Curug Nangka, merupakan sebuah tempat wisata alam air terjun di bogor yang menarik untuk di kunjungi. Daya tarik dari curug ini yaitu mempunyai 3 bagian air terjun yang masing mempunyai ketinggian 10 hingga 20 meter.

Air terjun berada di sekitaran kaki gunung Salak sehingga curug ini mempunyai udara yang sejuk ala pegunungan. Curug ini terletak di ketinggian 750 mdpl yang mempunyai suhu rata rata 22-24 derajat celcius.

Wisata Curug Nangka bisa menjadi wisata alternatif yang murah meriah karena tidak perlu biaya banyak untuk berlibur di tempat ini. Jadi saat berada di Bogor dan ingin pergi liburan untuk healing-healing manja, maka datanglah ke curug hits satu ini.

daftar tempat wisata di bogor

Daftar Isi

Lokasi / Alamat Curug Nangka Bogor

Curug nangka ini cukup mudah dijangkau keberadaannya karena bisa dibilang lumayan strategis. Alamat Curug Nangka terletak di Desa Warung Loa, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Anda dijamin tak akan kesulitan untuk sampai kesini meski belum pernah datang ke Curug Nangka. Jika anda ingin datang kesini dari pusat kota Bogor, maka harus menemuh perjalanan selama kurang lebih 55 menit.

Dari Alun-Alun Kota Bogor ke Curug Nangka ini jaraknya sekitar 16 km. Dengan akses jalan utamanya yang dapat dilintasi oleh semua jenis kendaraan baik motor ataupun mobil.

Agar bisa sampai disini dengan lebih mudah, sebaiknya gunakan kendaraan yang anda miliki. Karena jika menggunakan transportasi umum belum ada yang bisa membawa hingga ke depan Curug Nangkan.

Bila anda belum tau jalannya, bisa dengan menggunakan peta navigasi maps dibawah ini.

Peta Koordinat curug nangka Peta GPS: 6° 40′ 4.12″ S 106° 43′ 37.09″ E

Rute Menuju Curug Nangka

curug nangka, tempat wisata alam di boror

Untuk menuju curug nangk anda bisa melalui Ciapus yang berjarak 25 kilometer dari pusat kota bogor. Dan dapat ditempuh menggunakan kendaraan darat dengan waktu -+ 30 sampai 45 menit. Setelah sampai di pintu masuk curug nagka anda harus melanjutkan perjalnana dengan berjalan kaki sejauh -+ 1,5 kilometer.

Bagi anda traveler yang memanfaat kendaraan umum sebagai transportasi untuk menuju curug nangka. Anda bisa menggunakan kendaraan umum dari terminal ramayana bogor, selanjutnya cari kendaraan dengan jurusan Bogor – Ciapus.

Lalu anda turun di pertigaan akhir sebelum pintu gerbang curug nangka. Jarak dari pertigaan menuju curug nangka sekitar 700 meter. Bagi anda yang tidak mau berjalan kaki, di pertigaan tersebut terdapat tukang ojek. Yang siap mengantarkan anda menuju pintu gerbang curug nangka.

Harga Tiket Masuk Curug Nagka

curug nangka, tempat wisata alam di bogor

Bawalah uang lebih saat anda berencana untuk mengisi waktu libur di Air Terjun Curug Nangka bersama orang-orang tercinta. Ketika tulisan ini dimuat, harga tiket masuk Curug Nangka adalah sebesar Rp35.000 per orangnya.

Sedangkan untuk biaya parkir kendaraan mulai dari Rp7.000 sampai dengan Rp15.000. Jika diitung-hitung biaya terebut mungkin cenderung mahal untuk sebuah tempat wisata alam.

Namun tak sedikit juga yang beranggapan kalo nominal tersebut dianggap wajar, mengingat banyaknya suguhan menarik disini. Satu yang pasti, jika akan berlibur disini jangan sekali-kali membawa uang pas.

Selain untuk membayar tiket masuk dan parkir, disini anda juga bersantap menikmati aneka hidangan lezat. Perlu di garis bawahi juga bahwasannya ketentuan biaya tiket pada sebuah tempat wisata, khususnya di Curug Nangka bisa berubah sewaktu-waktu.

Jam Buka

jam buka Curug Nangka
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117142284792797535071

Air Terjun Curug Nangka dapat menjadi alternatif bagi anda yang ingin liburan menyenangkan di Kota Bogor. Wisata air terjun Bogor paling fenomenal bisa anda kunjungi kapan saja sesuai keinginan.

