Menginjakkan kaki di area Jawa Barat, tentunya yang terbayangkan wisata kuliner dengan beragam rasa. Apalagi setelah bergelut akan penatnya aktivitas kantor maupun sekolah, pastinya membutuhkan suasana yang menyenangkan.

Area Sentul terkenal akan Café maupun tempat nongkrong paling nyaman dengan nuansa yang bermacam-macam. Berikut ini beberapa Café Sentul recommended di area Sentul City, pastikan Anda singgah bersama orang terkasih!

1. Cafe Mandapa Kirana

cafe mandapa resort
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113436967287874119092

Café dengan suasana layaknya pulau Dewata hanya dapat Anda jumpai di Café Mandapa Kirana. Terletak di Jalan Masjid, RT 1/ RW 7, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kota Bogor, Jawa Barat.

Dikenal sebagai Café Outdoor di Sentul dengan nuansa modern minimalis. Membuat setiap sudut Café terlihat sangat aesthetic dan sangat cocok untuk dijadikan spot foto terbaik.

Dengan pemandangan perbukitan Sentul serta air terjun Curug Bidadari menjadikan Cafe ini cukup disukai oleh para pengunjung. Tak hanya itu, Mandapa Kirana juga menyediakan Resort untuk Anda para wisatawan luar kota.

Dengan harga per-malam yang amat terjangkau serta tersedia fasilitas menarik khusus untuk Anda. Tentu Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu untuk memastikan apakah penginapan masih tersedia ataupun tidak.

Pastikan Anda mengetahui jam kunjung restoran ini. Jam operasional Mandapa Kirana mulai pukul 09.00 sampai pukul 19.00, khusus hari Senin hingga Jum’at.

Berbeda ketika weekend tiba, jam operasional Café ini mulai pukul 08.30 hingga 19.00 WIB. Nah, ketika Anda berkunjung kesini, Anda akan dikenai biaya masuk sebesar Rp50.000. Yang nantinya dapat Anda ditukar dengan makanan maupun minuman.

Mandapa Kirana menyediakan area parkir sangat luas untuk Anda yang membawa kendaraan pribadi atau rombongan kerja. Disertai mushola minimalis dan bersih untuk Anda melaksanakan ibadah.

Café ini juga sangat cocok digunakan para remaja untuk mengerjakan tugas sekolah. Dilengkapi Wifi yang sangat mudah diakses, sehingga Anda tak perlu khawatir dalam berselancar ke media sosial.

Sebagai Café murah di Sentul, Mandapa Kirana menyediakan menu dengan harga murah meriah. Untuk makanan sebesar Rp25.000, sedangkan untuk minuman hanya mulai Rp30.000-an saja.

Hidangan di Cafe ini cukup bermacam-macam dari makanan berat, varian minuman, aneka Coffee, serta aneka camilan. Makanan yang disajikan diantaranya Nasi Campur Khas Mandapa, Sop Buntut Mandapa, Nasi Rempah, Menu Sapi Lada Hitam, serta Liwetan Desa.

Aneka camilan tak kalah menarik untuk Anda coba, mulai dari olahan gorengan seperti Pisang, Talas, Singkong, bahkan Kentang. Nah untuk minuman meliputi Lemon Mojito, Es Kelapa, Es Jeruk, aneka Jus Buah, dan masih banyak lagi.

2. Kedai De Honje

Kedai De Honje
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109188353963686899019

Rekomendasi Café di Sentul Bogor lainnya salah satunya yaitu Kedai De Honje. Kedai ini juga cukup instagramable dan sangat ramai para pengunjung berbagai kalangan.

Menikmati hidangan De Honje dilengkapi panorama Gunung Pacar serta perbukitan Mari, menambah kenyamanan di Cafe ini. Untuk lokasi kedai ini sangatlah strategis dan cukup mudah ditemukan.

Salah satu daya tarik akan Kedai ini berupa tersedia penyewaan tenda untuk para pengunjung. Tentu memiliki harga sewa yang cukup terjangkau, mulai Rp500.000 per tenda dan dapat diisi sebanyak 4 orang.

Memiliki area yang cukup luas, sering kali area Kedai dijadikan sebagai tempat camping maupun perayaan acara seperti BBQ maupun rapat. Tak hanya itu, lokasi Kedai dilengkapi dengan beberapa fasilitas menarik seperti area Outbound serta arena Paintball.

