Untuk Anda yang ingin berwisata ke daerah Garut, maka wajib untuk mengunjungi objek wisata pemandian air panas Darajat Pass. Kolam pemandian air panas ini menawarkan pemandangan alam yang begitu indah sehingga sering disebut dengan “Swiss Van Java”.

Selain itu, tempatnya yang berada di area pegunungan membuat suasana dan udara di sekitarnya sangatlah sejuk dan segar. Anda bisa melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari dengan berendam di kolam air panas ini.

Tempat wisata yang sudah didirikan sejak tahun 2010 ini juga menawarkan fasilitas lengkap bagi pengunjung. Bahkan, ada beberapa wahana yang bisa Anda coba di sini, simak beberapa informasi mengenai Darajat Pass berikut ini.

Harga Tiket Masuk Kolam Darajat Pass

harga tiket masuk darajat pass
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107262936591305824729

Sebelum memasuki tempat wisata Darajat Pass, maka sebaiknya Anda mengetahui harga tiket masuknya terlebih dahulu. Tiket masuknya dibedakan untuk pengunjung dewasa dan anak-anak, tetapi harganya masih terjangkau dan ramah di kantong.

Untuk tiket masuk orang dewasa 10 tahun ke atas di hari Senin hingga Jumat dibanderol dengan harga Rp30.000. Sedangkan untuk anak-anak di bawah 10 tahun pada hari Senin sampai Jumat hanya dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp25.000.

Sementara pada akhir pekan dan hari libur, tiket masuk untuk anak-anak serta dewasa disamakan menjadi Rp30.000. Harga tiket tersebut juga sudah termasuk wahana waterpark dan kolam air panas.

Harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu, namun Anda bisa menggunakan referensi harga tersebut untuk persiapan sebelum datang ke Darajat Pass Garut.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi Darajat Pass
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116147085662176303195

Lokasi dari wisata Darajat Pass Garut ini terletak di Jalan Puncak Darajat KM 14. Kampung Bedeng, Desa Karyamekar, Kecamatan Pasirwangi, Garut. Untuk menuju kesana dari pusat kota termasuk cepat, kurang lebih berjarak 22 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan.

Rute dari Kota Garut ke kawasan Darajat Pass ini menggunakan Jalan Bratayudha. Lalu dilanjutkan ke Jalan Pasundan dan Jalan Raya Bandung.

Jika Anda masih bingung dengan rutenya, maka dari itu Anda bisa menggunakan Google Maps untuk menuju ke sana. Cari “Darajat Pass” di Google Maps dan ikuti petunjuknya untuk sampai ke tempat wisata tersebut.

Fasilitas

fasilitas darajat pass
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107262936591305824729

Tidak usah khawatir saat ingin datang ke Darajat Pass, sebab di sana Anda akan mendapatkan fasilitas yang cukup lengkap. Fasilitas-fasilitas tersebut dipersiapkan agar pengunjung merasa nyaman dan betah berada di Darajat Pass, berikut deretan fasilitas yang disediakan.

  • Lahan parkir yang cukup luas
  • Toilet
  • Mushola
  • Akses WiFi yang lumayan cepat.
  • Stop Kontak
  • Gazebo
  • Ruangan AC
  • Ruang Medis
  • Smoking Area
  • Kolam Renang
  • Spot Foto
  • Fasilitas Protokol Kesehatan
  • Dan fasilitas yang lain untuk menunjang keperluan pengunjung.

Bahkan di sana, Anda juga bisa mendapatkan fasilitas penginapan jika diperlukan, apalagi jika Anda berasal dari luar daerah. Penginapan Darajat Pass Garut dibanderol dengan harga yang berbeda-beda untuk setiap tipe kamarnya.

Harga penginapan Darajat Pass dimulai dari Rp400.000 hingga Rp1.900.000. Untuk tipe kamarnya berbeda-beda, antara lain tipe bedeng, tipe sulaksa, Bungalow Karyamekar, dan Bungalow Pasirwangi.

Jam Buka

jam buka darajat pass
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107262936591305824729

Selanjutnya terkait jam buka atau jam operasional dari Darajat Pass Puncak ini. Anda bisa mengunjungi selama 24 jam di setiap harinya. Sebab tempat ini buka setiap hari selama 24 jam, jadi Anda bisa datang kapan saja tergantung waktu yang Anda bisa.

Anda tidak perlu memikirkan jauh-jauh hari terkait kapan Anda bisa berangkat ke tempat wisata Darajat Pass. Sebab wisata Garut satu ini bisa dikunjungi kapan saja.

