beijing selanjutnya adalah Stadion Sarang Burung yang merupakan stadion dengan skala internasional.

Salah satu keunikan yang bisa kamu lihat dan mnjadi nama untuk tempat ini. Bentuknya mirip dengan sangkar.

Pokonya instgramable banget deh, kehilangan jika kamu tidak datang dan mengambil spotnya.

Nah, pada olimpiade 2008 lalu, kawasan ini digunakan sebagai stadion utama. Pembangunan stadion diarsiteki oleh Jacques Herzog dan Pierre De Meuron yang berasal dari Swiss. Li Xinggang. Luas kawasan stadion ini sendiri mencapai 63 hektar lho.

Nah, bagi kamu yang ingin melihat dan mengambil foto di sini, kamu bisa menggunakan bus Mintalah turun di stasiun Guojia, Tiyuchang Dong. Bisa juga menggunakan kereta bawah tanah atau kereta bawah tanah di stasiun Aoti Zhongxi. Setelah keluar dari pintu B2, kamu bisa berjalan kurang lebih 823 meter.

5. Wang Fu Jing

tempat menarik di di Beijing yang terkini
foto: https://www.instagram.com/viajerosv/

Diantara semua jalan di Beijing, Wang Fu Jing menjadi yang paling sibuk lho. Karena, disinilah semua berpusat, Mulai dari kuliner, perdagangan, bisnis, dan tren mode yang modern. Jika kamu mau berjalan menyusuri tempat ini, siapkan tenaga karena panjangnya mencapai kurang lebih 1,6 kilometer.

Nama, Wang Fu Jing ini bukan tanpa sebab. Dimana, diambil dari Wangfu yang berarti rumah kerajaan dan Jing sendiri adalah baik. Maklum saja, zaman dahulu daerah ini memiliki rumah mewah yang memiliki sumur melimpah. Saat ini, hampir 120 ribu orang berada di jalan ini setiap saat.

Sepanjang jalan, kamu akan disuguhkan dengan berbagai macam toko dan juga butik. Dengan merk dunia yang mendominasi kawasan ini. Ada toko topi, sepatu, kain, toko teh, studio foto yang menydiakan kostum khas Cina kuno, mal dan restoran yang bisa kamu pilih sendiri menu makanannya.

Menuju ke Wang Fu Jiang kamu bisa menggunakan subway jalur satu kemudian, turun di stasiun wangfujiang. Keluar dari pintu Jalan yang menuju ke jalan kormesial. Atau bisa juga menggunakan Bus.

Kunjungi juga –> 17 Tempat Menarik di Abu Dhabi Yang Terkini

6. Taman Jingshan

foto: https://www.instagram.com/mbrianmur/

Tidak hanya Taman Beihai yang dimiliki Beijing. Namun, Taman Jingshan menjadi salah satu sajian lain yang juga tidak boleh kamu minta. Terletak di Pusat Kota dengan luas mencapai 230 ribu meter persegi. Selama tiga dinasti yang berkuasa di Tiongkok waktu itu, yaitu Yuan, Ming, Qing.Taman ini difungsikan sebagai taman kekaisaran yang sudah ditata sangat bagus.

Kemudian, pada tahun 1929 Taman Jingsan dibuka untuk umum. Tak lama, berselang pada tahun 1944 kawasan ini akhirnya di bangun kembali. Hampir semua jalan di perbarui termasuk dengan bangunan-bangunannya.Kamu juga bisa melihat pemandangan AAAA yang tidak bisa dilewatkan oleh wisatawan.

Di sini, kamu bisa bertemu lima puncak yang di setiap puncaknya sudah ada paviliun. Diantaranya kelimanya, merupakan tempat terbaik untuk melihat pemandangan kota Beijing yang sesungguhnya.

Menuju ke objek wisata ini kamu bisa menggunakan bus. Bila ingin memulai dari gerbang utara maka turunlah di stasiun Jhingan Houjie. Bila kamu naik kereta bawah tanah, turunlah di stasiun shichahai. Kamu bisa berjalan kurang lebih 1 kilo atau naik bus.