Namun, apabila Anda masih sangat awam dengan lokasi De Honje, Anda dapat menggunakan google maps sebagai penunjuk arah. Kedai De Honje berada di sekitar KM Zero Resort Sentul, Bojong Koneng, Babakan Madang, Kota Bogor, Jawa Barat.

Anda bisa mengunjungi Kedai ini melalui rute Exit Tol, Sentul Selatan untuk terhindar dari macet. Kedai ini cukup dekat dengan area wisata Air Terjun Curug Bidadari serta Waterpark Sentul Paradise.

Jarak tempuh dari wisata ini menuju Kedai hanya sekitar 5 menit menggunakan kendaraan pribadi. Apabila Anda menempuh dengan jalan kaki membutuhkan waktu selama 25 menit saja.

Untuk jam kunjung kedai ini, Anda dapat singgah mulai pukul 12.00 sampai 21.00 WIB di saat weekday. Untuk weekend, Anda dapat berkunjung mulai pukul 07.00 hingga 21.00 WIB.

Menu yang disajikan Kedai ini cukup bervariasi, mulai dari kuliner nusantara dengan harga ramah di kantong. Anda dapat menikmati sajian Kedai ini mulai harga Rp15.000-an saja.

Reservasi tempat di Kedai ini cukup mudah dan gampang dengan harga yang sangat terjangkau. Anda bisa melakukan reservasi dengan pihak Kedai sesuai dengan kebijakan dan persyaratan yang berlaku.

Bagi Anda yang memerlukan informasi lebih lanjut terkait Café di Sentul yang bagus, salah satunya Kedai De Honje ini. Tersedia contact person yang dapat Anda hubungi untuk mengetahui info lengkap Kedai yakni 081932333222 maupun 081281721323.

3. Pelangi Cafe dan Resto

Pelangi Cafe dan Resto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108728989037216046911

Café outdoor cukup populer di kalangan masyarakat, menyuguhkan view alam yang indah sangat disukai para pengunjung. Tentu Café outdoor sangat cocok dinikmati kala cuaca cerah dan mendukung.

Sebagai Café instagramable di Sentul Bogor, Pelangi Cafe dan Resto menawarkan tempat makan dengan konsep kekinian. Berada di area Bukit Pelangi, di Jalan Bukit Pelangi, RT 01 RW 04, Kec. Sukaraja, Bogor, Jawa Barat.

Memiliki pemandangan yang eksotis membuat Cafe ini ramai akan pengunjung setiap waktu. Dilengkapi fasilitas bean bag untuk bersantai bersama orang tersayang, cukup membuat momen Anda terasa berharga.

Hamparan sawah terbentang luas di area sekeliling Cafe, ditemani dengan suara alam yang menelisik telinga dengan tenang. Sangat recomended dikunjungi ketika weekend tiba atau sekedar nongki bersama kawan.

Perihal fasilitas, tentu Pelangi Resto menawarkan kenyamanan untuk para pelanggan. Sebagai Cafe di Sentul Outdoor dengan view utama yakni Bukit Pelangi memiliki daya tarik lebih bagi para pengunjung.

Area indoor Cafe ini tak kalah menarik, di design minimalis dengan furniture serba modern. Membuat Anda tak kehabisan stock dalam berswafoto.

Bagi Anda yang membutuhkan tempat untuk mengadakan sebuah acara, Cafe ini sangat direkomendasikan. Dengan proses reservasi yang cukup mudah serta memiliki harga ekonomis.

Dilengkapi fasilitas Wifi gratis dengan kecepatan akses yang memuaskan, menjadikan Anda lebih mudah berselancar di berbagai macam medsos. Tak hanya itu, Anda juga dapat beribadah dengan khusyuk di mushola Cafe Pelangi.

Tentu telah disediakan perlengkapan beribadah yang lengkap dan terjamin kebersihannya. Nah, beralih ke menu hidangan Cafe Pelangi, tersedia berbagai sajian menarik wajib Anda coba.

Mulai dari menu Eropa, Asia bahkan Amerika tersedia khusus untuk Anda dengan harga yang terjangkau. Menu populer yang kerap dinikmati para pengunjung diantaranya yaitu Mi Yamin Ceker, Rainbow Cake, serta menu Beef Slice.