Wahana Darajat Pass

wahana darajat pass
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107262936591305824729

Darajat Pass tidak hanya menawarkan pemandangan alamnya yang indah di daerah pegunungan, tetapi juga menyediakan beberapa wahana menarik. Nah, berikut ini wahana yang ada di tempat wisata Darajat Pass.

Kolam Pemandian Air Panas

Wisata Darajat Pass Garut terkenal dengan kolam pemandian air panasnya. yang bisa digunakan untuk terapi kulit. Hal ini dikarenakan terdapat sumber uap panas yang berada di puncak Garut dan bisa digunakan sebagai pembangkit listrik.

Darajat Pass Waterpark

Wahana selanjutnya yang ada di tempat wisata ini adalah Darajat Pass Waterpark. Di dalam waterpark tersebut terdapat beberapa kolam, seluncuran dan wahana air menarik lainnya, seperti wahana giant bucket.

Kolam renang Darajat Pass dibedakan untuk anak-anak dan dewasa. Sebab kolam renang anak-anak lebih dangkan dan terdapat wahana permainan yang lebih banyak.

Outbond Darajat Pass

Selain beberapa wahana di atas, Darajat Pass juga menyediakan wahana outbond yang cukup lengkap untuk anak-anak hingga dewasa. Terdapat beberapa wahana seperti motor ATV, flying fox, paintball, trampoline, kereta mini, scooter, dan masih banyak lagi.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan darajat pass
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106401191937072164222

Dari berbagai fasilitas dan wahana yang disediakan oleh pihak Darajat Pass Puncak, maka Anda bisa melakukan beberapa aktivitas di sana. Berikut, aktivitas seru dan menyenangkan yang bisa Anda lakukan di Darajat Pass.

Berendam dengan Air Panas

Salah satu aktivitas yang bisa Anda lakukan di Darajat Pass adalah berendam di kolam air panasnya. Tetapi Anda harus berhati-hati, karena di dalam airnya terdapat kandungan belerang.

Walaupun baik untuk kulit, belerang juga bisa membuat pengunjung merasa mual, pusing, dan lemas. Jika Anda mengalami hal ini, maka segeralah keluar dari kolam dan keringkan diri Anda.

Menikmati Pemandangan Alam

Lokasi Darajat Pass yang terletak di daerah Puncak membuat pemandangan alam di sekitarnya terasa sangat sejuk dan memanjakan mata. Pepohonan, sawah, serta kebun sayuran akan menyambut kedatangan Anda sejak di perjalanan.

Nah, keindahan alam yang hijau inilah membuat Darajat Pass dijuluki sebagai “Swiss Van Java”. Pasalnya, Swiss juga menawarkan pemandangan alam yang hijau serta menawan.

Menguji Adrenalin dengan Outbond

Jika Anda menyukai tantangan dan kegiatan yang menguji adrenalin, maka wajib untuk mencoba arena outbound di Darajat Pass. Ada permainan yang memacu adrenalin dan juga permainan yang santai di sana.

Berenang di Darajat Pass Waterpark

Karena ada wahana Darajat Pass Waterpark, maka dari itu Anda bisa berenang dengan seru di sana. Nikmati juga wahana permainan di area kolam seperti berseluncur ke dalam kolam ataupun menunggu tumpahan air dari giant bucket.

Review sebelumnya –> Kamojang Ecopark yang seru dan hits.

Tips Berkunjung

tips berkunjung darajat pass
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107262936591305824729

Sebelum berkunjung ke tempat wisata Darajat Pass yang ada di Garut, maka Anda harus mempersiapkan beberapa hal terlebih dahulu. Nah, berikut akan dibahas mengenai beberapa tips berkunjung di Darajat Pass.

Bawalah baju ganti. Sebab, jika Anda ingin berendam air panas atau berenang di waterpark, maka Anda membutuhkan baju ganti setelahnya.

Pastikan bahwa kendaraan Anda dalam kondisi baik, sebab beberapa jalanan yang harus dilalui memiliki kondisi yang tidak mulus.
Bawa perlengkapan kesehatan yang dibutuhkan, seperti masker dan hand sanitizer serta obat-obatan jika diperlukan.

Pastikan bahwa ponsel Anda sudah memiliki aplikasi PeduliLindungi di dalamnya atau Anda bisa membawa sertifikat vaksin.

Anda harus mematuhi protokol kesehatan yang ada ketika berada di area wisata Darajat Pass.

Nah, itulah informasi lengkap seputar tempat wisata Darajat Pass yang bisa Anda kunjungi setiap waktu bersama dengan keluarga Anda. Tempat ini cocok bagi Anda yang ingin melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari dengan berendam air panas ataupun menikmati keindahan alamnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten + 14 =