BSD atau Bumi Serpong Damai merupakan sebuah kawasan di daerah Tangerang dengan banyak pusat perkantoran, perdagangan, sampai wisata termasuk kuliner. Di wilayah ini banyak sekali berdiri kafe-kafe yang bisa Anda kunjungi.

Mulai dari kafe dengan harga begitu merakyat, sampai kafe elit dengan harga mahal tersebar di berbagai sudut. Beberapa Cafe di BSD menawarkan konsep yang unik dan tak biasa.

Ada kafe berkonsep retro vintage nan instagrammable, bersantap sambil membaca buku, sampai bermain dengan kucing yang lucu. Jika Anda ingin pergi nongkrong bersama teman namun belum memiliki gambaran hendak pergi ke mana, bisa menyimak rekomendasinya berikuti ini.

1. Lumino Cafe

lumino cafe
Foto : https://www.instagram.com/luminocafe/

Rekomendasi cafe di bsd hits dan rekomended yang pertama adalah Lumino Cafe. Kafe ini dapat Anda jumpai di kawasan Ruko Foresta Business Loft 5, BSD, Serpong, Tangerang. Anda bisa datang berkunjung setiap harinya mulai pukul 9 pagi sampai jam 8 malam.

Desain kafe ini begitu elegan sehingga terlihat seperti tempat nongkrong yang mahal dan berkelas.

Warna-warna earth tone seperti coklat pada lantai, tembok, beserta furniture-nya mendominasi Lumino Cafe. Terdapat pula tanaman di beberapa sudut dan lampu gantung yang membuat suasana menjadi lebih hidup.

Meskipun terlihat seperti tempat nongkrong elit, siapa sangka kalau menu yang dijual di Lumino Cafe memiliki harga terjangkau?

Ada paket menu All You Can Drink yang bisa Anda nikmati sepuasnya tanpa batas waktu maksimal cukup membayar Rp60.000. Selain itu, jika ingin membeli menu ala carte juga disediakan, cukup merogoh kocek mulai dari Rp20 ribuan saja.

2. Vivoli Gelato x Unison Cafe

Vivoli Gelato x Unison Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104180285107042260324

Rekomendasi cafe di BSD yang bagus selanjutnya ini begitu aesthetic serta instagrammable. Vivoli Gelato x Unison Cafe ini beralamat di Jalan Ki Hajar Dewantara, tepatnya di komplek Ruko Golden nomor 8.

Jam operasional kafe ini pada hari Jum’at dan Sabtu pada pukul 8 pagi sampai 10 malam. Namun di hari lain akan buka mulai pukul 8 pagi sampai jam 9 malam.

Ketika memasuki bangunan Vivoli Gelato x Unison Cafe anda langsung dapat merasakan vibes retro yang kental.

Perpaduan warna pastel mendominasi pada dinding, serta hiasan berupa pigura berisi gambar-gambar menu yang disediakan menambah kesan aesthetic tempat ini. Jangan lupa mengambil gambar saat berkunjung ke cafe instagramable di BSD Serpong ini.

Gelato yang dijual di kafe ini memiliki dua jenis, disajikan di dalam cup maupun dengan waffle. Untuk gelato dalam cup dijual bervariasi sesuai ukuran mulai Rp35.000 sampai Rp120.000.

Sedangkan Gelato Waffle dijual dengan harga Rp55.000 per porsinya. Selain gelato, masih banyak menu lain yang dijual dengan harga relatif terjangkau tentunya.

3. Lugano Cafe

lugano cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114302932358045490001

Anda bisa coba untuk mampir ke Lugano Cafe jika tengah mencari tempat nongkrong di sekitaran BSD Serpong. Kafe yang selalu ramai saat siang hari ini berlokasi Jalan BSD Raya Utama Medang. Biasa beroperasi mulai pukul 9 pagi sampai dengan jam 10 malam.

Konsep interior yang dimiliki kafe ini terbilang cukup unik, yaitu seperti sebuah konstruksi bangunan belum jadi. Namun walau begitu ruangannya sangat bersih sehingga terasa nyaman bagi para pengunjung.

Turut pula disediakan smoking area bagi perokok sehingga tidak akan mengganggu pengunjung lainnya. Lugano Cafe juga menyediakan ruangan untuk meeting yang bisa menampung sampai dengan 70 orang.

