Pantai Saba merupakan salah satu wisata yang jangan sampai Anda lewatkan ketika sedang berada di Bali. Di Desa Saba, Gianyar Bali, ada sebuah garis pantai yang memberikan pengalaman luar biasa selama liburan.

Ada banyak aktivitas pantai yang bisa dilakukan ketika sedang berada di Saba ini. Tidak heran jika pantai satu ini sangat menarik banyak wisawatan untuk mengunjunginya.
Jadi penasaran apa saja yang bisa dilakukan ketika sedang berada di Pantai Saba? Berikut hal menarik mengenai keindahan yang dimiliki Pantai Saba.

Harga Tiket Masuk Pantai Saba

harga tiket masuk pantai saba
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104441112742296771727

Wisata Pantai Saba Gianyar menjadi destinasi yang layak untuk dipertimbangkan saat datang ke Bali. Daya tarik wisata ini adalah Pantai Saba yang memiliki pasir hitam dan ada aktivitas berkuda jika hendak berkeliling destinasi.

Di Pantai Saba juga terdapat Pura Sukeluwih yang digunakan untuk Upacara Melasti. Upacara melasti adalah tradisi penyucian yang diadakan menjelang Hari Raya Nyepi.
Berdasarkan kepercayaan agama Hindu, Upacara Melasti dilakukan untuk membuang kotoran dengan air hidup. Jadi, Anda bisa sekalian berwisata budaya sekaligus.

Nah, untuk masuk ke Pantai Saba sendiri tidak dipatok dengan biaya. Jadi, wisatawan bisa masuk dengan gratis.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi pantai saba
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113926101174263535806

Saba terletak di antara Pantai Lebih dan Purnama. Jika Anda punya waktu, mampirlah untuk mengabadikan momen-momen bermakna di dua pantai lainnya dekat Saba.

Adapun lokasi Pantai Saba sendiri berada di Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, terletak tidak jauh dari Bali Safari and Marine Park. Pantai ini tepatnya ada di desa Saba, Anda hanya perlu menempuh jarak 6 kilometer.

Pantai Saba juga dekat dengan Pasar Sukowati, tempat berbelanja barang seni dan suvenir. Jalan Pantai Saba juga mudah untuk ditempuh.

Cara menuju Pantai Saba sendiri jika diakses dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, maka harus melalui jalan tol Bali Mandara. Bandara ke tol sendiri memakan waktu kurang lebih satu jam perjalanan.

Namun, untuk menuju Pantai Saba, setelah dari jalan tol Bali Mandara, Anda bisa berbelok ke kanan di perempatan Pesanggaran. Dari perempatan itu lurus saja hingga Jalan Bypass Ngurah Rai.

Selanjutnya, Anda akan menemukan objek wisata Patung Titi Banda, lalu arahkan ke Jalan Bypass Ida Bagus Mantra ke arah timur. Nantinya, akan ada petunjuk arah menuju Pantai Saba.

Saba adalah daerah yang jauh dari keramaian seperti Denpasar atau Kuta. Oleh sebab itu, tidak banyak angkutan umum di kawasan ini.

Namun, rental mobil, motor, ojek hingga taksi bisa Anda temukan di sini sebagai transportasi alternatif. Menggunakan transportasi umum atau taksi online juga akan memudahkan Anda untuk berkeliling tidak hanya di Saba, tetapi juga di sekitarnya.

Fasilitas

fasilitas Pantai Saba
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107214487897213902808

Fasilitas yang Pantai Saba sediakan sangatlah lengkap. Selain fasilitas umum, di sekitar Pantai Saba juga terdapat berbagai macam penginapan, seperti cottage, villa, dan losmen.
Berikut beberapa fasilitas yang Pantai Saba sediakan :

  • Kamar mandi
  • Parkir luas
  • Gazebo
  • Warung

Jam Buka

jam buka pantai saba
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114930260768938790669

Pantai Saba sendiri buka setiap hari dan tidak ada jam operasionalnya. Anda bisa merasakan keseruan mengejar matahari terbenam atau terbit di sini.

Mengejar matahari di pantai memang menjadi momen yang tak bisa diungkapkan. Pantai Saba adalah wisata menarik yang sangat layak untuk dikunjungi.

Di sini, Anda bisa saksikan mentari yang tersenyum pelan diiringi deburan ombak dan cakrawala yang berwarna-warni.

Datang juga ke –> Tegalalang Rice Terraces tempat menarik untuk bersantai.

Aktifitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan pantai saba
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100123912690170834124

Hunting Foto

Hal terpenting dalam traveling adalah mengabadikan fenomena alam yang indah seperti mengambil foto sunrise yang berkesan, misalnya.