Untuk minuman, Anda wajib mencoba varian Latte, Mojito Lemon, Thai Tea serta aneka Coffee. Harga setiap menu yang ditawarkan cukup murah, mulai Rp15.000 per porsinya.

4. Cafe D’Glock

Cafe D’Glock
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109598477290905229173

Bagi anak muda yang hobinya nongkrong, apalagi kalau sudah kumpul bareng selalu lupa waktu. Café di Sentul yang buka 24 jam ini sangat recomended untuk para remaja yang hobi nongki malam.

Salah satu Cafe yang beroperasi selama 24 jam yakni Cafe D’Glock. Berada di Jalan Ahmad Yani, No 118, RT 004 / RW 004, Tanah Sareal, Bogor, Jawa Barat.

Tersedia beberapa permainan berupa soft gun dan film action untuk para pengunjung. Dengan design berlatar belakang action menjadikan Cafe ini terlihat menantang.

Bagi Anda yang gemar menyanyi, tersedia ruang karaoke di area D’Glock. Dengan fasilitas karaoke yang lengkap, sangat cocok untuk menghibur diri.

Harga menu di D’Glock Cafe sangat terjangkau, mulai dari Rp15.000-an saja. Varian menu sangat bermacam-macam mulai dari makanan, minuman, serta aneka snack.

Sajian makanan meliputi varian Teriyaki baik menu Beef maupun Chicken. Ayam Penyet, Nasi Goreng serta aneka Pasta. Tak ketinggalan aneka snack diantaranya Chicken Nugget, Sosis Goreng, French Fries, serta Onion Rings.

Aneka minuman yang tersedia cukup banyak mulai aneka Tea, Milkshake, Soft Drink, Squash. Tak hanya itu terdapat menu Cocktail, Juice, Mocktail, Coffee maupun Beers.

Memiliki area Parkir yang cukup luas serta memiliki keamanan yang terjamin. Sehingga Anda tak perlu risau apabila nongkrong larut malam disini. Selain itu, juga tersedia toilet yang cukup instagramable sangat cocok dijadikan salah satu spot foto Anda.

Apabila Anda ingin beribadah, tak perlu bingung dikarenakan terdapat mushola minimalis dengan fasilitas sholat yang lengkap. Pastikan Anda mengembalikan peralatan sholat ke tempat yang telah disediakan, agar tetap terjaga kerapiannya.

5. Taman Fathan Hambalang

Taman Fathan Hambalang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109778829251332380036

Menantikan sebuah weekend merupakan salah satu hal yang dinantikan setiap orang. Dengan padatnya aktivitas sekolah maupun kerja, tentu waktu libur selalu digunakan dengan baik untuk refreshing otak.

Mengunjungi salah satu Café di Sentul hits dan recomended, sangat wajib Anda lakukan untuk mengisi weekend Anda. Taman Fathan Hambalang, merupakan destinasi wisata kuliner yang cukup populer di area Jakarta.

Bagi Anda yang berada di Bogor hanya memerlukan waktu kurang lebih 40 menit atau sekitar 21 KM saja. Berada di Desa Hambalang, Kec. Citeureup, Bogor, Jawa Barat.
Cukup strategis berdampingan dengan wisata Gunung Pangrango. Serta wisata Villa di bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Pastikan Anda mengetahui jam operasional Cafe ini untuk menikmati santapan nikmat berlatar belakang pemandangan yang indah. Untuk weekday, Anda dapat berkunjung mulai pukul 11.00 hingga 20.00 WIB.

Berbeda ketika weekend, Anda bisa singgah sejak pukul 09.00 sampai 21.00 WIB. View malam hari juga tak kalah menarik untuk Anda lihat, gemerlap malam kota Jakarta dapat Anda nikmati dengan bebas.

Untuk mengunjungi Taman Fathan Hambalang, Anda hanya perlu membayar tarif masuk sebesar Rp5.000 saja. Sedangkan untuk biaya parkir motor sebesar Rp5.000 dan mobil hanya sebesar Rp10.000.

Tentu harga tersebut bisa berubah, menyesuaikan situasi dan kondisi Taman ini. Berlatar belakang pemandangan yang menakjubkan sangat cocok untuk Anda melepas segala penat akan pekerjaan atau tugas sekolah.

Mengunjungi Taman Fathan sangat disarankan pada siang menjelang sore hari. Sebab, ketika sore hari Anda dapat menyaksikan view senja yang begitu indah.