Anda tidak perlu khawatir dompet akan terkuras habis jika makan di Lugano Cafe sebab harga yang ditawarkan masih sangat terjangkau.

Untuk menu nasi dengan bermacam pilihan lauk berkisar antara Rp16.000 sampai Rp60 ribuan. Sedangkan untuk menu cemilan juga minuman bisa didapatkan mulai dari harga Rp15 ribuan saja per porsinya.

4. Kopikalyan

Kopikalyan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101410140068262516317

Cafe murah di BSD City Tangsel yang hits ini berlokasi di Ruko Perkantoran nomor 21, Jalan BSD Raya Utama.

Kopikalyan bisa Anda kunjungi apabila ingin nongkrong di kafe yang aesthetic dan instagramable. Jam operasional Kopikalyan setiap hari pada jam 9 pagi sampai jam 9 malam.

Kafe ini memiliki tema putih yang dipadukan dengan elemen kayu berwarna coklat, membuatnya terasa lebih cozy dan homey.

Di atas area bar terdapat beberapa lampu gantung berwarna warm white yang menambah aesthetic kafe ini. Pecinta fotografi pasti betah jika berkunjung, sebab setiap sudutnya begitu instagrammable.

Kopikalyan menjual aneka kopi, teh, dan jus yang bisa Anda nikmati dengan membayar mulai dari Rp20 ribuan saja per gelasnya. Selanjutnya kafe ini juga menyajikan menu makanan lokal maupun internasional seperti Nasi Pecel sampai Hamburg Steak.

Menu makanan di sini bisa dinikmati mulai dari Rp50 ribuan saja per porsinya. Tidak sampai Rp100.000 Anda sudah bisa kenyang apabila bersantap di Kopikalyan.

5. Conextea

Conextea
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112336052032258694438

Conextea merupakan sebuah cafe yang sedang hits di BSD Tangerang, sangat cocok untuk Anda para pecinta teh. Lokasinya berada di kawasan Ruko Golden Vienna 1 Blok AA nomor 5 BSD Tangerang. Kafe ini dapat Anda kunjungi setiap hari pada jam operasional 7 pagi sampai 10 malam.

Bangunan Conextea terdiri dari 3 tingkat yang setiap lantainya memiliki design interior menarik serta aesthetic.

Temboknya yang didominasi warna putih sangat cocok dipadukan dengan furniture berbahan kayu. Selain itu, jendela besar beserta hiasan dan lampu gantung turut membuat ruangan di Conextea terlihat begitu instagramable.

Conextea menyajikan banyak sekali jenis teh yang bisa Anda nikmati. Beberapa teh yang dijual sudah umum, namun beberapa lain mungkin baru Anda temui di Conextea.

Anda dapat mencoba tester-nya terlebih dahulu sebelum memesan jika masih bingung. Menu teh yang dijual di Conextea dapat dinikmati dengan merogoh kocek kisaran Rp30 ribuan sampai Rp150 ribuan.

6. Hygge Signature

Hygge Signature
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104113611312777404421

Rekomendasi selanjutnya merupakan cafe di BSD yang memiliki konsep ceria dengan warna pastel mendominasi ruangan. Hygge Signature, kafe ini tepatnya beralamat di Upper West Experience Centre Jl.BSD Raya Utama Serpong Tangerang. Kafe ini buka setiap hari di jam 8 pagi sampai dengan 10 malam.

Nuansa pink pastel mendominasi setiap sudutnya mulai dari tembok sampai ke warna kursi. Hiasan bunga-bunga di tembok pun menambah kecantikkan kafe yang satu ini.

Dipadukan dengan warna putih pada lampu dan juga meja membuat kafe ini semakin terlihat aesthetic. Mengambil gambar di Hygge Signature pasti akan menghasilkan jepretan yang instagramable.

Hygge Signature menyajikan berbagai menu ala western yang bisa Anda coba sebagai teman mengobrol ataupun bekerja.

Untuk harganya sendiri terbilang cukup pricey yaitu di kisaran Rp40 ribuan sampai ratusan ribu. Namun jika melihat kenyamanan tempat yang diberikan, harga tersebut masih terbilang worth it.

