Kabar gembira nih bagi masyarakat Garut yang membutuhkan destinasi liburan terdekat. Karena saat ini di Garut sudah hadir Kamojang Ecopark yang sangat cocok sekali dikunjungi oleh kaum milenial.

Destinasi wisata ini menyuguhkan beragam spot foto menarik yang bisa Anda manfaatkan untuk mengabadikan momen. Wisata ini berada di dataran tinggi sehingga hawanya sejuk ditambah dengan view khas pegunungan yang sangat cantik.

Yuk kenali lebih dalam terkait destinasi wisata Kamojang Ecopark agar Anda semakin yakin memilih destinasi ini sebagai tempat liburan.

Harga Tiket Masuk Kamojang Ecopark

harga tiket masuk kamojang ecopark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113179244309434694535

Desa Wisata Kamojang Ecopark ini juga memberlakukan harga tiket masuk untuk para pengunjung sebagai salah satu biaya retribusi wisata. Tarif untuk tiket masuk di wisata ini bisa dibilang cukup terjangkau.

Selain itu wisata ini tidak mengkategorikan tiket seperti untuk anak-anak maupun dewasa. Sehingga bagi semua kalangan harga tiket masuknya sama. Yaitu HTM yang dikenakan hanya sebesar Rp15.000 saja.

Namun perlu Anda ketahui bahwa harga tiket masuk ini belum termasuk dengan tiket wahana-wahana di dalamnya. Bagi Anda yang ingin menggunakan spot foto akan dikenakan tambahan biaya.

Hal terpenting yang harus Anda perhatikan adalah harga tiket masuk ini bisa berubah sewaktu-waktu tergantung situasi dan kondisi sekitar. Sehingga Anda bisa mencari informasi terlebih dahulu sebelum berkunjung kesini.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi kamojang ecopark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101646734659278889702

Lokasi taman wisata ekologi ini cukup strategis dan sangat mudah sekali dijangkau. Lebih tepatnya wisata ini berada di Jalan Samarang Garut, Cisarua, Kecamatan Samarang Kabupaten Garut.

Bagi Anda yang memulai perjalanan dari pusat Kabupaten Garut hanya perlu melakukan perjalanan sejauh 22 kilometer. Bagi Anda yang menggunakan transportasi umum bisa langsung menuju Cisarua.

Untuk lebih memudahkan Anda dalam perjalanan menuju Kamojang Ecopark sebaiknya Anda menggunakan Google Maps. Karena Gmaps ini akan memberikan panduan kepada Anda terkait jalan menuju Kamojang Ecopark.

Fasilitas

fasilitas kamojang ecopark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107514941151067721850

Fasilitas yang disediakan di Kamojang Ecopark juga cukup lengkap. Sehingga Anda tidak akan merasa bosan berada disini dalam waktu yang lama. Selain itu adanya beberapa fasilitas ini mampu melengkapi kebutuhan Anda selama berlibur disini.

  • Fasilitas-fasilitas tersebut antara lain :
  • Halaman parkir yang sangat luas
  • Kamar mandi bersih
  • Berbagai spot foto dengan desain yang beragam
  • Area berkemah
  • Area untuk bermain wahana
  • Fasilitas persewaan
  • Kolam renang kamojang untuk berenang
  • Tempat makan, restoran
  • Kamojang village sebagai tempat menginap
  • Tempat duduk yang sejuk dan nyaman

Jam Buka

jam buka kamojang ecopark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108823821742746397196

Jam buka ini merupakan hal utama yang harus Anda ketahui sebelum berkunjung. Karena akan sangat sayang sekali jika Anda sudah jauh-jauh datang kesini namun malah tutup.

Objek wisata menarik ini memberikan pengaturan jam buka mulai pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB. Artinya wisata ini mampu melayani kunjungan Anda dari pagi hingga petang. Dengan jam buka ini tentunya akan membuat pengunjung merasa puas menjelajah disini.

Tidak hanya memberlakukan jam buka, destinasi wisata ini juga memiliki aturan jam operasional untuk berkemah. Wisata ini mampu melayani para pengunjung yang sedang berkemah selama 24 jam. Sehingga Anda bisa berada disini dan mendirikan tenda mulai pagi hingga tengah malam.

Perlu dicatat dan diingat juga bahwa tempat ini tidak selalu buka pada pukul 08.00 – 17.00 WIB. Artinya jam buka wisata ini sendiri bisa berubah sewaktu-waktu yang disesuaikan dengan keadaan tempat wisata.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan kamojang ecopark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118298893216730664786

Kamojang Ecopark ini merupakan salah satu destinasi wisata alam favorit yang menawarkan berbagai macam wahana serta spot foto sangat menarik. Sehingga Anda tidak akan kehabisan ide untuk beraktivitas disini.

Beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan disini adalah antara lain :

Menikmati Pemandangan Alami Bumi Kamojang Ecopark

Kamojang Ecopark ini terletak di dataran tinggi yang bisa dijadikan alternatif untuk melepas penat. Oleh karena itu tak jarang sekali jika tempat ini diselimuti dengan kabut yang sangat menarik dan cantik.

Selain itu pemandangan wisata ini dilengkapi dengan barisan perbukitan yang diselimuti pepohonan hijau menjulang. Pemandangan pada destinasi wisata ini akan lebih sempurna jika Anda berkunjung ketika cuaca cerah.

Berfoto di Berbagai Spot Menarik Kamojang Ecopark

Keunikan dari tempat wisata ini adalah tersedianya berbagai macam, jenis dan karakter spot foto. Pertama spot ini bisa Anda saksikan dengan adanya impor foto dari bambu. Dengan tulisan “Kamojang Ecopark” yang dibalut dengan warna merah.

Selanjutnya juga disediakan berbagai spot foto menarik dan lucu seperti sarang burung, bamboo berjejer dan sebagainya.

Berkemah

Layaknya seperti destinasi wisata alam yang lainnya. Disini Anda juga bisa melakukan aktivitas berkemah dengan teman maupun orang-orang spesial.

Tempat ini telah menyediakan lahan yang bisa digunakan untuk berkemah mencapai 100 tenda. Dimana setiap pengunjung bisa mendirikan tenda pada setiap undakan yang tersedia dengan batas tembok batu.

Bermain Wahana

Tidak hanya melakukan jelajah alam, di tempat wisata ini Anda bisa bermain dengan berbagai wahana yang telah disediakan. Wahana tersebut antara lain seperti ayunan tinggi yang merupakan wisata kamojang terbaru. Dimana wahana ayunan tinggi ini akan menguji adrenalin Anda diatas bukit.

Selain ayunan tinggi, wisata ini juga memiliki berbagai wahana menarik. Seperti sepeda udara, flying fox, ATV, serta ekstrem swing yang bisa Anda coba.

Kuliner di tengah Hutan

Hal yang tak kalah menarik dengan aktivitas lainnya adalah Anda bisa melakukan kuliner di tengah hutan. Bisa dibayangkan pasti sangat seru sekali jika Anda kulineran sambil menikmati suasana sejuk hutan.

Didukung dengan konsep outdoor yang diusung oleh berbagai tempat makan di destinasi wisata ini. Makanan yang disediakan juga cukup bervariasi dengan menu utama adalah makanan khas Garut.

Tips Berkunjung

tips berkunjung kamojang ecopark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116881079369432637771

Supaya liburan Anda semakin nyaman dan tentunya berkualitas di taman wisata Kamojang Ecopark Garut. Ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan baik sebelum berlibur maupun ketika berkunjung sebagai berikut :

  • Usahakan untuk mengikuti akun social media resmi Kamojang Ecopark untuk mengetahui informasi terbarunya
  • Waktu terbaik untuk berkunjung ke Kamojang Ecopark adalah pada pagi hari.
  • Datanglah bersama saudara maupun orang-orang terdekat Anda agar sensasi liburan lebih seru
  • Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan diri pada setiap spot foto yang ada di Kamojang Ecopark
  • Jangan lupa untuk membawa perlengkapan pribadi
  • Taati peraturan yang berlaku di Kamojang Ecopark Garut.

Daya Tarik Kamojang Ecopark

daya tarik kamojang ecopark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114165116873976026614

Daya tarik utama pada objek wisata Kamojang Ecopark terletak pada kawasan hutan pinusnya yang cukup luas. Dimana pohon pinus ini telah disusun serapi mungkin dengan venue terbuka di tengah area hutan pinus.

Tidak hanya sekedar pemandangan hutan pinus, disini Anda juga bisa menemukan area tebing yang sangat cocok dijadikan sebagai spot foto. Apalagi didukung dengan udaranya yang sangat sejuk.

Tempat wisata ini bisa dikatakan sebagai perpaduan antara wisata alam yang telah dimodernisasi. Karena disini Anda bisa menemukan berbagai wahana yang sangat modern dan seru.

Daya tarik lainnya pada Kamojang Ecopark Garut terletak pada spot selfienya yang terdapat di berbagai sudut. Dimana setiap sudut spot foto memiliki desain dan dekorasi uniknya masing-masing untuk mengabadikan momen liburan Anda.

Nah bagaimana, semakin penasaran bukan mengenai Kamojang Ecopark Garut?. Yuk tunggu apalagi jadikan destinasi wisata ini sebagai tujuan liburan Anda selanjutnya. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berlibur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × five =