Sembari menikmati panorama alam yang menakjubkan, tersedia beberapa menu untuk menemani Anda. Mulai dari Nasi Ayam Geprek, Rujak, aneka Camilan serta berbagai minuman.

Tentu harga yang tertera di setiap menu cukup berbeda-beda. Namun, tak perlu khawatir dikarenakan harga yang tersedia cukup ekonomis.

Sebelum mengunjungi Cafe ini pastikan Anda tetap mematuhi prokes yang berlaku di Cafe ini. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan sebelum memasuki area Taman, serta menjaga jarak antar pengunjung.

6. Cafe Sawah Segar

Cafe Sawah Segar
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102435082466931784058

Ketika Anda merindukan suasana pedesaan dengan santapan kuliner yang nikmat, Café Sawah Segar sangat recommended untuk dikunjungi. Di design layaknya rumah Joglo serta tatanan bebatuan di area jalan menuju lokasi Café, terasa begitu asri dan menyenangkan.

Tak hanya itu, gemerlap lampu kecil turut menghiasi area Joglo disertai beberapa gazebo berjejer rapi di area Café. Sawah Segar sering dikenal masyarakat sebagai Café di Sentul yang instagramable.

Café Sawah Segar memiliki lokasi yang cukup strategis dan sangat mudah dikunjungi. Terletak di daerah Bojeng Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Bogor.

Untuk menikmati hidangan menarik Sawah Segar, pastikan Anda mengetahui jam buka Café ini. Awah Segar dapat Anda kunjungi pukul 10.00 hingga pukul 18.00 WIB khusus hari Senin sampai Jum’at.

Berbeda untuk hari Sabtu dan Minggu, Café ini lekas buka pukul 08.00 sampai pukul 18.00 WIB. Menu yang disediakan cukup beragam mulai dari harga Rp15.000-an hingga Rp150.000-an.

Terbilang cukup mahal di antara beberapa Café dan Resto lain. Namun soal rasa cukup nikmat dan bisa membuat Anda berkunjung kembali. Meskipun begitu, harga yang tertera juga dapat berubah sewaktu-waktu.

Tersedia makanan utama, makanan ringan dan juga minuman yang wajib di coba. Untuk makanan utama, diantaranya yakni varian menu Gurame, Udang, aneka sayur mayur serta berbagai macam sambal.

Nah, menu makanan ringan juga tak kalah menarik, mulai dari olahan pisang serta ubi, dimsum bahkan lumpia sayur. Untuk minuman, Anda dapat memilih mulai aneka Jus, beberapa varian es dan masih banyak lagi.

Fasilitas di Café Sawah Segar cukup lengkap, diantaranya meliputi Area Parkir, Toilet, Mushola, serta taman bermain. Untuk Anda yang masih memiliki anak kecil usia balita, tak perlu khawatir untuk mengajak makan di Café ini.

Tersedia taman bermain yang cukup luas serta beberapa permainan anak-anak tersedia untuk Anda. Tentunya segala perabotan yang ada cukup aman untuk bermain Anak-anak.

Untuk memudahkan para pengunjung, Café ini menyediakan pengiriman makanan secara delivery order maupun take away. Untuk informasi lebih terkait Sawah Segat Anda dapat mengetahuinya melalui contact person yang tersedia.

7. Warung Jurang

Warung Jurang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103979692995509880295

Desa Bojong Koneng terkenal dengan wisata kuliner yang membludak dengan view menarik untuk ditampilkan. Salah satunya yakni, Warung Jurang yang disebut sebagai tempat ngopi di Sentul dengan pemandangan alam begitu indah.

Pastikan sebelum singgah kesini, Anda harus mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari penggunaan masker serta menjaga jarak antar pengunjung.

Café ini dapat Anda kunjungi sejak pukul 07.00 sampai tengah malam. Namun, kini jam operasional Café lekas tutup pukul 19.00 WIB.

Meskipun tutup lebih awal dari Café pada umumnya, Anda bisa berkunjung lebih awal. Apabila Anda ingin mengadakan acara di jam malam, Anda dapat melakukan reservasi terlebih dahulu.

Berlokasi tepat dipinggiran jurang Jalan Raya Desa Bojong Koneng, dengan luas lokasi sebesar 12×7 m². Dengan penggunaan bahan dasar beton, Café ini cukup aman untuk menampung pengunjung sebanyak 40 orang.