7. Lapan Pagi Coffee

Lapan Pagi Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101410140068262516317

Lapan Pagi Coffe bisa menjadi salah satu pilihan cafe outdoor di BSD City Tangerang yang recommended untuk didatangi. Lokasinya berada di Ruko Piazza Mozia Blok E8 nomor 18. Kafe ini buka setiap hari mulai dari jam 7 pagi dan baru akan tutup pada pukul 9 malam.

Interior kafe ini sangat aesthetic dan instagramable, cat putih di tembok sangat cocok dipadukan dengan warna sage green yang kalem. Hiasan pohon kaktus dan juga beberapa tumbuhan lainnya terlihat menyatu dengan warna tembok dan juga keramik lantainya.

Bagi pecinta fotografi harap menyiapkan kamera Anda, karena sangat sayang datang ke Lapan Pagi Coffee namun tidak mengabadikan momen.

Lapan Pagi Coffee cocok untuk didatangi oleh Anda yang masih berstatus mahasiswa ataupun sedang tanggal tua.

Sebab, makanan dan minuman yang dijual pada coffee shop di BSD ini ditawarkan dengan harga terjangkau. Mulai dari harga Rp8 ribuan saja, Anda sudah bisa mengganjal perut di Lapan Pagi Coffee.

8. Tamper Coffee

tamper cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102695563597869162491

Rekomendasi cafe di BSD City selanjutnya menawarkan konsep close to nature. Kafe ini bernama Tamber Coffee, berlokasi di The Breeze BSD City Blok IU 11, Tangerang Selatan.
Pada hari Jumat dan Sabtu kafe ini buka pukul 8 pagi sampai 12 malam. Namun di hari biasa, Kafe ini sudah tutup pada jam 10 malam.

Walaupun sebenarnya indoor, namun bersantap di Tamper Coffee terasa seperti berada pada cafe di BSD outdoor.

Sebab, terdapat kaca yang mengelilingi bangunan kafe, dan di sisi luar ada tanaman dan pohon-pohon. Nongkrong di Tamper Coffee akan memberi sensasi yang menyenangkan sekaligus menegangkan.

Tidak perlu khawatir masalah harga, sebab di Tamper Coffee menu yang ditawarkan pas di kantong. Anda dapat mencicipi menu yang dijual mulai dari harga Rp15 ribuan saja.

Bahkan untuk beragam menu beef seperti Wagyu dan lain-lain bisa Anda dapatkan cukup membayar Rp50 ribuan saja. Harga menu tersebut sesuai dengan motto Tamper Coffee #EnakTanpaMahal.

9. Turning Point Coffee

Turning Point Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105391757249738742817

Tempat ngopi di BSD recommended selanjutnya yang akan diulas adalah Turning Point Coffee.

Kafe yang sangat nyaman untuk tempat nongkrong ini berada di Jalan kawasan Ruko Golden 8 Extension Blok G No 5. Turning Point Coffee beroperasi setiap hari setiap pukul 8 pagi dan akan tutup jam 9 malam

Pemilihan warna putih pada dinding serta gold dan coklat pada furniture menciptakan vibes yang hangat pada ruangannya. Pada dinding putihnya diberi lukisan ikan paus dan juga penyu untuk membuat ruangan lebih hidup.

Desain interior kafe ini dibuat oleh Antonio Liu, mengambil inspirasi dari salah satu kafe di jepang yang memiliki pencahayaan alami.

Menu-menu yang dijual di Turning Point Coffee masih dalam harga sangat terjangkau. Grilled Toast adalah salah satu makanan yang bisa Anda coba jika datang berkunjung.

Roti tawar dipadukan dengan telur, keju mozarella, cheddar, permesan kemudian dibakar sampai kuning kecoklatan begitu menggugah selera. Cukup merogoh kocek Rp42.000 saja Anda sudah bisa menikmati hidangan favorit satu ini.

10. Calicoffice

Calicoffice
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103353575232904189636

Ingin merasakan suasana nongkrong di kafe sambil melihat kucing-kucing yang lucu? Datanglah ke Caalicoffice yang berlokasi di Treepark Apartment Serpong Lantai 1 Sunburst CBD, BSD City.

Kafe ini beroperasi setiap hari pada pukul 11 sampai jam 6 sore. Namun saat weekend akan baru tutup jam 11 malam.

Kafe ini bernuansa monokrom dengan warna abu-abu, putih, dan hitam yang mendominasi setiap sudut ruangan.