7. Pasar Tian Yi dan Fu Zhi Men

tempat menarik di Beijing yang terbaru
foto: https://www.instagram.com/goodlifecgn/

Tian Yi dan Fu Zhi Men adalah pasar yang wajib kamu kunjungi selama berlibur di Beijing. Nah, jika kamu ke Fu Zhu, kamu bisa menemukan berbagai kebutuhan seperti payung, atau juga taplak meja. Semua kebutuhan rumah dengan kualitas bagus dan harga yang tidak mahal.

Sementara itu, jika kamu pergi ke Tian Yi. Kamu bisa membeli berbagai macam aksesoris atau mainan anak yang tersedia lengkap dengan harga bermacam-macam. Mulai dari yang paling murah sampai yang paling tinggi. Bahkan, berbagai macam perlengkapan imlek juga tersedia di sini lho.

Salah satu trik untuk mendapatkan harga yang cukup murah di Tian Yi adalah dengan grosiran. Jika kamu hanya membeli unit saja, harga akan sangat tinggi. Biasanya, banyak wisatawan yang berkunjung ke Tian Yi membeli oleh-oleh untuk orang dirumah

8. Istana Musim Panas

foto: https://www.instagram.com/reehanmiah/

Istana Musim Panas adalah sebuah taman yang dibangun pada tahun 1750. Di mana, pembangunannya diprakarsai oleh Kaisar Qianlong yang ingin diselenggarakan pada tahun yang megah untuk ibunda tercinta. Kemudian, pada tahun 1914, kawasan yang memiliki luas 717 hektare ini mulai dibuka untuk umum.

Disini, kamu bisa menjelajah berbagai kawasan. Tempat pengadilan terletak di sisi timur. Disini, menjadi tempat kaisar Guangxu dan permaisuri Cixi menerima pejabat dari berbagai negara. Kamu bisa melihat aktivitas kerajaan dan kehidupan para raja.

Selanjutnya, ada di depan area bukit panjang umur. Dimana, tempat ini menjadi kawasan yang paling megah. Merupakan sebuah taman, dengan menara dupa budha yang menghadap ke arah Selatan. Ada lagi Danau Kumming, dengan pemandangan sungai Houxi.

Kamu, juga bisa menikmati paviliun, jembatan dan juga dermaga. Terakhir adalah area Belakang atau yang disebut juga sebagai Longevity Hill. Kamu bisa melihat suka pepohonan dan juga perbukitan yang sangat cantik. Beberapa pemandangan yang langka terlihat.

9. XiDan

tempat percutian di Beijing
foto: https://www.instagram.com/a233_official/

Kawasan bisnis tradisional yang berad di Tiongkok ini menjadi salah satu yang harus kamu kunjungi. Sebuaha jalan yang mempunyai panjanag 5,4 kilometer. Kamu bisa melihat berbagai macam toko yang menyediakan fashion dari beberapa merk ternama.

Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa menikmati berbagai macam menu makanan yang super nikmat. Salah satu tempatnya, kamu bisa melihat kawasan pertokoan yang sudah berdiri kurang lebih 70 tahun yang lalu.

Walaupun, kebanyakan kamu bisa melihat mall yang bisa membuat mata kamu menjadi hijau. Disini, juga ada toko yang harganya bisa grosir lho. Di bagian tengahnya, merupakan pusat hiburan dengan adanya arena bowling, dinding panjat tebing hingga bioskop untuk menonton film.

Menuju ke objek wisata ini tidaklah sulit. Kamu bisa menggunakan Subway jalur 1 dan turun di stasiun Xidan. Kemudian, keluar melalui pintu F1 dan F2. Atau bisa juga menggunakan bus dan turun di terminal Xidan. Bagaimana, cukup mudah bukan menuju ke tempat ini.

10. Tembok Besar Cina

foto: https://www.instagram.com/smanekasejarahdunia/

Kawasan yang paling terkenal dan menjadi ikon wisata ketika berkunjung ke Tiongkok adalah Tembok Besar China. Dimana tempat ini dijadikan sebagai suitus warisan dunia oleh UNESCO. panjangnya mencapai 8.851 km. Sungguh, kawasan tembok yang sangat panjang.