Apabila Anda kesulitan menemukan lokasi Warung Jurang Anda bisa menggunakan bantuan Google Maps. Selain itu, Anda juga bisa bertanya dengan warga setempat terkait lokasi Warung.

Memiliki spot foto yang instagramable sangat cocok untuk memenuhi koleksi foto di galeri Anda. Dengan view kerlap kerlip kota Bogor, dapat Anda nikmati dengan gratis melalui Warung Jurang ini.

Menu yang ditawarkan cukup murah meriah, hampir sama dengan Kedai Coffe pada umumnya. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp10.000 saja untuk menikmati hidangan warung ini.

Aneka Coffe tersedia untuk menemani Anda bersantai sambil berswafoto di area Warung. Tak hanya itu, Anda juga dapat menikmati berbagai macam jenis minuman, baik dingin maupun hangat.

Tentu Anda juga wajib mencoba varian camilan yang tertera di buku menu, mulai dari aneka gorengan. Seperti Baso Goreng, Kentang Goreng, Pisang Crispy, Pisang Bakar serta Roti Bakar.

Tak lupa Anda harus menikmati menu makanan berat yang disajikan oleh Warung Jurang. Dengan rasa yang khas serta dipadukan dengan nuansa alam memukau menjadikan Café ini selalu padat pengunjung.

Hidangan yang wajib Anda coba, diantaranya aneka menu Mie dan Bakso, Nasi Goreng, serta olahan Ayam dengan berbagai variasi olahan.

8. Edensor Hills Cafe

edensor cafe
Foto : https://www.instagram.com/edensorhills/?hl=id

Menghabiskan weekend di Café merupakan hal wajib bagi Anda yang terus memiliki aktivitas padat tiap harinya. Dengan rekomendasi Coffe Shop di Sentul yang cukup populer, sangat menarik untuk dikunjungi kala menikmati liburan Anda.

Dengan penampakan perbukitan yang hijau, menjadikan nuansa Café ini sangat asri dan tenang. View perbukitan, Gunung Salak, Air Terjun Curug Bidadari, serta keindahan alam layaknya pedesaan membuat Cafe ini sangat wajib di kunjungi.

Dilengkapi design interior ala-ala Eropa, membuat Café ini cukup aesthetic. Menjadikan setiap sisi Cafe dapat dijadikan spot menarik untuk berselfi serta bahan untuk para content creator.

Apabila Anda ingin singgah ke Café ini pastikan untuk mengetahui lokasi Edensor Hills. Cafe ini terletak di daerah Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat.

Medan rute yang dilewati untuk sampai ke Edensor Cafe bisa dikatakan cukup menantang. Pasalnya Anda harus melewati jalan berliku-liku diantara perbukitan hingga menemukan lokasi Edensor Cafe.

Jam operasional Café ini pukul 10.00 hingga 18.00 WIB hanya saat weekday saja. Sedangkan weekend mulai pukul 10.00 sampai 21.00 WIB.

Fasilitas yang ditawarkan cukup menarik berupa ruangan meeting room, bungalow, toilet serta mushola. Ruang meeting room sangat direkomendasikan untuk Anda yang membutuhkan tempat menggelar acara maupun berkumpul bersama sanak family.

Tak hanya itu tersedia bar minimalis di depan Cafe. Bahkan Anda juga dapat menyaksikan penampilan barista dalam menyajikan Coffe.

Untuk menu yang disajikan di Edensor cukup bervariasi, diantaranya menu pembuka, Salad, varian Sup, Pasta, menu Western, hingga berbagai minuman.

Setiap menu yang tersaji di Edensor dapat Anda nikmati mulai harga Rp50.000 hingga Rp100.000-an. Masih terbilang cukup terjangkau untuk masyarakat kota Bogor, tentunya harga disini dapat berubah sewaktu-waktu.

9. Foresthree Cafe

foresthree
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101386749966527208048

Tempat nongkrong di Sentul lain yang sangat recommended yakni Foresthree Café. Dengan café yang diselimuti hutan buatan, seakan-akan Anda akan terlarut dengan kesunyian hutan alami.

Ketika Anda menginjakkan kaki disini, akan terlihat sebuah pohon besar di tengah Café yang menjulang tinggi. Meskipun bukan sepenuhnya pohon asli, tapi cukup membuat Café ini terasa menenangkan.