Selain itu, ada sekitar 20 kucing hasil rescue yang berada di Calicoffice. Kucing-kucing tersebut bisa Anda ajak bermain di sela-sela aktivitas Anda mengobrol bersama sahabat, mengerjakan tugas, ataupun WFA.

Tempat nongkrong di BSD ini menawarkan berbagai menu yang bisa dinikmati dengan harga terjangkau. Snack-snack seperti French Fries sampai Chicken Karage dijual mulai harga Rp15 ribuan saja per porsinya.

Selanjutnya menu minuman seperti teh, kopi, smoothies, jus, soda, dan lain-lain juga dibanderol mulai Rp15 ribuan saja.

11. Intro Jazz Bistro and Cafe

Intro Jazz Bistro and Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107007749656110092997

Intro Jazz Bistro and Cafe merupakan salah satu tempat hangout di bsd serpong yang bisa dicoba untuk Anda kunjungi.

Lokasinya berada di daerah BSD City atau tepatnya di Jalan Boulevard nomor 18C. Kafe ini buka setiap harinya pada jam operasional mulai 8 pagi sampai pukul 10 malam.

Meskipun bukan merupakan cafe di BSD yang buka 24 jam, Intro Jazz Bistro and Cafe tetap ramai dipadati pengunjung.

Hal ini disebabkan kafe ini sangat terjaga kebersihannya sehingga akan terasa begitu nyaman saat nongkrong bersama teman ataupun mengerjakan tugas.

Intro Jazz Bistro and Cafe menjual puluhan menu yang dapat Anda pesan dengan harga terjangkau.

Mulai dari menu khas Indonesia, asia, sampai western tersedia di kafe ini. Cukup dengan membayar mulai dari Rp35.000 saja Anda sudah dapat menikmati hidangan lezat di Intro Jazz Bistro and Cafe.

12. Papakibo Club

papa kibo bsd
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116846500281613474088

Panasnya terik matahari di kota Tangerang membuat rasa ingin menyantap yang dingin-dingin jadi meningkat.

Papakibo Club adalah sebuah kafe yang menyajikan banyak sekali varian es krim, cocok Anda nikmati dikala panas sedang terik.

Lokasinya berada di Area ruko Piazza Mozia Blok E7. Kafe ini buka selain hari Selasa dan Rabu jam 7 pagi sampai 7 malam.

Perpaduan antara meja berwarna biru dan kursi putih membuat aura kafe ini terasa lebih segar. Tanaman yang menghiasi Papakibo Club menjadikan ruangan area makannya menjadi lebih hidup lagi.

Anda tidak perlu khawatir harus kepanasan saat berkunjung sebab disediakan air conditioner yang menyejukkan udara.

Salah satu cafe di bsd yang instagramable ini menyajikan berbagai variasi es krim berbeda-beda setiap harinya. Es krim yang dijual di Papakibo Club merupakan homemade, sehingga tentu terjamin kesehatannya.

Untuk menu Soft Serve dijual seharga Rp25.000, sedangkan varian gelato dibanderol lebih murah yaitu Rp20.000 saja.

13. Kamu Tea The Breeze

Kamu Tea The Breeze
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113477378430034223727

Rekomendasi kafe yang bisa didatangi ketika Anda sedang ingin nongkrong tapi bingung mau kemana selanjutnya adalah Kamu Tea The Breeze.

Alamatnya terletak di The Breeze BSD City Unit L55A, Tangerang. Jam bukanya mulai dari pukul 10 pagi sampai pukul 10 malam, bisa Anda kunjungi setiap hari.

Kafe ini memberi kesan hangat dengan paduan warna-warna earth tone seperti coklat, krem, hitam, ataupun abu-abu dan putih.

Lantainya yang bermotif old brick menambahkan vibes retro pada Kamu Tea The Breeze. Jika suka berfoto, maka kafe ini bisa dijadikan objek untuk menambah feeds aesthetic di instagram milik Anda.

Kamu Tea The Breeze hanya menjual menu minuman saja yang rasanya begitu bervariasi. Ada Cheese Tea, Matcha, Milk Tea & Thai Tea, Coffee dan lain-lain yang dibanderol mulai dari Rp20 ribuan saja.

Cafe di bsd yang murah ini juga memiliki beberapa tambahan topping dengan cukup merogoh kocek Rp50 ribuan saja.

Kunjungi juga –> Cafe di Tangerang Selatan memiliki kopi nikmat.