Nah, di pantai Saba ini, Anda bisa hunting berbagai macam foto yang indah karena ada banyak spot untuk diburu. Ya, wisata Saba Beach memiliki banyak sekali spot foto menarik untuk dibidik.

Berkuda

Nah, ada lagi aktivitas seru yang bisa dilakukan di Pantai Saba. Kegiatannya adalah menunggang kuda di sepanjang garis pantai.

Tentunya Anda bisa berteman dengan kuda, dan itu akan menambah pengalaman Anda saat berlibur di Bali.

Bali Horse Riding Saba Beach menjadi kegiatan yang menarik untuk menikmati pengalaman hebat menunggang kuda di pantai berpasir hitam Saba. Di pantai Saba Gianyar Bali Anda bisa berkuda dengan ditemani pemandu professional.

Bali Horse Riding bisa memberikan petualangan menunggang kuda yang mengasyikkan. Anda akan menerima perlindungan penuh dari pemandu profesional dan berpengalaman sebelum memulai petualangan menunggang kuda yang tak terlupakan.

Ada banyak pilihan kuda jinak dan sehat terbaik untuk menjelajahi pantai yang indah dengan angin laut bertiup yang menyejukkan.

Kandangnya terletak di sisi pantai dengan perkebunan tropis di sekitarnya dan dekat dengan Pantai Saba. Jalur berkuda mencapai 3 km di pantai berpasir hitam yang indah.

Anda akan berkuda sambil ditemani pemandangan Samudera Hindia yang indah. Kapan lagi Anda bisa berkuda di dekat pantai?

Wisata Kuliner

Saat hari mulai terik, pohon kelapa di pantai akan melindungi Anda dari terik matahari. Ada sejumlah warung makan dengan berbagai dagangan bisa menambah keramaian di Pantai Saba yang sepi.

Anda dapat membeli makanan ringan dan masakan Bali sederhana jika lapar. Kalaupun tidak lapar, maka bisa beli minuman sambil menepi di pinggir pantai.

Berenang dan Bermain Air

Di Pantai Saba, ada sungai kecil yang mengalir ke Pantai Saba. Sungai tersebut seperti kolam renang Pantai Saba.

Pertemuan arus antara sungai dan ombak tentu bisa menyejukkan suasana. Apakah Anda berniat untuk bermain air di pantai ini?

Ajak keluarga dan rasakan bagaimana seru dan asyiknya berwisata di Pantai Saba yang indah ini. Dijamin Anda betah bermain air di Pantai Saba ini.

Mengelilingi Desa Saba

Saba telah dianggap sebagai pantai berpasir hitam yang indah dengan suara ombak bergemuruh syahdu. Apalagi pantai ini juga menghadap ke Pulau Nusa Penida.

Desa Saba memiliki tanah yang baik sebagai lahan pertanian yang subur dan telah diisi dengan tanaman produktif. Ya, mulai kelapa, cengkeh, pisang, dan jeruk bisa Anda temukan di sini.

Tak hanya itu, lahan tersebut juga dimanfaatkan untuk berkebun lidah buaya. Perkebunan lidah buaya dikembangkan dengan pola sistem plasma antara PT Aloevera Bali dengan petani lokal.

Kerjasama itu menghasilkan lidah buaya yang berkualitas. Pupuk yang digunakan juga organik berkualitas tinggi untuk tanaman sayuran, terutama jenis kacang-kacangan.

Tidak hanya sukses dengan hasil panennya, perkebunan ini juga menjadi daya tarik wisata. Banyak wisatawan setelah dari pantai berkunjung ke desa Saba.

Mereka ingin melihat secara langsung cara menyemai, merawat, dan memelihara saat panen menjelang.

Kunjungi juga –> Pasar Seni Ubud untuk anda belanja aneka oleh-oleh.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai saba
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111278301701199536470
  • Bawa sunblock jika tidak ingin terpapar sinar UV
  • Jangan lupa bawa baju ganti.
  • Perhatikan juga barang bawaan Anda, seperti barang elektronik. Ketahuilah bahwa air laut dapat merusak elektronik jika tidak sengaja terendam.

Review sebelumnya –> Pison Ubud untuk anda mengisi waktu luang.

Waktu Terbaik Berkunjung

waktu terbaik berkunjung pantai saba
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117947360988539092512

Ada baiknya jika Anda datang saat menjelang matahari terbenam. Pemandangan yang dimiliki pantai ini sangatlah indah ketika sunset.

Pantai Saba mudah ditemukan, hanya membutuhkan waktu 25 menit berkendara dari Kota Denpasar. Tertarik dengan semua aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Saba? Yuk rencanakan liburanmu ke pantai!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve + 4 =