Konon, ada yang mencoba menelusuri tembok ini dari ujung hingga ke ujung lagi. Beliau memerlukan waktu kurang lebih 17 bulan. Kawasan yang umurnya sudah mencapai 2000 tahun lebih ini hampir setiap hari dikunjungi oleh wisatawan.

Bagi kamu yang tidak ingin berdesak-desakan naik kamu, bisa memilih beberapa kota yang dekat Beijing yang bisa digunakan untuk menikmati tempat ini. Disarankan adalah joyongguan, dimana disini pernah terjadi peperangan

Bagi kamu yang ingin menjelajah tempat ini, jangan lupa sediakan waktu setidaknya 4 jam untuk disini. Banyak momen yang bisa terlewat bila kamu terburu-buru berkunjung di tempat ini. Disarankan, jangan mengunjungi objek wisata ini di musim panas.

Banyaknya manusia dan suhu yang tinggi membuat kamu tidak akan bisa merasa nyaman disini. Oleh karena itu, pilihlah musim gugur dan juga musim semi yang mempunyai udara dan suhu yang cukup sejuk. Jangan lupa bawa minuman ya, karena saat kamu sudah tiba di kawasan temboknya tidak ada yang menjualnya.

Jangan lupa pula bawa kamera jahat kamu. Karena, pemandangan yang tersaji di depan mata benar-benar membuatmu tidak ingin berkedip, hijaunya pepohonan menjadi sajian utamanya.

Datang juga ke –> 26 Tempat Menarik di Arab Saudi Yang Terkini

11. San Li Tun

tempat pelancongan di Beijing
foto: https://www.instagram.com/paulbaoluo84/

Sanlitun menjadi sajian jalan yang tidak boleh kamu lupakan. Dimana, tempat ini mempunyai banyak kawasan toko dan pusat perbelanjaan yang menawarkan berbagai macam produk-produk dari merk dunia.

Disini, ada menu sajian pizza, kopi, hingga alkohol sekalipun. Kamu bisa pilih mana yang kamu suka, dengan kawasan yang sangat nikmat untuk bercengkrama atau pun untuk santai bersama dengan keluarga.

Tidak hanya mall saja, di kawasan ini kamu juga bisa melihat pasar yang cukup meriah. Banyak yang mereka jual, terutama souvenir dan benda-benda yang lucu, yang bisa kamu jadikan sebagai oleh-oleh. Harganya juga murah lho, walaupun, kamu harus pintar-pintar menawar.

12. Taman Tiantan

foto: https://www.instagram.com/jiagufeigou/

Kawasan kuil yang paling indah bila pergi ke Beijing adalah Tiantan Park. Arti dari nama tempat ini adalah kuil surga. Dibangun pada masa Dinasti Ming yang dibangun pada abad ke 14. Dibangun untuk agama taoisme yang diperuntukan untuk tuhan dan manusia.

Menuju ke tempat ini pun tidaklah sulit, kamu bisa naik dari lapangan Tiananmen, Beijing dengan harga 2 yuan. Harga yang harus kamu bayar untuk bisa menikmati tempat ini adalah 35 yuan.

Di pintu masuknya saja kamu sudah akan disambut dengan taman yang rindang.  menjadi kawasan latihan untuk jogging, dnasa dan juga Tai Chi, bahkan kamu juga bisa berlatih main kartu mah yong lho. Kawasan ini juga termasuk situs warisan dunia yang diakui oleh UNESCO.

Hal yang menarik yang bisa kamu temui disini adalah bangunannya yang konon tidak menggunakan paku lho. Jadi, hanya menggunakan kayu dan pasak saja. Di atap kuilnya menggunakan bahan keramik yang di cat dengan warna biru.

Untuk kawasan kuilnya sendiri akan tutup pada pukul 6 sore. tetapi, kawasan tamannya tutup sampai pukul 10 malam. Disini, kamu bisa menikmati dinding berbisik. Cobalah untuk membuat sedikit keributan, maka, orang lain yang ada di dinding lain bisa mendengarnya. Menakjubkan sekali bukan dengan wisata disini.