14. Milkoe Bistreau

Milkoe Bistreau
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113635829301783318412

Kafe recommended di BSD selanjutnya adalah Milkoe Bisterau. Kafe yang berlokasi di seberang Rumah Sakit Eka Hospital BSD Serpong ini sangat nyaman dipakai nongkrong.

Setiap Selasa kafe ini akan tutup, namun pada hari lain Anda bisa mengunjunginya mulai pagi hari sampai malam jam 10.

Salah satu daya tarik dari kafe ini yaitu tersedianya rak dengan banyak buku yang bisa bebas dibaca oleh para pengunjungnya.

Design Interior cafe ini begitu ceria dengan adanya kursi berwarna-warni di sisi kiri, serta lukisan di tembok dekat meja kasir. Pada setiap meja diberi hiasan berupa vas bunga yang membuat suasana menjadi jauh lebih hidup.

Menu Makanan yang ditawarkan begitu beragam, ada menu special breakfast seperti toast yang dapat Anda nikmati dengan membayar Rp25.000 saja.

Selanjutnya ada juga menu makanan sehat seperti salad yang dapat dinikmati mulai Rp27 ribuan saja. Masih banyak menu lainnya seperti pizza, spaghetti, nasi goreng dan lain-lain dengan harga yang tidak menguras kantong tentunya.

15. Old Town White Coffee

Old Town White Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101074880423238824324

Sedang ingin menyantap makanan dengan suasana ala western? Datanglah ke Old Town White Coffee. Kafe ini berada di The Breeze lantai Ground Jalan Boulevard. Biasanya tempat ini buka setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai 10 malam.

Desain interior Old Town White Coffee mirip seperti kafe-kafe jadul yang biasa muncul di film hollywood. Model lantainya mengambil old brick dengan warna coklat, sedangkan temboknya di cat krem.

Tersedia beberapa meja dan kursi bundar, serta yang berbentuk segi empat. Yang membuat kafe ini terlihat modern adalah adanya lampu LED berwarna warm white mengelilingi ceiling.

Old Town White Coffee menawarkan berbagai macam menu yang menggugah selera. Jika berkunjung, cobalah untuk mencicipi menu Nasi Lemak with Fried Chicken Whole Leg.

Menu tersebut terdiri dari nasi lemak, chicken whole leg, sambal, teri, kacang, pangsit, telur rebus dan juga timun. Makanan satu ini dibanderol dengan harga Rp66.000 per porsinya.

16. Little M Coffee

Little M Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111280271375439562729

Rekomendasi kafe selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Little M Coffee. Lokasi dari kafe ini terletak di kawasan Ruko Golden Boulevard Blok L No.1 Jalan Pahlawan Seribu.

Little M Coffe beroperasi setiap hari Senin sampai Sabtu mulai pukul 9 pagi dan tutup jam 6 malam. Pastikan Anda berkunjung pada waktu operasional tersebut ya!

Keunikan dari kafe ini adalah disediakannya tempat duduk lesehan yang bersih sehingga sangat nyaman bagi para pengunjung.

Terjaganya kebersihan tidak hanya di tempat makannya, namun toilet yang ada di Little M Coffee pun juga sangat bersih.

Little M Coffee menjual berbagai menu dan harganya bersahabat. Cocok bagi Anda apabila mencari rekomendasi kafe yang pas di kantong mahasiswa.

Untuk menu kopi dan teh dapat Anda nikmati dengan cukup membayar kisaran Rp15.000 sampai Rp45.000. Sedangkan untuk menu makanan dan snack yang dijual harganya berkisar antara Rp18.000 sampai Rp45.000.

17. Kong Djie Coffee BSD

Kong Djie Coffee BSD
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100927945632285263559

Jika tengah mencari kafe dengan harga merakyat, datanglah ke Kong Djie Coffee BSD. Lokasinya berada di pusat BSD tepatnya di Ruko Pasar Modern blok R nomor 12 A.

Kafe yang sudah berdiri sejak 1943 ini buka setiap hari mulai pukul 7 pagi sampai dengan pukul 9 malam.

Ketika masuk Anda akan melihat sebuah papan besar di sisi kafe yang bertuliskan menu-menu yang dijual beserta harganya.

