Bebek Kaleyo Bandung merupakan kuliner khas nusantara yang disukai oleh sejuta umat dan menjadi idola karena rasa autentiknya. Bebek Kaleyo awalnya adalah sebuah gerai kaki lima di Cempaka Putih. Yang buka pada tahun 2007 hingga kini menjadi restoran terkenal.

Bukan hanya makanannya, pemberian nama “Kaleyo” ini pun juga berasal dari bahasa jawa. “kalih” artinya dua, dan “ayo” yang berarti ajakan. Pusat kuliner Bebek Kaleyo adalah di Bandung dan telah membuka beberapa cabang dengan bangunan yang lebih luas.

Dari namanya saja pasti Anda sudah mengetahui kalau restoran ini menyediakan ruangan yang homey dengan balutan corak tradisional khas Bandung. Selain desainnya, Anda juga akan disuguhkan dengan berbagai menu menarik khas Bandung saat berkunjung ke restoran ini.

Sejarah Bebek Kaleyo

sejarah bebek kaleyo bandung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112753252455043145557

Bebek Kaleyo dulunya adalah sebuah tempat makan kaki lima, sebuah olahan bebek biasa untuk semua kalangan dengan harga yang terjangkau. Gerai kaki lima ini dibuka di daerah Cempaka Putih oleh Hendri Prabowo dengan racikan bumbu dan rempahnya yang khas.

Selama 3-4 bulan menekuni usahanya, Pak Hendri mulai membuka sebuah restoran pertama bebek Kaleyo yang dikelola dirinya oleh sang istri. Usaha Bebek Kaleyo ini akhirnya terus berkembang dan melebar dengan membuka beberapa cabang lain di berbagai wilayah Indonesia.

Nama kelayo sendiri berasal dari bahasa jawa yaitu “Kalih” artinya dua. Dan “Ayo” yang bearti ajakan, kedua kata ini berarti dua kali. Nah, hal ini memiliki makna bahwa pengunjung datang akan selalu ketagihan untuk datang yang kedua kalinya, lalu datang terus menerus.

Harga Menu Bebek Kaleyo Bandung

harga menu bebek kaleyo bandung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114667529670655069907

Bebek Kaleyo Bandung harga makanan serta minumannya terbilang masih terjangkau untuk jenis restoran bebek pada umumnya. Apalagi menu utama yang ditawarkan oleh restoran ini adalah olahan daging bebek yang dimasak dengan berbagai cara dan rasanya lezat.

Anda sudah bisa menikmati menu bebek kremes, cabe ijo, rica-rica dan lainnya dengan harga mulai Rp 23.700 hingga 36.400 saja. Selain menu tersebut, di Bebek Kaleyo Bandung ini juga menghadirkan menu baru yang disebut-sebut sebagai Paket Hemat dengan harga Rp30.000.

Selain olahan bebek, Anda bisa menikmati olahan burung puyuh mulai RP32.800, serta olahan daging ayam mulai dari Rp17.300 saja. Perlu diingat bahwa harga menu di bebek Kaleyo Bandung ini bisa berubah sewaktu-waktu. Jadi selalu update informasi terbarunya sebelum Anda berkunjung.

Menu di Bebek kaleyo Bandung

menu bebek kaleyo bandung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101771100613307886577

Restoran Bebek kaleyo Bandung menu utama yang selalu menjadi andalan tentunya adalah olahan bebek viral dengan rasa enaknya. Menu tersebut adalah Nasi Campur bebek yang terdiri dari nasi, sayur, sate, bebek goreng, keringan teri kacang serta telur asin.

Menu ini selalu menjadi menu recomended karena daging bebeknya yang empuk dengan kulit luar garing, serta menu pelengkap lain. Terdapat juga daftar menu Bebek Kaleyo Bandung ayam kampung cabe ijo dengan nasi merah, wajib untuk dicoba saat masih panas.

Dagingnya bebeknya digoreng sehingga rasanya krenyes, dicocol dengan sambal cabe hijau yang membuat makanan ini semakin maknyus. Anda bisa memilih daging bebek yang diinginkan, misalnya bagian paha, dada atau pilih sesuai selera.

Lokasi Bebek kaleyo Bandung

lokasi bebek kaleyo bandung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102224210755233228153

Lokasi dan alamat Bebek Kaleyo Bandung ini berada di Cicendo, tepatnya di Jalan Pasirkaliki No. 185-189 kawasan Komplek Bali Heaven, Pamoyanan, Bandung.

Letak restoran yang kadang disebut sebagai Bebek kaleyo Pasir kaliki Bandung sangatlah strategis. Karena berada di pusat kota dan bisa dijangkau dengan mudah.