13. Pasar Sutera

tempat menarik di di Beijing untuk keluarga
foto: https://www.instagram.com/chrismartrip/

tempat wisat selanjutnya adalah pasar sutra yang menyajikan berbagai macam kain. Kamu harus datang kesini, karena ada banyak kain yang bisa kamu pilih.

Harganya pun juga tidak mahal lho, jadi siapkan dirimu untuk mengunjungi ya.

14. Danau Shichahai

foto: https://www.instagram.com/marboo46/

Kawasan wisata selanjutnya yang bisa kamu pilh adalah Danau sichachai. Danu ini memang sangat luas banyak anak muda yang mengunjungi tempat ini. Suasananya pun cukup tenang dan menyenangkan. Bahkan untuk berlama-lama pun rasanya tidak masalah dan menjadi yang paling direkomendasikan.

Telaga ini berada di atas cekungan kurang lebih 147 hektar dan sudah ada sejak Dinasti Jin. Menarik permukaan danau ini akan membeku dan kamu bisa digunakan untuk meluncur lho. Bahkan, bulan januari ini, pemerintah telah membukanya untuk umum.

sehingga, setiap wisatawan bisa mencoba untuk meluncur di danua ini. Batas amannya kurang lebih 15 cm ketebalan es. Dengan ketebalannya seperti ini, tongkat yang runcing untuk kesimbangan pun tidak akan menembus.

Nah, disana kamu tidak perlu khawatir, karena di tempat ini sudah banyak petugas yang akan memantau bagaimana ketebalan dari es ini agar aman untuk meluncur.

15. Makam Dinasti Ming

tempat menarik di Beijing untuk kanak kanak
foto: https://www.instagram.com/xxtripworld/

Makam dinasti Ming menjadi makam terbesar di dunia yang pernah ada. Terletak di kaki Gunung Tianshou, menurut cerita pemilahn tempat ini karena faktor fengshui yang menyatakan kawasan ini sangat baik.

Bukan tanpa alasan memang, karena pemandangan alam disekitarnya memang sangat indah dan menawan. membuat  siapa pun ingin mengunjungi tempat ini. Keindahan yang sesungguhnay yang ditawarkan tempat ini bukanlah terletak pada makamnya.

Melainkan pada bawah makam yang terlihat sangat mewah dan elegan.mereka pun juga merestorasi total dari kawasan ini. Serta mengembalikan berbagai macam harta benda kembali ke tempat ini.

Lihat Juga –> 17 Tempat Menarik di Auckland Yang Terkini

16. Kota Terlarang

foto: https://www.instagram.com/worldsexpeditions/

Kota Terlarang atau disebut juga dengan kota terlarang ini hanya dapat dikunjungi oleh orang-orang tertentu. Kota peninggalan Dinasti Ming ini kurang lebih menjadi kota terlarang sejak 500 tahun yang lalu. Namun, julukan kota ini pun dihapus. Karena, pemerintah daerah telah membuat museum yang dapat dikunjungi.

Luas kawasannya tidak tanggung-tanggung lho, ada 720 ribu meter persegi. Sementara bangunan istananya di bangun sebuah pagar tembok yang tingginya mencapai 8 meter. memiliki lebar hampir 53 meter. Memiliki kurang lebih 800 buah bangunan dengan 9900 kamar yang ada di dalamnya.

Suguhan paling menarik adalah bangunan-bangunan kuno yang benar-benar tampak tua dan terawat dengan baik. Ada juga patung singa yang digunakan untuk melindungi istana. Letaknya tidak hanya berada di depan saja. Melainkan berbagai ruangan yang dianggap penting pun tersedia.

Pada tahun 1987 mendapatkan status sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO karena dianggap memiliki struktur kayu yang lama. Tidak heran jika ada yang mengklaim bahawa kota terlarang menjadi bangunan kayu kuno terbesar di dunia.