Desain interior yang dimiliki kafe ini masih seperti tempat minum kopi jaman dulu. Dapurnya yang terbuka memungkinkan Anda untuk melihat proses pemasakan hidangannya.

Untuk soal harga tidak perlu khawatir, menu yang dijual di Kong Djie Coffee BSD semuanya terjangkau. Bahkan dengan harga Rp8.000 saja Anda sudah dapat menikmati roti panggang dengan isian gula mentega, keju, ataupun coklat.

Selanjutnya untuk menu berat seperti ayam geprek dan nasi bisa Anda dapatkan dengan membayar Rp25.000.

18. Kopi Rakyat BSD

Kopi Rakyat BSD
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101410140068262516317

Tempat nongkrong dengan harga tidak menguras kantong selanjutnya adalah Kopi Rakyat BSD. Berlokasi di The Icon Blok M6 Nomor 10, Jalan Horizon Broadway BSD Tangerang.

Pada hari Senin sampai Sabtu kafe ini beroperasi pada pukul 10 pagi sampai 10 malam. Sedangkan pada hari Minggu Kafe ini beroperasi jam 7 pagi sampai 3 sore.

Meski tempatnya tidak terlalu luas namun kafe ini cukup nyaman untuk dibuat nongkrong bersama teman sebab kebersihannya selalu terjaga. Interior kafe ini memadukan warna putih di lantai dan temboknya, serta elemen kayu pada meja, kursi, serta counter pemesanannya.

Untuk menu yang disediakan tidak begitu bervariasi, namun begitu harganya sangat terjangkau. Untuk satu porsi mi goreng dan rebus dijual dengan harga Rp10 ribuan saja.

Tidak hanya itu, tersedia juga menu kwetiau yang bisa Anda nikmati dengan merogoh kocek Rp22 ribuan saja. Menu minuman yang dijual pun sangat murah, cukup merogoh kocek Rp6 ribuan saja untuk menikmatinya.

19. Caffe Bene

caffe bene
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111147987623373111444

Tempat makan di BSD Tangerang yang direkomendasikan selanjutnya adalah Caffe Bene. Jika Anda tengah berjalan-jalan di Aeon Mall BSD dan lelah serta ingin mengganjal perut Anda bisa mampir ke Caffe Bene. Kafe ini beroperasi mulai dari jam 10 pagi dan tutup pada pukul 10 malam.

Elemen kayu mendominasi kafe ini, mulai dari dinding, lantai, hingga meja dan kursinya. Hiasan daun yang terdapat di langit-langit membawa suasana seolah sedang berada di hutan, bukannya kafe di sebuah mall.

Live music akan menghibur para pengunjung yang datang sehingga acara berkumpul Anda bersama teman-teman terasa semakin asyik.

Menu yang dijual di Caffe Bene hampir semuanya merupakan makanan ringan bercita rasa manis seperti kue ataupun bingsu. Namun, ada juga disediakan menu spaghetti, kimchi, ataupun topokki khas negeri gingseng.

Semua menu yang dijual di Caffe Bene dibanderol dibawah Rp100.000. Dengan membayar kisaran Rp20 ribuan sampai Rp70 ribuan saja Anda sudah bisa menikmati hidangan di Caffe Bene.

20. Sugar Bloom Atelier

Sugar Bloom Atelier
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104446681459499244162

Sesuai namanya, kafe ini menghadirkan konsep yang membawa kesan ceria saaat datang berkunjung. Sugar Bloom Atelier berada di Jalan Pusaka Kencana Blok A8 nomor 30.

Bisa Anda kunjungi pada hari Selasa sampai Minggu, buka pada pukul 9 pagi sampai 9 malam.

Kafe ini memiliki nuansa tropikal dengan warna-warna pastel yang cantik mendominasi di berbagai sisi. Setiap sudutnya begitu aesthetic dan instagramable.

Anda yang hobi mengambil foto untuk di post di sosial media cocok untuk datang ke Sugar Bloom Atelier.

Bukan hanya design kafenya yang dibuat semenarik mungkin, makanan dan minumannya pun disajikan dengan plating apik.

Berbagai menu kekinian mulai dari yang lokal sampai ala korea dijual di Sugar Bloom Atelier dengan harga terjangkau. Satu porsinya bahkan bisa Anda dapatkan cukup dengan merogoh kocek mulai dari Rp15 ribuan saja.