Dilengkapi rumput sintetis menambah suasana alam yang begitu pekat. Tak hanya itu, terdapat beberapa tanaman menggantung rapi di sekeliling dinding Café ini.

Nah, Café ini sangat cocok bagi Anda yang sudah berkeluarga dengan anak-anak kecil. Dikarenakan nuansa Café yang sejuk disertai berbagai macam wahana menarik untuk buah hati Anda.

Tentunya wahana permainan yang disediakan sangat aman untuk anak-anak balita. Tak hanya menikmati hidangan dengan nikmat, Anak-anak pun juga turut bergembira dengan permainan yang disediakan Foresthree Café.

Café ini berada di Jalan Achmad Adnawijaya, RT 02/ RW 05, Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Jawa Barat. Untuk sampai dengan mudah Anda dapat melewati Gerbang Tol Bogor Out Of Ring Road ke arah Jambu Dua.

Anda dapat berkunjung kesini kapan saja, Café ini mulai buka pukul 10.00 hingga jam 22.00 WIB. Foresthree Café dikenal dengan hidangan menggunakan bahan-bahan segar hasil pertanian terbaik di Bogor.

Sebagai salah satu Cafe yang sedang hits di Sentul, hampir separuh pengunjung diisi dengan para remaja. Meskipun begitu, banyak beberapa orang dewasa yang turut serta meramaikan Cafe Foresthree ini.

Menu yang dihadirkan di Café ini terbilang cukup ramah di kantong. Untuk varian minuman mulai dari harga Rp10.000-an hingga Rp30.000-an saja.

Berbeda dengan menu makanan, Anda dapat memilih mulai harga Rp15.000-an sampai Rp50.000-an. Tentunya harga setiap menu yang tertera dapat berubah sewaktu-waktu.

Beberapa varian menu Foresthree Café yakni Assorterd Fritters, Tahu Mendoan, Onion Rings, Calamari, Chicken & Vegetables Spring Roll. Untuk minuman Anda bisa memilih mulai Kiwipedia, Dragon Fruit Shake, Naga Sirsak Banana Nutella, dan masih banyak lagi.

Sedangan untuk fasilitas terdapat area parkir yang cukup luas, sangat cocok bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi. Untuk tarif parkir khusus motor senilai Rp3.000, sedangkan untuk mobil hanya Rp5.000.

10. Finch Cofee dan Restaurant

Finch Cofee dan Restaurant
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115009678517194802881

Salah satu tempat hangout di Sentul yang tak boleh terlewatkan yakni Finch Coffe dan Restaurant. Dengan lokasi yang teramat strategis dan masih selokasi dengan Café Foresthree serta sangat dekat dengan area Taman Budaya Sentul.

Memiliki area yang cukup luas dengan nuansa alam bebas, menjadikan Café ini wajib masuk list recommended kuliner Anda. Restaurant ini berlokasi di Jalan Siliwangi, No 1, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Jam kunjung Restoran ini dibuka sejak 09.00 hingga pukul 21.00 WIB, khusus weekend dapat Anda kunjungi sejak pukul 08.00 WIB. Tentu Anda dapat memastikan jam operasional kepada pihak Café agar Anda tidak kecewa ketika jauh-jauh singgah ke Café ini.

Bagi Anda yang ingin menikmati sajian Café ini, Anda dapat memilih untuk menikmati nuansa outdoor maupun indoor. Tak perlu bingung memilih tempat, dikarenakan masing-masing lokasi memiliki keindahan panorama yang menakjubkan.

Dengan menggunakan design modern serta pemanfaatan lantai mezzanine sebagai akses sinar dan sirkulasi udara yang bagus. Tak hanya itu, memiliki interior bernuansa industrial dan cozy menambah suasana Café begitu menyenangkan.

Setiap sudut Café ini sangat cocok untuk Anda jadikan spot foto menarik untuk media social Anda. Tak heran bahwa Finch Coffe dikenal sebagai tempat nongki anak muda di Sentul terpopuler.

Café ini juga menyediakan reservasi tempat untuk acara-acara tertentu. Soal pemesanan Anda wajib membayar DP sebesar Rp500.000, untuk informasi lebih lanjut dapat Anda tanyakan ke pihak resto.