17. Taman Yihe

tempat wisata di Beijing
foto; https://www.instagram.com/rongyuchou0112/

Taman Yihe menjadi kawasan yang harus kamu kunjungi berikutnya, dimana, kamu bisa melihat berbagai macam pedagang kaki lima yang menjajakan menu makanan khas china. Banyak pepoonan dan tempat duduk yang bisa kamu manfaatkan untuk bercengkrama bersama dengan teman atau juga saudara.,

18. Teater Akbar Nasional

foto: https://www.instagram.com/mduranf/

Gedung nasional ini memang cukup unik karena bentuknya yang mirip dengan telur. tetapi, tahukah kamu bila tempat ini tempat paling bagus melihat sebuah pertunjukan opera lho. Dimana, kapasitas kursinya bisa mencapai 5452 kursi lho.

Tidak hanya digunakan untuk sebuah pertunjukan opera, tetapi juga digunakan sebagai gedung bioskop. Luas kawasannya mencapai 12 ribu meter persegi. Dibangun pada tahun 2002 dan direnovasi pada tahun 2007.

Keunikan bangunan ini memang dibuata setengaha telur yang kemudian dibangunlah danau yang menggenangi kawasan ini. Menakjubkannya, bayangan danau ini membuat bangunan tersebut menjadi sebuah telur yang utuh.

Pembuatan kawasan ini memang disengaja setengah telur lantaran ingin digunakan sebagai ikon modern kota beijing. Menggunakan baja dan titanuium dengan kaca yang juga mengelilinginya.

Ada tiga buah ruangan utama yang digunakan untuk hal yang berbeda. Seperti bangunan untuk musik,  opera, tari balet dan juga pertunjukan harpa.Pesona lampunya dikala malam hari juga sangat mengesankan, dimana keindahan ini juga akibat dari pantulan danau yang ada disini. sungguh arsitek yang benar-benar mengesankan, Bagi kamu yanag ingin melihat pertunjukannya kamu harus membayar sebesar 100 yuan

19. Tian An Men

tempat menarik di Beijing
foto: https://www.instagram.com/trevorw6688/

Tempata terakhir yang bisa kamu kunjung bila berada di Beijing adalah Tian an men sebuah lapangan besar yang menyimpan sejarah yang cukup kelam. Tetapi, lupakan sejarah tersebut beralih ke zaman saat ini, dimana kamu bisa melihat keindahan yang tidak dimiliki oleh kawasan lain.

Luas kawasannya kurang lebih 44 hektar, sudah terbukti luasnya bukan? Disana, kamu bisa melihat beberapa bangunan khas china yang berdiri megah. Ada juga beberapa orang yang berjaga. Disarankan untuk tidak mengambil foto mereka atau mencoba mencuri untuk foto bersama mereka ya.

Karena, kamu bisa dimarahi habis-habisan menggunakan bahasa china. Bagaimana coba, pasti kamu sendiri juga bingung bukan? Sebenarnya, ada banyak jasa foto yang menawarkan arkan kepada kamu untuk dapat foto tetapi, dengan harga yang bisa dikatakan cukup mahal.

Bila ingin mengunjungi tempat ini, lebih baik sore hari. Karena, kamu bisa melihat para tentara akan melakukan parade baris-berbaris. Pemandangan yang selalu ditunggu oleh wisatawan karena dengan ini mereka bisa mengambil momen.

Dimana, para parjurit ini akan menurunkan bendera. konon katanya pada saat malam hari, alun-alun yang ditetapkan sebagai yang terbesar di dunia ini akan dikosongkan lho. Jadi, datanglah saat sore dan jangan lupa sempataan ya. Rugi bila kamu tidak bisa mengambil foto disini.

Review Sebelumnya –> 24 Tempat Menarik di Amerika Yang Terkini

Tempat menarik di Beijing memang menghadirkan tampilan yang berbeda dengan tempat lain. Kamu bisa mendapatkan apa yang kamu mau disini. Kalau wabah korona sudah hilang. Tidak ada salahnya lho, jika kamu mencoba menjelajahi setiap sudut kota Beijing.

Vlog ke Kuliner Legendaris di Jogja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here