Batu Seribu merupakan salah satu wisata alam Sukoharjo yang sangat populer dengan menyuguhkan berbagai keseruan di dalamnya. Batu Seribu Sukoharjo menawarkan sensasi bermain di kolam renang yang berada di tengah-tengah hutan rimbun.

Jika pada umumnya kolam renang berada di tengah kota atau dataran yang rendah, beda halnya dengan wisata Sukoharjo satu ini. Wisata alam Batu Seribu memberikan anda sensasi berlibur dan rekreasi yang anti mainstream dan berbeda dari biasanya.

Rasakan serunya bermain, berendam dan berenang pada kolam renang Batu Seribu dengan ditemani panorama alam khas dataran tinggi. Pemandangan yang mempesona sekaligus sejuknya udara disekitar turut menemani momen menyenangkan anda selama rekreasi.

Harga Tiket Masuk Batu Seribu

harga tiket masuk Batu Seribu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118193648743704628209

Wisata Batu Seribu bisa menjadi alternatif tujuan berwisata bersama keluarga dan juga orang-orang tercinta. Karena disini para wisatawan akan dimanjakan dengan banyaknya hal-hal seru untuk dicoba.

Mulai dari berenang, bersantai hingga berfoto-foto ria pada spot spot kekinian yang tersedia di wisata alam Batu Seribu. Rasa lelah dan juga stres akan langsung hilang seketika anda tiba dan explore Batu Seribu dengan suguhan menariknya.

Apalagi untuk bisa rekreasi disini maka anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Sebab tarif masuk yang dipatok amat sangat terjangkau dan bersahabat di kantong wisatawan.

Harga tiket masuk Batu Seribu di Sukoharjo Jawa Tengah hanya sebesar Rp5.000 saja per orangnya, terjangkau sekali bukan? Dengan biaya masuk yang telah dibayarkan, maka anda bebas bermain dan bersantai sampai puas di Batu Seribu.

Destinasi wisata berbasis alam ini menjadi andalan oleh banyak keluarga sebagai tujuan mengisi waktu senggang saat musim liburan. Jadi tak heran jika wisata di Sukoharjo ini tak pernah sepi dari para pengunjung yang selalu memadati kawasan Batu Seribu.

Sebelum berkunjung, ketahui terlebih dulu jam operasional wisata yang telah di tetapkan. Batu Seribu beroperasi pada pukul 09.00 – 17.00 WIB di setiap harinya, dari sabtu hingga jumat.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat batu seribu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105794493237161784402

Lokasi Batu Seribu diperkirakan berada pada ketinggian kurang lebih 950 meter diatas permukaan laut. Yang dimana ada banyak sekali landscape keindahan alam untuk anda saksikan dari ketinggian.

Mulai dari pemandangan bukit bukit hijau, persawahan, hutan, rumah penduduk dan masih banyak lagi. Mata anda akan dihipnotis dengan ragam suguhan panorama apik yang hijau, asri dan menakjubkan.

Alamat Batu Seribu berada di Desa Gentan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah. Jarak dari Alun Alun Satya Negara Sukoharjo sekitar 15 km dengan harus menempuh lama perjalanan 29 menit berkendara.

Setibanya di lokasi Batu Seribu anda akan langsung disambut oleh kehadiran Goa Buaya. Dimana Goa Buaya ini menjadi jalur utama pejalan kaki untuk masuk menuju spot utama wisata Batu Seribu.

Tak perlu khawatir jika anda masih merasa bingung dengan jalur untuk menuju ke daya tarik wisata Batu Seribu. Silahkan akses maps dibawah dengan petunjuk akuratnya untuk memudahkan laju kendaraan anda pada saat perjalanan ke Batu Seribu.

Datang juga ke –> Waduk Mulur

Fasilitas

fasilitas batu seribu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106999608748866257426

Berbagai sarana penunjang di wisata alam Batu Seribu sudah cukup memadai untuk para pengunjung yang sedang berlibur. Seperti beberapa fasilitas Batu Seribu yang di antaranya adalah :

  • Tempat parkir kendaraan
  • Sumber informasi wisata
  • Toilet umum / kamar mandi
  • Ruang bilas & kamar ganti
  • Mushola
  • Warung & Kios jajanan
  • Aneka pilihan kolam renang
  • Taman bermain
  • Gardu Pandang
  • Panggung hiburan
  • Spot foto kekinian

Di Batu Seribu menyediakan 3 jenis kolam dengan kedalaman yang berbeda beda. Sehingga anak-anak maupun orang dewasa bisa menikmati sensasi bermain air di tengah tengah hutan yang teduh dan rimbun.

Kunjungi juga –> Kolam Renang Kora Kora

Spot Terbaik di Batu Seribu

spot terbaik di batu seribu
Foto : https://www.instagram.com/treearizky/

Momen liburan yang menyenangkan akan kurang lengkap jika anda tidak merangkumnya kedalamnya sebuah foto maupun video. Karena disini anda akan menemukan banyak sekali spot-spot foto yang menarik untuk di manfaatkan sebagai latar belakangnya.

Dari pertama masuk, anda akan langsung menemukan Goa Buaya yang memiliki bentuk desain sangat unik. Lengkap dengan patung patung hewan lucu yang menjadi penghiasnya.

Tak lama setelah dari Goa Buaya anda akan disambut oleh ornamen ornamen cantik berbentuk gunungan wayang. Gunungan wayang ini seolah olah menjadi terowongan sekaligus penghias Batu Seribu agar nampak semakin cantik.

Bukan hanya itu saja, anda patut mencoba berdiri di beberapa gardu pandang atau bebatuan untuk melihat banyak pemandangan. Hamparan luas keindahan alam Batu Seribu Sukoharjo ini biasanya juga dimanfaatkan sebagai background saat berswafoto.

Hasilkan foto menarik pada spot terbaik di Batu Seribu yang memikat melalui selfie hingga merekam video selama berwisata. Dapatkan momen liburan impian yang berkesan dan pastinya sulit terlupakan dengan eksplorasi Batu Seribu di Sukharjo bersama orang tersayang.

Review sebelumnya –> Transformers Park

Tips Berkunjung

tips berkunjung batu seribu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101439961204010330758
  • Atur dan perkirakan dengan baik waktu kunjungan wisata anda ke Batu Seribu.
  • Karena berada di alam terbuka, sangat tidak disarankan datang kesini ketika cuaca buruk apalagi sampai turun hujan.
  • Selalu berhati-hati dengan terus meningkatkan kewaspadaan diri agar semua berjalan sesuai rencana dan baik-baik saja.
  • Patuhi aturan untuk wisatawan yang telah di tetapkan demi kenyamanan bersama.

Demikian informasi yang telah anda simak seputar wisata alam Batu Seribu yang rekomended sebagai tujuan liburan selanjutnya. Semoga ulasan ini bisa menambah referensi dan manfaat untuk anda setelah membacanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 3 =