Soal menu tentu terdapat beberapa menu favorit yang wajib Anda nikmati. Salah satunya yakni menu Pasta, Burger sert Coffe.

Carrot Cake, Kampoeng Fried Rice, serta menu Caesar Salad merupakan menu dengan penjualan popular di Finch Coffe. Tak hanya itu terdapat pilihan menu, diantaranya Strawberry Juice, Latte, Ice Yakult Lychee, Grilled Chicken Sambal Matah, Banana Bread.

Masih banyak varian menu yang tertera pada tempat makan di Sentul Bogor ini. Soal harga sangat cukup terjangkau, dengan harga di bawah Rp50.000-an saja.

Fasilitas yang diberikan Resto ini tak kalah menarik, dilengkapi akses Wifi yang cukup lancar serta terdapat Smoking Area. Area parkir tersedia cukup luas, memudahkan Anda yang membawa kendaraan pribadi.

Tentu dibalik kelebihan pada Café ini, terdapat beberapa kekurangan yang perlu ditingkatkan kembali. Salah satunya berupa pelayanan dan kebersihan Café.

Pelayanan yang diberikan memang sudah cukup bagus, tapi alangkah baiknya dapat ditingkatkan kembali. Untuk kebersihan tentu sebagai pengunjung sebisa mungkin juga menjaga kebersihan lokasi dengan tidak membuang sampah sembarangan.

11. Popolo Coffe

Popolo Coffe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116029368372966253868

Berkunjung ke Jawa Barat akan terasa kurang apabila tak singgah ke salah satu Café terpopuler di area Sentul. Dikenal sebagai Café di Sentul yang murah, dengan nuansa alam yang begitu lekat terasa sangat asri dan nyaman.

Popolo Coffe merupakan Café yang terletak di area hutan dengan pemandangan full pohon mengelilingi area Café. Sangat cocok bagi Anda untuk sekedar melepas penat maupun sekedar nongkrong bersama rekan maupun keluarga.

Café ini berada di Jalan Loader, No 9, RT 04/ RW 011, Baranangsiang, Kecamatan Bogor, Bogor, Jawa Barat. Popolo Coffe cukup dekat dengan pusat pemerintahan Kota Bogor, tak jauh dengan Jalan Padjadjaran.

Area Café ini sangat strategis berjejeran dengan beberapa kuliner menarik di area Sentul, Bogor. Anda dapat singgah ke Café ini pada pukul 09.00 sampai dengan 21.00 WIB.

Anda dapat berkunjung kapan saja dikarenakan Café ini buka setiap hari untuk Anda. Apabila Anda menginginkan suasana yang sepi, Anda dapat berkunjung disaat weekday dan pastikan tidak pada saat jam makan.

Beberapa fasilitas yang dapat Anda nikmati diantaranya berupa layanan berupa akses Wifi gratis. Serta Café ini juga dilengkapi area khusus smoking area untuk Anda.

Terdapat pilihan menu yang sangat populer untuk Anda coba, mulai dari dessert serta beberapa varian Coffe. Koleksi dessert yang wajib Anda coba, diantaranya menu Waffle, Ice Cream, Croissant, Brownies, dan masih banyak lagi.

Harga menu di Café ini cukup terjangkau yakni mulai harga Rp10.000-an hingga Rp30.000-an. Tentu masing-masing harga yang tertera dapat berubah sewaktu-waktu.

Kini Popolo Coffe dapat Anda kunjungi tak hanya di Sentul saja, terdapat 3 cabang besar di area Bogor. Untuk kedai pertama yakni kedai yang berlokasi di Jalan Loader ini. Untuk Café kedua dibuka pada tahun 2017 berada di Tengah Taman Budaya Sentul, Bogor. Keberadaan cafe Sentul Bogor lumayan mudah ditemukan.

Selanjutnya pada tahun 2018, Popolo Coffe mendirikan cabang yang ketiga dan terletak di Jalan Rasamala, No 16, Bogor. Apabila Anda berkunjung ke cabang ketiga ini, maka Anda bisa melakukan pencarian di Google Maps dengan sebutan Popolo Coffe Yasmin.

Membahas wisata kuliner memang sangat menarik, apalagi dengan nuansa Café di Sentul yang begitu memukau. Pastikan ketika Anda berada di area Jawa Barat, khususnya area Sentul untuk berkunjung ke lokasi kuliner paling favorit ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 + 15 =