Penting bagi anda untuk mengetahui terlebih dahulu jam operasional wisata Curug Nangka yakni pukul 07.00 – 17.00 WIB. Buka setiap hari, mulai dari Rabu sampai dengan Selasa.

Pagi dan sore hari merupakan waktu yang kerap dipilih oleh para pengunjung saat lburan disiini. Sebab dikedua waktu tersebut, suasana curug begitu teduh dan pastinya sejuk yang bikin nyaman.

Memilih curug sebagai tujuan jalan-jalan maka perlu yang namanya memperkirakan waktu kunjungan kesni. Musim panas, tidak mendung apalagi hujan adalah waktu terbaik untuk dapatkan panorama alam sekitar yang lebih maksimal.

Fasilitas dan Akomodasi di Curug Nangka

fasilitas curug nangka
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115532645769090024894

karena tempat wisata ini di kelola oleh pemerintah Bogor maka fasilitasnya pun cukup lengkap. Fasilitas yang anda diantaranya yaitu :

  • pondok kerja
  • pos jaga
  • tempat parkir
  • Gardu Pandang
  • tempat duduk
  • MCK
  • Ruang infromasi
  • tempat sampah
  • Warung makan

Selain menyediakan fasilitas yang cukup lengkap, tempat wisata di bogor ini juga sering digunakan sebagai bumi perkemahan karena tersedianya camping ground di daerah curug tersebut. Dan juga sering digunakan untuk kegiatan hiking.

Nikmati beragam sajian menarik yang ditawarkan oleh Curug Nangka Jawa Barat dengan sejumlah daya tarik alaminya. Bermain air tentu menjadi yang utama, guna merasakan kesegaran air terjunnya.

Jadi tempat yang cocok untuk anda bersantai sembari merileksasikan diri ditengah kesibukan sehari-hari. Lepas semua kepenatan yang tengah membelennggu diri anda dengan menyaksikan berbagai landscape alam menawan disini.

Spot Terbaik di Curug Nangka

spot terbaik di curug nangka
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114257552399691125637

Agar setiap keseruan yang tercipta ketika liburan disini tak akan terlupakan, wajib untuk anda berfoto-foto ria. Kegiatan berswafoto tentu saja bertujuan untuk mengabadikan momen indah selama berwisata melalui foto atau video.

Disini anda bisa foto bersama, selfie, hingga merekam video dengan latar belakang berupa pemandangan sekitar Curug Nangka yang memikat. Memanfaatkan spot terbaik di Curug Nangka berupa air terjun yang terus mengalir dengan deras.

Saat bermain, duduk santai, dan juga jalan-jalan di sekitaran Air Terjun Curug Nangka Bogor harus terrrekam setiap keseruannya. Ciptakan pengalaman liburan kali ini lebih mengesankan sehingga sulit untuk melupakan.

Menjadikan berbagai panorama alam memukau di Curug Nangka sebagai backgroundnya. Maka dari itu saat pergi mengunjungi sebuah tempat wisata, jangan lupa untuk membawa kamera ya.

Tips Berkunjung

tips berkunjung curug nangka
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107805289982146089466

Ada beberapa tips berkunjung yang bisa anda tambahkan ke dalam referensi ketika akan melakukan liburan ke Curug Nangka.

  • Wajib memperkirakan waktu kunjungan dengan perhatikan cuaca terkini terlebih dahulu.
  • Apabila cuaca seperti tak mendukung untuk berwisata ke alam terbuka, tak ada salahnya untuk menunda rencana liburan.
  • Sudah menjadi rahasia umum bahwa di Curug Nangka terdapat beberapa pos. Yang dimana pos tersebut akan menarik sejumlah uang, sehingga anda perlu bersiap-siap mengahadapi itu.
  • Siapkan fisik dalam keadaan fit, agar prosesi liburan di Curug Nangka berjalan sesuai harapan.
  • Dilarang keras untuk membuang sampah sembarangan atau mengotori kawasan wisata alam Curug Nangka.

Demikian tadi ulasan singkat mengenai salah satu wisata di Bogor hits yakni Air Terjun Curug Nangka yang mempesona. Segera masukan nama Curug Nangka ke dalam tujuan jalan-jalan anda bersama dengan orang-orang tercinta.

Info tempat wisata lainya

  1. Rekomendasi Tempat Wisata di Ngawi Yang Paling Menarik
  2. Inilah Tempat Wisata di Kebumen Yang Wajib Dikunjungi
  3. Tempat Wisata Di Salatiga dan Sekitarnya Yang Wajib Di Kunjungi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − four =