21. Soth.Ta Coffee

Soth.Ta Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103453697324738508551

Rekomendasi kafe selanjutnya cocok bagi Anda yang menyukai lokasi makan outdoor. Soth. Ta Coffee berlokasi di Ruko South Goldfinch Blok SGD-06 Spring Boulevard, Tangerang.

Kafe yang cukup instagrammable ini beroperasi setiap hari mulai pukul 7 pagi dan akan tutup jam 9 malam.

Salah satu daya tarik dari Soth. Ta Coffee adalah lokasi makan outdoor nya yang begitu unik. Meja bundar yang berjejer rapi akan dikelilingi oleh anyaman kayu dengan sulur-sulur tanaman rambat di atasnya.

Setiap sudutnya terlihat begitu aesthetic dan menarik, sangat cocok untuk Anda jadikan lokasi berfoto selfie.

Menu makanan yang disediakan ada beragam mulai dari khas Indonesia, japanese, sampai western juga tersedia.

Untuk masalah harga tidak perlu khawatir, pasalnya harga yang ditawarkan masih sangat terjangkau untuk semua kalangan. Dengan uang tidak sampai Rp100.000 saja Anda sudah bisa makan kenyang di Soth. Ta Coffee.

22. Sore Izakaya

Sore Izakaya
Foto : https://www.instagram.com/soreizakaya/

Rekomendasi berikutnya merupakan kafe di BSD ala jepang yang nyaman untuk nongkrong bersama teman.

Sore Izakaya beralamat di Jalan Palm Anggur nomor 1. Jika Anda ingin berkunjung, kafe ini buka setiap hari pada pukul 10 pagi sampai dengan 10 malam.

Meja dan kursi yang disediakan benar-benar mirip dengan kafe-kafe di Jepang. Di area outdoor-nya terdapat lampion dengan tulisan huruf kanji yang mempercantik suasana saat malam hari.

Banyak tanaman yang digantung di sekitar area outdoor membuat kafe ini terasa lebih hidup.

Tidak hanya konsep kafenya saja yang seperti restoran-restoran Jepang, namun juga menjual menu makanan khas negeri sakura. Kafe ini menjual ramen, yakitori, katsu, gyoza, dan lain-lain yang dapat dinikmati mulai harga Rp25 ribuan.

Untuk minuman seperti ocha, ramune, halal beer, dan lain-lain dibanderol dengan harga mulai dari Rp12.000 per gelasnya.

Susana khas negeri sakura yang instagenic memungkin anda untuk berswafoto pada latar belakang menariknya. Hasilkan foto terbaik selama nongkrong disini untuk kemudian di unggah ke sosila media dan tag instagram @soreizakaya.

Review sebelumnya –> Cafe di Alam Sutera yang mempesona.

23. Lemari Kopi

Lemari Kopi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113984450450324608374

Lemari Kopi merupakan salah satu coffee shop yang berada di daerah BSD Serpong. Atau lebih tepatnya di Jalan Griya Loka Raya.

Coffee shop yang sangat booming di kalangan Anak muda. Bisa Anda datangi setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai pukul 8 malam.

Desain interior dari Lemari Kopi ini mengusung konsep industrial namun diberi sentuhan elemen kayu pada furniture maupun langit-langitnya.

Untuk urusan kenyamanan tempat, Lemari Kopi sudah tidak perlu diragukan lagi. Kafe ini sangat nyaman untuk dipakai nongkrong bersama teman ataupun me time sambil mengerjakan tugas.

Dengan kenyamanan tempat yang diberikan, siapa sangka kalau ternyata Lemari Kopi menjual makanan dengan harga terjangkau?

Semua menu yang disediakan baik itu minuman, snack, dan makanan berat dibanderol paling mahal Rp35.000 saja loh. Sangat terjangkau bukan? Lemari Kopi sangat cocok menjadi tempat nongkrong dikala tanggal tua menyerang.

Nah itulah tadi berbagai cafe di BSD yang recommended untuk Anda coba kunjungi. Jika Anda mencari kafe dengan harga pas di kantong mahasiswa, bisa mengunjungi Kong Djie Coffee ataupun Kopi Rakyat BSD.

Bagaimana, sudah ada rencana mau pergi nongkrong bersama teman ke kafe mana akhir pekan ini? Yuk rencanakan singgah ke salah satu cafe BSD yang sesuai dengan pilihan anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × three =