Lokasi berada tepat di bawah jembatan Surapati yang membentang luas dari Lapangan Gasibu hingga Jalan Pasteur. Lokasi ini dianggap sebagai lokasi populer tempat mangkalnya jajanan paling enak dan populer di Bandung yang wajib dicoba.

Bebek Kaleyo Pasteur ini hanya berjarak sekitar 3,2 kilometer dari Bandara Husein Sastranegara dan banyak kendaran umum yang bisa dinaiki. Nah, jika Anda bingung Anda bisa menggunakan patokan Mall Istana Plaza. Jaraknya hanya 600 meter saja dengan waktu tempuh 5 menit.

Jam Buka Bebek kaleyo Bandung

jam buka Bebek Kaleyo Bandung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103946401812603913787

Untuk jam buka, restoran Bebek Kaleyo Bandung mulai dari pagi hari jam 09.00 WIB hingga 22.00 WIB. Buka setiap hari kecuali hari minggu tutup, jadi jangan sampai datang di hari minggu, tapi hari libur nasional tetap buka.

Selain itu agar makan Anda lebih nikmati jangan datang di jam makan siang, karena pengunjungnya sangat ramai dan selalu antri. Namun tak jarang pula para pengunjung malah datang di malam hari untuk makan malam sembari menikmati hawa dingin kota Bandung.

Datang juga ke –> Bolu Bakar Tunggal Bandung bisa jadi cendramata untuk keluarga di rumah.

Daya Tarik Bebek kaleyo Bandung

daya tarik bebek kaleyo bandung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112429550166988125723

Daya Tarik yang membedakan resto Bebek Kaleyo Bandung dengan restoran lainnya adalah olahan daging bebek serta cita rasa khasnya. Olahan dagingnya diambil dari bebek berkualitas dengan bumbu rahasia, jadi tak heran jika sangat ramai dikunjungi para pecinta kuliner.

Selain makanan, desain dan konsep bangunannya mengusung tema pedesaan tradisional dengan keasriannya yang membuat Anda semakin betah berlama-lama. Jadi di restoran ini terdapat dekorasi seperti hiasan di atap yang unik, serta beberapa kandang burung warna warni bergelantungan.

Untuk menambah keasriannya terdapat juga tanaman rambat hijau yang menyelingi kandang tersebut dengan beberapa tampilan lampu cantik. Selain itu, terdapat juga kolam ikan Mas cantik yang berada di tengah resto, cocok dijadikan sebagai spot foto.

Kunjungi juga –> Jatinangor House dengan menu ayam goreng yang mmenggiurkan.

Fasilitas di Bebek kaleyo Bandung

fasilitas bebek kaleyo bandung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115835486417323211304

Bebek Kaleyo Bandung Buah Batu menghadirkan fasilitas umum yang lengkap. Mulai dari tempat parkir luas, wifi, toilet, kolam ikan, serta banyak tempat duduk. Tempat makan ini mengusung konsep di ruangan terbuka hijau, jadi tidak memerlukan fasilitas seperti AC sebagai pendingin ruangan.

Pepohonan hijau ini berada di bagian pojok-pojok yang terlihat begitu rindang dan asri, sehingga cocok digunakan untuk makan bersama keluarga. Walaupun memiliki banyak pohon yang rindang, tempat makan ini terlihat bersih dan rapi, sehingga memberikan kenyamanan buat Anda.

Bebek Kaleyo Bandung foto juga bisa Anda lakukan karena terdapat beberapa spot foto yang menarik dan kele ala instagram. Nah, untuk sistem pembayarannya, restoran ini hanya menyediakan secara tunai, jadi Anda perlu menyiapkan uang cash yang cukup.

Review sebelumnya –> Bahagia Kopi cocok untuk anda nongki.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan bebek kaleyo bandung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107243758557683924098

Menikmati santapan lezat daging bebek adalah aktivitas utama yang bisa dilakukan saat Anda berkunjung ke restoran Bebek Kaleyo Bandung. Apalagi saat Anda berkunjung di malam hari, maka rasa makanannya akan semakin enak dan lezat dengan hawa dingin Bandung.

Selain itu aktivitas kedua yang bisa Anda lakukan adalah berfoto di berbagai spot foto unik di restoran Bebek Kaleyo Bandung. Nuansa tradisional yang disuguhkan oleh restoran ini sangatlah instagramable, cocok dijadikan swafoto untuk mengisi akun sosial media Ada.

Nah, itulah sedikit ulasan singkat mengenai Bebek Kaleyo Bandung yang sekarang ini menjadi restoran hits di Jawa Barat. Jadi setelah melihat ulasan di atas apakah Anda semakin tertarik untuk mampir ke restoran ini saat berkunjung ke Bandung?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × two =